6 Tips dan Trik Liburan Hemat ke Malang

2/18/2020 08:50:00 pm



Siapa bilang berlibur ke Malang harus dengan bujet besar? Dengan 6 tips ini liburan hemat Anda bakal terlaksana.
Sebagai salah satu kota wisata populer dengan beragam jenis destinasi wisata, banyak yang beranggapan bahwa berlibur di Kota Apel membutuhkan bujet yang besar. Bagaimanapun, untuk bisa mengunjungi beragam destinasi yang terkenal dan hits pasti dibutuhkan biaya. Belum lagi dengan akomodasi perjalanan, seperti transportasi dan penginapan selama berada di kota yang dingin ini.
Padahal, jika Anda tahu tips dan triknya, persoalan bujet tersebut bisa ditekan. Anda tetap bisa bersenang-senang menikmati liburan di Kota Malang, meski dengan bujet hemat. Seperti apa strateginya? Yuk, simak tips liburan hemat berikut ini!
1. Beli Tiket Transportasi dari Jauh-Jauh Hari
Mengingat harga tiket pesawat yang kini semakin mahal, ada baiknya jika Anda memilih kereta api sebagai transportasi untuk berangkat ke Malang. Selain karena harganya yang jauh lebih murah, pelayanannya pun tak kalah nyaman dan berkualitas. Ada banyak pilihan jenis kereta api, mulai dari yang paling murah (ekonomi) hingga kelas eksekutif dengan beragam fasilitas.
Usahakan, Anda telah memesan tiket dari jauh-jauh hari guna mengantisipasi habisnya tiket atau harga yang tiba-tiba melambung tinggi; utamanya ketika peak season. Minimal, Anda telah booking tiket sebulan sebelum hari keberangkatan.
2. Hindari Hari Libur
Karena ini adalah liburan dengan bujet hemat, soal waktu juga harus dipertimbangkan. Usahakan hindari berlibur ke Malang di masa peak season, seperti akhir tahun, libur sekolah, atau lebaran. Hal ini penting mengingat di waktu-waktu tersebut, harga tiket maupun penginapan bisa naik hingga berkali lipat.
Belum lagi, dengan suasana yang jauh lebih ramai dari biasanya, liburan pun akan kurang kondusif. Bagaimanapun, wisatawan akan berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat wisata di Malang, bukan? cek daftar lengkapnya di situs ShopBack.
3. Sewa Motor atau Mobil untuk Transportasi dalam Kota
Demi fleksibilitas dan efisiensi, ada baiknya jika Anda menyewa motor atau mobil selama berlibur di Kota Malang. Cara ini akan lebih memudahkan Anda untuk mobile, dari satu destinasi ke tempat lainnya. Dengan begitu, Anda pun bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya.
Untuk sewa motor, umumnya akan dikenakan biaya sekitar 70 ribu selama kurun waktu 24 jam. Sedangkan mobil, rata-rata bisa disewa dengan kisaran harga 250 - 300 ribu rupiah. Namun tentunya, harga tersebut belum termasuk biaya pengisian bensin.
4. Pilih Homestay sebagai Tempat Menginap
Dengan bujet pas-pasan, Anda tentu harus pandai-pandai memilih tempat penginapan. Pilihlah yang harganya terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas pelayanan. Di Malang, selain hotel sebenarnya juga terdapat jenis penginapan lain, seperti wisma, guest house, homestay, hingga kos harian.
Alternatif terbaik adalah memilih homestay, terlebih jika Anda hendak berlibur bersama keluarga dan dalam waktu beberapa hari. Tentu, pilihan ini jauh lebih hemat dibanding harus menginap di hotel yang notabenenya akan dikenakan tarif minimal 300 ribu per malam dan per kamar.
Namun, bagi Anda yang ingin menikmati hotel berbintang dengan beragam fasilitas penunjangnya, promo cashback dari ShopBack bisa dimanfaatkan. Dengan cashback ini, Anda bisa mendapatkan potongan harga sehingga biaya menginap tidak lagi menguras kantong.
5. Buat Itinerary Destinasi Wisata yang Tepat
Jangan pernah mengabaikan itinerary ketika berlibur. Panduan wisata ini tak hanya berfungsi sebagai pemandu jalannya liburan, tetapi juga bisa menjadi jaring penghemat bujet. Dengan Itinerary yang tepat, Anda tentu bisa lebih menghemat waktu, tenaga, dan tentunya biaya.
Dalam hal ini, Anda bisa mengatur perjalanan wisata berdasarkan wilayah. Misal, di hari pertama, Anda bisa memulai menjelajahi beragam destinasi yang ada di Batu. Kemudian,di hari kedua dilanjutkan dengan mengunjungi pantai-pantai yang ada di Malang Selatan. Hingga selanjutnya, jika tertarik, Anda pun bisa mengunjungi kawasan pegunungan Bromo - Semeru.
6. Pilih Kuliner Murah tapi Sehat dan Bersih
Selain terkenal dengan kekayaan wisata, nyatanya Malang juga merupakan surganya kuliner. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba, mulai dari kuliner legendaris, kuliner di restoran mewah, hingga kuliner kaki lima yang rasanya juga patut diperhitungkan.
Bagi Anda yang tengah liburan hemat, tak ada salahnya jika mengunjungi kedai, warung makan, atau bahkan kuliner pinggir jalan. Cari informasi terkait tempat makan murah meriah, namun dengan rasa yang tak mengecewakan. Meski murah, yang terpenting makanan yang dihidangkan bersih dan sehat, bukan?
Nah, itulah beberapa tips liburan hemat ke Malang yang bisa Anda terapkan. Bagi Anda yang hobi berbelanja online, jangan lupa untuk memanfaatkan cashback dari ShopBack guna menunjang perjalanan wisata hemat ini.

You Might Also Like

2 Upil

FanPage