Jangan Percaya sama Penjual Netflix Garansi Selamanya di Shopee

Kamis, Februari 04, 2021


 

Di masa-masa lebih banyak kerja dari rumah kayak gini, saya jadi lebih banyak waktu nganggurnya daripada sibuknya. Rutinitasnya juga udah jelas. Buka buku, lihat anak-anak materinya udah sampai mana, buka youtube, nyari video yang sesuai sama materinya, buka grup WA kelas, ngasih tugas sama video dari Youtube, terus... udah.

Nggak tau mau ngapain lagi.

Ya, terlalu banyak santai di rumah beneran bikin bingung mau ngapain, mau baca buku kadang harus nunggu mood dulu, mau bersih-bersih rumah juga harus nunggu mood dulu, mau ngerjain tugas sekolah lainnya, ya tugas apaan? Nggak ada tugas lagi.

Saya bisanya cuma dudukan bengong depan tivi, nonton apa aja yang nongol. Sampai akhirnya, saya kepikiran daripada cuma bengong-bengong nggak berguna kayak gini, mending saya nonton film di Netflix.

Awalnya sih, saya nggak terlalu antusias buat langganan Netflix. Saya bukan tipe orang yang hobi banget nonton film apalagi mantengin film seharian karena sebenernya saya lebih seneng baca buku daripada nonton film. Tapi berhubung kalau masih agak pagi, buka buku masih belum terlalu berhasrat dan seringnya nggak tahu mau ngapain, saya pun iseng-iseng nyoba langganan Netflix.

Persoalannya kalau saya beli langsung di Netflix, untuk orang yang hidupnya masih penuh perhitungan seperti saya, harga resmi dari Netflix sendiri masih lumayan mahal.

Apalagi saya sering lihat biasanya di Twitter banyak orang jualan akun Netflix dengan harga terjangkau di setiap thread yang lagi rame, bahkan sering ada yang nggak tahu diri, ada thread lagi berduka tetep aja pada semangat jualan. Nyari duit sampe segitunya.

Nggak susah sih, nyari orang yang jualan Netflix di Twitter, banyak banget orang yang nawarin dengan berbagai macam harga, cuma kalau diperhatikan lagi selisihnya emang nggak terlalu beda jauh. Setelah cukup lama mengamati, saya pun coba iseng-iseng nyari orang yang jualan Netflix di Shopee buat sekedar perbandingan.

Setelah saya search, ternyata di shopee jauh lebih banyak lagi yang jualan dan jauh lebih murah harganya. Contohnya, di Twitter kalau akun sharing sebulan rata-rata tiga puluh lima ribu, di shopee banyak yang jual cuma dua puluh ribuan.

Pas lagi scroll-scroll, saya nemu ada beberapa penjual yang jual Netflix selamanya. Iya, selamanya. Nggak sebulan, tiga bulan atau setahun lagi. Tapi selamanya. Netflix selamanya ini dijual dengan harga sangat murah, hanya sekitar tujuh puluh ribu rupiah. GIlaaaaaa...... Netflix selamanya dijual dengan harga cuma segitu, pantes aja pembelinya banyak banget, waktu saya lihat jumlah pembelinya udah sampai ribuan.

Tentu saja saya masih belum sepenuhnya percaya karena harganya yang nggak realistis banget, maka dari itu saya langsung menuju ke penilaian produknya dulu, dan pas saya lihat ternyata emang sebagian besar pembeli ngasih rating bintang lima, yang artinya pelayanannya emang keren dan jelas meyakinkan.

Sebenernya saya sih masih nggak sepenuhnya percaya, karena dilogika seperti apapun, rasanya nggak mungkin dengan hanya tujuh puluh ribu, bisa dapat langganan Netflix selamanya. Dibandingkan sama akun yang jualan sharing per bulan dengan harga termurah pun, tetap aja tujuh puluh ribu selamanya rasanya murah banget dan nggak masuk akal.

Dari deskripsi penjualnya sih mereka bilang pembayarannya pakai credit card, dan mereka punya cara sendiri biar lebih murah. Okelah, ngeliat reputasinya banyak yang puas saya pun coba order disini. Tentu saja dengan ekspektasi yang tidak terlalu tinggi. Saya yakin banget, ini nggak bakal selamanya, tapi saya sih mikir mungkin akun ini bisa bertahan sampai setengah tahunan, dan itu udah lumayan banget.

Begitu selesai, saya pun dapet email dan passwordnya. Lalu segera saya coba dan berhasil. Oke, awal yang bagus. Setelah itu saya sengaja nggak langsung ngasih ulasan. Iya.. sengaja, biar kalau suatu saat akun ini ternyata udah nggak bisa kepake, saya bisa langsung ngasih ulasan bintang satu kalau ternyata akun ini nggak selamanya.

Hari demi hari terus berlalu, akun Netflix ini masih terlihat baik-baik saja. Sampai suatu ketika saya iseng-iseng ngecek pengaturan di akunnya lalu ke pembayaran, ternyata akun ini bakalan berakhir langganannya pada tanggal 26 Januari. Oke, ini temuan yang bagus.

saya bakal menikmati Netflix ini sampai tanggal segitu, dan setelah tanggal 26 berlalu saya bakalan segera cek apakah Netflixnya masih bisa dipake atau nggak. Bakalan perpanjang otomatis apa enggak.

Dan hasilnya... seperti yang saya duga, begitu tanggal yang tertera udah lewat. Akun Netflix yang saya beli udah nggak bisa kepake lagi, begini penampakannya.

Kampret banget! Saya sih nggak berharap beneran Netflixnya bisa selamanya, tapi kalau ternyata cuma bertahan sebulan kan ngeselin banget!

Seperti niatan saya dari awal, kalau ternyata akun ini udah nggak bisa kepake berarti sellernya niat nipu dan saya harus segera speak up ngasih ulasan bintang satu di lapak penjualnya. Tapiiii..... begitu saya udah siap-siap mau ngasih ulasan, ternyata...... saya udah nggak bisa ngasih ulasan! Penilaian produknya udah melewati waktu maksimal dari Shopee.

Akhirnya ya.... yaudah sih. Mau gimana lagi, ikhlasin aja.

Yah... ternyata dugaan saya bener, nggak mungkin ada akun netflix selamanya dijual semurah itu, dan kayaknya nggak ada juga Netlix yang bisa selamanya. Seenggaknya ini bisa buat dijadiin pelajaran. Setelah saya liat-liat lagi, presentase chat dari penjualnya pasti jeblok. Udah jelas, pasti banyak pembeli yang komplain dan nggak ditanggapin sama seller.

 


Fasih sekali menghujatnya, itu kalau bacanya pakai qolqolah pasti lebih bikin terharu

Saya ambil kesimpulan, dari sekian banyak ulasan bintang lima yang pada puas itu pasti karena mereka buru-buru ngasih ulasan saking bahagianya pada bisa akses Netflix. Saya yakin, mereka yang udah pada telanjur ngasih ulasan bintang lima, beberapa bulan kemudian pasti lagi pada sibuk ngirim chat ke penjualnya dan tentu saja..... nggak diurusin sama penjualnya karena penjualnya tahu mereka udah nggak bisa merubah ulasan bintang limanya.

Jadi buat kalian yang kebetulan nemu tulisan ini, jangan pernah percaya kalau ada orang yang jual akun Netflix ngakunya selamanya ya~~~

You Might Also Like

13 Upil

  1. Terima kasih informasinya.

    Baru-baru ini aku beli software yang KATANYA life time no crack no keygen no trial lewat Shopee. Sejauh ini masih oke oke aja. Tapi nggak tahu kedepannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat ulasannya yang bintang 1 juga buat perbandingan :D

      Hapus
  2. Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote / Paid Partnership untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer kaos sablon digital

    BalasHapus
  3. Gue salah satu korban wkwkwk... Cuman gue nemun di iklan stories instagram bang, sampai modal iklan gitu mau nipu niat banget. Cuman beberapa hari ngerasaan terus tiba-tiba nomer gue di blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di IG akun penipu biasanya followersnya juga banyak, cuma paling keliatan biasanya komentarnya dinonaktifkan :D

      Hapus
  4. makasih atas ulasannya pak guru edotz..memang kadang kala penawaran awal terasa begitu menggoda karena banyak yang terasa menggiurkan...walaupun ke depannya blom bisa diprediksi akan ada perubahan2 atau ga

    kalau netflix blum pernah aku akses sih, pengen tapi kok bulanannya agak mahal huahahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagi sebagian orang langganan Netflix keliatannya mahal, termasuk saya juga :D

      Makanya ada yang jual akun sharing atau barengan :D

      Hapus
  5. Assallammualaikum , pak guru ??? Salam kenal. Ya, berbicara tentang aplikasi neflix saya tertarik ingin mengakses ya namun saat melihat harganya yang mahal jadi mikir - mikir lagi deh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam, iya salam kenal juga ...
      Iya bagi sebagian orang emang Netflix harganya masih lumayan, makanya banyak jual akun sharing, satu akun buat rame-rame

      Hapus
  6. Bsgitulah efrk hidup di zamsn digital. Kalau saya yang nenek-nenek ini beli barang puasnya of line aja. Ada uang jelas barangnya. Bisa test langsung. No barang. No uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul liat barangnya langsung kadang lebih puas belinya :D

      Hapus
  7. Yaahh namanya juga... bukan jalur resmi. Pasti ada celah buat nipu juga :(
    Apa ndak mending pake biaya yang mobile itu, 50ribu? Atau patungan bareng temen gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, herannya sampai nggak terdeteksi sama shopee jadi aman
      Nggak ada temen yang seniat itu buat Netfilx'an kalo disini :D

      Hapus

Tanya Aja, Sini...

Nama

Email *

Pesan *

Like us on Facebook

Subscribe