Rahasia Tenda Biru

1/23/2013 05:16:00 pm

Percaya atau tidak, setiap mahasiswa pasti selalu punya tempat makan favorit atau tempat makan andalan, tanpa ditanya tentunya setiap mahasiswa selalu bisa menjelaskan keunggulan dengan detail tempat makan favoritnya seperti sales kancut yang menawarkan keunggulan produknya ada retsletingnya.

Seperti misal, ketika gue ngajak makan temen gue di kampus. "Va, ayo makan dulu. Perut laper banget nih."
Temen gue Nova, ngejawab dengan santai tapi pasti, "makan di warteg deket pasar burung aja, disitu enak loh, prasmanan. Kita bisa ambil sendiri makanannya. Lumayan tuh, bisa ambil banyak-banyak."

Gue yang begitu mudah terpengaruh segera mengiyakan rekomendasi tempat makan dari Nova. Ternyata makan prasmanan itu beneran, bukan cuma mitos aja. Gue ambil makan, ambil lauk dan pesen minum. Semuanya gue lakukan secara biadab. Begitu nyampe kasir, pelayannya ngeliat apa yang gue ambil, gue harus bayar 12.000 perak. BUG!!! Ini adalah pukulan telak buat gue, biasanya gue sekali makan cuma setengahnya aja. Hidung gue hampir mimisan denger kata-kata itu. Beruntung gue bawa pembalut, gue jejalin aja tu pembalut ke lubang hidung gue. Gue selamat... hidung gue gak boowcoor.. bowcooorrr...


Saat itu juga, gue pengen banget nyuruh Nova nungging dan gue tabokin pantatnya. Selanjutnya, gue jadi gak selera makan. pegang sendok aja gemeter banget.

Setiap suap, hati kecil gue selalu berkata, "dua belas ribu.... dua belas ribu.... dua belas ribu..." Pelan tapi pasti gue habisin juga makanannya. Tanpa sisa sebutir nasi pun. Dua belas ribu sayang banget kalo gak dihabisin makanannya. Hari itu adalah hari pertama dan terakhir kalinya gue makan disitu, walopun cara makannya keren, prasmanan. Tarifnya bener-bener gak sekeren cara makannya.


Sebenernya gak cuma Nova yang punya tempat makan favorit, temen gue lainnya juga. Rata-rata sih alasannya sama.

"Di warung ini, nasinya banyak banget. Porsi tukang bangunan."
"Di warung ini, penyetannya murah. Telor aja cuma dua ribu."
"Di warung ini, gorengannya gede-gede. Gue jadi gak perlu kelamaan milih gorengan."
"Di warung ini, masakannya gak enak. Tapi pelayannya cakep." Yang terakhir ini sepertinya salah gaul. Emang kenapa kalo pelayannya cakep. Lo mau macarin pelayan warteg? Bener-bener gak sesuai dasa dharma pramuka banget temen gue ini. 

Gue sendiri juga punya tempat makanan favorit, gue nyebutnya tenda biru karena gak ada nama warungnya. Warung tenda biru ini adalah surga bagi para mahasiswa. Kapan lagi, ada nasi rames seharga 2500 perak dengan lima macam variasi lauknya. Bahkan bisa lebih. Gue aja yang mental mahasiswanya kebangetan sering gak abis kalo makan disitu. Banyak banget deh nasinya. Mungkin, ini tenda biru sebenernya didesain buat para tukang gali sumur yang porsi makannya kaya beruang habis hibernasi. Di tenda biru ini es teh masih seribu. Di tempat lain rata-rata udah 1.500an. Gorengannya juga kriuk-kriuk. Untuk ukuran besarnya, di atas rata-rata. Gue.... jatuh cinta sama warteg ini. Serius...

Udah bertahun-tahun tenda biru, menemani hari-hari gue dengan porsi nasi ramesnya yang kalo dipaksa makan sampe habis bisa bikin perut meledak, kemudian boker tanpa aba-aba. Tenda biru, emang bener-bener so sweet. Ngerti banget kondisi mahasiswa. Saking pengertiannya. Cinta tenda biru juga mesti terbagi-bagi buat mahasiswa lain. Udah gitu, tenda biru gak mau nungguin gue, kalo gue datengnya telat, agak siang dikit. Gak ada kata maaf, gak ada lauk yang tersisa, gak ada nasi yang tersisa. Cuma ada kerupuk putih unyu-unyu pada cari perhatian sama gue. Sayang, gue tertarik sama sekali. Makan kerupuk sama aja nambah volume suara kentut gue makin kenceng.

Gue mesti mencari warung lain, warung yang gak se-unyu tenda biru. Ya, gue harus maklum. Tenda biru emang rame banget. Selalu rame dan selalu habis dalam waktu setengah hari. Banyak juga yang dibikin galau sama tempat makan ini. Kalo lagi hari-hari libur, Minggu atau kalender merah. Tenda biru pasti tutup! Kampret banget. Keliatan sok banget tuh, kaya PNS aja. Malah gue liat-liat. Kok tenda biru jadi sok banget kaya tempat praktek dokter ya? "HARI MINGGU atau HARI BESAR TUTUP". Cwiih ... Gue makan apaan kalo begini? Gue masih bosen buat ngemil kancut.

Sekian lama urusan perut gue serahkan ke tenda biru. Suatu hari akhirnya gue mendengar kenyataan yang pahit tentang tenda biru... kenyataan yang bikin gue ilfil juga kecewa banget. Saat itu, hati gue hancur. Gue boker tanpa henti. Apa hubungannya hati hancur sama boker tanpa henti?

Waktu itu....

Temen satu kontrakan gue, Surya. Ceritanya pagi-pagi seperti biasa beli makanan di tenda biru, semuanya berjalan seperti biasa. Acara dahsyat di RCTI, Inbox di SCTV. Gak ada yang ketuker. Pas lagi sabarnya nungguin pesenannya dilayanin, secara tidak sadar Surya melihat. Melihat sesuatu yang dia sendiri bener-bener shock. Surya sendiri sampai harus minum kolak pisang campur kecap Bango buat meyakinkan dirinya sendiri.

Surya melihat... sesuatu dalam proses menggoreng gorengan. Sesuatu yang tak lazim, sesuatu yang.... ah menyedihkan. Tiba-tiba semuanya sunyi, hanya terdengar bunyi "ceeesss...." kemudian "ceeesss" dan "Ceezzzzz..." yang terakhir itu suara orang ngiler di sebelah Surya yang begitu liar ketika liat banyak gorengan melambai-lambai.

Dalam kesunyian itu, Secara gerakan slow motion. Surya melihat pelayan tenda biru tidak hanya memasukkan gorengan saja. Tetapi juga memasukkan plastik. Ya, plastik.... plastik... plastik... hanya itu yang terus melintas dalam pikiran Surya. Surya shock, dia segera menjerit sambil menutupi mukanya lalu berlari. Pada langkah kesepuluh, Surya jatuh tersandung gorengannya sendiri. Antiklimaks.

Mencampurkan plastik bersama gorengan untuk menciptakan efek kriuk yang kebangetan. Itu bener-bener sebuah tindakan yang tidak gorenganiawi. Dia pikir, daripada plastik susah larut dalam tanah, akhirnya plastik itu  digoreng sekalian. Dia pikir, dengan begitu, dia bisa mendukung kampanye Go Green. Entahlah...

Sejak peristiwa itu, Surya jadi lebih banyak mengurung diri di kamar. Apalagi kalo malem kalo udah waktunya tidur. Sepertinya Surya sangat-sangat shock. Emosinya labil. Kalo liat temennya makan gorengan, kadang Surya teriak-teriak sambil nunjuk gorengan temennya dan berkata, "Enyahkan gorengan itu!!! Itu bukan gorengan!! Itu ayam crispy. Jangan dimakan!" Entah... gue rasa gorengan sama ayam crispy beda jauh. Surya bener-bener tertakan karena gorengan.

Gue sendiri masih pengen makan gorengan secara normal, tanpa campuran plastik tentunya. Pada akhirnya, gue lebih memilih mengakhiri kisah gue dengan tenda biru. Gue gak mau beberapa tahun ke depan, kotoran gue pas boker udah dibungkus rapi dengan plastik. Gue masih pengen boker secara normal. Gue masih pengen mempertahankan kenaturallan bentuk kotoran gue.

Kotoran yang kuning kehitam-hitaman. Meskipun bau tapi alami. Kotoran yang keluar dengan bentuk khasnya. Panjang, padet, kadang agak lembek.
Oke, ini kenapa endingnya gue jadi ngebahas maslah boker sama kotoran-kotoran begini?

Jangan pernah buka spoiler di bawah ini!!! Gue serius banget!!!

Spoiler :
Post spoiler
Muahahahahaha ...... Muntah-muntah deh lo. Udah dibilangin jangan dibuka.... Maksa, Ya udah.. Nikmatin aja...Muahahahahaha

You Might Also Like

87 Upil

  1. sama, saya juga punya tempat makan favorit :D

    apalagi waktu jaman masih jadi mahasiswa, di Univ Tanjungpura Pontianak, tempat makan favorit para mahasiswa itu nama arenya Gang Sepakat, murah meriah, pas sama kantong mahasiswa hihihi..

    spoilernya wrrr, makin disuruh jgn buka makin dibuka xixixi.. menzizikkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, mahasiswa emang nyarinya yang penting murah ya..

      kan gue udah bilang jangan dibuka -_-

      Delete
  2. Gue juga pernah mendapatkan kenyataan pahit kayak si Surya -___-
    Bedanya gue di pedagang cilok..
    Pedagang cilok yang ciloknya luar biasa enak..
    Tiap hari gue beli..
    Sampe akhirnya gue nggak sengaja mergokin pedagang cilok itu melakukan hal yang tak senonoh terhadap ciloknya..
    Semenjak itu gue mogok makan cilok..

    Gue buka spoilernya, Bang :D HAHAHAHA T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaah ? itu ... pedagang ciloknya ngapain?
      kasih tau gue...
      penasaran niiih ..

      wakakakakak, seneng deh gue dengernya udah dibuka :D

      Delete
  3. Oalah ... hati-hati harga murah kualitas belum tentu menjanjikan ... XD

    Mendengar cerita Mas Edo jadi kenginget acara invertigasi ... :3

    - Nasi Goreng = Nasinya bekas restoran / nasi akik
    - Saus sambal = Dari bahan ke tela atau sayur-sayuran busuk di beri warna merah dan cabai sedikit.
    - Sayur daun singkong = Biar enak di kasih campuran ganja
    - Bakso = Dagingnya berasal dari celeng , tikus , atau kucing pasar.
    - Cimol = Biar kenyal dicampuri boraks, benzoat, pewarna tekstil dan tawas agar awet, kenyal dan menarik.
    - Ayam Goreng Cripsy = Biasanya dari ayam tiren atau masti busuk.
    - Rendang = Sama seperti ayam cripsy dan bakso
    - Tempe dan Tahu = Biasanya palsu ... tempenya dari cmpuran biji-biji lain selain kedelai, Tahunnya sama seperti Cimol

    Sekian... berhati-hati saat berjajan ria ... B)

    Spolernya kurang penyedotan atau memang merdanya Mas Edo sudah tidak steril alias terkena radiasi plastik XD #MUNTAH ... #GAK-BERSELARA-MAKAN ... #KEJANG-KEJANG ... #STROK ... #.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeliat komentar yang begitu detail gue jadi narik kesimpulan lo suka nonton berita ya? jangan2 salah satu oknum penjual begituan yan hahaha

      contoh orang yang melanggar larangan ..
      gue kan udah bilang jangan dibuka wkakakakakakak

      Delete
  4. amiitt-amiitt gambar terakhir dah bang.

    ReplyDelete
  5. gue nggak buka gambar terakhir buat jaga iman...tapi emang sekarang orang orang mungkin saking stressnya cari uang jadi menghalalkan banyak cara gitu apa ya Ndot. haaah, uang...uang...udah nggak usah jajan di situ aja, jajan di tempat yang dapurnya bisa dikepoin jadi bisa yakin itu ada plastiknya, ada boraknya, ada tikusnya, ada merkurinya, ada hydroquinonnya ato nggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bagus tuh kalo gak buka spoilernya .. sip sip

      itu jualan makanan apa jualan make-up yaak?

      Delete
  6. gue makan di tempat ibu kost aja dan yang aman, kadang bantuin masak biar diskon lauknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gpp, sekalian bantuin ngepel sama nyuci piring terus ngepel genteng juga ...
      bagus tuh..

      Delete
  7. Gue selalu makan di kedai gado2 di depan sekolah, dan alhamdulillah belom nemu yang aneh2...

    Kampret tuh spoiler, gue baru selesei makan bang!! (¬_¬")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya lo abis makan gak bayar jadi kayaknya aman2 aja ..

      udah dibilangin jangan dibuka, ngeyel ..

      Delete
  8. rasanya enakan makan buatan sendiri soalny lebih lumayan aman and diitung itung lebih murah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut lo s ebagai mahasiswa cowok kayak gue ..
      sempet gak pake masak begituan ?

      gue mentok masak indomie ...
      udah itu aja ..

      Delete
  9. yatuhan yatuhaaaaaaaaaaaan... itu spoilernya o_0

    tempat jajan favorit ya? kayaknya di SS deh.. porsi nasi kuli~ nambah nasi nggak bayar lagi.. sedaaaaaaaap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ...

      iya SS , gaul ,,,,,
      tetep aja abisnya juga banyak -____-

      Delete
  10. bang kayaknya sekarang surya harus di terapy deh, biar nggak nuler ketemennya,,

    gambar yang terakhir kampret,, ilang nafssu makan gue bang,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba terapinya mulai nyiumin gorengan pelan2 , rasakan sesnasinya ...

      napsu makan ilang bikin ngirit kan? santai deeeh :)

      Delete
  11. kalo makanan-makanan yang dijual di sekitar kampus udah nggak sehat terus aku makan apaaaa????masa mi instan terus-terusan'o'
    di deket kampusku juga ada yang enak plus murah, eh tapi ada temenku yang nemu bangkai kecoak di sayurnya...euuuhhhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa makan mie istant ...
      keren tuuuh ...
      hemat cermat ..

      mungkin itu emang namanya sup kecoa , jangan kaget laah..

      Delete
  12. hahahahah. itulah misteri dibalik semua yang murah bang. kapok lu. effect dari plasitik itu baru terasa 5-10 tahuun kedepan bang, mungkin lo gak sadar....

    sedikit analisisi gue ya. mungkin penyebab kerontokan akut pada rambut lo, gara2 gorengan bercampur plastik itu bang. sedih banget hidup jadi lu bang. harus menerima kebotakan dan boker tak lazim karna makan gorengan sama plastik2nya huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kok, 5-10 tahun ke depan ..
      makanya gue jadi ilfil makan disitu ...

      kok analisis lo cerdas juga yaak ...
      tapi gak deh , gue gak percaya ..
      botek itu nasib ...
      kampret, malah ngomongin botak

      Delete
  13. masih untung bang gorengannya cuma sama plastiknya, bayangkan kalo digoreng sekalian sama tukang gorengannya juga

    itu terlalu wow untuk dibayangkan (y)

    ReplyDelete
  14. Ya amppuun teganya tenda biru mengkhianatu kesetiaan pelanggannya, jangan bilang....jangan bilang.....aahhh sudah lah, tmpaknya smua smakin pilu, huhuhu jujur gw gak brani buka tu spoiler. Gw gak buka, titik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jahat banget ...
      kesetiaan gue bertahun2 dihancurkan oleh segenggam plastik ..
      cinta itu bullshit!!

      bener, jangan di buka :)

      Delete
  15. ada yg bisa kasih tau gue apa itu gambar di balik spoilernya?

    Tempat makan ya? Mungkin gue dikandang ayam.. Makan puur dan dedek, lebih meriah karena banyak temennnya -,-"
    dikolam ikan juga enak.. Pake pelet ikan..

    Di depan sekolah saya, ketoprak cuma 3000, porsi emang gak seberapa.. Tapi menjanjikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik gak perlu tau, ini seriuuus ...

      iya gue tau lo makhluk pemakan segala ..
      jangan makan kotoran gue, oke?

      Delete
  16. hueeekkkkk nyesel senyesel2nyaaaaaa buka gambarnya JOROOOOOOOOOKKKK . ngeyel sih dah diperingatin jangan dibuka.
    *tepok jidat*


    wah kalo gue ngalamin kayak gt bang...menangkap basah plastik dicampur ke minyak...huuu dijamin gue gak bakal mau lg jajan di warung itu :-D

    Yaudah namanya mahasiswa bang...kagak pa2 dah kyk gt..besok kalo lu dah jd guru , syukur PNS , makannya yg sehat2 aja dah yaaa...buahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan gue gak nyuruh buka ...

      gue juga gak mau jajan disitu, tapi sayang bangte sebenernya ...

      amiiiin ,,, bener tuh, ntar istri gue suruh masakin yang enak2 ...
      gorengan misalnya ..

      Delete
  17. Kalau gue tempat favorit di kampus namanya kafetaria. tapi ttep gak bisa nandingin harga tenda biru lo. buset murah banget 2500. mana porsinya untuk unta kutub lagi :|

    oh iya ada juga loh ayam krispi yang pakai plastik sampai lebai begitu. ngeri deh :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah okenya semarang ..
      mahasiswa selau tau dimana tempat makan yang murah ...

      entah kenapa harus pake plastik..
      kenapa gak kancut aja yang digoreng sekalian ..

      Delete
  18. boleh muntah ngga disiniii

    huuuwwwwweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!

    ReplyDelete
  19. itu gambar spoilernyaaaa..... mejijikan banget bang.. Kasian gue udah ngebuka gambar spoilernya.

    Serem juga ya gorengan di campur plastik. Gimana rasanya yak?

    kalo gue gak ada sih tempat makan favorite soalnya lebih suka makan di rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue kasin banget sama lo, kenap sampe buka spoilernya *puk puk pake sekop*

      rasanya sama aja kok ..

      iya yang belom ngekos .. asik deh tuuuh ...

      Delete
  20. uwekkkkkkkkkkk lagi makan langsung udahan gue gara gara liat itu gambar spoiler -_____- *enek

    ReplyDelete
  21. kayanya warteg yang kaya gitu bagus tuh buat gue yang warteg hunter ini hhihih

    ReplyDelete
  22. sesuatu yang murah memang tidak selalu indah -,-
    gue juga pernah mengalami hal pahit sperti surya, dulu gue sering makan mie ayam di deket smk gue, tu mie ayam ternyata dagingnya bukan daging ayam tapi daging tikus.. semenjak hari itu gue udah gak percaya lagi yang namanya cinta..

    btw, gue nyesellll bangeettt bang udah lancang buka spoilernya.. seharusnya gue gak buka itu.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadiiii ? lo udah pernah makan daging tikus?
      serius?
      beneran?
      demi apa?
      *bukan edisi alay*

      masya olooh, gak nyangka gue ...

      tuh kan udah dibilangin jangan buka juga ..

      Delete
  23. tenda biru, kayak lagu dangdut aja,
    Bentar? ini serius ya ya nasi ramesnya 2.500 dengan porsinya tukang gali sumur?
    Sumpah lo bang?

    gila, yang jualan royal amat, apa nasinya pake sisa nasi yang dijemur terus dimasak lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagunya Desi Ratnasari bang ..
      iya serius ..
      cyus wes ..

      yah gitu deh bang, misteri banget ..

      Delete
  24. Gue nambahin dikit lagi bang, ini peringatan untuk pengagum setia blognya bang edotz : "JANGAN BUKA SPOILERNYA DAN JANGAN MAKSA PENGEN BUKA, SUMPAH< BAKALAN NYESEL SEHARIAN LO"

    ReplyDelete
  25. ternyata itu rahasia dibalik ramenya tenda biru. Makan ditempat yang ga pernah dicobain itu sama ajaj nyuruh perampok ngambil dompet. Mempertaruhkan isi dompet. Ga aman, ternyata emang bener kata iklan itu, jangan pernah coba-coba.


    Asli nyesel gue buka Spoiler itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gitu bay...
      kadang mlah harganya senagaja dinaikin kalo makan di tempat asing ..
      sialan banget ...

      semoga penyesalanmu cepat berlalu bay..

      Delete
  26. Hah? Nasi rames dua setengah? Murah amat. Amat murah. Sekarang jajanan di kantin sekolah gue aja paling murah minum, akua yang gopean, terus gorengan yang dua ribu tiga u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah begitulah, mahasiswa pandai mencari sesuatu yang berbau gratisan ..

      gorengan dua ribu tiga?
      mahal amat yaak

      Delete
  27. buset dah poto elu do hahahahahaha, wah jadi di daerah elu para mahasiswa juga suka ke warteg ya hahahah, sama kampus gua warteg juga jadi andalan malah bukan 24 jam disini, lebih top nya di bulan puasa juga buka, dan kalo pengen ditambah nasi dan lauk elu harus tepe2 ke embaknya pakek bahasa ngapak, beh temen gua udah berkali2 praktekin itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaha ...
      gue juga ngapak nem ..
      berarti pelayan warteg disana kebanyakan orang ngapak yaa? hahahaha

      disini juga ada nem, emang pelayan warteg kebanyakan ngapak ... bener2 warung tegal :D

      Delete
    2. oalah elu enyonger's ternyata do hahahaha baru paham gua

      Delete
  28. anjrit, kaget sumpah sama fotonya, kampret, hahaha

    gila, gak melanggar kode etik kaligrafi tuh foto bang??? parahhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo liat muka lo pasti lebih kaget ..

      aman udah dapet surat dari FPI juga

      Delete
  29. ckckckckck...gambar pp nya bagus sampe gak kliatan... warung setan gua jg pernah mengunjungi edan sambelnya mengerikan ^__^

    ReplyDelete
  30. Yah, sebagai mahasiswa emang udah biasa nyari tempat makan yang murah-murah, tapi yang murah dengan kualitas makanan yg baik gak banyak. Biasanya sih survey dengan nyoba-nyoba dulu pasti nemu yang bersih termurah :D

    ReplyDelete
  31. Rp2500 bisa makan kenyang??wew..ternyata ada juga yang ngalahin murahnya warteg bahari dan warteg harapan jaya --> beneran nama warteg bukan nama matrial

    saya mah nurut ajah sama pesan wasiat jangan ngebuka spoiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya begitulah adanya ...
      murahnya bikin stres ..

      Delete
  32. spoiler gue buka pertama sekali...
    Terus waktu membaca..aku gak jadi..muntah...gila..


    Parah banget...makan segitu mahal.. Sini masih murah juga tu. Tapi kalau hari2 makan..ya sama juga arti nya duit bisa "bertambah" wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha udah dibilangin jangan dibuka :D

      itu murah jue -______-

      Delete
  33. wahh murah banget dotz 2.500 perak mkn ditenda biru...
    ditempat gw gak ada makanan harga segitu...
    15.000 harga rata2 ditempatku... :|

    dotz..ada titipan..sunshine award buat mu... :)
    http://favouritesix.blogspot.com/2013/01/sunshine-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaah -_- itu berapa kalai lipat harganya ..
      gue harus bilang wooow ..

      oke deh entar gue ambil yaaah :))

      Delete
  34. Anjirr itu eek siapa!! 2500 itu jgn2 nasinya basi terus lauknya diambil dari sisa2 restoran.. :D

    ReplyDelete
  35. huueeeeeekk huueeeeekkkkk sumpah benci banget aku bang Edotz, knp itu isinya eek?? SIAL aku kena tipu, pengen muntah rasanya... hueeekkkkkkk
    hufch nesu aku nesu pokoke bang!!!!

    makanya kalo makan di prasmanan jangan membabi buta, dikira ambil sepuasnya bayarnya murah? kasian deh bang mst bayar 12rb, aku tau mst kamu ambilnya menjulang tinggi semua lauk kamu ambil sih..ckckckck

    btw nama tempat makannya kok tenda biru?? kayak lagunya Desy Ratnasari aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kok kena tipu ...
      kan udah gw bilang jangan dibuka :D :D

      iya, gue nyesel...
      nyesel banget.. 12 ribu terbuang sekali makan ...

      hahaha

      Delete
  36. itu ciyus pake pelastik bang? kebangetan banget tuhh... ihhh


    padahal gua awal baca tulisan elu ini mau komen minta diajakin makan disitu lhoh,, secara, gua juga mahasiswa. tapi enggak sekebangetan elu sih soal makan... (mungkin)

    tapi ya sudahlah, karena bencana plastik g jadi gua minta diajakin makan disono

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea pel as tik ...
      ciyuus ...

      gimana kalo gue yang minta ditraktir makan sama lo?

      Delete
  37. itu seriusan pake plastik ? kok ekstirm banget ya -_-
    kalo di gua ada warung paket goceng, makanan enak dan tempat steril, ibunya baik hati lagi .

    itu sumpah gambarnya bikin gua *muntah* *kejang* *mampus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran plastik ..

      wah enak tuh kalo paketan begitu ...
      tapi porsinya gimana? banyak gak?

      kan udah dibilang jangan dibuka

      Delete
  38. lu percaya gak bang kalo gue barusan abis negludah karena jijik liat spoiler lu ??
    makanya lu bang jangan makan banyak-banyak WC nya sampek penuh begitu -_-


    ini cerita lanjutan devin bukan sih bang ?? kok kagak ada nama devin2nya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa sampe meludah siih ...
      ciyuss?

      bukan...
      tuh baru netes cerita devinnya ...
      cek aja

      Delete
    2. iya bang gue durhaka gara2 liat spoiler lu sampe ngeludah kaya tadi :(

      udah bang gue udah liat postingan si devin ..

      Delete
  39. wah..ada kantong asoy gak dot??

    ngeri jg tu pdgang,msak mlkukkan hal yg mmbhyakan planggan.mghlalkn sgla cara..ckckkc

    ReplyDelete
  40. ada kantong gak dot??
    hlang nafsu makan sbulan ne...

    nekat jg tu pdagang,dmi mraup keuntungan mnghalalkan sgla,,smpai mrusak kshatan planggan..ckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan tuh ngirit ...

      ia gitu deh persaingan di dunia warteg ..:D

      Delete
  41. makan diwarung prasmanan itu emang gak ketebak banget .pernah pertama kali juga makan dipresmanan 10rebu, trus kesana lg gw cb milih lauk yg sama dengan orang yg jaga juga sama dan bayarnya 12rebu !!!!! gue jd penasaran mereka ngitungnya gmn-_-

    bidiihh itu ngeri banget gorengan dengan plastik
    pernah liat juga di repotase biar renyah gitu ya,
    mending nyemilin upil deh ~ sehatnya masih dapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah kaan, misterius banget...
      Mungkin elo waktu itu ngambil oseng2 kacang panjang ges..
      Kebetulan jumlahnya yang beda... Selisih dua helai mungkin..

      Iya, mungkin harusnya mahal sih..
      Gorengannya kan udah operasi plastik~

      Delete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Murah banget nasinya cm dua ribu maratus..tapi sayang gorengany pake plastik..

    Ihhh sumpah Spoilernya *udh dibilangin jangan dibuka tetep aj dibuka*

    Itu foto sendiri kah??ato nyari di gugel?
    ga pernah sedot WC yak :D :D :D


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sayaaang...

      Itu? Foto.. Sendiri
      Katanya no pic = hoax
      Yaudah deh akhirnya dibegituin :D

      Delete
  44. tadi laper, liat foto terakhir eh malah enek wkwk
    memilih asuransi kesehatan

    ReplyDelete