Show 8 Besar SUCI IX Kompas TV - Ngomongin Liburan

Senin, Maret 22, 2021


Salah satu alasan kenapa saya suka nonton Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tuh karena setiap peserta nggak pernah aman tiap minggunya. Sekali kepeleset dikit atau nggak lucu, bisa langsung close mic walaupun di minggu-minggu sebelumnya konsiten lucunya. Calon juaranya masih belum ketebak.

SUCI IX ini udah masuk babak delapan besar, beberapa komika yang sering masuk di bottom three atau peringkat tiga terbawah dengan laugh per minute paling sedikit dan kelihatannya bakal segera close mic nyatanya masih bisa terus bertahan.

Minggu ini, juri tamunya ada dua orang, yaitu Wika salim dan Dinar Candy yang kalau kebagiaan di-shoot selalu bikin gagal fokus. Haha 😁

Sementara juri utamanya ada Raditya Dika, Abdel dan Cak Lontong yang hadir lagi buat gantiin Pandji. Entah kenapa di show kali ini Pandji masih belum nongol lagi, saya nggak tahu.

Tema show 8 besar kali ini adalah liburan, langsung saja saya akan rangkum penampilan para komika yang udah bawain tema liburan

Egi Haw

Egi membuka penampilan di show kali ini dengan ngomongin curug di daerahnya yang aslinya kotor banget, beda sama foto yang beredar dan diedit jadi keliatan keren.

Salah satu bitnya:

Makanya gue seneng banget gitu ada kompetisi ini karena gue dikarantina di hotel, keluar dari zona Bantargebang gitu, berasa liburaaan, bener udah. Soalnya kamarnya bersih, wangi, beda sama rumah gue di Bantargebang ya Allah, rumah gue tuh banyak lalat, bahkan saking banyaknya gue tidur dilalatin loh, kayak diadzab.

Ben Danio

Ben Danio ngomongin keresahannya yang gara-gara bahas Spongeboob dan bikini bottom, dia malah jadi ada di bottom two, hampir saja close mic. Terus ngomongin tentang jenuhnya liburan cuma di hotel ditambah jurinya Wika Salim sama Dinar Candy, susah banget stand up sambil nahan birahi. hahaha 😂

“Kalo orang kantoran gue itu nggak ngerti, kenapa kalo libur kerja malah jalan-jalan keluar kota, ‘biar nggak jenuh, stres sama kerjaan.’ Ya lu kalo stres sama kerjaan keluar kantor! Resign! Bukan keluar kota. Lu keluar kota balik kerja jenuh lagi nggak selesai-selesai. Itu sama saja kayak orang pacaran udah nggak sayang tapi nggak diputusin malah dighosting. Ya Ampuuun... masalahnya nggak selesa-selesai yang ada lu diomelin sama Cim Cim.”

Kalau kata Radit, mungkin karena Ben udah terbiasa selalu ada di peringkat bawah jadi penampilan dia malam ini kayak sudah masa bodoh banget deh, dan mau tampil bebas saja. Fyi, materi Ben Danio memang sebenernya lumayan tujuh belas tahun ke atas.

Gilang

Gilang tampil dengan teknik story telling. Walaupun udah ketebak nanti punchlinenya kayak gimana. Gilang tetap bisa ngasih punchline lain dari bitnya yang bikin saya ngakak.

Salah satu materinya:

“..., semua impian saya tuh hancur gitu, yang awalnya pengen bangun istana pasir disini malah bangun vila, ya kan. Cita-cita saya cuma satu yang terkabul, jalan nggak pakai kaos. Ya jadi kuli ini!”

Gilang nambahin lagi, “Terus saya tanya lagi ke bapak, Pak kita nanti tidurnya dimana?”

“Itu le, ambil aja triplek buat alas. Ya Allah triplek loh bang!! Yang kalau kita tidur itu ada kemungkinan kayu nancep, gitu! Yang awalnya saya niatnya saya mau tidur kenapa jatuhnya akupuntur!

Penampilan Gilang dengan marah-marahnya dan masih selalu ngomongin bapaknya yang kuli, sukses bikin ketawa. 😂

Ate

Ngomongin dirinya yang nggak pernah liburan, makanya jadi kebingungan mau bikin materi kayak gimana. Terus Ate ngirim whatsApp  ibunya biar didoain.

Salah satu bitnya:

“Ini sumpah gua stres bang, sampe ngeluh ke nyokap di rumah, niatnya apa? Buat didoain tapi mungkin karena nyokap terlalu sayang sama gua kali ya. Jadi dia inisiatif bikin ini nih (nunjukin foto whats app ibunya yang udah nyatetin materi liburan). Tuh... materi Dani Beller SUCI 7 liburan ke Mekarsari, Ate ganti aja Te, edit kata dia. Dipikir gua komik baru lho. Ya Allah maksud gue ya rispek sih sama nyokap gue ya. Tapi nggak gini juga Umi, hei Umi! Capek gue! Ya maksud gue kan bisa Redwin Remin yang lebih lucu kan."

Penampilan Ate lumayan lucu sih, tapi ya nggak lucu-lucu  banget.

Rio

Satpam bank yang ngomongin keresahannya tiap diajak liburan kantor ke tempat wisata, walaupun dia pakai baju bebas, judulnya lagi liburan, tetep aja Rio masih dianggap satpam dan tetep aja itungannya kerja.

Salah satu materinya:

“Liburan satpam paling ya ikutan Family Gathering kantor. Ya... bener. Tapi gua kalau kantor gua ulang tahun itu dia biasanya ke Dufan, ke Taman Safari, gue diajak itu bang biasanya. Tapi bukan untuk liburan... cuma pindah tempat kerja. Karena jadi keamanan lagi keamanan lagi, Ya Allah. Padahal gua udah pakai seragam bebas masih dianggap satpam aja loh!

Awal-awal liat perform Rio di SUCI IX, saya mikirnya ini ini satpam kalau tampil kayaknya masih keliatan grogi, ketawanya kurang lepas. Rio ini tipe komika yang lucu banget enggak, garing banget juga enggak.

Tulus

Salah satu bitnya:

“Menurut gue liburan itu masalah sudut pandang, mungkin bagi kita ke gunung ke pantai itu liburan tapi bagi Deni Sumargo host My Trip My Adventure, ke gunung ke pantai itu ya kerja, dia bakal merasa liburan kalau lagi di rumah. Makanya Deni Sumargo kalo lagi ada kumpulan keluarganya di rumah terus ada yang nyahut begitu 'eh weekend kita ke pantai yuk...', 'ah ke gunung aja deh'. Deni sumargo marah itu, “BISA NGGAK SIH NGGAK USAH BAHAS KERJAAN!”

Tulus sepanjang perform, bawain materi ngomongin Deni Sumargo, di tengah performnya Tulus sempet tanya ke juri, “ini lucu nggak sih, bang?” jadi keliatan nggak pedenya sama materi sendiri.

Ali Akbar

Ngomongin kalau liburan sama keluarga harus banyak persiapan, mulai dari bekal, baju ganti sama yang paling penting siapin keluarga.

Salah satu materinya:

“Nggak ada hiburan di hotel Bang, mau refreshing saya cuma di kamar full, mau refreshing cuma ke kamar sebelah, udah. Hiburan saya paling lihat housekeeping ganti handuk.”

Ali Akbar ngomongin kesehariannya di hotel bareng peserta lainnya. Ben Danio yang kental nuansa cina, Nopek yang kental nuansa jawa juga Rio yang keamanan kamarnya full. Lucu 😂

Nopek

Nopek membahas persoalan KompasTV yang kelihatannya sensi sama Nopek karena ngasih tema liburan. Karena bagi warga desa miskin seperti dia, liburan itu seperti umpatan.

Salah satu materinya:

“Makanya saya mencanangkan untuk warga-warga desa yang nonton saya. Ayo BALAS DENDAM, BRO! Kita serbu kota, kita datangi kantor-kantor Sudirman! Kita tontonin orang meeting! Kita foto orang ketemu klien! Ada orang kantoran kerja dimaki-maki bos ayo kita lukis! Biar dipecat ayo disawer!

Penampilan Nopek masih lumayan lucu, tapi kalau dibandingin sama perform di show sebelumnya, Nopek memang ada penurunan.

📢📢

Di show 8 besar ini Ali Akbar sukses mendapat nilai tertinggi dan jadi komika terbaik. Otomatis Ali Akbar udah lega duluan nggak bakal dipanggil buat masuk bottom three.

Kata dewan juri, penampilan para komika di show 8 kali ini banyak mengalami penurunan, nggak sepecah di show-show sebelumnya. Menurut saya juga sama, hampir semua komika performnya nggak sama kayak show sebelumnya.

Naik turun seperti ini yang nggak bisa jadi jaminan kalau setiap komika yang selalu lucu bisa sampai grandfinal. Kepeleset dikit bisa langsung close mic. Kayak Tulus, yang biasanya tampil lucu, karena di show kali ini sempet nggak pede sama materinya sendiri, akhirnya harus Close Mic.

You Might Also Like

6 Upil

  1. padahal kalau ada juri pandji biasanya komemnya ini kelas dewa ya pak guru edotz...tapi abdel juga boleh lah...ama om indro...eh tapi uda ga ada ya om indro?

    kalau masalah kocagnya...aku kok malah fokus ke yang liburan malah pas dikarantina di hotel, lebih nyenengin ketimbang sehari hari di rumah yang di bantargerbang..ampe tidur aja dilaletin uda macam diajab huahhahahahha...kocag juga aku bacanya (kebetulan oas ga nonton, coba deh tar kukepoin di youtube)

    sama yang tidur di triplek malah kelindes paku jadinya malah kek diakupuntur

    trus tergokss nya itu (klo menurutku pribadi) yang orang desa merasa terintimidasi pas dikasi tema stand up liburan mau bedol desa ke kota, masuk ke kantor kantor, nontonin norang meeting, ketemu klien, bawahan dimarahin bossnya hahahah...adaaaa aja ya lawakannya. Bisaan aja jadi materi mungkin uda aga desperate pengen jalan ke kota hihi...Lumayan lucu lah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ada Pandji ketawanya juga rame jadi bisa bikin tambah meriah haha

      Iya, makanya Ali Akbar dapet nilai tertinggi Mbul, emang materinya bagus sih bikin ketawa

      Nah itu, Nopek.. emang biasa tampil bikin ngakak ... emang ada2 aja cara berpikirnya buat bikin materi yang bikin ngakak haha

      Hapus
  2. Kenapa harus Tulus yang close mic ya? Kan bisa Ben Danio atau Rio.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena Tulus pake acara nanya, 'Ini lucu nggak sih, bang?" udah minder duluan sama materinya sendiri. Ben malah nggak masuk bottom three Ris, aman.

      Hapus
    2. Pas Ben keluar malah saya mulai suka. Duh. Dan Rio pun mulai lucu. Hahahaha.

      Oke, kayaknya Ate berikutnya yang close mic. Eh tapi dengar-dengar bakal ada call back sih.

      Hapus
    3. Nah iya, Ris
      Kayaknya Ate bakalan close mic ..soalnya dari awal standar terus, jarang bisa pecah banget 😁

      Hapus

Tanya Aja, Sini...

Nama

Email *

Pesan *

Like us on Facebook

Subscribe