Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV Terbaik Untuk Para Pencari Kerja

Saat ini, membuat CV menggunakan Ms. Word akan tampak membosankan. Hal ini disebabkan fitur yang ada pada Ms. Word akan terbatas untuk dapat membuat sebuah CV yang menarik. Padahal, sebuah CV yang menarik dan unik, akan memiliki peluang lebih besar untuk diseleksi oleh HRD daripada CV yang biasa saja. Tak perlu khawatir, beberapa rekomendasi aplikasi pembuat CV berikut ini dapat digunakan dengan gratis dan mudah untuk membuat CV yang menarik dimata para HRD.

7 Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV Terbaik

1. Curriculum Vitae
Aplikasi pembuat CV ini sangat mudah digunakan karena tampilan CV yang disiapkan cukup simple. Seluruh data pelamar sudah disediakan di Curriculum Vitae secara lengkap mulai dari detail pribadi, profil, pengalaman kerja, pendidikan, bahasa, dan hobi. Kelebihan aplikasi ini adalah difasilitasi lebih dari 45 template resume unik dan penuh warna yang official yang gratis diunduh dari Play Store.

2. Canva

Aplikasi Canva menawarkan banyak desain template CV kreatif dengan berbagai tema sehingga dijamin akan membuat CV lebih keren. Beragam tema tersedia dari yang sederhana, berwarna, sampai CV untuk urusan bisnis yang harus tampil professional. Di sini tersedia template berbayar dan banyak juga template yang gratis. Selain membuat CV, ternyata Canva juga bisa membuat Facebook posts & Facebook covers, Twitter banners & Youtube thumbnails, poster, dan banyak pilihan lain. Canva dapat dibuka lewat web dan aplikasi pada iOS dan Android secara gratis.

3. CV & Resume Creator
CV & Resume Creator adalah aplikasi pembuat CV yang diciptakan oleh Desygner Pty Ltd. Melalui aplikasi ini, pelamar dapat membuat CV yang keren dan menarik perhatian perekrut. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Fitur tersebut ialah ratusan template CV, font, dan ikon. Pilihan editing juga tersedia cukup banyak. Pelamar dapat mengubah ikon, import gambar dari galeri, sampai mengembalikan CV yang telah diedit ke hasil simpan sebelumnya. Selain itu, di sini bebas menentukan format CV, mulai dari format JPEG, PNG, dan PDF. Hasil editing CV juga bisa dibagikan secara langsung ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan email.

4. CV Maker Resume Builder PDF
Aplikasi pembuat CV yang satu ini dapat membantu pelamar untuk membuat CV dengan mudah hanya dalam hitungan menit saja. Berbagai fitur menarik tersedia di aplikasi CV Maker Resume Builder. Misalnya, 100 template lebih dan format resume, 250 cover letter, serta beragam pilihan warna template sesuai yang keren. Keistimewaan aplikasi ini adalah bisa membuat CV atau resume lebih dari satu halaman.

5. Free Resume Maker

Aplikasi pembuat CV Free Resume Maker menawarkan 50 lebih template resume gratis yang sesuai untuk bermacam pekerjaan termasuk pelamar yang ingin daftar CPNS. Aplikasi ini menawarkan cukup banyak template CV sekaligus panduan tentang cara pembuatannya sehingga akan mempermudah penggunanya. Keistimewaan aplikasi ini ialah, selain dapat diunduh gratis, ia juga menawarkan tampilan tanpa iklan. Hasil CV yang dibuat dari aplikasi ini juga dapat diunduh dalam format PDF. Aplikasi ini sangat direkomendasikan, terbukti dari ia yang sudah di-download oleh lebih dari 100 juta orang.

6. Resumaker
Resumaker menawarkan 75 pilihan template CV terbaik dan berbagai pilihan format keren mulai dari yang sederhana sampai yang modern dan penuh gaya serta warna. Di sini, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi untuk membuat CV yang cocok dengan apa yang diinginkan dan mengunduhnya dalam format PDF. Seluruh fitur yang disediakan dalam aplikasi dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Cukup memerlukan koneksi internet saja untuk menggunakannya.

7. Resume builder APP Free CV Maker
Resume builder APP Free CV Maker merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer Intelligent CV. Aplikasi ini menawarkan 40 desain template CV lebih dengan 10 sampai 500 pilihan warna yang disediakan di setiap desain template CV. Di sini, pengguna dapat mengatur dan mengubah font, warna, serta pengaturan margin seperti halnya aplikasi desain grafis lainnya. Bukan hanya bisa untuk pembuatan CV, pengguna juga dapat membuat portofolio dalam aplikasi ini. Hasil CV nya pun dapat diunduh dalam format PDF.

Demikianlah, 7 aplikasi pembuat CV paling keren dan 100% gratis. Mau tau lebih banyak tentang CV gratis atau cara membuat CV menarik lainnya? Simak terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.


Posting Komentar

0 Komentar