Cover Fix Buku Lelaki Gagal Gaul


Akhir-akhir ini gue sering kangen sama masa-masa mahasiswa. Meskipun pada masa itu gue harus hidup dengan asupan gizi yang memprihatinkan, tapi setidaknya gue masih punya banyak waktu untuk merebahkan diri yang kusam ini di atas kasur.

Beda dengan keadaan gue yang sekarang, gue bener-bener hampir lupa gimana caranya tiduran di atas kasur di waktu siang. Aktivitas gue tinggi, padahal gue enggak ikutan bisnis MLM yang harus sering beraksi sana sini untuk menawarkan impian-impian yang bikin bergairah menjalani hidup meskipun dengan status jomblo dekil.

Gue sering bilang kalau gue mulai kewalahan dengan waktu menulis gue yang semakin sempit, akan tetapi gue tetap mencoba sepenuh hati untuk mengisi blog ini dengan tulisan alakadarnya walaupun enggak mutu sekalipun. Gue gak akan tega kalau harus bener-bener meninggalkan blog ini sendirian. Iya, karena gue tau sendirian itu gak enak. Iya kan, Mblo?

Jadi gini.. di postingan kali ini gue mau ngucapin makasih banget buat anak-anak Blogger Energy yang udah mempercayakan sebuah award yang baru pernah ada di dunia perbloggeran dan hanya sekali dikeluarkan di tahun 2014 ini. Di tengah kesibukan yang telah mendarah daging dalam pantat gue, gue diberi kepercayaan sama temen-temen buat ngedapetin award “Ranger Terfavorit 2014’.


Gue cuma bisa nyengir... seneng, bahagia, terharu dan gak nyangka karena sebenernya masih ada ranger lain yang lebih produktif dari gue, lebih sering menyapa di grup daripada gue dan yang jelas lebih ganteng daripada gue. Jujur aja gue merasa lega, event ini diberi nama Ranger Terfavorit, seandainya event ini diberi nama Ranger Terganteng, mungkin gue hanya akan dapet satu suara, dan itu gue sendiri yang nge-vote.

Ya intinya gue mau ngucapin makasih banget buat yang udah milih gue, mempercayakan award ini kepada gue, dan juga buat temen-temen Blogger Energy yang udah ikut meramaikan dan menyisihkan waktunya untuk ikutan vote di Blogger Energy. Itu jadi bukti bahwa Blogger Energy masih menjadi tempat yang ‘penting’ buat kalian. Gue juga ngucapin makasih banget buat ranger lainnya, yang selama ini udah bareng-bareng ngurusin BE. Tanpa kalian, gue yakin, BE gak akan segede sekarang. BE juga gak akan bisa nerbitin buku ‘Asem Manis Cinta’. Gue seneng bisa kerja bareng kalian untuk Blogger Energy.

Di postingan kali ini, gue juga mau ngasih tau cover fix dari buku terbaru gue, ‘Lelaki Gagal Gaul’. Kemarin-kemarin gue dikasih tiga pilihan untuk cover buku gue. Begitu gue dapet kiriman calon covernya, gue langsung minta masukan dari temen-temen kira-kira lebih asik yang nomer berapa.

Di BBM, setelah gue itung-itung ternyata banyak yang lebih suka sama cover nomer 1 dan 3. Di facebook gue sendiri gue malah gak tau, mau ngitung bingung, kebanyakan sih... jadi males ngitung.

Tapi setidaknya gue bisa tau gimana respon dari temen-temen tentang cover yang gue perlihatkan. Sementara itu di fanpage penerbitmediakita, kalau gak salah, terakhir gue hitung yang paling banyak justru nomer 1. Ini ironi sekali karena di pemilihan yang lain nomer 1 gak menang dan justru enggak terima kalo dirinya kalah. Untung calon cover gue yang kalah enggak sampai mengajukan gugatan ke MK.

Melihat nomer 1 yang unggul jauh dari nomer 3 apalagi nomer 2. Gue pikir cover gue yang bakalan fix adalah nomer 1. Tapi ternyata gue keliru, hasil akhirnya justru cover nomer 3 yang bakalan dipakai buat cover buku gue. Waktu gue tanya editor gue, dia bilang katanya biar lebih.... apa ya, gue lupa. Intinya balik ke jaman jadul gitu deh. Iya, mungkin ini tersirat bahwa penulisnya udah mulai tua... dan renta.


Gue sendiri kalau disuruh milih, lebih sreg antara nomer 1 dan 3. Nomer 1, emang absurd banget, pakai topi rusa, berjenggot dan jidat agak lebar. Sedangkan nomer 3, kesannya simpel, cowok cupu yang hampir enggak punya hidung. Dan ternyata, penerbit lebih suka dengan tampilan cover nomer 3, dimana cowok cupu yang anggap aja itu penampilan gue, tampil dengan rambut jambul jadul dan iya itu... enggak punya hidung. Huft banget... tapi setidaknya gue bersyukur bahwa di cover kedua buku gue, gue masih punya rambut.

Mungkin maksudnya, dulu gue gundul di buku Cancut Marut (jangan panggil gue botak). Setelah sekian lamanya, akhirnya rambut gue tumbuh, dan terlihatlah gue seperti di buku kedua. Walaupun kenyataan sebenernya, gue dulu punya rambut lalu gue jadi gundul atau mungkin lebih tepat kalau disebut botak.

Kadang yang namanya kenyataan emang menyakitkan, gue bener-bener paham makna kalimat itu.

Ah, udahlah... jangan ngomongin kenyataan mulu. Intinya, cover buku kedua  gue bakalan tampil dengan kesan oldschool. Masa jadul yang masih hitam putih, enggak terlalu rame dan simpel. Gue puas dengan cover fix buku kedua gue. Nah, kalian bisa mulai menabung, atau mulai memikirkan kalimat-kalimat PHP yang bakal kalian tulis di postingan  gue tentang buku ini nantinya. HAHAHA...

Bukunya sendiri sekarang sedang proses cetak, gue juga belum tau kapan terbitnya. Gue kasih sedikit bocoran aja deh, di buku ‘Lelaki Gagal Gaul’ ini, ketika kalian membuka halaman pertama, bab yang akan menyambut kalian adalah ini:


Silahkan menerka-nerka, kira-kira kancut ini akan mengarah kemana dan bagaimana bisa tertukar.

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Bang, harga bukunya berapa? Jangan kemahalan ya bang, gue anak kost. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga enggak kemahalan .. gue juga belum tau :D

      Hapus
  2. Waiya dotz kayaknya lebih pas yang nomer 3 karena pas bareng judul bukunya, tentang si lelaki gagal gaul. Haha.. Nomer 1 dan 2 juga terlalu banyak warna. :D

    Suksed dotz, keep writing.. :D

    BalasHapus

  3. Yang nomer 2 tu bagus tapi gak cocok ama judulnya.
    yg nomer 3 emang udah pas bang..
    Penasaran ama bukunya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... :D

      semoga bisa menghapus penasarannya kalo bukunya udah terbit ya~

      Hapus
  4. Iya hitam-putih biar kelihatan jadul gitu ya. Tapi keren sih, nggak lebay. Eh udah nggak di Grasindo lagi nih Dotz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang El, Thanks :D

      iya coba cari pengalaman di tempat lain... dan asik juga :D

      Hapus
  5. Wow, udah nerbitin buku kedua aja...

    BalasHapus
  6. pemilihan cover no3 emang gak salah . kereen

    BalasHapus
  7. ciyeeeh selamat buat 2 pencapaiannya dotz, ranger terfavorit + buku kedua.

    yang ketiga memang simple tapi kesannya kayak buku biografi gitu. cuma biografi orang culun keliatannya hahaha. ternyata jadi cover yang dipake buat bukunya ditunggu dotz bukunya sampai Samarinda. aku sudah nyisain gajihan bulan ini buat buku itu loh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kuh, makasiih yak :D

      hahaha duh gue jadi terharu... iya Kuh, tungguin aja, jaga baik2 uang itu... jangan sampei digunakan untuk hal lain, inget selalu buku gue, camkan dalam sanubari!

      Hapus
    2. ehh bukan, maksudnya gaji bulan kemaren. ya kali gaji sudah ada pas pertengahan bulan hahahaha.

      okee dotz!

      Hapus
  8. Wih udah buku kedua aja nih. Kancut yang tertukar? Hmm sepertinya aku tahu inih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, simpan rapat2 dulu ketahuanmu itu, nanti dicocokin ya :P

      Hapus
  9. iya yang nomer 3 emang pas banget mas sama judulnya. simple juga tapi keliatan oke kok mas rangerz. ditunggu ya mas bukunya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. OKeh, makasiiih~

      siiip... bukunya gak akan ngebiarin penantian kamu sia2 kok~

      Hapus
  10. yang bisa gue katakan untuk menggambarkan cover lo kali ini adalah cukup singkat bang. gue terinspirasi dari kartun pokoknya...

    TAMPAN DAN BERANI.........asekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya apa lo terinspirasi dari kartun -___-

      aaaah, pokoknya beli yaaak~

      Hapus
  11. Kalo gue sreg yang nomor 3 Do, soalnya ada hubungan antara enggak gaul dan warna hitam putih. Orang yang gaul kan gitu datar, dan hitam putih tanpa warna lain, Tapi itu menurut gue aja do

    BalasHapus
  12. Wah, selamat ya Edotz...
    Emang tokcer banget deh lo ini.
    Sukses buat buku keduanya :D

    Semoga laku keras di pasaran. Aaamin.
    Untuk cover-nya sendiri, gue kasih rating 8.5 ... keren-keren :D

    BalasHapus
  13. yeyy, gue juga milih ini soalnya kalo gue liat di rak rak di stok buku baru kan udah berwarna mulu tuh, jadi ahrus ada yang hitam putih gitu biar mata lebih cepet kepancing sama covernya..

    wahh, keren lu. gue amsih gini gini aja..gue nggak sekonsisten lu..sedih -.- sedih bangettt -.-
    yahh, bocorannya cuman halaman pertama...coba semua halaman @.@

    BalasHapus
  14. Iya. Gue setuju sama penerbitnya. Bagusan yang ketiga. \:p/

    BalasHapus
  15. bener pemilihan yang ketiga. kesan gagal gaulnya dapet :D

    BalasHapus
  16. dari covernya udah keliatan kocak banget nih, hunting aaahhh.... semoga sukses bukuya yaaa

    BalasHapus