Gue Cinta Sama Blog Gue

Minggu ini bener-bener butuh tenaga ekstra bagi gue. Hari ini aja gue kuliah dari jam setengah delapan sampe jam lima sore. Full, cuma istirahat buat makan n sholat abis itu kuliah lagi. Gue capek banget. Waktu gue buat onlen jelas tersita banyak banget. Haaah...mau gimana lagi, ini mesti gue jalanin.

Oh ya, semalem gue ngalamin kejadian yang bikin stres berat. Blog gue tercinta walopun gak mutu ini. Semalem ilang !!! ya bener banget, ILANG !!! Gue lemes banget sumpah, pas gue ketik alamat blog gue. Tulisannya www.edotzherjunot.com tidak tersedia. Gue reload, malah muncul tulisan blog ini telah dihapus. 

Gue panik tingkat STM dan langsung search aja di google, "kenapa blog bisa kehapus". Ternyata banyak juga blogger lain yang ngalamin blognya dihapus sama gugel. Gue coba log in lewat blogger.com, malah ada tulisan katanya gugel mengidentifikasi ada tindakan mencurigakan yang dilakukan sama blog gue. Gila !! mencurigakan gimana ? blog gak mutu kaya gue apanya yang bikin mencurigakan, setelah gue klak klik lagi gue diminta ngasih nomer telepon buat dikirimin kode verifikasi.

Gue bener-bener lemes banget. Cuma bisa rebahan, pasrah. Tiba-tiba kenangan gue dan blog gue ini dari awal sampe sekarang muncul satu per satu. Udah banyak banget suka duka yang gue alamin sama blog ini. Gue jadi inget, blog gue ini gak bakalan ada kalo temen gue gak pamerin blognya dia di komputer kelas pas lagi kuliah. Komputer dikelas gue emang udah connect ma internet.

Waktu itu gue bilang, "apaan tuuuh.. blog-blog'an kayagitu. Tutup !! tutup !! tutup !! biasa aja ..." temen-temen sekelas lain juga ikut-ikutan tereak.

pulangnya.. gue deketin temen gue dan minta diajarin bikin blog sama dia. Blog dia wordpress .Tapi gue disuruh bikin di blogspot aja. Katanya lebih gampang.

 Disini gue heran, dia ngasih rekomendasi ke gue mending pake blogspot aja dia sendiri malah pake wordpress. Tapi gue gak ambil pusing, gue gak tau apa-apa masalah blog. 

Akhirnya, coba-coba gue bikin dan jadilah blog yang sederhana tapi gak imut ini . Waktu itu gue bikin blog tujuannya mau masukin semua tulisan yang pernah gue buat. Karena waktu itu gue masih aktif di pers mahasiswa. Bahasa kerennya jurnalis. Jadi gue lebih sering nulis opini dan berita kampus.

Blog ini juga pernah gue isi sama puisi-puisi gue. Hampir 70% isi tulisan blog ini puisi semua. Yaah, dulu blog ini memang kelihatannya seperti blog pujangga yang tersesat di taman kanak-kanak. Gak ada yang mutu puisinya.

Gue pun inget, blog ini pernah vakum lama banget. Hampir selama setengah tahun, gak gue buka sama sekali. Gue ngerasa males banget ngeblog. Gak ada artinya, banyak nulis tapi gak ada yang baca apalagi komentar. 

Sampe akhirnya, awal Januari. Gue kembali melirik blog ini.  Karena gue nonton videonya Raditya Dika lagi Stand Up Comedy, lucu banget. Terus gue baca bukunya yang kambingjantan. Buku yang udah beredar lama banget tapi gue baru baca beberapa tahun kemudian. Raditya Dika udah ngasih inspirasi buat gue. Dan sejak Januari blog gue resmi pindah genre ato aliran jadi Catatan Gak Mutu mahasiswa calon guru SD.

Lalu gue buka blogger.com,log in dan  edit-edit. Perbaiki tampilan, cari tutorial macem-macem sampe akhirnya jadi kaya sekarang ini. 

Blog gue ini, sekarang udah jadi pacar kedua gue. Yang pertama cewek gue (gue sebutin yang pertama biar kalo dia baca tulisan ini dia gak ngambek). Sehari gak buka blog gue aja rasanya kangen banget. Pokoknya isi dari blog ini bener-bener bikin mata dan tangan betah buat ngutak-atik ini blog. Blog yang gak mutu tapi berarti banget buat gue.

Banyak banget cerita yang udah gue bagi disini. Dari yang udah dipublikasikan sampe yang masih tersimpan rapi di konsep. Pernah juga blog ini bikin gue dipanggil sama salah satu dosen mata kuliah gue. Dan mesti tandatangan di atas materai 6000. Tapi gara-gara itu juga, akhirnya gue jadi cukup dikenal sebagai blogger di kampus gue. Selalu ada hikmah dibalik setiap musibah.

Blog gue ini, dari yang tadinya masih dot blogspot dot com, sampe sekarang udah jadi dot com. Adalah rumah kecil gue. Tempat gue buang kentut lalu gue nikmatin sendiri aromanya, Blog yang sering keliatan berantakan karena jarang diberesin. Blog yang dari lahir gak pernah ngerasain cakep sama sekali sampe sekarang. Kadang jadi tempat gue buang pipis. Walopun sesekali gak gue siram pipisnya, kadang hal itu yang bikin beberapa orang gak suka lama-lama disini. 

Gue inget, ada temen gue yang bangga ceritanya gue masukin disini. Ada yang request kalo temen gue juga pengen  ditulis di blog ini, ada juga yang marah-marah sampe nelpon malem-malem karena gue nulis tentang dia. Itu semua adalah warna warna unik yang udah temen gue kasih buat gue.

Blog gue ini, "Edotz & Catatan Gak Mutu".
Mungkin bagi orang lain, ini gak berarti apa-apa, tapi bagi gue blog ini adalah bagian dari hidup gue. Gue cinta blog gue, gue sayang blog gue dan gue gak bisa ngebayangin gimana jadinya kalo blog gue ini tiba-tiba ilang.

Beruntung pada akhirnya, setelah masukin kode verifikasi dari google yang dikirim ke hape gue. Blog ini sukses bisa dibuka lagi. Sampe sekarang, gue masih ngerasa was-was. Masih takut, sewaktu-waktu blog ini tiba-tiba ilang lagi. Buat antisipasi, akhirnya blog ini gue back up. Buat jaga-jaga. Sapa tau ??? Semoga gue bisa tetep ngeliat blog gue ini.

Posting Komentar

27 Komentar

  1. ada ya Bang yang kayak gitu? wah berarti emang harus masukin data telpon kali ya? makasih banyak bang Infonyaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ... buat jaga2 mending blog kamu dan isinya di back up aja ...

      Hapus
  2. cuman masukin kode verifikasi ajah? nggak macem2 lagi kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kasus blog gue cuma itu udah selese ..
      tapi pas gue browsing, ada juga yang prosedurnya ribet ...
      mesti ngirim surat keberatan sama google dll.
      coba aja searching ...
      pokoknya back up dulu blog kamu..

      Hapus
  3. hahaa samaaa banget ,sehari gak buka blog udah sakaw bgt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. naaah itu soob ...
      bawaanya pengen deket blog terus kaya orang pacaran ... hehehe

      Hapus
  4. kunjungan perdana nich Mas...
    langsung saya follow blognya, hehehe
    Tulisan biru yg paling atas bukan main ya :p
    ahahahaha

    BalasHapus
  5. gila ini telah gua rasain,,,,,
    rasa'a bla, bla, bla......
    sedih bgt...
    ya harus iklas meskipun isi'a ada yg dapat kembali...
    gua jg cnt blog gua.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata ada yang senasib juga sama gue ..
      iya bikin sedih , untung aja blog gue dibalikin lagi sama gugel..
      siip ..

      Hapus
  6. yang penting buat buang isi otak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo tempat buat buang isi otaknya ilang kan bisa bikin galau juga ... :D

      Hapus
  7. percintaan yang sangat unik antara penulis sama blognya :D
    tapi gue juga pernah ngalamin yang namannya blog gue dihapus, tapi untung udah selesai. Semoga ga vakum lagi deh..
    ow ya, cherry belle gimana kabarnya #Plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue rasa semua blogger pasti cinta sama blognya hehe
      waah elu nngerasain juga ? ckckck

      cherrybelle ? dia baek2 aja ..
      masih selalu di hati gue hahaha

      Hapus
  8. . . widichhhhhhhhhhhhhh,, kayak nya cinta sejati nich. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleeeh ...
      doain aja moga2 cinta sejati :D

      Hapus
    2. . . amieeeeeeeeeeeeeeeennnn,, tapi kayak nya situ udah punya cinta sejatih dech. itu tuch si mie. he..86x . .

      Hapus
    3. mie itu bukan cinta sejati tapi sahabat sejati ..
      paling ngerti gue kalo gue lagi bokek :D

      Hapus
  9. gokil juga crita lo gan...keep bloging ya

    BalasHapus
  10. gmn crtanya dipanggil ama dosen??psti jelekkin dosen, ya??#sotoy

    blog saya, pcar pertama..mklum singel (parent)..lha??#Abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ... kasih tau gaaak yaaaah :D

      iyaah , blog bisa juga ngangenin ..
      kebanyakan blogger emang jomblo hahah

      Hapus
  11. Keren banget tulisan lo yang ini bang... Gue jadi terharu... Jadi keinget juga masa-masa ketika kita nulis, terus ada teman yang suka, yang marah, yang request... Bikin kita semakin senang buat nulis... Huahahhaha... Keep blogging bang... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiiiw ...
      thanks yaaah .. hehee
      nih gue kasih tisu.. ato lo mau pinjem bahu gue ?
      gue gak papa kok ...
      xixixi

      bener banget..
      blogger sejati pasti sayang banget sama blognya ...:)

      Hapus
  12. Iya tuh, gue juga pernah kayak gitu, blog kehapus, hoanjrittttttttttt, padahal suruh verifikasi pake no. telpon doang.. paniknya bukan main :'((((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. naaah nambah lagi yang ternyata juga sama pernah kehapuus ...
      kalo panik itu tandanya takut kehilangan , takut kehilangan tandanya sayaang :)

      Hapus
  13. ternyata gitu. tapi bisa dibenerin ya.

    BalasHapus