Hai, Blogger Energy... Selamat Ulang Tahun!

Akhir-akhir ini gue bener-bener ngerasain yang namanya sibuk luar biasa, kalau biasanya gue bisa tidur siang dengan manja tanpa gangguan suatu apapun. Sekarang, jangankan tidur siang, tidur pagi aja gue udah enggak bisa. Gara-gara kesibukan ini, gue mulai kewalahan ngurusin blog, gue mulai lemah dalam menjaga konsistensi gue nulis tiap hari, berangkat pagi pulang malem, badan gue belum terbiasa, gue lelah tiada tara, efeknya gue jadi jarang nyempetin waktu buat online, apalagi nulis. Gue ngerasa berdosa.

Demi tanggal 9 Agustus ini, gue bela-belain nyuri-nyuri waktu buat nulis karena hari ini adalah hari bersejarah buat gue, setidaknya sejak dua tahun yang lalu dimana sejarah baru dalam hidup gue telah tercipta, grup blogger personal paling gaul telah lahir.



Iya, grup blogger personal BLOGGER ENERGY hadir tanpa kemeriahan apapun... grup yang sejak lahir telah memberikan konsep berbeda dari grup blogger yang lain, grup blogger yang awalnya gue ragu apakah grup ini bakalan bernasib sama atau tidak seperti grup blogger lain yang jadi tempat sampah bagi para blogger untuk buang link. Dan ternyata, keraguan gue salah, BLOGGER ENERGY masih tetep eksis sampai sekarang, sejak dua tahun yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, udah banyak blogger yang datang dan pergi di grup Blogger Energy. Mulai dari blogger yang begitu aktif di awal-awal dan sekarang akhirnya punah, blogger yang dulu begitu perkasa meraih award dan sekarang menghilang dari peradaban, sampai blogger yang udah repot-repot bikin salam sapa blogger personal, di-confirm, dan akhirnya gak pernah dikenal karena emang gak pernah nongol.

Banyak asem manis cinta yang udah gue laluin selama dua tahun gue bareng Blogger Energy. Diskusi panas tiap akhir bulan nentuin pemenang award bareng Ranger, mikirin konsep yang fresh untuk Blogger Energy biar makin syahdu, sampai nge-kick anggota yang enggak ada sayang-sayangnya sama sekali sama Blogger Energy. 

Gue gak nyangka, grup yang awalnya anggotanya cuma satu, (iya cuma foundernya aja) bertambah sampai belasan, sekarang bisa sampai ratusan. Mungkin jumlahnya gak sampai seperti grup blogger yang anggotanya sampai ribuan, tapi gue yakin, meskipun ratusan, kualitas blogwalking di Blogger Energy jauh lebih mumpuni dan lebih berbobot. 

Konsep setiap promo wajib blogwalking menurut gue ini adalah penemuan yang luar biasa dan sangat adil. Ini adalah sesuatu yang dicari para blogger personal, belajar saling menghargai dengan membaca tulisan sesama, juga mengomentari tulisan sesama blogger. 

Hal terbesar di tahun kedua ini adalah ketika pada akhirnya Blogger Energy berhasil menerbitkan buku berjudul Asem Manis Cinta. Percayalah.. perjuangan untuk melahirkan buku ini gak pernah mudah. Bahkan, jujur dari diri gue sendiri. Gue sempet pesimis dengan kelanjutan naskah BE ketika udah terkumpul. Karena memang menerbitkan buku antologi di penerbit mayor itu gak pernah mudah.

Lima kali ditolak penerbit adalah alasan paling masuk akal untuk gue mulai berhenti berharap untuk masa depan naskah BE. Rasanya nyesek juga setiap nerima e-mail penolakan naskah dan harus ngabarin di chat Ranger. Saat itu bahkan gue berpikir, sepertinya naskah BE memang paling baik diterbitkan di penerbit indie. Dan kemudian buka pre order.

Dan ternyata Tuhan punya rencana lain, penerbit Grasindo yang sebelumnya sudah menolak naskah Asem Manis Cinta, membatalkan konfirmasi penolakannya dan beberapa hari kemudian e-mail baru masuk mengabarkan naskah akan diterbitkan jadi buku.

Seneng.

Siapa yang menyangka, bahwa naskah BE bisa benar-benar terbit, di penerbit sekelas Grasindo hingga akhirnya berjejer di setiap toko buku dan gramedia seluruh Indonesia. Buku Blogger Energy ini adalah karya nyata dari anak-anak di dalamnya, tentang sebuah kata ‘tidak ada yang sia-sia dalam menulis’. Dan ini bukan tentang harga buku, bukan tentang nama-nama yang tidak berhasil masuk. Tapi ini tentang perjuangan yang tidak sia-sia untuk menunjukkan pada yang lain bahwa Blogger Energy bisa. Bisa berkarya dengan menerbitkan buku. Dan seharusnya, mereka, anak-anak Blogger Energy bisa mengapresiasi karya dari komunitasnya. Iya, seharusnya.

Gue seneng, bahwa Blogger Energy tumbuh bukan hanya sekedar grup blogger biasa. Beberapa anak Blogger Energy mulai banyak yang ngadain kopdar, ketemuan, ngobrol-ngobrol. Blogger Energy juga udah buka pre order kaos BE dengan desain barunya. Dan yang paling syahdu, blog Blogger Energy sekarang udah punya TeBE yang selalu memberi asupan kepada blog BE untuk tetap bercahaya. Tanpa mengecilkan kinerja TeBE lainnya, karena gue sangat memaklumi yang namanya kesibukan di dunia nyata. Kalau secara pribadi, gak tau kalau Ranger lain, gue suka sama cara kerja @TofikDwi, yang hampir selalu menyempatkan waktu untuk memberikan tulisannya di BE, dan gaya tulisannya gue suka, Tofik sering menemukan hal-hal yang gue sendiri gak kepikiran. Keren!
 
Di ulang tahun kedua ini, gue hanya berharap semoga Blogger Energy bisa selalu menjadi tempat yang paling nyaman untuk para blogger personal, Blogger Energy bisa terus menjadi tempat yang hangat untuk berbagi cerita, berbagi informasi dan juga berdiskusi. Dan sesibuk apapun kita nanti, gue berharap pada akhirnya kita akan kembali lagi ke Blogger Energy.

Diantara Ranger lain, cuma gue yang gak bisa bikin gambar dan ngedit-ngedit photo. Ini yang jadi kendala buat gue pengen bikin apa buat apa BE, gue gak kreatif. Tapi setidaknya, tulisan ini gue bikin sepenuh hati buat Blogger Energy, komunitas blogger yang gue cinta dan gue sayang. Tempat gue belajar banyak hal, mengenal banyak teman baru, gue bahagia bisa mengenal mereka. 

Blogger Energy adalah tempat yang bisa bikin gue ngerasa kesel dan juga tertawa lepas. Blogger Energy adalah salah satu alasan gue untuk tetap ngeblog. Berapapun mereka yang datang dan mungkin pergi dari Blogger Energy. Gue akan tetap selalu ada untuk mengiringi langkah Blogger Energy, bersama mereka, bersama kalian, atau entah dengan siapapun itu. 

Selamat ulang tahun yang kedua Blogger Energy... semoga yang terbaik akan selalu bersamamu.

Pic by: +tofik dwi pandu 

21 Upil

Promo-blogwalking itu adanya cuman di BE! Keren, mau ngomong gimana lagi. Hehehe..

nb: sori kalo gw kembang-kempis di BE, faktor umur sama kesibukan! iya gw tau, gw tua!

Reply

Yaaah gagal pertamax dweh ._.

Duh ya bang, di balik segala hal konyol yang ada pada diri lo, ternyata ada juga hal-hal manis berserakan ya.. gue speechless baca postingan ini. Ini udah seperti seorang Ibu yang bangga atas anaknya, atau perasaan seorang bapak yang ngeliat anaknya wisuda..

Perjuangan nerbitin buku itu.. perjuangan mengelola grup sampe sekarang. Dedikasi super tinggi, ah.. pasti enggak mudah. Entah kenapa meskipun hanya tulisan, dan yang lo bilang ini enggak kreatif, tapi tentu saja huruf-huruf yang bergabung berpadu-padan ini menyimpan suasana hati lo, suasana ultah BE, dan ini sifatnya mengikat! Ah, suatu saat moga bisa ketemu, ya, bang! AHAHAHAHAHAHAHA


Selamat Ulang Tahun Blogger Energy! :)

Reply

Hmmm postingan Bang Edotz ini malah bikin gue terharu deh... kata-katanya buat BE dalam banget... dan gue tersentuh. Yah semoga ke depannya BE gak cuma melahirkan asam manis cinta saja ... kekompakan antar para rangers, gyerz dan tebe tetap terjalin dan selalu solid, kapanpun.. dimanapun :)

Reply

Bener bener syahdu dan dalem dot.

Gue bacanya cuma manggut-manggut doang. Iya gue juga berharap, sesibuk-sibuknya kita kalo ada waktu senggang sisihin buat jengukin BE.

Gue juga secara pribadi, makasih banget sama lo, udah mau bantu gue secara pribadi atau karena kesibukan gue akhirnya lo yang jadinya ngehandle. Sekali lagi makasih banget.

Jangan sampai ada akata lelah buat kita ngurus BE sempai tua kalo perlu

Reply

aaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk 4 kali komenya gagal.... :|
saking lemotnya koneksi malam ini *curhat dikit*

Setelah baca postingan bang edot ini Vina setuju dengan komennya Huda.
Bang Edot kayaknya bangga banget sama BE sampe ada rasa sayange gitu..

Kalau udah pakai hati, apapun bisa aja dilakukan.. gitu juga dengan ranger yang dengan sepenuh hati tetap mantau untuk menghidupi BE.

Semua team BE para warga yang kompakk.. aaa speechless :|
tapi vina baru tahu kalau keluarnya Asem Manis Cinta itu butuh perjuangan yang gede.
dan setiap perjuangan nggak ada yang sia-sia.

Pengen ketemu sama para ranger yang keren keren ini, meskipun jauh tapi mereka tetap kompak dan saling bantu satu sama lain. Salut deh :)

Semoga apapun yang dilakukan dengan niat yang baik membawa berkah bagi warga BE baik itu para ranger, gyers, tebe dan semuanya.
Semoga tetap menjadi rumah maya yang nyaman bagi personal blogger :)

Selamat Milad Blogger Energy, Happy 2nd Anniversary :)

Reply

kayanya cuma gue yang flat banget buat HBD BE kali ini. tapi insya allah gue inget kalo hari ini ulangtahun BE. :) semoga Makin dewasa yaa Blogger energy, panjang umur, nurut sama Orangtua :****** Semua yang terbaik insya Allah kita Capai bareng2 yaa. aamiin

Reply
This comment has been removed by the author.

Keren tulisannya. Panjang dan menyemangati gyerz lainnya untuk selalu membangun BE menjadi wadah yang berkualitas.

Semoga tetap solid untuk ranger dan gyerz semuanya.

Ehem. Yang komentar pertama sensi tuh. Udah tua. Iya, opung emang udah tua:p *kabuuuurrr

Reply

dahsyat, tumben banget dotz tulisanmu serius gini..
iya, sebagai salah satu tebe, aku merasa bersalah banget sih kalau misalnya nggak ada nyetor tulisan ke blognya BE. tapi ya mau gimana, kemaren lagi sibuk sibuknya dengan UN. trus bulan kemaren sebenarnya udah jadi tulisannya, cuman sayangnya baru jadi di akhir bulan. karena lagi rame ramenya ultah be, tulisanku di undur dulu kali yak..

trus, tentang ranger, kalian hebat banget sih. konsisten setiap pagi gantian buka wall promo. dan terakhir, mudah mudahan tempas misi kemanusiaan founder kita sudah ada fasilitas internet..

Reply

Senang bacanya Dotz. BE memang udah banyak perkembangan. Sekarang BE udah benar-benar hidup. Terus solid dan baik-baik ya kita semua di BE.

Reply

aaaah gilak baca postingan ini gua jadi nge rasa banyak salah dan ngereasa perjuangan gua kayanya belom ada apa2 nya ketimbang para rangger.. maaf banget bang kalo gua punya salah huhu :(

seneng banget uda keterima di BE, makasih banyak rangger !! janji deh gabakal nyolot, janji

Reply

Wah wah... Keren bang edotz... Ranger biru yah... Salam Rantau dari Blogger Perantau di BE ini ya :)

Reply

Baru hari ini di approve dan langsung kopdar bareng BE Pekanbaru dlm rangka Anniversary2ndBE, masih ga connect kalau mereka lagi cerita-cerita ttg BE. Tapi setelah baca post ini bisa paham dikit-dikit dan tadi juga udah baca etika dan cara promosi post, berharap bisa lebih ngerti lagi kedepannya.
Salam kenal :)

Reply

halo temen keren. pantesan jarang nongol. lagi sibuk-sibuknya ya.
gue juga gak bisa kasih apa-apa buat BE selain tulisan. karna dari sekian banyak even yang diadain buat ultah BE cuma itu yang gue bisa. walaupun tulisannya gak syahdu.

perjuangan para Ranger luar biasa banget. gue tau pasti sulit buat bikin grup ini tetap rame dan bikin anggotanya patuh sama semua peraturan yang ada di BE. tapi saat Gyerz dan termasuklah gue diantaranya, ketika kami mulai sibuk sendiri-sendiri dan mulai jarang negokin grup, para ranger dengan sabarnya negur kami, agar gak lupa sama grup yang udah dianggap seperti rumah sendiri. :)

semoga BE makin jaya dan memiliki Gyerz yang benar-benar cinta. :)
sukses juga buat lo dotz. gue tunggu karya-karya lo selanjutnya. :)

Reply

Syahdu. ternyata begini perjuangan seorang Ranger. Menjaga kekompakan itu tak mudah. Semoga segala urusan Mas Edotz dimudahkan Allah. Dan semoga tetap awet bersama para Rangerz lainnya untuk terus memjaga dan membina Blogger Energy hingga terus hidup sebagai wadah komunitas blog yang saling memberi energi pada sesama blogger.
Soal Asem Manis Cinta, semoga bisa menjadi buku motivasi bagi blogger lain bahwa ada komunitas yang solid dan kuat kayak Blogger Energy hingga sanggup menelurkan sebuah buku yang asem manis. Salut!
Selamat milad untuk BE! Maaf baru bisa komen sekarang, bacanya lewat tengah malam tanggal 10 kemarin tapi ada gangguan sinyal.

Reply

gue yang ngerasa paling sedih nih gak bisa nyempetin nulis ucapa selamat ultah sama blogger energy. sama dotz dengan lo, gue juga disibukkan dengan kerjaan dan kuliah. gue udah nyoba untuk nyuri waktu tapi tetap susah karena badan udah kecapean duluan..

rindu rasanya blogwalking seperti ini.. udah dulu entar gue bisa nulis pidato lagi disini.. mau bw dulu sekampung

Reply

baca ini, ternyata perjalanan BE selama ini emang panjang banget. n gue setuju, BE faktor yang bikin selalu inget blog. ya misal gue gak ada di BE, pasti deh males ngurus blog kalo udah sibuk. semoga kita berempat bisa terus bawa BE makin keren dibantu gyers semua. amin

Reply

halo mas mas renjer biru :')
belum sempat bw, sekarang sempet bw juga heheh :)
salam kenal. aku member baru

Reply

Bener banget bang, BE itu emang keren banget! :D

Aku sendiri nggak nyesal awal-awal ngeblog ketemu sama komunitas Blogger Energy. Udah betah banget deh menjadi bagian dari BE, kalo ketemunya komunitas lain nggak tau deh gimana hahahha

Yang paling salut sih sama Ranger-ranger yang masih menyempatkan waktu untuk membuka wall meskipun sibuk. Pokoknya kalian itu udah jadi penunjuk arah ketika kami mulai kehilangan arah :3 *apaan sih*

Reply

Post a Comment