Lagu Bilangan ala CherryGembeLLe

Beberapa hari yang lalu, kelas gue dapet tugas kelompok untuk bikin lagu pembelajaran khususnya matematika. Matematika untuk anak SD. Yang gue tau matematika untuk SD tetep aja matematika dan gue hubungan gue sama matematika gak pernah harmonis dari dulu. TApi mau gimana lagi, Maklum lah jurusan gue, jurusan calon guru SD. Jadi kita juga dituntut untuk kreatif, katanya sih.

Sebenernya kita enggak disuruh bikin lagu. Cuma disuruh ganti lirik lagu yang udah ada pake lirik tentang pembelajaran. Bingung banget mau pake lagu apa. Kalo pake lagunya perdamaian dari Gigi, malah tar jadi kaya mau qosidahan. Kalo lagunya dinyanyiin di madrasah Ibtidaiyah mungkin pantes.Ntar gue yang jadi rebananya. Ditabokin mulu.

Gue suka Five Minutes. Tapi nyari lagu Five Minutes yang unik dan easy listening (artinya apa yak ?) kayaknya susah. Semuanya Pop Banget. Padahal, gue sendiri kalo suruh jelasin yang unik kaya gimana gue gak tau. Kemudian gue mikir-mikir lagi. Terus cewek gue bilang "kenapa gak pake lagunya cherrybelle aja ?" 

Wah bener juga, chibi chibi. Gue langsung browsing materi matematika di internet dan gue mulai buat liriknya. Agak susah buat ngepas-ngepasinnya. Gue sampe ngupil lima kali dalam waktu lima menit. Dan gue baru sadar, bulu idung gue berjatuhan kemana-mana. Sepertinya gue terlalu kenceng ngupilnya, gak pake teknik ngupil dengan baik.
#apa hubungannya?

Sekitar setengah jam lebih. Gak tau, lebihnya berapa. Akhirnya jadi juga dan beginilah liriknya :

Kawan ayo kita
Belajar matenatika tentang bilangan
Ada tiga macam bilangan
Bulat, cacah dan juga asli

Yang pertama ada
bilangan bulat positif dan negatif
satu dua tiga empat lima enam
contoh bilangan bulat positif

*  min satu min dua dan... min tiga min empat min lima
   itu termasuk dalam contoh
   bilangan bulat negatif

Reff :
Ayo jangan malas yuk kita belajar
Belajar bersama tentang bilangan
siapa yang malas pasti takkan bisa
mengerti tentang macam-macam bilangan


Himpunan bilangan bulat yang tidak negatif
itu adalah pengertian dari bilangan cacah
itulah yang kedua

Yang ketiga, ada bilangan bulat positif
yang bukan nol
itu adalah bilangan asli
marilah kawan belajar bersama

*  Mari belajar bilangan
   ada tiga macam bilangan
   bilangan bulat cacah asli
   ayo semangat belajar



Ngebawain lagunya Cherrybelle seharusnya anaknya cakep-cakep en manis-manis kayak permen. Tapi yang ada malah pada kaya gembel semua gara-gara pake konsep anak SD. Sebenernya gak pake konsep abnak-anak juga tetep gembel sih. Liat aja yang cewek. Pada di kepang dua, malah jadi keliatan kayak anak-anak autis. Gue juga. Malah lebih brasa autisnya. Sampe-sampe cewek gue bilang ke gue. 
"Jangan panggil aku di tempat umum, kita pura-pura gak kenal. Aku malu dan tak sudi mengenalmu"
Hati gue hancur dan gue lari sambil nutupin muka. Baru lima langkah, gue ngos-ngosan. Gue gak jadi lari. Gue kayang.#absurd

Lagu yang gue dan temen-temen bawain ini emang gak menang. Yah, setidaknya gue berhasil ngebuat seluruh penonton waktu itu ketawa ngakak pake kuah semua. Penampilan kelompok gue heboh, Gue liat dosen-dosen di depan juga pada ketawa heboh. Walopun ada juga dosen yang tetep pelit ngasih senyumnya buat penampilan kelompok gue. Apalagi ketawa. Biarin aja, udah terlanjur ilfil kali yak sama gue.

Gue kan cuma nyanyiin lagunya Cherrybelle sekaligus dancenya yang gue dan temen-temen gue sengaja dikreasikan. Dan kreasinya emang justru gak mutu malah keliatannya kayak anak-anak autis pada nari. Entahlah, apakah mereka ketawa gara-gara penampilan kelompok gue yang keren abis ato karena gue yang keliatan bodoh di atas panggung. Apa gue terlalu unyu ? ato malah gue mirip Ryn Chibi ? Uuuch masa siiih ^o^


Yang cewek unjuk kebolehan, Gue maLah UNJUK KEBODOHAN
dan gue ini sebenernya nyanyi sambil nari apa sedang mempermalukan diri sendiri yaak ?

ekspresi bapak dan ibu dosen waktu gue lagi tampil

Begitu penampilan kelompok gue selese, gue malah ditahan sama MC nya. Karena kemarin-kemarin gue baru dapet juara 1 Stand Up Comedy di PORSIMA (tingkat kampus). Saat itu juga gue disuruh buat Stand Up comedy di depan dosen dan semuanya anak PGSD.  Hahaha, gue ketawa bodoh, gue belum nyiapain materi dan gue belum memilah-milah materi yang pantes buat dibawain di depan dosen-dosen. Akhirnya gue memilih TIDAK !
#kayaIklanPartaiDemokrat.
Sebenernya gue juga pengen sih buat tampil tapi ini terlalu mendadak jadi lain kali aja deh ya.

Oh iya, yang menang dalam lomba ini dari kelas lain yang pake lagunya Budi Do re mi. Yang gue heran, liriknya pake bahasa jawa dan yang ngiringin musiknya orang yang sama dengan kelompok lainnya. Ini penampilan kelompok apa kelas yak ? Gue tau aspek apa aja yang dinilai. Seperti yang dosen gue bilang waktu dikelas. Tapi gak tau gimana cara menilainya. Walopun gitu, gue salut deh. Selamat buat mereka yang menang. Seperti yang gue tau, penilaian seseorang terhadap sesuatu itu tidak selalu sama dengan penilaian yang kita beri. Semuanya relatif.

poto anak2 kelas gue bareng bapak ibu dosen

30 Upil

kreatif bang, calon guru juga ya bang?

Reply

hhaha ada2 saja, btw selamat kang sudah menang jadi jawa Standup comedy, hadiahnya bagi2 ane lag :)

Reply

hehehe , namanya juga calon guru SD bang ..
oke tengkyu bang , hadiahnya udah abis dari kemarin2 ... telat , hehe

Reply

iya bang ,emang harus dituntut buat kreatip bang jadi guru SD...
hehe

Reply

haha, gue yang bikin kacau ...
tapi ini gaul sekali walopun keliatan kaya gemebel

Reply

Hehehe ... =D Wah, jadi ikut ketawa.

Tpi suaranya kok cuma di iringi gitar kurang asik Mas Edo. Mestinya komplit plus pake gamelan =D

Reply

haha ..

iya bang , keterbatasan alat musik ..
jadinya yah pake gitar aja , itu penampilan kelompok soalnya :D

Reply

Pada narsis semua..!!! << Agra

Reply

Huasyem, parah banget dah!
ancur, ancur, ancur! kwkwkwk

Reply

wuss...keren bang... itu lomba gubah lagu dalam rangka apa yak?

gue malah kalo presentasi kadang dsuruh bikin yel gubah lagu tentang materi yg mau dipresentasiin sama ibu dosen..hehehe

btw, elu cowok sendiri yak di panggung tuh waktu tampil? :D

Reply

buset dah dot ngakak gue liat videonya haha. btw knapa elu sendirian cowoknya dot? kreatif lu bang haha

Reply

ngakak liat videonya XD
kalo anak esde beneran diajarin metematika pake lagu itu gimana ya? :D

Reply

ngakak liat videonya, liriknya yaampun kreatip sekaleeeh u,,u
terus kembangkan kratifmu bang *sambil ngupil* :))

Reply

ngakak nabrak angkot liat videonya :D

Reply

dalam rangka ultah jurusan pgsd yan :)

wiiih itu juga gaul :D
brarti sering donk bikin gubahan2 lagu :D wooooow ..

iyaaah , cantik kan gue
#eh

Reply

hahaha ..
gue malah nangis liat videonya yog
kenapa gue bisa sebodoh itu ...

kreatif itu relatip :D

Reply

pastinya anak SD nya jadi gaul :D

tiap pagi tereak dulu chibi chibi :D

Reply

iyaaaah ... walopun kreatipitas segede upil doank emang perlu dikembangkan :D

Reply

elu kenapa liat videony di terminal angkot -_-
gitu deeh

Reply

ternyata gue udah komen..

dotz, lo itu ga kena stroke kan? semoga ga, gue ga sanggup kehilangan lo... *belaikolor

Reply

gue cuma autis bay ...


kalo gue ilang doain gue semoga reinkarnasi gue sukses ...
mencoba memperbaiki wajah -_-

Reply

jiah,,,, kerasukan cherliebelle juga nih

Reply

gokiill, guling-guling dah ngeliatnya

Reply

hahahaha..kacau..

kreatif/...

Reply

iyaaah ... gue twibi .. eh twiboy dink

Reply

gak usah sampe guling2 ..
kaya gak pernah liat orang ganteng ajah

Reply

bukan kreatif , mungkin sebenernya ini lebih mengarah pada ke kere dan aktif..
begitu ..:P

Reply

buakakakakakakakakakakak hajir ngakak gue bang-_- cherybel sejak kapan ada cowoknya ya-__ eh itu beneran cowok kan? *candakak-_____-v

tapi kreatif (y) gue ngakak liat videonya-______-

Reply

Post a Comment