Tips Menerima Kenyataan Botak Itu Keren

Botak itu emang gak keren. Gak keren sama sekali. Gak keren banget. Entah apa yang ada di pikiran orang-orang botak. Gue yakin, 80 % dari mereka, tidak mengharapkan dirinya untuk menjadi botak. Apalagi botak kinclong tanpa rambut sehelai pun.

Jika kita lihat orang botak. Yang ada di pikiran kita adalah dia korban iklan shampoo, udah musibah. Padahal, kalo ditarik jauh lebih dalam, mungkin saja sebenernya dia tidak mengharapkan bahwa itu orang harus botak. Mungkin awalnya dia udah tau, rambutnya pelan-pelan mulai rontok tapi apa daya semua cara udah dicoba tetep gak berenti-berenti rontoknya. Maka, botaklah ia. Dan mau gak mau dia harus menerima kenyataan yang ada.

Berat memang. Tapi perjalanan masih panjang, hidup masih tetap berjalan dengan atau tanpa rambut. Masalahnya adalah terkadang ada banyak orang yang jadi gak pede gara-gara dia jadi botak. Gak punya rambut di kepala.Tragis. Lebih memilih pake wig ato nempelin bulu kumis di rambut. Bahkan ada yang paling ekstrem, dia nyabutin bulu keteknya sendiri terus ditempel-tempelin di kepala pake lem dari nasi biar keliatan kalo dia masih punya rambut. Miris.

Oleh karena itu, gue mau membantu mereka-mereka yang botak untuk bisa menerima kenyataan bahwa botak itu juga keren kok. Gue juga gak tau kerennya kaya gimana. Yang jelas, botak itu gak seburuk dunia mau kiamat. Berikut gue kasih tips menerima kenyataan kalo kepala kita mulai botak dan itu keren.

1. Berpikirlah bahwa botak itu keren, setidaknya lihat bintang pilem yang kepalanya botak tapi keren.

Fauzi baadilah contohnya, walopun dia botak tapi keliatan pantes. Mau pake pakaian style apa aja cucok banget ciiint. Jadi, walopun botak tetep bisa gaul. 

Kalo elu mau yang agak sangar coba deh jadikan Dedy Corbuzier sebagai panutan. Dia sebenernya gak botak, cuma sengaja dibotakin. Nah orang gak botak aja sengaja dibotakin, berarti botak kan keren. Mulai sekarang berpikirlah seperti itu buat kalian calon kepala botak. Dan gue juga calon kepala botak. Hadeeh.

2. Botak itu Gak Perlu Shampoan. 

Ini adalah salah satu keistimewaan kepala botak. Gak perlu bingung mikirin shampoo apa yang cocok buat elu. Jadi kalo ada iklan shampoo di tipi cuekin aja, kalo perlu ketawain aja. Kaya misal iklan Dove, "aku nemu jodoh hidup, belum tentu nemu jodoh rambut." hahahaha. Terserah. Kepala gue udah botak gak perlu mikirin jodoh rambut segala. Cwiiih. Naaah ... ini  sisi positifnya. Gak perlu sampe stres nyari shampoo. Gak bakal ada lagi problem rambut lepek, ketombe, bercabang dan masalah rambut lainnya. Ucapkan saja , "I'm sorry Good bye, iklan shampoo". Ini termasuk penghematan yang  cerdas.

3. Botak gak perlu repot-repot pake nyisir dan ngeringin rambut. 

Kalo kita lagi keburu-buru ada acara dan kita udah terlambat. Kadang-kadang kita mesti heboh buat ngeringin rambut dulu. Biasanya kalo  abis keramas kan suka lama tuh keringnya. Apalagi kalo gak ada hair dryer. Ya udah, cuma bisa tiupin rambut sendiri sampe kering. Gimana caranya? coba aja sendiri. Hal-hal seperti itu butuh waktu lama sampai rambut bisa jadi benar-benar kering. Belum lagi mesti nyisir rambut segala. Udah nyisir rambut rapi-rapi. Eh nyampe tempat tujuan berantakan lagi gara-gara kena angin. Alaaaah repoot. Coba kalo kepala elu botak, gak bakal seribet itu. Walopun elu terlambat, elu bisa menghemat waktu karena elu gak perlu ngeringin rambut dan nyisir rambut segala. Benar-benar mantaaap !!

4. Gak perlu potong rambut ke salon, inilah okenya rambut botak. 

Gak perlu punya pikiran mau pake gaya rambut apa. Botak udah jadi solusi paling gaul. Kalo biasanya tiap bulan mesti keluar duit, sekarang gak perlu mikir begituan. Duit yang seharusnya dipake buat potong rambut bisa dipake buat beli cotton bud ato korokan kuping. Lumayan kan bisa dapet banyak.

5.  Gak perlu pake minyak rambut. 

Biasanya kalo kita pake minyak rambut. Rambut elu bisa jadi lepek abis itu jadi ketombean, pilah pilih shampoo yang pas. Malah jadi stres, gara-gara gak nemu jodoh shampoo. Makanya, botak jadi solusi paling tepat untuk itu. Lupakan minyak rambut yang bikin lepek. Tampillah percaya diri dengan kepala plontos dan licin berkilau.

Nah apa yang udah gue paparkan tadi adalah tips buat elu - elu biar bisa menerima kenyataan kalo botak itu keren. Gak usah galau kalo ternyata elu tau bahwa ada masalah di rambut elu. Cuek aja deh cuek. Daripada stres terus-terusan mikir rambut yang mulai keliatan tipis. Mending elu kasih makan ayam ato ikut kursus menjahit. Itu lebih bermanfaat.

Absurd banget tulisan gue ?
Ya maap, namanya juga gak mutu. hahaha.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. kalo menurut gue sih. bentuk kepala mempengaruhi banget. orang yang kepalanya gepeng gak bakalan cocok dengan model rambut botak. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha , iya juga yaaaah :D
      tapi kalo wajahnya gak cakep juga gak bakal pantes kalo dibotakin :D

      Hapus
  2. botak itu terjadi ketika petumbuhan bulu di ketek atau bawah pusar lebih besar dari pada pertumbuhan rambut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya botak itu takdir , apapun caranya kita tak kuasa menahannya ...
      sancaay sancaaay ..

      Hapus