Kenapa yang Mahal justru Bikin gak Nyaman ?

Selamat sore semuanya dimanapun anda menungging. Gue baru pulang kampung ke Pemalang neh, lumayan dapet liburan panjang. Soale hari ini kan tanggal merah karena hari paskah, selamat berpaskah ria deh bagi yang menjalankan ^^.

Hari ini gue mau posting sesuatu yang bikin gue gak nyaman kalo cume disimpen di hati aja. haha.
apaan siih itu ? tentu saja masih sesuatu yang gak mutu. Ini tentang kesukaan orang beli barang mahal tapi jadi jarang dipake, looooh kok bisa ?.

Semuanya berawal dari pengamatan gue di kontrakan. Dimana penghuninya tujuh makhluk biadab termasuk gue. Dan setelah ditelisik lebih mendalam, ternyata beberapa diantara mereka punya watak yang hampir sama. Punya barang mahal justru sayang mau make.

Kasus yang pertama, Surya. (baca tugiran community)

Dia pake motor Satria FU, helm INK warna Ungu dengan taksiran harga senilai Rp 375.000. Keren banget menurut gue.  Kalo diliat data di atas sepertinya ini anak pasti udah gaul gila deh pokoknya. Tapi faktanya, Surya ini berangkat ke Semarang lebih milih helmnya yang harganya mahal itu ditinggal dirumah terus dia pake helmnya adeknya, helm INK juga tapi yang harganya jauh lebih murah. ckckck. Gue gak tau jalan pikiran ni anak, ngapain coba beli helm mahal-mahal tapi gak dipake cuma dianggurin dirumah, weleeeh weleeeh. Belum cukup ekstrem, anak yang satu ini lebih milih berangkat kuliah ke kampus GAK PAKE HELM ! Surya rela panas-panasin, muka jadi kucel yang penting helmnya aman di kontrakan gak lecet-lecet gara-gara ulah sang SAtpam yang kadang suka semena-mena kalo ngatur motor di tempat parkir.  Masih belum selese (apaaaa lagiiii?). Surya kalo musim ujan, dia lebih milih motornya diselimutin jas ujan di kontrakan terus dia minta dijemput sama temennya kalo berangkat kuliah. Ide yang sangat brilian sekali bukan ? dengan demikian, motornya akan selamat dari terpaan hujan dan cipratan kubangan dari jalan berlobang. Gue salut banget sama idenya yang satu ini. Yang lebih gila lagi, kalo misal dalam keadaan terpaksa, motor dia yang Satria FU itu harus keujanan di jalan. Dia akan mencuci motornya selama 3 JAM LEBIH !! Ini fakta !. Gue saksi hidup dan kalo gak percaya sama gue, kalian bisa tanya sama penghuni kontrakan lainnya. Pernah waktu itu dia baru nyampe ke Semarang, sore-sore ujan. Langsung nyuci motornya. Sampe jam delapan malem belum selese. Buseeeet !! Apa aja yang digosok sampe selama itu ? entahlah gue cuma bisa bertanya dalam hati.

Kasus yang Kedua.

Ini temen sekelas gue, Panggil aja Ca'em. Kenapa kok bisa dipanggil Ca'em ? karena dia gak ca'em sama sekali. Dan dia merupakan salah satu personil CherryGembelle
Begini ceritanya, temen gue yang satu ini. Orangnya gak gaul tapi sok gaul. Gue akuin dia anaknya lumayan cerdas, Sayangnya dia gak cerdas untuk masalah yang satu ini. Jadi, dia dikuliahin ortunya diberi aset Motor Mio warna item ungu dan Laptop toshiba. Keren, kurang apa lagi ? Hape dia pake Blackberry gemini 8520. 

Akan tetapi .....

Temen gue lebih milih berangkat kuliah nebeng terus sama temennya yang kebetulan satu kamar dan satu kelas. Praktis, motornya lebih banyak diparkir di kostnya. Ditambah motor dia ditempelin scotlight biar lebih aman dari goresan. Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. "Kenapa ? kenapa ? elu bawa motor tapi gak pernah ngeluarin motor eluuuu ? terus apa tujuan elu bwa motooor? mending kalo gantian, yang ini enggaaaaaak. ckckck." Satu lagi masalahnya, dia punya laptop, tapi laptopnya lebih milih disimpan rapi. Kalo mau online atao mau ngapain lah dia lebih milih pake laptopnya temennya yang satu kamar itu. Bweeeh, gak ada alasan untuk yang satu ini. Kenapa dia gak pake laptop sendiri? Punya barang mahal tapi malah sayang mau dipake. dich dich dich....Ada apa sebenarnya ? Entah.
#NB : Cerita ini sudah disetujui pihak yang dimaksud. Jadi jangan ada materai 6000 diatas kertas.

Masih banyak pengalaman di sekitar gue sebenernya, seperti temen gue yang dengan antusiasnya gak pernah lupa masang gembok seharga Rp 250.000 di cakram motor V-IXIONnya. Gue serius, ini fakta. Padahal keadaannya itu motor udah di dalem rumah dan pintu motor udah dikunci. Tapi yang ini gue maklum. Soalnya temen gue ini sebelumnya pernah kehilangan motor Jupiter di garasi kontrakan.

Para pembaca semuanya. Sadar gak kalian ? gak cuma contoh temen gue diatas, disekitar kalian pasti juga bertebaran makhluk-makhluk seperti itu. Ato mungkin justru kalian sendiri ? haha.

Banyak orang lebih milih buat beli barang yang keren dan mahal. Tapi terkadang, justru karena barang tersebut mahal kita jadi gak nyaman mau make. Takut rusak, takut cepet jadi usang, takut ilang ato takut lain-lain lah. Beli helm keren, dipake biar keren malah jadi was-was kalo kelamaan ditinggal diparkiran, beli motor keren juga demikian. Sebenernya apa yang mau kita cari ? Kenapa yang mahal justru bikin kita gak nyaman ?

Posting Komentar

2 Komentar

  1. hahaha, ya gue cuma bisa bilang "itulah Indonesia..". Pengenya yang gratisan dan serba aman, ternyata bener bahwa kesederhanaan itu membuat kebahagiaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe , begitulah ..
      pengennya nampilin style yang waah tapi malah sering ketar ketir sendiri ..

      Hapus