Ngupil Itu Gaul


Gue suka banget ngupil.
Sebelum gue lanjutin tulisan gue. Bagi yang suka gak tahan sama upil. Jangan lanjut baca tulisan gue daripada kalian jadi lupa diri, malah ikutan suka ngupil.

Gak tahu apa keistimewaan dari ritual “ngupil.” Menurut gue, ngupil itu sejatinya melambangkan perdamaian yang sesungguhnya. *waah*

Gue selalu merasakan kepuasan tersendiri ketika jari-jari gue menari-nari indah dalam lobang hidung. Sensasi yang diciptakan dari gesekan antara jari-jari gue dan bagian dalam lobang hidung gue. Bener-bener bikin gue menggelinjang. Sssshh haaah. Sssshhh haaah.... *kepedesan ngupil pake cabe*

Kepuasan gue mengupil semuanya akan berakhir dengan senyuman penuh kemenangan saat gue berhasil mengevakuasi beberapa upil dari hidung gue.

Hasil upil yang memuaskan bisa gue manfaatkan dengan bikin boneka upil. Jenius kan gue. *ngibasin rambut*

Gue biasanya bikin boneka Gugug Husky (boneka favorit Ryn chibi) dari upil dan boneka ini gue bikin spesial buat Ryn Chibi. Mungkin dia bakalan terharu banget, gak nyangka ada cowok gak ganteng yang ngasih dia surprise dalam bentuk “boneka upil gugug husky”. So sweet banget deh gue. Ya Oloooh.
*gambar sengaja tidak ditampilkan karena tidak lulus sensor*

Kalian bisa coba di rumah. Boneka dari upil bener-bener unik dan cocok dijadiin kado buat cewek kalian. Selain unik, itu bisa menghemat pengeluaran. Masalah lama pengerjaannya tergantung dari jumlah upil yang didapatkan, ukuran boneka, dan diameter lobang hidung kalian.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari ngupil, gue lebih sering mengandalkan jari telunjuk. Bener-bener pas sama lobang hidung gue, mmm... mungkin sebenernya gak pas juga sih. Gara-gara keseringan pake telunjuk, lobang hidung gue malah tambah gede, akhirnya jadi pas deh.

Sejak saat itu, gue jadi bisa bernafas lebih leluasa karena lobang hidung gue yang semakin gede. Gue berasa tambah mirip sama gu mo’ong, siluman kerbau.

Kegilaan gue sama aktivitas ngupil-mengupil berawal dari pemikiran sederhana gue. Sesuatu yang diproduksi terus-menerus, jumlahnya akan semakin bertambah banyak dan akan memenuhi suatu ruangan kalo tidak ada tindakan dari hal tersebut.

Contoh: Kalo kita buang sampah terus-menerus ke tempat yang sama maka sampah itu akan terus-menerus menumpuk dan akan memenuhi tempat sampah kalo dari tempat sampah itu tidak dipindahkan ke tempat lain.

Contoh lain: Kalo ngisi bak mandi. Harus segera matiin kran kalo udah penuh. Kalo gak, aernya bisa tumpah ke mana-mana.

Sama dengan upil. Upil terus diproduksi terus-menerus dalam hidung. Kalo tidak ada tindakan dari kita untuk mengambil upil tersebut dari hidung maka jangan kaget suatu saat lo gak bisa bernafas kalo lubang idong lo penuh dengan upil. Mengerikan sekali bukan?
Pernah berpikir bagaimana seseorang bisa terkena penyakit asma? Penyebabnya adalah karena mereka-mereka jarang ngupil. Upil dalam hidung menjadi semakin menumpuk dan mulai mengeras. Mulai menutupi sebagian lubang hidung. Akhirnya susah deh buat bernafas.
Saran gue, mulai saat ini.
Mengupillah.

Demi masa depan yang lebih cerah, jangan segan-segan untuk mulai memainkan jari-jari kita dalam lobang hidung!

Jangan sampai gara–gara males ngupil ada sebuah berita di internet!
“Seorang abg labil terpaksa diopname karena kesulitan bernafas akibat lubang hidungnya dipenuhi upil yang mengeras. Sampai saat ini pihak rumah sakit masih berusaha melunakkan upil yang mengeras tersebut dengan melumuri minyak goreng. Kemudian mulai mencongkel upil tersebut dengan sekop mini.”

Gue selalu kepikiran sama hal-hal seperti itu. Entah gue cerdas atau kurang kerjaan. Gue sekarang bisa ngupil dengan berbagai gaya. Gaya yang gue ciptain sendiri. Gue belajar bermacam-macam gaya secara otodidak.

1.  Mengupil dua lobang hidung langsung
Jari yang digunakan: telunjuk dan kelingking. Caranya, bentuk jari-jari Anda seperti gaya metal. Lalu lakukan sebagaimana mestinya. Masukkan, goyangkan dan Violaaaa... mengupil sukses secara bersamaan. Hemat waktu, hasil melimpah. Cocok diterapkan saat Anda dalam keadaan terburu-terburu.

Efek samping dari ngupil gaya metal ini adalah kalo dilakukan terlalu sering, lobang hidung Anda akan menjadi besar sebelah. Jelas sekali, ukuran telunjuk dan kelingking tidaklah sama.

 Kalo misal di jalan Anda bertemu dengan orang yang lobang hidungnya besar sebelah. Bisa dipastikan, orang tersebut penikmat ngupil gaya metal.

2.  Ngupil dengan jempol kaki
Ngupil tipe seperti ini cocok dilakukan ketika kita sedang sibuk dan kita merasa “harus” ngupil saat itu juga. Misal, waktu kita lagi ngiris bawang di dapur. Gak mungkin juga kan kalo jari-jari kita langsung dipake buat ngupil. Bisa-bisa nanti hidung kita memerah, mati rasa dan bernanah. Sangat disayangkan.

Maka dari itu, ngupil dengan jempol kaki menjadi solusi cerdas menghadapi permasalahan pelik seperti ini, tinggal duduk manis sambil ngiris bawang. Angkat kaki pelan-pelan, paskan pada lobang hidung. Paksa sedikit demi sedikit. Begitu sudah masuk, mulailah goyangkan perlahan dan ambil segera. Jangan ragu-ragu untuk mengekesekusi upil yang ada. 

Hal seperti ini perlu latihan rutin karena memang agak susah bagi kaum awam. Tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada ngupil gaya metal.

Ngupil dengan jempol ini sebaiknya jangan dilakukan sehabis pulang kerja atau pulang sekolah. Ingat, pada saat-saat seperti itu, aroma kaki masih dalam masa seger-segernya. Kalo masih juga dipaksakan, reisiko terburuknya hidung Anda harus diamputasi. Masih pengen punya hidung kan?

3. Ngupil dengan sendok
Pernah gak kalian ngalamin, pas lagi enak-enaknya makan tiba-tiba hidung terasa gatal. Seolah-olah upil dalam hidung Anda sedang mengadakan pertunjukan musik dangdut sehingga upil dalam hidung serasa bergoyang.

Keadaan seperti itu dilematis juga. Mau berhenti makan buat ngupil dulu atau nerusin makan cuek sama hidung yang udah gatel banget.

Jangan galau! Ada sebuah solusi cerdas untuk mengatasi fenomena seperti ini, yang Anda perlukan hanyalah sebuah keuletan. Caranya, makanlah seperti biasa, sendokkan makanan ke mulut Anda. Nah, selama Anda mengunyah. Gunakan sendok Anda untuk mengupil. Jangan ragu-ragu! Yakin aja kalo hidung Anda bisa dimasuki sebuah sendok. Sugesti terkadang juga perlu. Nah, kalo udah masuk tinggal goyang pelan-pelan. Kalo udah dapet, upilnya bisa dipake buat lauk makan. Tingkat kesulitan ngupil dengan cara seperti ini sama dengan ngupil pake jempol kaki.

Beberapa cara mengupil di atas bisa menjadi alternatif gaya mengupil yang keren. Dengan begitu, Anda akan semakin terlihat gaul dalam hal ngupil-mengupil. Silakan mencoba, mulailah berlatih dengan cara memasukkan sedotan pop ice terlebih dahulu. Setelah mulai terbiasa, cobalah mulai mengupil pake selang air. Lakukan setahap demi setahap. Nantinya, ngupil bisa bikin ketagihan.

Nah, ngupil memang banyak manfaat kan?
Marilah kita bersama-sama ngupil kawan....
*menatap ke langit sore yang cerah*

Posting Komentar

82 Komentar

  1. haha, saya setuju yg no 3!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan diterapkan
      ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮

      Hapus
  2. hahaha..
    ngupil itu kebutuhan setiap manusia bang..
    kalo orang pada jaim nahan buat gak ngupil, bisa penuh tu terowongan casablanca sama upil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ..
      Mungkin suatu saat nanti ngupiil di tempat umum bukan hal yang memalukan lagi ;)

      Hapus
  3. orang yg gak pernah ngupil malah kesannya jorok kan jadinya upilnya ngeras, ntar masuk rs karena susah napas hahaha
    ngupil pake obeng enak gak dot :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya yog ..
      Bahaya ..

      Elo coba dulu yog, ntar klo oke kasih tau gue :P

      Hapus
  4. aduh dotz.... gue lagi ngebayangi bentuk dan ukuran lobang hidung gue, kalo seandainya gue ngupil pake sendok ?
    emang lo, ngupilers sejati deh >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada ngebayangin mending cobain langsung ngga...
      Asiiik loooh :P

      Hapus
  5. upil pake jemplo kaki itu sesuatu bgt dit. entah apa yang ada dalam otak konslet lu,

    ayam bersabda :
    "ngupillah sebelum upilmu memenuhi lubang hidungmu, dan berhenti mengupilah sebelum upil itu hasbis"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo harus coba yam ..
      Asiik looh ..

      Kok sabda elo Ъќ gaul yaah kedengarannya ..╮(╯_╰")╭

      Hapus
  6. Kalo lo udah bahas upil.. Gue cuma bisa mangap sambil praktekin yang lo tulis kaedotz-_____- kecuali yg ngupil pake sendok dan jempol kaki-_______- bener2 sesat xD tp emang lo emang pakarnya upil deh...

    Semoga kalo udah ganteng kelak, elo bisa jadi Mentri Perupilan yak :') kalo udah ganteng... Ingat ya kalo udah ganteng....*eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elo harus cobain semuanya met..
      Sensasinya gaul banget ..
      Serius

      Emang jd mentri upil harus ganteng dulu yah ? ╮(╯_╰")╭

      Hapus
  7. hahaha.. kocak. lu mah bang ngupil terus.. eh iya gua punya rekor bang. masa gua bisa ngupil pas lagi pilek. keren kan??? xD

    ngupil pake jempol kaki emang nyampe?
    #nyampein aja dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iwiiiw kereen..
      Ngupiil pas lagi pilek itu wow banget
      Jarang ada yang bisa !! Lo punya bakat !!
      *shock*

      Hapus
  8. bego, gaul abis.
    gue jadi makin tahu kalo ngupil itu udah menjadi kebutuhan yang wajib, takut juga gu kalo jarang ngupil entar malah asma, penyakitan.

    "ngupilah, maka hidup akan lebih cerah". yeah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar upilnya Ъќ numpuk bay ..
      Hehe
      Harus sering ngupiil ..

      Biar lebih gaul juga tentunya (•̀⌣•́)9 ..

      Hapus
  9. kalo diperhatiin,ngupil = nyari harta karun hahaha

    BalasHapus
  10. waduh elu nulis tentang ngupil yak hmmmm smriwing, waduh sendok masuk idung ya hahahahaha, besok gua coba tapi pakek sendok pasir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semriwing emange elo nguppil pake sendok dikasih balsem ..

      Cobain aja kalo mau pake sekop
      Gue langsung sujud ngaku kalah sama elo :D

      Hapus
  11. "Marilah kita bersama-sama ngupil, kawan.. Sebelum ngupil jadi serumit Aljabar dan Teori Bilangan..."
    (Sabda Mahasiswi Matematika super kece)
    wkwk~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lo bawa2 matematika .. mending perkosa gue aja deh ....

      Hapus
  12. hahahaaa...gue setuju beud dah bang....
    gue kadang ilfil sama cewek yang sok jijik dengan upil..padahal die juga pastinya ngupil secara diam-diam..
    =D
    hidup upilrangers!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ... udah saatnya hapus kemunafikan tentang upil ...
      hidup ngupil !!

      Hapus
  13. Haha gw mkin sadr lau ngupil it emg gaul. Wew pkai sendok? o_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah coba aja .. gak susah kok pake sendok :))

      Hapus
  14. yaampun, asli yaaa baca post ini ketawa banget.
    hahaha
    ngupil itu sehat =D

    BalasHapus
  15. gokil..!!!!!!! ngangkak sampe banting kompi warnet neh :D

    kunjungan balik ke http://primacheat311.blogspot.com

    BalasHapus
  16. ngupil ituu bisa melancarkan pernafasan kita.

    BalasHapus
  17. Haha....paling bisa nih bang edot..... :)

    Mengupilah...sebelum mengupil itu di larang...ya bang :)

    BalasHapus
  18. tambah lagi bang, ngupil pake sumpit hahaha
    *pake kuah dikit

    BalasHapus
  19. rame bana di siko....ikuttan
    kunjungan pertama....

    BalasHapus
  20. guoblokkk.. bener bener guoblok nih tulisan. Huahahahahahha.. ngupil dengan jempol kaki sama dua lubang sekaligus sih gue udah pernah coba, tapi kalo sama sendok belum. mungkin entar gue coba kal yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ,,, kampreeet , ilmu elo belum tinggi ...
      coba dulu , awalnya emang susah .. tapi jangan nyerah

      Hapus
  21. anda masuk nominasi upil award 2030.. silahkan perbanyak pendukung anda hhhahaha..

    tapi sory ya, elu kagak masuk nominasi gebetannya chelline :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha elo mau gue liatin poto gue sama celline ? gue takut elo jadi bunuh diri nelen upil sendiri

      Hapus
    2. upil gua kagak beracun kayak upil elu haha

      Hapus
    3. tapi upil lo sanggup bikin anak jadi autis :D

      Hapus
  22. pertama aku ketemu namanya ngupil...aku mikir apa sih ngupil..pas binggung banget..

    dan ternyata ngupil itu... ngupil itu indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ... nambah lagi tuh perbendaharaan kata dalam bahasa Indonesia :D

      Hapus
  23. gokil! :D
    akhirnya gue nemu blog yang absurd juga, salam kenal bang!

    blognya gue follow ya,

    BalasHapus
  24. ngupil itu bikin kekecean bertambah loh .
    bayangin kalo lu ga ngupil, pasti idung lu penuh sama kerak upil yg pasti bikin orang ilfil deket2 sama lu .
    makanya ngupillah sebelum ngupil itu diharamkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuuuh ... bisa2 upil kita mengeras .. gak bisa nafas ..
      masa iya mau nafas pake pantat , takutnya ntar keluar juga ampasnya ...

      Hapus
  25. Tidakkkkkk .... rasanya pingin ngupil pake penyedot debu biar cling daripada pake jempol dan sendok dan tangan metal belum tentu bersih kan Mas Edo ??.

    Alhamdulillah ya ... :D #NgupilBarengSyahrini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa nama lo jadi Ryn ? biar gue naksir gitu ?

      mungkin bisa coba pake sabun batangan biar bersih ...haha

      Hapus
  26. itu sejak kapan siberian husky jadi gugug husky wkwkwk
    pake garpu kali lebih ekstrim .____.
    pake sendok nanti malah nafsu pengen ditelen gmn ;_;

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar unyu ges .. namanya jadi ganti .. haha
      ya sudah kalo ketelen itu bonus ... :P

      Hapus
  27. ngapain ngorek"in Upil?? hati hati lohh si ipin nati marh lu karena ngorek ngorek swdaranyaa hehehehe

    BalasHapus
  28. susah ya ngupil pake jari kaki apalagi jempol. giliran bisa, lobang idung gue yang makin mekar...

    BalasHapus
  29. Salah post kandang gue .. -_- Untung gue tengok lagi,, zzz,,

    UpiL.. ohh upiL,,
    Cepet naik daun nih si upiL di gosipin mulu..
    -__-

    Gue setuju buat yang no 2. ngupil pake jempol kaki,,
    Itu cara sehat therapy memancungkan hidung yang pesek,,
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah upil kan gaul sebenernya ...

      bagus .. segera diterapkan yaah ..

      Hapus
  30. Ngupil itu pahala bang, gak ada salahnya kalo ngupil.
    Kebersihan kan sebagian dari iman :)

    Hidup ngupillll!!!! #ngupilovers

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu ... semoga yang lain punya pikiran sama kayak elo ..

      Hapus
  31. ngupilnya pake gergaji aja bang . kali aja idung lo tambah makin mancung :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. gergaji gue lagi dipake pak ruslan buat benerin bak mandi ..

      Hapus
  32. ga bisa bayangin ngupil pake sendok gimana, kalo ngupilnya pake sendok nasi alias centong gimana bang edot? .____.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu jauh lebih gaul ... gaul maksimal malahan ... :D

      Hapus
  33. prosesi ngupil paling cadas yaitu ngupil pake linggis.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  34. .. widichhhhhhh,, akhirnya ngasih tips tentang cara mengupil yang sehat. he..86x ..

    BalasHapus
  35. .. widichhhhhhh,, akhirnya ngasih tips tentang cara mengupil yang sehat. he..86x ..

    BalasHapus
  36. kalo pake sekop ama linggis gimana kak >_<

    ngupil itu gaul, setuju dah gue.. semua makluk juga pasti hobi ngupil
    jgn sok jijay aja ya kak ahaha.
    gue ikutan jadi anggota upiloperss ye :D ..`.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dicoba juga alternatif seperti itu :))

      boleeh .. syaratnya tiap malam minggu mesti dateng buat ngupil bareng anggota lainnya :))

      Hapus
  37. Gila banget selera humor lo Dots, gue bacanya sampe betah :))

    Gue padahal udah belajar terus, berharap pembaca tertawa saat baca tulisan gue, tapi ya tetap aja gak ketawa. Pahit.
    Anggap aja curhat Dots.
    Hahaha

    Mari bersama-sama kita budayakan ngupil-mengupil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heehe semoga elo nemuin humor yang kaya gini di buku gue nanti ..

      kata sapa , santai aja rob .. nulis itu proses :D
      dinikmatin aja ..

      ngupil bisa bikin kita gaul rob .. :)

      Hapus
  38. Jadi member Geng Upil akh bang..

    BalasHapus