Tugiran Community

Hari ini gue pengen ngepost sesuatu yang spesial. Spesial buat temen-temen satu kontrakan gue yang notabene bukan manusia biasa semua. Mereka adalah makhluk-makhluk yang dideportasi dari planetnya masing-masing hingga akhirnya mencari suaka di Semarang. Dan akhirnya mereka disatukan dalam satu atap di kontrakan senilai sebelas juta per tahun. Semuanya  berjumlah tujuh orang plus gue.

Kami menamakan diri TUGIRAN COMMUNITY. Nama yang bakal bikin bulu kuduk merinding semua kalo kalian lewat kuburan sendirian. Sebenernya simpel aja sih makna dari TUGIRAN COMMUNITY itu sendiri. Community artinya Komunitas, Tugiran itu Nama yang punya kontrakan rumah. Nama kerennya Too G Run, Karena kami hidup dalam satu atap punya tuan Tugiran. Akhirnya kami menamakan diri sebagai Tugiran Community. Bener-bener kontrakan yang nyaman. Sebanding dengan harga yang harus dikeluarkan oleh kami bertujuh. Nah, langsung aja berikut gue kenalin mereka satu per satu :

1. Fatur Szigz Ziglar


Gue gak sengaja ketemu Fatur di dapur kost gue yang lama. Looh koq bisa ? Begini ceritanya. waktu itu, gue baru pulang dari Alfamart. Biasa belanja rutin, Mahasiswa kan juga perlu belanja. Gue belanja Indomie dua biji, goreng dan Kuah. Pas gue mau masak tu Indomie, tiba-tiba nongol-lah  seorang fatur dari dalam kemasan Indomie tersebut, bener-bener pertemuan yang mengesankan.
        
Fatur tergolong makhluk yang cerdas, buktinya dia harus ngulang satu mata kuliah. Woow! Selain itu Fatur termasuk salah satu makhluk yang menganut paham bahwa kebanyakan minum air putih bisa menyebabkan usus tipis. Inilah yang membuat dia dideportasi dari planet asalnya. Dia dianggap menganut aliran sesat. Salah satu kelebihannya, dia berhasil membuktikan diri berhasil bertahan hidup dengan makan kacang-kacangan saja. Cool banget !!


2. Pandik Bastian Aprilio 


 Pandik, dia lahir dalam rahim sebuah kentang. Itu sebabnya dia tidak suka siomay. Karena dia gak tega harus liat penjual siomay menusuk-nusuk kentang dengan garpunya untuk kemudian di iris-iris. Itu menyakitkan banget bagi dia.
         
Akhir-akhir ini dia sedang belajar menjadi seorang ibu yang baik, setelah secara sadar membeli sepasang anak LUWAK di pasar burung. Ini Fakta kawan! mungkin Pandik punya pikiran bahwa dia bakal jadi pengusaha kopi. Caranya dia kasih makan tu Luwak terus dia nunggu luwaknya boker, langsung deh kotorannya diambil dan dikemas jadi kopi  siap saji. Kadang-kadang diseduh sendiri buat menemani sore hari bengong di atap kontrakan.
         
Pandik sangat dekat dengan paus. Hari-harinya lebih sering dilaluinya dengan ngambang dilaut. Nunggu seorang Putri untuk dateng menjemput dan mengangkatnya dari laut. Pernah coba hidup ngirit, setiap hari masak nasi goreng sendiri dengan bumbu praktis. Hasilnya jam tiga pagi, Pandik dilarikan ke rumah sakit Panti wiloso gara-gara ada gangguan diperutnya. Akhirnya dia kapok dan mencoba hidup normal kembali. Sedikit catatan, Pandik adalah salah satu konsumen setia DIAPET. Terbukti dikamarnya banyak bungkus DIAPET berserakan. 

3. Surya Rompies

Orang yang biasa-biasa saja. Sangat biasa-biasa saja, dia termasuk sodara gue. Waktunya dikontrakan lebih sering dihabiskan untuk menghirup udara. Begitu seterusnya gak pernah bosen. Heran gue jadinya. Satu-satunya kelebihannya adalah dia adalah pemegang rekor terlama untuk waktu mandi. Ya, kalo kita semua kebetulan jadwal kuliahnya sama jam tujuh. Hampir dipastikan kalau Surya berhasil masuk kamar mandi duluan. Yang lain, bakalan terlambat masuk kuliah. Karena Surya baru akan keluar paling cepat satu jam kemudian.
AMAZING !!
 


4. Arif SIkancut BandeRas


Makhluk satu ini perpaduan antara belalang dan ikan. Apa sebabnya ? gue juga gak tau pastinya. Gue ketemu makhluk yang satu ini, dulu waktu gue jadi pembimbing Ospek dikampus. Diantara ratusan mahasiswa yang layak dapet bimbingan gue, justru dia dengan girangnya ada didaftar mahasiswa baru yang harus gue ospek. Bener-bener cobaan yang berat, gue harus tabah. Dia punya satu ciri khas bahwa kalo tidur dia harus nutupin mukanya. Entah karena lampu kamarnya terlalu terang atau karena dia tidak pede dengan wajahnya. Wallahualam.
Termasuk salah satu finalis atlit binarangkawan dengan memecahkan rekor dunia mengangkat barbel seberat 1 Ons selama lima detik untuk kejuaraan kelas bulu ketek.



5. GankGo Backboners Barnacle-boy

Makhluk yang ga punya pusar diperutnya, gak pernah punya rasa capek. Tiap hari selalu aja ada yang dia kerjain. Entah sesuatu yang penting atau sama sekali tidak penting dia semangat banget nglakuinnya. Contoh terheboh ketika dia disuruh pacarnya (dulu) bikin buku setebal 200 halaman dalam waktu satu malam. Dia berhasil !! besoknya pas dia nyerahin tu buku ke pacarnya naek motor Semarang-Kendal, dia sukses diputusin. Uuuuch Toooo Tweeeet.
          
Punya cita-cita pergi ke Jembatan Suramadu naek motor. Pertanyaanya adalah kalo udah nyampe jembatan Suramadu terus mau ngapain ? numpang pipis terus pulang ?. Salah satu kelebihannya adalah dia salah satu makhluk yang tidak pernah tidur. Keren kan! ya, dia ga bisa merem secara total. Jadi kalopun dia "tidur", dia akan tetep melek.


6. Irawan Dwip

Salah satu jenglot peliharaan ki Joko Bodo yang harus rela dideportasi karena tidak memberikan manfaat sama sekali. Makhluk ini gue temuin pas gue lagi manasin motor. Tau-tau ni makhluk keluar dari lobang knalpot dan melata tanpa dosa menuju kamar mandi. Dia emang hobi banget menetap dikamar mandi (baca:kamar mandiku, surgaku).
         
Awal-awal masuk kontrakan bareng gue, dia punya seorang cewek yang bener-bener dijaga banget sama dia. Sayang hubungan mereka harus berakhir karena mereka berbeda keyakinan. Irawan ini yakin banget kalo dirinya ini cakep, sedangkan ceweknya juga yakin banget kalo irawan sama sekali ga cakep. Akhirnya putus adalah jalan terbaik bagi mereka berdua.
          
Dia sekarang punya gelar S.Cp, M.Pc ( Sarjana Copy Paste , Media Player Classic) atas kesungguhannya setiap buka laptop cuma bisa copy paste dan nyetel pilem doank. Dia termasuk makhluk yang luar biasa, karena dia hanya punya satu kekurangan. Haaaah ? cuma punya kekurangan ? kereeeen, ckckckck.Ya kekurangannya cuma satu yaitu dia gak punya kelebihan sama sekali.


7. Edotz Herjunot Fiverz Laziale

Paling susah kalo nyeritain diri sendiri. Oke deh, gue tulis alakadarnya aja biar adil. Saat ini gue punya kesibukan menghitung helai demi helai rambut yang berjatuhan dari kepala gue. jangan tanya kenapa ?. Sudah jelas, gue terancam kebotakan dini. Dan kondisi ini bener-bener bikin gue kalang kabut. Setiap gue bersihin karpet dikamar gue pake sikat, niscaya gue pasti panen rambut. Hal yang paling gak suka adalah kalo gue bangun tidur. Pasti! ya pasti! gue langsung nengok kebantal gue buat ngitungin ada rambut berapa yang rontok.

Punya kelebihan dibidang suara kentut. Ya, gue tipikal orang yang ga bisa kentut tak bersuara. Gue bisa membuat kentut kue dalam satu tarikan menjadi berbagai macam nada. Ini memang mengharukan, setiap gue berkentut ria temen-temen gue semua langsung meneteskan air mata, padahal waktu itu gue lagi maenin lagu yang riang gembira.

nb: tulisan ini sudah mendapatkan izin dari makhluk-makhluk yang bersangkutan dan nama-nama yang tercantum adalah nama pesbuk mereka.

Posting Komentar

20 Komentar

  1. hahaha dasar :D, bolehlah menarik banget itu sob :)

    BalasHapus
  2. hahaha ngakak baca postingan ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahay thengs udah ngakak , itu tandanya anda sehat :D

      Hapus
  3. whahahahaaa lucu.. jg ketawa trus ngebacanya :D bahasanya jg enak dibaca :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ..
      thengs yaah , bahasane lebih enak lagi kalo dikasih udang saos tiram disajikan selagi hangat :D

      Hapus
  4. hehehe...good salam kenal semuanya xD selamat malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan salam kenal juga ..
      happy blogging :)

      Hapus
  5. . . so,, to ayam banget. aq sampe gak nyangka. ternyata kamu sosok orang yg romantis banget. selalu bikin aq terharu meneteskan aer mata. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebentar sebentar ..
      apa hubungannya soto ayam sama ga nyangka ? -_-"
      ingat : meneteskan air mata sah sah sajatapi jangan dibarengin menteskan air liur.
      :D :D

      Hapus
  6. uwwwwwwooowww bang edotz pernah ke bali ? :O
    kalo ke bali lg lapor gue yaaa kali aja bisa tukeran sempak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaah lah , gue kalo liburan sering ke bali ...
      ngemis disana , lumayan dapetnya :D

      okeh , nih gue punya sempak rumbai2 ..
      mau ?

      Hapus
  7. pertanyaannya: berapa helai rambut yg berhasil lu kumpulin tiap harix? berapa perminggunya?

    segera laporin pak RT ya Bang,cpa tau dapat bantuan,

    Yg pasti perut gue ngamok minta nasi saat bacax bang,gokil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masih jadi misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini bang -_-"

      okeh okeh ..
      gue tau elu laper ... pake acara bilang gokil hahaha

      tapi maap gue gak punya nasi , elu gak puasa yaah :D

      Hapus
  8. haha,kurang kerjaan dah,ngitungin rambut rontok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah ...
      abis cari kerjaan sekarang susah -_-"

      Hapus
  9. kasian banget tuh dotz temen lo, udah capek-capek bikin bukan 200halaman, malah diputusin pacarnya :)

    Gue bisa seneng sejenak, ternyata masih ada orang yang nasibnya di bawah gue :X

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah ...
      ngeprintnya itu lohhh abis ratusan ribu sama jilid kaya skripsi :D

      gpp seneng sejenak abis itu lu udah ga boleh seneng lagi..
      rasakanlah nak

      Hapus