Duh... Smartphone Gue Jatuh!

Kehidupan seorang guru di sekolah gue nggak bisa dilepaskan sama sesuatu yang namanya smartphone. Gimana enggak, komunikasi sama orangtua siswa jadi sesuatu yang wajib di sini, harus banget dilakuin, intinya sama wajibnya kayak mandi junub deh.

Jadi, gue harus senantiasa menginformasikan segala sesuatu yang ada di sekolah pada orangtua siswa. Gue juga harus senantiasa siap menjadi pembaca yang baik kalau ada orang tua yang curhat tentang anaknya yang suka pelit kalo lagi makan permen split. Pas gue tanyain kenapa anaknya bisa pelit gitu, mamahnya niruin omongan anaknya yang bilang, “Habis mah.. permen split enak sih.”

Gue pun memahami perasaan anak-anak yang permennya nggak rela dibagi-bagi.

Sebenernya gue sih nggak masalah sama kebiasaan yang satu ini, toh tiap bulan juga gue dapat jatah pulsa dari sekolah buat komunikasi sama orang tua. Pokoknya demi keberhasilan belajar anak, gue siap untuk komunikasi dengan orang tua meskipun gue nggak pernah siap kalo diminta buat komunikasi sama mantan.

Selain balesin chat dari orang tua, gue juga suka pake e-book mata pelajaran di smartphone biar lebih praktis, juga biar gue nggak repot nenteng-nenteng buku melulu sambil coret-coret spidol di papan tulis, itu nggak keren. Gue pengen jadi guru masa kini yang gaul. Masa.. guru masa kini ngajarnya masa gitu.

Pernah waktu itu gue lagi asik ngajar di kelas sambil memegang erat smartphone di tangan kiri. Pas lagi mencoba niruin gerakan pesawat yang lepas landas. Tiba-tiba smartphone gue merosot dari tangan gue. Mendarat secara slowmotion dengan ujung kiri atas smartphone menyentuh lantai lebih dulu.

Gue kaget. Anak-anak malah pada ngetawain nasib apes gue. Merasa paling berwenang di kelas, gue langsung meminta anak-anak nulis istighfar karena udah ngetawain guru masa kini sebanyak tiga puluh kali. Mereka kaget, gantian gue yang ngetawain mereka. Tapi akhirnya kami berdamai, gue nggak mau disebut kayak Presiden Korea utara, Kim Jong Un yang terlalu gampang mengeluarkan perintah eksekusi.

Gue memungut smartphone gue yang terbengkalai di lantai dengan posisi tengkurep. Begitu gue ambil, gue shock! Ujung layar atas smartphone gue retak! Rasanya mencelos banget, khawatir smartphone gue jadi enggak bisa dipakai lagi, mesti masuk service HP berhari-hari. Gue bakalan kembali jadi guru masa lalu yang tiap ngajar kemana-mana bawanya buku paket mulu. Tapi untungnya, setelah gue elus-elus layar sentuhnya, semua masih berfungsi normal.

Gue meratapi keretakan layar smartphone yang ada di tangan gue sambil menatap nanar layar smartphone yang retak. Gue menyalahkan posisi jatuh yang tidak menguntungkan. Ternyata, walaupun smartphone gue udah pake pelindung layar Corning gorilla Glass 4 yang diklaim lebih tahan banting, kalo udah jatuh ya tetep aja bisa retak.

Sesaat gue langsung browsing nyari tau berapa biaya servis LCD yang retak buat smartphone gue. Nggak butuh waktu lama buat kaget, detik itu juga gue shock ngeliat harga servis yang sampai lima ratus ribu rupiah buat sekedar ganti layar smartphone.

Seharian gue melamun mikirin nasib layar smartphone yang udah enggak elok lagi buat dipandang. Sampai akhirnya, gue menyadari kalau ini semua sebenarnya salah gue sendiri. Gue terlalu percaya diri sama label Corning Gorilla Glass 4, gue jadi takabur enggak mau pake aksesoris macem-macem buat smartphone gue.

Coba kalau dari awal beli smartphone gue mau nengok flipcover buat smartphone gue, mungkin jatuhnya bakalan lebih safety. Coba kalo dari awal beli smartphone gue mau nambahin aksesoris iring buat smartphone gue. Mungkin smartphone gue malah enggak bakalan jatuh karena ada cincin yang bikin smartphone aman di jari gue.

Nggak mau terulang kejadian yang memilukan kayak siang tadi. Gue langsung browsing buat nyari aksesoris smartphone yang bikin smartphone gue jadi semakin terlindungi. Pas lagi buka Google, nggak sengaja gue nyasar ke website duahari.com dan wow.. ternyata disini ada banyak aksesoris smartphone dengan harga terjangkau yang bikin gue nyesel dalam hati, “Kenapa gue baru ketemu sama duahari.com sih sekarang sih!”

Ngeliat tampilan website yang nyaman jadi bikin gue betah berlama-lama berselancar ngeliat produk-produk yang dijual. Segala macam aksesoris smartphone mulai dari layar tempered glass, kabel usb, sampai powerbank semuanya ada disini. Mantap!

Dan ternyata, nggak cuma aksesoris smartphone aja yang dijual disini. Ada banyak kategori barang yang dijual dengan harga cihuy.

Mulai dari kebutuhan ibu dan anak, mobil dan motor, sampai kebutuhan untuk rumah dan taman juga tersedia di duahari.com.

Satu hal yang bikin gue tambah yakin untuk belanja disini adalah layanan pelanggan 24 jam yang bisa dihubungi via telepon dan email. Jadi kalo ada sesuatu yang pengen ditanyain bisa langsung hubungi customer servicenya.


Nggak butuh waktu lama, gue langsung nemu aksesoris yang gue butuhkan dengan harga terjangkau di duahari.com untuk smartphone gue. Dengan segala kemudahan yang diberikan sama duahari.com, kayaknya gue bakalan langganan belanja disini deh.

Posting Komentar

19 Komentar

  1. Harusnya pas niruin gaya pesawat terbang pake mode pesawat bang biar bisa terbang
    Kalo g percaya coba dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya , nanti gue coba di pertunjukkan selanjutnya deh

      Hapus
  2. Wah, guru kekinian. Huehehe. Tapi gak tau kenapa gue lebih suka sama guru yang banyak bawa buku (ini masalah selera aja ya, Bang. Hehehe), nggak tau kenapa jadi keliatan lebih vintage. ((vintage))

    Nama e-commerce-nya lumayan menjamin ya. Mungkin maksudnya adalah "dua hari sampai". Gak tau deh gimana, sotoy aja. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak apa2 Robi, gue tau kok .. Pria Punya Selera.

      Mungkin juga sih, gue juga kepikirannya gitu.

      Hapus
  3. saran aja ya mas, kasih hapemu i-ring, pelidung yang keras kayak casing, pelindung layar, dan kalau perlu kasih bubble wrap aja biar kalau pas jatoh bunyi pletak pletak hahaha.

    Cuma saran aja sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran yang super sekali, perlu gue praktekan dengan segera nih

      Hapus
  4. Murid lu ternyata durhaka banget ya. Gue juga baru tau klo trnyata guru d skolah lu hrus komunikasi sma orangtua murid sesering itu gile.

    Tapi yaaah kyaknya mah klo udh saatnya pecah, ya pecah. Gue udh pke casing tebel pun ttep aja pecah. Lagi kurang beruntung aja sih kyaknya gue.
    Udah ganti hape baru aja udah, bang. Yg mereknya pesawat, biar bsa terbang bneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang hebring banget deh sekolah gue ini. Mantap.

      kita berencana tetep Tuhan yang nentuin ya Zi. Nanti gue order hp via online merek pesawat, nyari yang garansi resmi biar kalo gak bisa terbang bisa diretur

      Hapus
  5. Wah nggak siap komunikasi sama mantan bang? Udah jangan mikirin masa lalu mulu, kan udah punya masa depan... :D

    Btw gue juga pernah ngerasain hal yang sama, tapi dengan harga yang lebih mahal, padahal gue langsung datang ke pusatnya berharap dapat garansi eh ternyata harus bayar 800 ribu. Gue pikir daripada ganti screennya mendingan gw beli yang baru. Serba salah emang mau dibenerin juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap. Betul sekali :D

      Kalo di service center resminya jelas lebih mahal, beli flipcover hape aja harganya sampe ratusan ribu apalagi layar LCD :D

      Hapus
  6. Duuuuu pukpuk sama smartphone nya ya Bang. Semoga masih tetap sehat karena sudah dicariin aksesoris baru di duahari.com. Kebayang banget sedihnya pas itu smartphone meluncur secara slowmotion ke lantai Bang. Sungguh jleb sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untuk sesaat dunia serasa gelap. pas semua udah keliatan lagi gue jadi berpikir "gue ada dimana?"

      Yang jatuh hape, hati kita yang sakit. Kadang hidup emang gitu.

      Hapus
  7. Guru masa kini juga bukan di ukur dari hapenya bang. Kalo guru di sekolah gue, menampakkan dengan cara berpakainnya. Stylish abis.

    Untuk kerusakan hape, gue paling sering di hadapkan dengan LCD. Bebebrapa waktu lalu, hape adek gue juga rusak. Dan biayanya emang segitu, 500rb. Amsyong~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk akal juga, kalo ganteng atau cantik mungkin style-nya gaul banget ya. Gue kalo harus menunjukkan dengan style nyerah deh. Nggak bisa membuktikan diri haha

      Benar2 sakit emang , kantong juga ikut sakit

      Hapus
  8. Murid yang luar biasa... xD

    Gurunya juga sih. Karena bisa mendidik murid seluar biasa begitu, eh begini. duahari.com ini saya gapernah denger, Bang, entar mau meluncur ke sana buat liat2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bolehlah diliat2 barangkali minat mau order di duahari ya~

      Hapus
  9. ahhh duaharinyampenyaaaaaa

    BalasHapus
  10. Wah bang edotz soft sellingnya masih jago aja.berhubung aku juga butuh beberapa aksesoris hp untuk hp baruku (di sini boleh dicieeekan hahaha)

    Maka aku akan meluncur dan membuktikan apakah murah2 untuk ukuran mahasweetwa sepertiku. Sebab hp lamaku juga begitu awalnya retak ujung gegara posisi mendarat di lantai yang gak oke. Sekarang udah retak seribu. Hp yang malang! -_-

    BalasHapus