Dek, Kamu Keliatan Begonya.

Gue barusan baca tulisan seseorang di pesbuk yang bikin geli. Bukan tulisan pengguna pesbuk yang suka ngehujat presiden tapi pas statusnya mau dikasuskan gara-gara pelanggaran UU ITE, orangnya jadi nyembah-nyembah minta maaf, bukan.

Jadi tulisannya kayak gini...


Bagi orang lain mungkin tulisan ini biasa-biasa aja. Tapi buat gue, tulisan ini bego banget. Sebelum gue jelasin, gue flashback dulu deh..

Jadi gini, di kampus gue yang dulunya namanya IKIP PGRI Semarang dan sekarang namanya jadi Universitas PGRI Semarang, disingkat jadi UPGRIS. Mulai dari beberapa tahun yang lalu setiap tahunnya rutin mengundang band populer buat memeriahkan malam inagurasi mahasiswa baru. Ini semacam malam penyambutan mahasiswa baru memasuki dunia kampus setelah berlelah-lelah ospek.

Nah, dulu pertama gue masuk sebagai mahasiswa, waktu itu pas Alm. Gus Dur masih jadi presiden, gue enggak dapet sambutan sama sekali dari band-band populer. Yang ada, waktu itu gue cuma dapet sambutan dari pengajian biasa di kampus, dengan alas karpet di halaman kampus, dan nggak boleh bawa kedua orangtua. Kyai yang didatangkan bukan kyai populer. Walaupun begitu, gue ngerasa damai tak terkira. Biar nggak dibilang kafir dan antek Yahud Euy.

Memasuki semester lima, saat gue duduk di Dewan Perwakilan Mahasiswa (sama kayak DPR, kerjaannya juga sama, cuma tidur-tiduran aja). BEM yang menjabat di kampus, adalah BEM dari koalisi gue. Disinilah, semuanya dimulai... untuk pertama kalinya dalam sejarah, kampus gue berani ngundang Sheila On 7 untuk menyambut malam inagurasi mahasiswa baru. Buat gue ini adalah prestasi luar biasa, dimana kampus gue sebelumnya nggak pernah kedatangan band keren.

Satu tahun berikutnya, gue masuk ke BEM karena temen sejurusan dan seangkatan gue sendiri  yang jadi presiden BEM. Saat itu, kami pengen meneruskan kesuksesan mengundang band populer lagi seperti tahun sebelumnya. Dan pada akhirnya, kamis sukses mendatangkan Ada band buat meramaikan malam inagurasi. Ceritanya pernah gue tulis di 'Intim Berdua Bersama Ada Band'.

Waktu itu acaranya bener-bener meriah banget. Bahkan Donnie, vokalis Ada Band sempat iri sama kegantengan gue. Sumpah, gue jadi enggak enak sendiri. Nih buktinya:


Tahun selanjutnya, Presiden BEM terpilih lagi-lagi dari jurusan gue, saat itu gue udah wisuda. Dan pada periode itu BEM berhasil mengundang Seventeen untuk malam inagurasi mahasiswa baru. Gue turut bangga karena kampus gue udah mulai konsisten gaulnya.

Sekarang, Presiden BEM terpilih lagi-lagi masih dari jurusan gue. Dominasi jurusan PGSD benar-benar luar biasa. Begitu dominannya jurusan gue yang terus-terusan menang di pemilihan presiden BEM benar-benar membuat jurusan lain merasa jengah. Dan sekarang, ketika BEM periode kali ini sukses mendatangkan Geisha, muncul suara-suara sakit hati yang lebih keras.

Gue geli banget sama status di atas karena begini : ‘dampak positifnya apa untuk perkuliahanku nanti ( pertanyaan terlalu sulit sampai-sampai isi di dalam kepalaku pingsan heee)’

Gaes... kuliah aja belum mulai, ngapain harus mikirin dampak positif buat kuliah? Apa iya kalau nonton Geisha perform, kita jadi punya dampak negatif? Seperti misal, mata mendadak perih ngeliat mahasiswa lain pada bawa gandengan, lo sendiri gandengannya sama tiket masuk.

Apa iya, kalau nonton Geisha, orang yang tadinya punya semangat ngerjain skripsi jadi males ngerjain gara-gara terlena sama penampilan Momo Geisha lalu pulangnya beli sabun cair di Indomaret 24 jam. Njir.... eh, ini ada hubungannya kan ya?

Kalau harus mikirin dampak positif  buat perkuliahan. Gue rasa BEM dan UKM bakalan susah buat bikin acara. Kayak waktu gue bikin acara Open Mouth Stand Up Comedy. Itu dampak positif buat perkuliahannya apa? Apa gara-gara nonton acara itu mahasiswa kalau presentasi di kelas jadi pada ngelawak? Nggak jugalah!

Buat gue malam inagurasi dengan mengundang guest star band populer, itu justru punya banyak dampak positif. Pertama, mahasiswa yang stres gara-gara skripsi bisa ikutan nonton buat merefresh pikiran. Kedua, mahasiswa yang jomlo punya harapan untuk dapet gebetan mahasiswa baru. Dan yang ketiga, mahasiswa baru yang kebanyakan datang dari desa punya kesempatan, yang mungkin ini adalah pertama kalinya dalam sejarah hidupnya buat ngeliat artis secara langsung. Mereka bisa pamer sama orang-orang di kampung halamannya kalau kuliah itu gaul.

Nah, terus apanya yang dampak positif buat perkuliahan, ini murni me-refresh pikiran dari lelahnya ospek di kampus. Buat gue ini malah keren, abis capek-capek ospek dihibur sama band populer. Bisa sekalian buat nyepik gebetan juga ngajakin nonton bareng. Pulangnya nraktir makan nasi goreng. Satu piring dibagi dua.

Lagian kalau ngomongin dampak positif buat perkuliahan. Nggak usah ngomongin malam inagurasi deh, di kampus banyak acara seminar, workshop, sampai pelatihan ketrampilan. Palingan juga cuma puluhan anak yang ikutan. Ini dampak positif buat perkuliahan gede loh... acara kayak gini kalian pada kemana? Nggak usah dijawab, nanti isi di dalam kepala bisa pingsan.

Lanjut ke status pesbuk yang ini, ( pertanyaan terlalu sulit sampai-sampai isi di dalam kepalaku pingsan heee)’. Gimana mau jadi mahasiswa yang berjati diri kalau pertanyaan kayak gitu aja enggak bisa jawab? Lagian mana ada isi di dalam kepala mau pingsan.

Tulisan yang kayak gini nih, kalau nulisnya nggak ati-ati malah bikin diri sendiri jadi keliatan begonya. Ngakunya mahasiswa, tapi nulis di pesbuk aja enggak keliatan smart. Gue jadi ngebayangin kalau anak ini ngerjain soal UAS. Jangan-jangan bukan isi kepalanya aja yang pingsan. Tapi isi kepalanya sampai keluar, lewat pantat, bareng sama ambeyen.

Sebenarnya gue maklumin, dia nulis beginian di pesbuk karena dia dari barisan sakit hati yang calonnya kalah waktu pemilihan presiden BEM kemarin. Jadi, kalau BEM bikin acara gede, yang dicari salahnya dimana.

Padahal kan anak ini bisa main logika sebelum bikin statement bego kayak gitu. Coba liat kampus lain dulu. UNDIP misalnya, pernah ngedatengin Vierratale dan band gaul lain, UNNES juga pernah ngedatengin band populer yang gue lupa namanya. Dan kampus-kampus seluruh Indonesia lainnya juga pasti pernah lah bikin acara beginian.

Kalau  anak ini wawasannya luas, dia nggak bakal sulit ngejawab sampai isi kepalanya mau pingsan. Isi kepalanya loh ya, dianya enggak. Gue jadi pengen liat gimana bentuk isi kepala yang mau pingsan. Abisnya unyu, cuma isi kepalanya aja. Sebagai Kakak angkatan yang baik, gue pengin banget deketin dia dari hati ke hati, membelai rambutnya, kemudian membisikkan, "Dek, kamu keliatan begonya."

Ya, walaupun dia cowok.

Setelah gue baca-baca komennya, ternyata ada yang bikin prihatin. Temennya ikutan komen begini...


Kebetulan nomer urutnya sama kayak pasangan capres RI yang gagal kemarin. Ternyata, dia belum bisa move on, masih aja berharap bisa menang. Gue jadi penasaran, kalau mereka yang menang kira-kira malam inagurasi mau ngedatengin siapa? Boy band syariah? Yang personilnya kemana-mana bawa rebana di punggungnya? Atau mau ngundang Girlband syariah? Yang personilnya kemana-mana bawa... ah sudahlah.

Sebenernya sama capres-cawapres mahasiswa nomer 1 gue nggak ada masalah sih, bahkan capresnya temen deket gue yang gue akui bagus kinerjanya, soalnya gue pernah satu BEM bareng dia dan bener-bener amanah masalah tanggungjawab. Tapi kadang, pendukungnya yang sering ngeselin. Kayak capres RI nomer 1 yang didukung Jonru dan lainnya. Ngeselin abis.

Gue sih udah mulai nampak tua gara-gara keseringan kena sinar UV. Jadi nggak perlu ikut-ikutan nimbrung disitu juga. Abisnya ngomong sama barisan sakit hati, logika suka nggak main. Jadi mendingan gue nulisnya disini aja. Yang jelas, baru ngundang band populer aja udah enggak bisa jawab berlagak isi kepala mau pingsan, gimana kalau nanti mantannya tuh anak ngundang ke acara nikahannya. 

37 Upil

Aduh isi kepalaku mau pingsan Dotzz hahahaa pelik juga padahal kalo ada band papan atas mah seneng2 aja yaah. Kan enak tu bisa joget2 sambil refreah otak biar ga pibgsan.
Duh ini nih klo dah masuk barisan sakit hati mah susah

Reply

undang artis luar mas :) biar malam inagurasinya lebih cetar ..

dianexploredaily.blogspot.com

Reply

Sesuk sampeyan dadi artis tenar mas.. Ben di undang.. Haha..

Reply

isi kepalaku mau pingsan. saya kok kepikiran sama inside out ya mas. hehe

inagurasi.... geisha
keduanya dari bahasa jepang. dan denger geisha saya malah jadi negatif sendiri.

dan untuk hal positif, ya biar ngehilangin stress udah cukup tuh. buat seneng

Reply

padahal tadinya isi kepalanya pingsan itu mau dibawa ke puskesmas dotz, tapi berhubung keburu bangun denger geisya. ya sudahlah..
Keunggulan dan Kelemahan mobil Blazer

Masalah dan Penyelesain Mobil Blazer

Aksesoris Mobil Blazer

Sparepart Mobil Blazer

Modifikasi Mobil Blazer

Reply

Thank you social media, berkat kemudahan teknologi inilah para orang bego bisa ada kesempatan ngeksis...

Jangankan yg masih mahasiswa, di timeline gua banyak banget orang yg udah punya gelar ini itu, tapi update statusnya mirip alay yg belum lulus SMP. Ceritanya sih pengen terkenal, pengen cari sensasi...

Reply

waa....isi perut gue flu bang :v
hahaha...eniwei, gw dukung lu bang, acara gituan bisa bikin mahasiswa refreshing.....apalagi ngundang band papan atas gitu....

medsos bikin orang jadi kalap :v

Reply

Kan orang gila itu mas edot
Ngomongnya pake pantat, jadi keluarnya dibelakang
Coba kentutnya dimulut, kan pasti bau
Komennya ga nyambung biarin 😁 hha

Reply

dari ngomongin masalah status tentang ngundang band terkenal, tiba-tiba nyambung ke pasukan barisan sakit hati, mantap. Sepertinya dia mahasiswa yang lebih mementingkan kuliah daripada hiburan, atau sebaliknya. Keren sekali bisa ngundang band-band papan atas Indonesia, yang paling penting ialah untuk refreshing bagi mahasiswa yang lelah atau stres karena berbagai hal. Nonton band terkenal dari dekat saja sudah luar biasa, apalagi kalo sampe bisa foto bareng vokalisnya :))

Reply

Aduh... hahaa.. ya ya ya, aku sebenernya paham maksud anak itu. Mungkin dia salah satu yang tidak suka nonton konser. Males lah itilahnya. Sedangkan Inagurasi merupakan salah satu rangkaian acara. Kalau satu gak datang, yg lain gak datang.Inagurasi gagal. Mungkin dia belum dapat kenyamanan selama dia ospek. Mungkin dia belum.punya sohibbaru. Mungkin dia kurang piknik. Jadi dia lebih milih diam di kosan. Tapi dia tipe orang patuh, dia masih ingin ngikutin rangkaian acara. Ya akhirnya dia menuntut sebuah konsekuensi. Jika aku ikut inagurasi, dampak buat dia apaan. Sedangkan inagurasi sifatnya hiburan. Gak ada unsur akademiknya. Hehee... sudahlah.. dia lagi gak punya kawab aja.
Soalnya kalo udah punya kawan, acara ospek berat pun rasanya gak bakal jdi beban. Soalnya bisa bareng2 temen. Ya gak sih?

Reply

Gaul dong bisa ngundang band terkenal gitu. Dikampusku kayaknya enggak ada nih. Kayaknya adanya pengajian. Yoi, kampus islami gitu. Dan bermanfaat. *ngehibur diri*

Hiperbolanya hiperbola banget, masa isi kepala sampe pingsan. Malah kalo nggak ada acara benginian dan mikirin kuliah terus isi kepalanya bisa kena cacar air loh. Jadinya acara kayak gini bermanfaat buat mahasiswa. Buat nyegerin isi kepala, biar nggak pingsan.

Reply

Ya emang harusnya seneng Mei.. haha

Mentang2 presidennya bukan pilihannya, dia jadi pusing sendiri ada kayak beginian haha

Reply

Undang artis dalam negeri aja udah pada mau pingsan isi kepalanya apalagi artis luar~

Reply

Aku saiki wes artis Ka, artis papan tulis haha

Reply

Yap... Geisha kalo bahasa Jepang emang maknanya negatif...

Seharusnya begitu~ refresh sejenak lah.. kenapa malah pusing sendiri dianya~

Reply

Terserah dia aja deh maunya gimana~

Reply

Dan orang2 bego gak sadar2 kalo dianya itu bego~

Mungkin dia terlalu fokus ngejar gelar jadi belum sempet ngerasain alay.. setelah dapet gelar, mereka pun pengen ngerasain alay~

Reply

Orang yang selow sama woles pasti mikirnya acara begituan ya buat refreshing lah~

Orang kalo udah sakit hati, ya tetep aja nyari2 salah2nya mulu haha

Reply

Haha gausah kebawa emosi, santai aja~
Iku cah2 koyo ngono nek sesuk melu nonton kei beras 2,5 kilo nggo zakat

Reply

Ya, dia cuma mahasiswa yang sakit hati calon presidennya enggak kepilih jadinya kayak gini...

Emang sebenernya tujuannya buat refreshing, yang namanya mahasiswa juga kan butuh hiburan haha

Reply

Ya, mungkin mahasiswa barunya terlalu polos dalam menjalani hidup.. mungkin dia udah kangen banget sama orang tua di kampung pengen cepet2 bisa segera pulang.. dan kayaknya dia enggak ngerti gimana serunya menikmati malam inagurasi bareng mahasiswa baru lainnya..

Bener tuh, kalo udah punya temen sih... pasti bakalan semangat ikutan, seru-seruan bareng~

Reply

kampusmu palingan mentok ngundangnya Maher Zain, Co.. haha

Buat mahasiswa yang katanya 'agent of change' masa iya mau nonton konser di kampusnya aja sampe gak bisa jawab.. yaelaaah, percuma kuliah~

Reply

Keren bener kampus lo ngundang band gitu bang, lah kampus gue aja sekali ngundang JKT48 langsung di tegur (maklum, kampus islami). hehehe

Itu juga adik senior ngapain sih pada protes, sok idealis banget. Tinggal nonton apa susahnya juga. Dasar anak SMA...ckckck

Kalo masalah politik BEM, gue ngerti sih bang. Itu persaingannya emang kuat banget, sampe udah selese pemilihan pun tetep masih berlanjut perang dingin. Di kampus gue malah sempet bentrokan.

Reply

Mungkin si maba tadi gak suka nonton konser atau gak suka Geisha gitu, bisa aja dia wota pinginnya kampusnya ngundang JKT48 haha.. lagian belum tentu si maba pernah nonton artis ibukota.

Isi kepala pingsan? Emang dia tau kalo kepala isinya apaan? Jika udah tau apa jadinya kalo isi kepala itu pingsan? Koma kah atau meninggal gitu. Heran sama orang yang bikin istilah gini biar keliatan sok pinter tapi jatuhnya fail.

Lain kali buat malam inagurasi bikin acara yang berfaedah aja kayak ngundang Fatin atau minimal Mamah Dedeh gitu

Reply

(((isi di dalam kepalaku bisa pingsan))))

Pasti isi kepalanya belum sarapan. Lalu, pas upacara mau pingsan *eh

Kok dia bisa punya pikiran terlalu jauh gitu, ya? Sampe bilang dampak positifnya apa. Gue tiap nonton pensi di sekolah selalu bergairah nat belajar gue keesokan harinya.

Mungkin dia butuh asupan ceramah, makanya dia mempertanyakan dampak positifnya

Reply

Baca status yang berat jadi pengen pingsan isi kepala ue, wkwkkw
Ada-ada aja ya perbuatan orang yang lagi sakit hati, sampai isi kepalanya mau pingsan, gak hatinya :D

kalau masalah ada dampak ada enggaknya buat perkuliahan juga tergantung sama individunya juga sih. Bener, kalau lagi skripsi penat ya sekali-kali ngehibur diri buat nonton begituan, ya siapa tau dari situ ada semangat buat nglanjutin skripsinya.
Dengan ngundangnya band itu juga menandakan keeksisan sebuah kampus, gapapalah sekali-kali juga. hehe

Reply

aah no commenr bang, takut kena senggol bacok.. hahaha
lagian kalo gue gag keluar duit buat nnton gituan pasti gua nonton dah mumpung gratis..

Reply

Hahahaha kocak tuh maba. Mau inagurasi aja pake nanya begitu. Harusnya mah seneng ada bintang tamu. Inagurasi kemaren aja di kampus gue pake artis kampus. (Baca: gue). Muntah, silahkan.

Reply

Di kampus gue, justru nggak ada kaya gitu. Miris kan?

Reply

Padahal mah kalau yang namanya hiburan, ya tinggal di nikmatin aja ya, ngapain juga di ambil seriu. Giliran di kasih yang serius kaya seminar, malah pada mabur.

Bener tuh bang, kalau wawasannya luas, di kampus-kampus lain aja ada yang tiap bulan bikin acara plus ngundang bintang tamu artis, malah skala acaranya bisa nasional.

Emang sih gak ada pengaruh sama kualiahnya, tapi acara-acara gitu juga gak bisa di bilang gak guna juga. Selalu ada hal positif kaya ajang hiburan dan juga... Gengsi :p

Reply

mantep banget tuh tiap tahun ngundang band-band keren di kampus, ane aja datangin band indie penontonnya udah meraungraungkayak manusia harimau

Reply

Wah tummben nih postingannya emosional gini. Sabar dot. hahaha. Yang gue tangkap sih... jadi lo masuk BEM gara-gara temen lo ketuanya. Hmmmmmmmmm *ngelirik jahat* Hahahaha. pisss. \:p/

Reply

Denger2 tanggal 26 sept ya mas? Aku memang kekinian bgt.

Buset. Ana geisha yo gari dinikmati ae, ndadak takon dampake mbarang.

Reply

It's really a great and useful piece of information. I'm glad that you just shared this helpful information with us.
Please stay us informed like this. Thanks for sharing. :)

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Reply

Post a Comment