Tipe Kangen yang Bikin Nyesek


Namanya hidup pasti pernah ngerasain kangen. Kalo gak pernah ngerasain kangen berarti gak pernah pacaran. Jomlo. Gagal gaul. Nista. Gak laku. Gak apa-apa.

Tapi itu sebenernya sebuah pemahaman yang salah. Namanya kangen bukan cuma hak orang-orang yang punya pasangan, yang gak punya pasangan juga berhak ngerasain kangen, walopun kangennya lebih sering bertepuk sebelah tangan. Tapi, masalahnya banyak orang tiap ngerasain kangen jatuhnya malah jadi nyesek sendiri. Rasanya pengen banget bisa melampiaskan hasrat kangen, tapi nyatanya enggak pernah bisa.

Ngomongin kangen, ada beberapa hal yang menurut gue ngerasain kangen malah bikin nyesek di hati. Dan kerennya, enggak cuma jomlo aja yang sering ngerasain kangen dan ujungnya nyesek. Tapi mereka yang udah pacaran juga bisa ngerasain kangen berujung nyesek.

Setelah gue renungkan, menurut gue ada beberapa tipe kangen yang seringnya bikin nyesek. Kayak gini nih:

Kangen masa kecil
Kangen masa kecil sering dirasain kalo kita lagi banyak masalah, banyak pikiran. Gara-gara usia yang udah makin gede, udah mesti nyiapin banyak hal buat masa depan, juga udah punya tanggung jawab. Kadang kita jadi kangen sama masa kecil kita. Masa kecil yang gak ada beban, pikiranya cuma main sama jajan. Enggak ngerasain galau gara-gara masalah asmara. Enggak galau cuma gara-gara bbm gak di-read tapi ngintip recent update DP bbm udah ganti berkali-kali.

Sayangnya, kangen sama masa kecil. Ujungnya cuma bikin nyesek. Seniat apapun, sekeren apapun angan-angan kita tentang masa kecil. Pada akhirnya kita tahu, masa kecil udah gak pernah bisa balik lagi. Kita udah gak bisa balik ke masa lalu. Kalo kita bisa balik masa lalu, gak bakal ada yang namanya orang galau gara-gara mantan.

Kangen tayangan kartun di hari Minggu
Kalian yang lahir di tahun 90-an pasti pernah ngerasain surga dunia yang namanya hari Minggu. Kita dimanjain begitu banyak tayangan kartun yang udah dimulai pukul 6 pagi dan kelar sampe sekitar pukul 12 siang, gara-gara ini kita rela enggak mandi sampe siang gara-gara enggak mau kelewatan acara kartun favorit kita.

Kalian yang lahir di tahun 90-an pasti kenal sama kartun semacam: Let’s & Go, Hamtaro, Chibi Maruko Chan, One Piece, Beyblade, Yu-Gi Oh, Ninja Hatori, Dragon Ball dan kartun-kartun keren lainnya.

Sayangnya surga dunia anak-anak harus direnggut sama kebiadaban acara musik enggak mutu semacam Kobox sama Bangsyat. Gue heran kenapa acara beginian bisa bertahan sampe sekarang.

Acara kartun yang punah bener-bener bikin hati perih. Seperti gue, walopun udah gede dan enggak unyu lagi. Gue sering menghela nafas panjang kalo hari Minggu udah tiduran unyu di depan tivi. Nonton tivi, tayangan kartun udah semakin jarang, begitu juga dengan rambut gue. Ah... yang namanya jarang emang enggak enak banget.

Kangen sama tayangan kartun di hari Minggu bener-bener nyiksa hati banget. Seemosi-emosinya kita sama tayangan musik gak penting. Acara kartun estafet dari pagi sampai siang di hari Minggu gak pernah bisa terulang lagi. Mungkin, anak-anak sekarang memang ditakdirkan untuk bantu orang tua beres-beres rumah di hari Minggu.

Kangen pacar dan ternyata lagi LDR
Punya pacar emang bawaannya sering kangen. Tapi kalo punya pacar tapi gaya pacarannya LDR-an. Kayaknya kalo lagi kangen nyiksanya sampe ubun-ubun. Bahkan kalo lagi ngerasain kangen yang saking, rasanya udah kayak lagi sakau. Iya, sakauratul maut.

Orang yang pacarannya biasa aja, kalo kangen gak buru-buru ketemu aja bawaannya gak tenang. Apalagi yang LDR-an. Cuma bisa ngemiss-ngemiss lewat telefon, sampai ngirimin emot ‘ :( ‘ dan ‘ ;( ‘ berjuta-juta di chat atau sms. Hasilnya? Tetep aja kangennya enggak kesampaian. Enggak bisa ketemu. Apalagi kalo ketemunya masih lama. Yaudah, nangis-nangis deh.  Curhat sama tembok. Mau curhat sama keset rumah, malu sama kucing.

Kangen mantan
Ini... nyeseknya udah level tingkat tinggi. Gue enggak bisa mengukur secara pastinya. Tapi yang jelas, nyeseknya kebangetannya banget.

Gue udah sering liat orang ngetwit atau update status yang mellow parah gara-gara mantan. Dan seringnya, selalu ada emot sedih dan nangis menghiasi rangkaian kalimatnya yang galau. Gara-gara kebanyakan momen indah yang enggak pernah disyukuri waktu pacaran dan baru nyadar waktu udah putus, jelas bikin nyesel berkepanjangan.

Gara-gara kangen momen-momen manis bareng mantan, galaunya awet banget, sampe ubanan juga enggak selesai-selesai. Yang bikin lebih nyesek adalah karena ternyata mantan lebih nyaman setelah putus dari kita.

Kangen Pacar Orang
Tipe ini lebih didominasi sama barisan kaum jomlo. Gara-gara enggak ada target secara pasti siapa yang mau dikangenin. Akhirnya, jadi kangen sama orang yang udah dikangenin orang lain. Iya, kadang ada masanya di mana kalian ngerasa deket sama orang yang udah punya pacar. Ujung-ujungnya jadi ngarep. Ngarep bisa nikung. Tapi sayang, dianya gak ada respon. Malah makin mesra sama pacarnya.

Kangen pacar orang emang enggak enak banget. Soalnya kangen tipe kayak gini enggak bisa diungkapin, cuma bisa ditahan sendirian. Meluk bantal aja udah bersyukur banget. Setelah sebelumnya bantalnya ditempelin poto orang yang dikangenin.

Kangen beginian emang sakitnya gak main-main. Kangen yang bertepuk sebelah tangan, kangen yang udah enggak bisa diperjuangkan.

Kangen mantan yang udah punya pacar
Kangen sama mantan aja nyeseknya udah susah disembuhin pake puk puk dari berbagai versi. Apalagi ditambah kangen sama mantan, yang ternyata mantannya udah punya pacar lagi. Udah bener-bener nyesek banget. Hampir enggak ada harapan buat sekedar ngingetin mantan akan indahnya masa-masa dulu waktu pacaran.

Akan menjadi semakin komplit  kalo nyeseknya dipadukan dengan kepoin timeline mantan, ditambah kombinasi mesra-mesraan sama pacar barunya. Ancur-ancur deh... ini udah klimaks banget, bisa bikin gak selera apa-apa. Perihnya udah kayak sariawan segede duti receh lima ratus perak terus ditetesin albothyl.

Kangen sama Kangen Band
Yang terakhir ini... ah sudahlah.

-----------------

Segitu aja sih, tentang tipe kangen yang bikin nyesek versi gue. Gimana menurut kalian, ada yang mewakili kalian banget atau ada yang enggak ada hubungannya sama kalian? Bebas aja sih. yang penting kalian harus keep smile ^_^

Nggg... ini gue pake emot begituan mendadak ngerasa unyu kayak Dijah Yellow. Gue beruntung.

Intinya, gue sendiri sih yakin, masih banyak tipe kangen yang bikin nyesek versi lainnya. Nah, versi kalian sendiri apa? Share di kotak komentar ya...


62 Upil

memang kartun dihari Minggu takkan tergantikan, dari sekitar jam setengah enam pagi sampai dua belas siang, saya kangen juga, hehe... Sekarang udah jarang nonton tv, lebih suka baca buku :)

Reply

Kalo gue sih kangen sama tetangga yang sekarang udah pindah. Yang gue kangen itu bukan orangnya, melainkan kebiasaan dia tiap minggu yang selalu nyetel lagu Dewa 19. Angin tolonglah aku sedang jatuh cinta~~ begitulah salah satu lirik lagunya

Trus juga ynag gue kangen adalah dimana gue bisa hidup dengan rajin belajar. Akhir-akhir ini gue susah buat rajin belajar. Gadget benar-benar mempengaruhi pola hidup gue

Reply

Kalo gue sih selalu kangen sama tulisan2nya om edot. Hahahaha
Tapi emang bner tuh yg pertama. Gue sering kangen masa kecil. Kadang nyesel karena waktu udah berlalu dan seharusnya umur segini gue udah bisa lebih pencapaiannya. Tapi gara2 kesandung males ya cuma gini2 aja. Jadi kangen masa kecil lagi. Dan perbaiki diri dari kecil. Hehehe

Reply

lagi berantem ama pacar malah mendadak kangen. Mo bilang tapi gengsi. Gimana ga nyeseknya jadi saya :( :| :D

Reply

Kangen Kangen Band? Kan udah ada Kangen Lagi. Hahaha.

Reply

Aku kangen sama istri. Iya, istri orang.

Kangen itu identik dengan masa lalu. Dan kalau masih kangen sama masa lalu, apalagi sama mantan. Berarti itu tandanya kalau belum bisa move on. Bisa dibilang waktu tetap berjalan tetapi pikiran masih aja jalan. Jalan ditempat.

Aku sendiri gak mau bilang kangen masa kecil. Rasanya jadi kayak udah tua banget. Padahal emang udah tua juga, cuma gak pengen dibilang tua. Bingung juga kan.

Reply

Tetep sih, kangen sama film kartun di hari minggu dulu :' dari ngangenin itu otomatis jadi bikin aku kangen masa kecil :'

Reply

sebenarnya tvnya udah tua, hihi..

Reply

wahahaha kangen sama kangen band masaaa

dan yang kocak lagi kangen sama mantan yang sudah punya pacar kekeke *LOL*

Reply

Nah kan, kadang kangen nyantai setengah harian di hari Minggu depan tivi.. tapi ya gitu..
coba hobi baca bukunya diisi sambil baca2 buku semacam cancut marut sama lelaki gagal gaul. Insya allah berkah.

Reply

Jadi dulu cuma bisa nebeng dengerin tapi ternyata mengesankan banget ya.

rajin belajar emang keren banget. masih bisa dilampiasin tuh, matiin gadgetnya buruan!

Reply

ah kamu, sini sun ketek gue {}
setuju sama komentar lo, nice!

Reply

HAHAHA iya bener, udah ada reinkarnasinya kangen band.. kangen lagi :(
ini nyeseknya banget-banget.

Reply

Iya. nyeseknya pas kangen istri orang digampar istri sendiri. :D

Oke jalan di tempat.. *nunggu perintah 'hentiiii grakkk...*

gpp.. orang tua kadang sering bikin bingung, gue maklum..

Reply

Iya bener Feb.. udah otomatis banget gitu ya.
aaaah kangen~

btw, LDR-an kangennya enggak bikin nyesek ? :P

Reply

Itu ngakaknya enggak sambil megangin hati kan? jangan2 nyesek tapi pura2 tabah..

Reply

Hahaha yang paling mungkin bisa dibalikin kangen acara kartun. Gue yakin suatu saat pasti bener lagi tuh. Kalo yang terakhir sih...

Reply

Gila. Ini true story semua. Kangen masa kecil otomatis pasti bakal kangen sama kartun. Itu udah umum banget bang buat anak yang lahir di tahun 90an kayak gue. Tapi lo kok tau-tauan kartun zaman gue? Bukanya elo lahirnya di zaman zahiliyah. Yang katanya orang zahil sedang berkuasa saat itu.

Kangen... Maan.ta.... ah, skip.
PERSETAN.

Terus kampretnya, pake segala kangenin pacar orang. HAHAHA. Agak terlihat hina sih, tapi mau bagaimana lagi. Namanya juga idup jomlo, yang kita ketahui, sudah kental akan pahitnya hidup. Kasihan ya, dasar lo bang, jomlo!!!!! Hih....

Bangkenya lagi pake ada segala kangen band disitu. Gue jadi bingung komen apa. ;(

Reply

nah bener juga mbak astari,terkadang kalau lagi berantem malah suka jadi kangen :(

Reply

Buahahahaha ini pengalaman Bang Edotz semua pasti!

Umm, dulu sih kangen sama pacar orang. Iya, orang yang udah punya pacar taunya ninggalin nikah. Pernah juga kangen pacar karena lagi LDRan. Ya itu nyesek juga. Apalagi karena kehalang kerjaan dan belum bisa pulang. Nyesek abis.

Tapi, senyesek-nyeseknya kangen, kita semua harus tetep Keep Smile ^_^

*muntah*

Reply

Hahahaha, iya. Bener banget ini semua. Apalagi kangen zaman kecil, duit masih minta. Sekarang harus cari sendiri. Malu sama umur. :')

Tambahan : kangen masakan Nyokap buat anak kosan. Lalu kangen seseorang yang sudah meninggal. Sumpah, ini nyesek banget.:(

Reply

kampreeeeet kampret. salah. salah banget aku pagi pagi baca postingan ini. aaaaaak. sebenarnya aku baru aja putus dotz. jadi keingatan lagi kan, duh -_______-

Padahal nggak baru baru banget sih. bahkan mantan sudah pernah Galau habis putus >> pacaran sama orang lain >> putus lagi >> galau gara gara mantan terbaru. sementara aku masih gini gini aja. hahahah kan kampret.

Sama, aku juga kangen masa kecil. Coba aja setiap momen dulu di rekam, pasti unyu banget ya..

kangen sama temen lama (karena kita pindah) juga ada loh. biasaya gara gara belum adaptasi dengan lingkungan baru

Reply

Ada lagi, Bang....

Rindu tak terucap.

Ea....

Reply

Yakin? Gue kok gak yakin... kayaknya acara kartun udah jarang gara2 sekarang banyak dvd sama link anime berserakan.. daripada nungguin tiap minggu mending download aja -_-

Reply

Pokoknya gue lahir pada masa dimana elo lagi berkuasa Mat, gimana? Itu masa-masa apa sih Mat? :D

Ciyeee teriak kasihan sebenernya dirinya juga dikasihani... jomblo emang kadang perlu menghibur diri MAt, seperti lo ini jomblo neriakin orang lain jomblo.. gpp, asal lo bahagia aja deh~

gak usah komen deh ;(

Reply

Kalo nulis ginian gue selalu tertuduh :(

BUahahahahaha Dwi jadinya curhat hahaha

itu bener banget, keep smile.. seperti kata Dijah ^_^

Reply

Iya sekarang sih mau jajan harus pake duit sendiri .. :)

tambahannya true story!

Reply

Tjiyeee yang jadi gagal move on. DInget2 aja terus gpp Kuh, emang niat lo gitu kan, tulisan gue cuma buat alesan.

Iya, lo masih galau di mantan yang sama. gpp.. nikmatin Kuh.

Setuju gue, kangen sama temen-temen yang lama , nyesek :')

Reply

Iya bang. sekarang mah apaan, setelah doraemon kelar, dahsyat -_- nggak keren.
nggak ada hiburan lagi kita :D

Eerrrrrrr... kangennya udah parah banget Bang :D

Reply

Gw sering tuh kangen sama pacar orang. Duh jadi baper. Ngaahhaa yang kangen sama kangen band itu. Pfft. *speechless

Reply

Kangen masa kecil yang emejing bisa main ini itu...

Reply

kangen masa kecil, iya banget bang.. dulu pas kecil bisa main seneng-seneng, nggak kaya sekarang udah banyak pikiran :D

kangen tayangan tivi juga iya aku bang.. sekarang tayangan tivi banyak yang alay, bikin anak kecil dewasa sebelum waktunya.. kartun-kartun cem tom and jerry, spongebob malah dicekal.. sering kutonton padahal.. aku malah sekarang kalo nonton tivi tuh upin-ipin, boboiboy, malah lebih berkualitas..

kalo kangen band mah, nganu, no comment :D

Reply

iya bang , gue kangen kartun minggu.
bangun pagi sampe gak mandi-mandi buat nonton tivi.

gegara postingan ini, 'kangen' sekarang jadi 'kangen lagi' :(

Reply

nomor 1, 2, 5, 7 itu true story banget. selain itu mitos. iya mitoss. soalnya gue gak pernaaahh.

Reply

gue udah ngerasain semua kecuali yang terakhir.. tapi yang paling bikin kangen sih yang nonton film kartun tiap hari minggu. jadi betah banget dan hafal urutan tayangnya. :')

Reply

Anehya lagi kenapa mantan itu setelah putus tambah caantik banget,apa dia pake susuk ya bang?
eits..tapi selama pacar barunya nggak lebh cakep dari gue,gue aman deh..
tapi kalo dia lebih tajir,akuh mah apa atuh :{

Reply

Bg, ada, ya. Kangen bertepuk sebelah tangan. "Kok gue baru tau, ya." -_-

Kangen masa kecil : Nah, ini bener,ni bg. Gue kangen masa kecil gue yang suka ketawa dan bahagia. Gak kek sekarang. Ketawa terus, tapi gk bahagia. "Malah curhat." -_-

Kgn Tayangan kartun : ya, ya, ya. Gue paling kangen Yu-Gi Oh. One Piece, apalagi Naruto itu udah lengkap banget.

Kgn pacar tapi LDR : Gue gak bisa omong banyak, bg. Lagi nyesss kata2 ini, buat gue. Agak trauma. -_-

Kgn mantan : Yaelah, bg. Kangen nama boleh. Kalo kangen orangnya, jangan bg. Entar kelewatan pengen memiliki ulang. -_-

Kangen Pacar Orang : Najis bg.

Kangen Mantan yg udah punya pacar : Najis juga, bg. -_-

Kangen sama kangenband: Nah, ini bolehlah. :D

Reply

w lebih milih Kartun hari minggu deh, waktu kecil relaiin bngunpagi buat stand by nonton kartun sampe siang,
walaupun skrng masih suka nonton Kartun jepang (Anime)
:D

Reply

Kangen masa kecil itu di dominasi oleh orang-orang yang banyak tugas sekolah atau kuliah, atau orang-orang yang frustasi akan masa depan. Banyak yang pengen balik lagi ke masa lalu, tapi kangen masa kecil biasanya berujung pada penyesalan.

Kangen kartun di tv ini emang bener-bener kangen yang bikin nyesek, aku juga ngerasain kangen ini. Dulu nggak mandi sampe jam 12 gara-gara kartunnya estafet, sekarang ? Jam 7 aja mungkin udah pada mandi.

Tapi yang paling bikin nyesek di antara kangen-kangen yang bikin nyesek itu kalo aku kangen sama mantan kesayangan, apalagi sama mantan kesayangan yang udah punya pacar, apalagi pacarnya si mantan kesayangan ini dulunya juga pacar kita.... eh. Itu nyesek banget.

Reply

Kalo bisa milih, mah kembali ke masa kecil, masih polos gak tau apa itu pacaran,apa itu galau, apa itu move on, apa itu kangen

Untuk kangen-kangen yang lain aku belum pernah ngalaminnya, soalnya belum punya pacar.. ngomong2 om edotz kangen aku nggak ? *uhukk

Reply

Yaelah jadi cowok rentan baper banget -__-

Iya, itu.... emang pfft.. :|

Reply

Ya mau dikatakan apa lagi, kita tak akan pernah satu. Hiks

Reply

bener bang gue juga kangen sama film kartun di hari minggu,waktu masih sd dulu gue kalau hari minggu relain bangun pagi2 buat nonton kartun lets go. tapi sekarang bangun pagi dihari minggu yang banyak malah acara musiknya.

ngomongin kangen,gue sekarang lagi kangen orang,bukan sama pacar atau gebetan,melainkan sama sahabat-sahabat SMA, ya gue kangen sama tingkah gila dan semua kekonyolan mereka.

Reply

Gue kangen banget nih bang sama kangen band. HAHAHAHA. :D

Kalo gue sih, kangen yang paling gue kangenin adalah kangen sama temen lama dan kangen sama kartun Minggu.

Kangen sama temen lama karena temen lama gue itu bener-bener konyol dan kekonyolannya tak bisa digantikan oleh orang lain. Jiahaha. :D

Reply

Kalau ngomongin kangen mah emang gitu, bang. Ujung-ujungnya nyesek. Gue--yang pernah LDR--aja juga ngerasain gimana nyeseknya kangen, yang cuma bisa nelpon atau video call dengan kualitas jaringan seadanya. Bangke deh pokoknya.

Namun ada yang lebih nyesek lagi, ketika kita kangen sama orangtua. Bagi para perantauan pasti udah bisa bayangin sendiri, kan?

Reply

Kangen sama mantan yang ninggalin lo untuk nikah sama orang lain. Dan kabar itu lo denger saat lo lagi naik gunung semeru, Sesek tingkat dewa bujana~

Reply

Ya Allah kenapa kangen sama pacar karena LDRan dimasukin dalem list.. :( :( :( *langsung kangen pacal* *berjuta kali lipat*

Sometimes aku kangen sama berat badan ku yang dulu, Bang.. Hiks.. T_T

Reply

gue juga kadang kangen sama masa kecil, yang bebas, yang ga mikir apa2, dan kadang ga tau malu. *eh
ngomongin kangen kartun, untung gue punya koleksi film kartun sih, meski ga ditayangin di tipi tapi untung ada internet, meski uforianya beda sm nungguin seri kartun tiap minggu smp dibela2in ga mandi dari pagi.

satu lagi sih yang bikin kangen, kangen temn2 lama, yang dulu sering nongkrong bareng skrg udah sibuk sendiri2. yah namanya juga jalan hidup, ada yang datang dan ada yang pergi, meski ga harus dilupakan.

Reply

iya kak defa, kamu lagi mengalaminya juga kah :p :D

Reply

kangen manta. #uhuk... nyesek

Reply

Kalo boleh nambahin, kangen sama orang tua yang udah 'pergi' juga bikin nyesek bang. Apalagi kalo inget masa-masa kecil diasuh beliau. :')

Reply

sepertinya kangen masa kecil dan kangen tayangan kartun di hari minggu itu agak bersangkutannya. kangen mantan, mantan yang udah puny apacar dan kangen pacar orang itu sangat bersangkutan untuk gue. ah, sudahlah. apalah arti kangen..

Reply

habis baca-baca postingan anak-anak yang kebanyakan bahas move on, eh sekarang malah disuguhin lagi postingan yang berkaitan dengan hati tentang kangen. memang sih kangen itu datangnya nggak bisa dikira-kira, persis banget kayak sakit perut di pagi hari, datangnya juga nggak bisa dikira-kira.

tipe-tipe kangen diatas semuanya memang gue alami bang, tapi kecuali kangen pacar yang ldr. alasannya sih juga simple, karena gue nggak pernah ldr sama pacar gue. terus juga yang kangen pacar orang gue juga enggak pernah. alasannya pun juga simple, karena menurut gue itu haram hukumnya.

tipe kangen diatas semuanya memang bikin nyesek bang, tapi menurut gue yang paling bikin nyesek adalah kangen sama mantan yang udah punya pacar. alasannya sih juga simple banget bang, karena menurut gue itu haram hukumnya. karena kan sama aja kangen sama pacar orang ;)

oh iya, bang, ada typo tuh pas ngetik duit di kalimat 'periihnya udah kayak sariawan segede duti' hehe.

Reply

waduh waduh ko bisa gue nyasar di sini.. mana bahas kangen yang bikin ah sudahlah... Tapi gue paling kangen Kartun 90-an bang.. Pokoknya itu benar - benar ,masa penuh kebahagian... Yang terakhir bikin pengen pergi ke toilet -_-

oh ya selamat yah bang.. Lo dapat Liebster Award dari gue karena terima lamaran gue *eh
maaf kalo ngerepotin..

cek di sini ya bang http://turyonoari.blogspot.com/2015/04/liebster-award-pertama-gue.html

Reply

Kangen sama mantan pacar yang udah punya pacar itu emang nyesek brow.. apalagi sambil nyanyi Terlalu Manis - Slank..
"KENANGAN YANG INDAH BERSAMAMU TINGGALAH MIMPI" Hahahaha

Reply

Post a Comment