Come Back N' Fight !!!

Selasa, Agustus 28, 2012

Keren juga gue pake judul bahasa Inggris. Entah apa itu artinya. Yang penting keliatan gaul. *ngakak gaul*

Btw, setelah cukup lama ngerasain liburan. Sekarang gue mesti balik lagi ngejalanin kesibukan-kesibukan gak mutu gue. Guling-guling di kamar, guling-guling di depan tipi, guling-guling di atap rumah dan yang paling penting gue mesti balik lagi jadi mahasiswa mandiri. Mesti mandi sendiri, nyuci sendiri, makan sendiri, pipis sendiri dan cebok sendiri. Gue takut tangan gue jadi gak halus lagi *gosokin lotion ke tangan*

Balik ke Semarang. Itu sama artinya gue harus mulai bersahabat lagi dengan makanan khas mahasiswa = "mie". Ada  Indomie goreng, Indomie rebus, Supermie, Pop mie dan Sarimi isi dua. Gue seneng banget sama yang terakhir. Soalnya itu bisa nahan laper lebih lama. Apalagi kalo kuahnya dibanyakin. Full semangkuk. Kalo kurang asin tambahin aja upil dua atau tiga butir upil. Tergantung selera.
Like this yoo. #Mental mahasiswa

Terlepas dari kebiasaan ngemut mie. Untuk semester ini, akhirnya gue ketemu juga sama yang namanya PPL (Praktik Pengalaman Lapangan). Kali ini siap ato gak siap. Gue harus membiasakan diri ditempatin di SD. Kalo biasanya gue praktek ngajar, gue cuma ngajar temen-temen sesama mahasiswa. Kali ini gue bakalan ngajar anak SD sungguhan !! anak SD sungguhan meen !!! anak SD !!! *terdengar gemericik air dari kejauhan*

Entah gue harus seneng ato gak ketemu anak SD beneran. Yang jelas gue herpes nerves. Iyalah, gue masih suka grogian jadi orang. Suka gelisah kalo gue diliatin banyak orang. Kemaren aja waktu gue pipis di depan kampus. Orang-orang pada liatin gue, gue jadi grogi banget. Gue gemeter dan pipis gue jadi tersendat-sendat. Sumpah, malu abis. Ada orang pipis diliatin, katrok banget deh mereka kaya gak pernah pipis aja.

Sedikit Informasi nih, gue nanti bakalan PPL di SD Santo Aloysius. Iyah, dari namanya aja udah gaul banget. Dan gue sebagai mahasiswa yang enggak gaul. Ngerasa minder setengah-setengah. Duuuh minder gak yah ?

Pertama gue tau gue ditempatin di SD Santo Aloysius. Gue langsung browsing cari informasi tentang itu SD. Susah juga, setidaknya gue tau dimana alamatnya tu SD. Dan gak nyangka juga, gue malah nemu profilnya di Youtube. Gaul banget sumpah. Sumpah beneran.

Gue sempet shock juga ngeliat alamat tu SD yang lumayan jauh dari kampus gue. Gue sempet gak bisa nerima kenyataan. Kenapa gue harus ada disitu ? jauh banget. Sementara temen-temen gue lainnya ditempatin cuma di SD sekitar kampus gue aja.

 

Profil SD tempat gue PPL 

Gue diem. Merenung diri dalam kamar. Gue ngupil ... dapet ... Gue masukin lagi. Dapet ... masukin lagi ... Begitu seterusnya sampe gue ganteng.
Mental mahasiswa gue bergejolak. Yang pertama gue pikirin adalah bahwa gue harus keluar duit ekstra 3x lipat buat bensin. Kalo biasanya motor gue cuma buat muter-muter kampus, tapi sekarang gue mesti ... yaah menempuh perjalanan cukup panjang setiap pagi. Ya, setiap pagi. Sekolah kan masuknya jam tujuh pagi. Padahal gue paling susah bangun pagi. Gue jadi kepikiran bikin tenda disekolah. Mungkin itu gaul juga.
Yang kedua, ternyata itu SD cukup favorit di Semarang. Lagi-lagi gue shock. Kalo gue disitu ngajarnya biasa aja, gue bakal ngerasa gagal. Malu abis. misal guru pamongnya nanya : "mas, cara ngajar kamu payah sekali" gue jawab "yaah, namanya juga gak mutu pak". Kalo gue jawab begitu, cuma ada dua kemungkinan yang terjadi setelah itu :
1. Gue berubah jadi ganteng.
2. Gue tetep gak ganteng.
#abaikan
Tapi dibalik semua kecemasan gue. Gue harus tetep berpikir positif. Gue harus tetep merasa kalo gue adalah calon guru gaul. Bukan calon guru yang terkesan "pedofil". Suka sama siswanya sendiri.
Percuma gue nangisin nasib gue. percuma juga gue nangis sambil nguras upil gue sampe abis. Mending gue tetep pede aja. Dibalik semua kecemasan gue. Ada hal positif yang harus gue syukuri.
Pertama, gue PPL bareng sama cewek gue. Okeh, gue emang gak ganteng tapi gue udah punya cewek. Sori buat para jomblo ngenes. Gue gak bisa gabung di komunitas kalian. Gue udah cukup gaul. Waktu gue tau gue PPL bareng cewek gue. Rasanya bener-bener kaya dilemparin upil sama Ryn Chibi. So sweet banget.
Ini bener-bener peristiwa alam yang jarang terjadi. Soalnya ada banyak SD yang tersebar buat tempat PPL angkatan gue. Dan dari sedikit kemungkinan yang ada buat gue bareng cewek gue. ternyata gue beneran bisa bareng. #Salto kekiri kekanan
Yang kedua, SD Santo Aloysius itu SD yang cukup favorit di Semarang. Gue yakin gue bisa dapet  banyak pelajaran disitu. Sebenernya kesempatan kayagini gak semua orang bisa ngerasain soalnya cuma tujuh mahasiswa. Mungkin juga karena gue cukup berimpotensi berkompeten sebagai mahasiswa gue yang diberi kesempatan ada di SD tersebut.
#memaksakanDiri.
Ditempatin di SD sekelas Santo Alysius, gue yakin. Gue bisa dapet banyak hal bermakna disini. Kapan lagi gue bisa ngubek-ngubek nyari informasi di SD favorit.
Saatnya bertempur. Semoga PPL gue lancar ....
Semoga gue juga masih bisa bagi waktu antara PPL dan NgeBlog.

You Might Also Like

95 Upil

  1. gwe doain semoga semua calon murid lu ngak ada yang tau URL blog lu ini bang, karna kemungkinan besar reputasi lu bakal ancur trust me, it works #korbaniklan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget baay ...
      gaul banget gue sebenernya jadi guru SD
      cuma kalo mereka tau alamat blog gue gue bisa divonis jadi satpam sekolah ..-_-

      Hapus
    2. whattt!! baay, lu kangen ama bang bayu yah dotzz, ini gwe, si ayam ganteng yg lagi jomblo hahah

      Hapus
    3. hahahaha ... sori yaaam
      gue khilaf
      ups
      ayam jangan marah eeeaaah ...
      gue gak adaapa2 kok sama bayu :(
      beneran deh yaaam

      Hapus
    4. iya gwe maapin dehh *buangmuka* lain kali jangan di ulang yahh, kamu gak bisa giniin aku terus dotzz,,, ehhhhh

      Hapus
    5. iyaaa yam , maafin gue
      gue nyesel :(

      hahaha
      najis gueeeh

      Hapus
  2. Selamat bertemput, bang! Jaga cewenya baik baik :D betewe so sweeeeet :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah siiip
      thengs deeeh

      kayaknya muka kayak gue ga pantes deh di so sweet'in :D

      hehe

      Hapus
    2. gue nge-so-sweetin hubungan lu bang, bukan muka lu hehehheheehee
      *peace :D

      Hapus
    3. hahaha #jleb banget
      untung gue biasa jleb ...-_-"

      okeh okeh gue maklum kok ...
      pipiiiis ^^

      Hapus
  3. takut boros bensin?
    nih gue pinjemin elang bang :3

    cie, sama ceweknya..
    awas tuh, nanti ceweknya digebet anak SD :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah di SD gak ada parkiran elang ...
      malah susah ntar :D

      itu yang gue takutin-_-
      gue bakal kalah ganteng sama anak SD :(

      Hapus
  4. jangan sampe berdiri kejer ya...
    biasana ngajar pertama berdiri kejer lho kalo gak biasa ngadepin anak-anak. banyak yg godain, apalagi kalo gurunya cakep, pasti byk yg mau tuh! hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue gak bakal kejer
      paling boker dicelana ...
      gpp deh namanya juga baru pertama

      gue gak bakal digodain , gue kan gak cakep
      gue bisa fokus ngjar dengan baik
      *menghibur diri*

      Hapus
  5. Sukses ya.. jangan sampai kuwalahan kayak aku kalau ditanyain macem2 sama anak-anak. Apalagi SD favorit, pasti pada kritis2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deeeh ...
      thanks

      moga aja gue bisa ngejwab pertanyaan mereka dengan jelas ..
      jelas gak mutu :D

      bismillah deh :)

      Hapus
  6. Tadi saya mau komen, tapi postingan ini kebanyakan upil.
    Saya malah jadi ngupil.

    BalasHapus
  7. hati-hati sob... ente bakal saingan nanti sama anak SD.. pastinya perhatian pacarlu bakal terpecah antara lu atau anak SD... hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah ...
      mungkin gue juga bakal tebar pesona sama anak SD
      sapa tau ada yang bisa gue pacarin #eh

      Hapus
  8. hati2 kena tumor bang kebanyakan makan indomie! -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang demi mempertahankan hidpnya mahasiswa siap mengambil resiko .. :))

      Hapus
  9. Bensin Lagi Mahal ya sob.....

    pake becak aja....

    enak ya kalo punya cewek..nih muka kayak upil mana ada cewek..wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake becak bisa2 gue impotensi sob ...
      genjot jauh banget :D

      hahaha mungkin ada yg cewek yg juga mukanya kaya upil :D

      Hapus
    2. hitung2 olah raga sob..

      hahahhahahha:

      Hapus
    3. olahraga berbuah impotensi , gaul :D

      Hapus
  10. GW doa'in dech bang, semoga PPL nya lancar dan selamat bertempur ya wkwk.

    BalasHapus
  11. wah semangat yak...wew anak SD asal jangan jd pedopilia

    BalasHapus
  12. udah mulai PPL ya kak-_-
    nggak bisa bayangin lo ngajarmurid2 lo gimana.. asal jangan ngajar sampe ngupil ya kak entar murid lo ikutan lagi wkwkwk

    eh itu dibawah gambar lo ngupil berapa lama? kok sampe ganteng.. pasti lama banget ya~ *eh

    mangatse aja ya kakdotz \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah semoga gue bisa nahan hasrat pengen ngupil ...
      berat , tapi mungkin nanti perlu diajarkan juga dilain kesempatan hehe

      gambar yang mana ? :P

      iyaah tao ming tse .. siiip

      Hapus
    2. amin amin semoga lo bisa nahan u,u

      bukan gambar deng video wkwk-_-

      Hapus
    3. kalo gak nahan ntar gue ngupilin vas bunga ajah
      entah gimana maksudnya -_-

      iyah itu vdeo , tolong dibedakan yaaah :D

      Hapus
    4. saraaap-_- vas bunga emang punya lobang idung apa-_-

      baik cekguu.. kakak calon guru sd yg lagi ppl yg doyan chibi chibi hak hak hak...

      Hapus
  13. amin bang,,pasti lancar,,tapi jangan ajarin anak sd nya buat manfatin upil ya,,pake di tambahin ke mie ,,hahaha
    yakin deh siswa sd bakal suka ma bang edotz,,,^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pemanfaatan upil menuju masa depan yang lebih cerah :))
      niat gue baik semoga gue gak didepak sama yang punya sekolah kalo gue ngajarin ngupil hehehe

      waaah yakin banget kayaknya , okeh moga aja beneran :))

      Hapus
  14. Selamat dan sukses buat Mas Edo.
    Semoga lancar. Amin ... (/-,-\).

    Nanti berhitungnya ditambah variasi, misalnya = 1 upil ditambah 2 upil berapa adek-adek ?.

    3 Upil Kak Edo *jawab kompak*

    Upilnya mana ?.

    Ini Kak Edo *sambil ngorek upil buat Mas Edo*

    Klo pake kolor nanti pada nyari-nyari mudah punyaan Mas Edo hehe ... =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiich ya ampuuuun rayeeen
      cerdaas banget deeeh
      itu artinya upil bisa jadi media pembelajaran yang aktraktif dan menarik
      #jadilah siang itu guru dan murid ngupil bersama ..

      gue jarang pake kolor :) biasanya pake koteka
      lebih pas

      Hapus
  15. semangat ya bang , abang pasti bisa !!!
    apalagi ada cewenya yg setia setiap saat *iklanbanget .
    ntar jgn lupa ceritanya , gua jg ntar pasti nglamin yg nma nya PPL :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh deeh , thengs yaaah :)

      oke deeh , moga cewek gue gak suka sama anak SD

      dinikmatin kuliahnya sebelum ktm PPL hehe

      Hapus
  16. akhirnya nulis juga, gue udah lama nungguin, gue kira selama PPL ga nulis dulu.

    ide yang bagus dotz, buka tenda aja di sekolahnya, kan lumayan tuh duitnya bisa beli cotton bud buat ngupil..

    ciyee.. yang PPLnya bareng sama ceweknya. Antara sedih dan bahagia :D

    sukses dotz PPLnya, emang berat kolor PPlnya di sekolah favorit

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah so sweet banget nungguin gue
      iyah kebetulan ada mood bay hehe

      bener juga , udah lama cotton bud gue abis dan gue ngupil pake lidi ..-_-

      okeh thanks
      mau gak mau harus diladenin bay ... :D

      Hapus
  17. selamat ya...
    semoga dapat menghadapi rintangannya...
    hati hati ajadah...
    ecieh bareng cewenya nih...
    tapi tetep fokus sama PPLnya jangan ngeliatin cewenya terus *eh..
    piss ._.V

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh deh , moga gue bisa melewati rintangan yang ada kaya tong sam chong :))

      iyah , gue malah takut jadi naksir anak SD cewek :))

      Hapus
  18. sukses ya dotz PPLnya :D
    inget sebelum ngajar ngupil dulu biar pas ngajar nafasnya lancar :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh ges , siiip :)

      bener banget , upil gue sekarang gede2 jadi kalo gak buru2 diambil gua malah gak bisa napas :D

      Hapus
  19. semoga sukses ya bang :)
    semoga juga anak didik lo bisa meniru sisi positif dari diri lo yang doyan ngupil dan sebagainya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah siip , tengkyu :))

      gue seneng ... elu bisa ngeliat upil sebagai hal yang positif
      #lemparUpil

      Hapus
  20. Selamat bang Edotz udah jadi guru (baca: PPL) jalanin aja bang, anak sd kan polos-polos semua :D we wish you luck bang \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh , thengs yaaah :D

      polos yaaah hehe , bisa diboongin tuh brarti :D

      ahaaa ...

      Hapus
  21. selamat anda jadi guru esde :D nananaaaaa :D
    bang kalo ada yang minta temenin ke toilet harus mau ituloo *nakut nakutin* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaah , nanti anak SD nya juga harus mau kalo gue minta dianterin ke toilet :D

      Hapus
  22. srius lw dh pnya pcar dotzz??kpn acara slmatannya ne??ptong tumpeng dari upil..
    hehe

    Smga PPL nya sukses dotz..gw jga PPL nervous jga,scra ngajar anak SMA,ababil smuaa..jalani aja..jgn dbyangkan dlu takutnya,hadapi aja..smua bsa diatasi..#sokbijak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah ...
      gue meras cukup ganteng deeh :)

      oke thengs ...
      yaap emang haerus dihadapi mau ato gak mau
      mending mau aj deh :)

      Hapus
  23. Sukses ya Bang PPLnya, jangan lupa doa sebelum ngajar.
    hahahah

    Sekedar info, anak SD itu suka ngupil loh, sama kayak gurunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe oke rob ...

      haaha moga aja bisa tukeran upil :D

      Hapus
  24. wuahahahahhaaa..selamaatt kembali pd aktifitas bang...jangan libur teruuss..gak lulus lulus nnt :D

    semoga sukses bang PPLnya..salam buat ceweknya abang *eh ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaaah ... harus cepet2 lulus , moga aja :D

      iyaaah siip
      hahah , eh tapi elu gak ganteng kan ?
      gak masalah deh :D

      Hapus
  25. wah yang udah PPL ..ciee..hehee
    eh iya btw ntar kalo udah mulai ngajar anak SD, kasi upil aja dotz kalau mereka nakal..hahahaa

    sukses PPL nya dan semoga cepat tamat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah pokoknya yang ribut nanti gue lempar upil biar mereka pada "hap hap " :D

      Hapus
    2. wkwkwkwkw asli ngakak gue dotz :D
      berarti anak yang nakal makan asin2 terus tuh..

      Hapus
    3. jangan ngakak lebar2 ...
      awas ada upil masuk mulut :D

      haha kok tau upil rasanya asin ..
      suka ngemil upil yaaaah :D

      Hapus
  26. PPL dan pembengkakan (emangnya infeksi) anggaran... saya saranin seaia tips.. mending bikin bekal nasi putih sama ikan asin ajah dotz.. murah, bergizi sekalian melestarikan nilai budaya lokal bangsa Indonesia.. ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ...
      gue sih ikan aasin gak masalah :D

      kalo elu critanya bakal beda :P

      tapi masa iya gue ppl bawa ikan asin , murid2 gue aja gaul masa gurunya gak gaul -.-

      Hapus
  27. semoga sukses dengan PPLnya om, btw di SD itu ada anak SMA-nya juga ga (hehehe you know lah apa maksud ane )

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      kebetulan ada bang
      itu jadi satu TK-SD_SMP_SMA ...
      kereen deeeh :D

      Hapus
  28. . . widichhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, gak salah tuch pil?!? km ngajar anak SD?!? waduch,, sempet ragu aq pil. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah gak salah ..
      gue udah dipanggil pak sekarang :D

      hapuslah rasa ragu dihatimu pie :P

      Hapus
    2. . . emmmmmmmmmmm,, gimana ya pil. kurank yakin aja. serasa mimpi buruk gitu lah. he..86x . .

      Hapus
  29. ini adalah the next tantangan , persiapkan dirimu nak , dan jangan lupa rajin ngpost ya :)

    BalasHapus
  30. absen dulu dah si akang kayaknya belom bales komeng ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum bang ...
      lagi sibuk ppl, nyari anak SD yang cakep2 :D

      Hapus
    2. what ? ngaapain nyari anak SD bang hehe

      Hapus
    3. ehemb ...
      kalo anak SD kayaknya masih fresh bang
      belom buka segel hahaha

      Hapus
  31. bener tuh justru enak kalo ditempatin disekolah favorit dot, lu bisa banyak pengalamannya disana n syapa tau nanti lu bisa kerja beneran disana :D
    smangat ya pplnya dot. jangan ajarin murid2 lo ngupil. gue mohon :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaha iya yog , orang2 disekolah sini ternyata ramah2 semua ..:)

      gue gak ngajarin cuma nyontohin aja
      plis ngertiin gue yog :)

      Hapus
  32. met PPL mas moga lancar, ntar muridnya jangan diajarin yang aneh" ea.haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob , thengs yaaaah ....
      moga aja gak ada yang aneh :P

      Hapus
  33. wusss..udah PPL masbero...
    selamat yak...semoga sukses dan lancar.. :D

    BalasHapus
  34. Mending minta cewek lo anter jemput aja Dot, haha xD
    sukses ya bang, jangan kasih pelajaran tata cara ngupil yang baik dan benar ya, please banget ini mah :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaha , harga diri gueeh :D

      okeh , gue cuma nyontohin aja palingan
      ngertiin gue yaaah
      please :)

      Hapus
  35. cemunguudh kakak moga sukses :)

    BalasHapus
  36. selamat menikmati masa PPL-nya ya...selamat berjuang...pokoknya maju tak gentar :)

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  38. waahh jodoh itu namanya,,
    Tuhan memberikan jalan yg trbaik buat mu dotz, semoga dgn itu bisa lebih bermutu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, moga ja jodoh ...

      hehe ,jadi orang bermutu berat va ..
      mendingan gue gak mutu ajah

      Hapus

Tanya Aja, Sini...

Nama

Email *

Pesan *

Like us on Facebook

Subscribe