Lelaki Gagal Gaul - 'Kisah Nista Mahasiswa Jelata'


Ini adalah buku kedua gue dengan judul yang sesuai dengan harapan gue. Iya, Lelaki Gagal Gaul. Sejak awal gue mengirimkan naskah ini ke penerbit, gue memang udah memakai judul ini. Dan alhamdulilah, editor suka dengan judul yang gue tawarkan. Gue pun enggak perlu menambah beban pikiran untuk mencari alternatif judul lain untuk diajukan ke editor.

Tagline ‘Kisah Nista Mahasiswa Jelata’ pun gue buat enggak terlalu ribet. Gue hanya menawarkan satu tagline itu dan langsung di acc, tagline yang gue harapkan bisa mewakili keseluruhan isi dalam buku gue di mana menceritakan gue sebagai rakyat mahasiswa jelata yang gak populer sama sekali dan terkesan nista.

Ada banyak perbedaan buku Lelaki Gagal Gaul ini dengan buku pertama gue Cancut Marut. Pertama, mungkin jumlah bab yang ada dalam buku. Kalau di Cancut Marut ada 31 bab, buku kedua gue jauh lebih ramping, bahkan gak ada setengahnya. Di buku ini, gue gak pengen terkesan terburu-buru dan tidak mendetail dalam menyelesaikan setiap bab. Jadi jangan kaget kalau kalian akan menemukan bab yang mungkin terasa panjang sampai berlembar-lembar.

Kedua, komedi yang gue tuliskan dalam buku ini mungkin akan terasa lebih halus. Berbeda dengan komedi yang gue gunakan di buku pertama, di mana gue merasa terlalu berlebihan, atau mungkin bahasa cupunya, lebay. Nah, di buku ini gue mencoba untuk tidak membuat berlebihan. Walaupun (mungkin) tetap ada beberapa bab yang komedinya masih terlalu ‘penuh’.

Gue harap sih, para pembaca buku Cancut Marut enggak akan kaget ketika mulai membaca Lelaki Gagal Gaul karena gaya tulisan gue mungkin akan terasa beda, dan gue berharap buku gue bisa tetap menghibur. Oh iya, kalian gak usah khawatir, font di buku Lelaki Gagal Gaul sangat bersahabat dan gak bakal ngajakin berantem lagi gara-gara terlalu kecil dan bikin ‘enggak santai’ di mata. hehe..

Inti dari buku Lelaki Gagal Gaul ini sendiri sebenernya tentang harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa diantaranya berujung dengan kegagalan, ada yang berujung enggak terlalu nyesek, ada juga yang berujung dengan rasa nyesek yang terlalu.

Ini blurb dari buku Lelaki Gagal Gaul:


Gagal.

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Entah itu gagal dalam berpacaran atau gagal mengajak pacaran. Begitu juga dengan gue, mahasiswa calon guru SD yang masa kuliahnya lebih sering diisi dengan kegagalan yang membuat gue harus sering-sering mengelus dada. 

Dari setiap kegagalan yang gue alami. Sebagai seorang lelaki, gue merasa telah gagal untuk menjadi anak gaul yang seutuhnya, tetapi dari semua kegagalan itu, gue pun akhirnya memahami makna kegagalan yang sesungguhnya. Di balik setiap pedihnya kegagalan, akan ada momen indah yang datang setelahnya.

Untuk bocoran isinya sendiri, gue akan membahas bagaimana rasanya tersiksa ipeka gara-gara dosen yang memberi nilai sekenanya, sementara perjuangan selama satu semester benar-benar sangat menguras tenaga. Kemudian ada juga cerita tentang pedihnya dimusuhin dosen, tanpa dukungan dari teman-teman, dan itu bener-bener nyakitin.

Gue juga akan bercerita tentang alternatif cara mengupil yang elegan, dengan level  kesulitan yang bervariasi dan sesuai dengan khazanah mahasiswa. Selain lelaki gagal gaul, di buku ini juga akan ada cerita tentang wanita gagal gaul. Jadi gak cuma lelaki, wanita juga bisa menjelma menjadi sosok gagal gaul yang tingkahnya bikin geli. Kalian nanti bisa baca sendiri seberapa gagal gaulnya wanita yang gue ceritakan dalam buku ini. Gak cuma itu, nantinya juga ada beberapa bab menggairahkan lainnya yang bikin kalian tertawa pilu.

Buku ini udah bisa kalian dapatkan di gramedia dan toko buku Indonesia mulai awal Oktober dengan harga Rp 49.000,- . Iya, memang agak mahal, tapi gak masalah karena buku gue ini emang tebalnya sampai 254 halaman.

Kalau kalian kepengin dapetin secara online, kalian bisa langsung kesini aja --> @pengenbuku, @parcelbuku, atau @bukukita

Nah, sekarang saatnya buat kalian yang berniat PHP di kotak komentar, gue kasih kesempatan :P

58 Upil

duh bikin buku kayak bikin telor cepolok bang, cepet banget.. rezeki lo kali ya bang hahaha

gue penasaran nih bang. dari gambaran besar yang lo tulis di blog, tentang buku lo yang ke dua ini. insaallah gue beli bang, biasa.. nabung.. :))

Reply

loooh kok November dotz. katanya oktober terbitnya, masih lama dong berarti -____-

blurbnya menarik juga, gagal berpacaran atau gagal mengajak pacaran hahahah.

sukses ya bukunya! orangnya juga.

Reply

kalimat terakhirnya ngehekkk, tapi emang bener sih hahahah.

250 halaman lebih yaaa, wisssss

Reply

covernya asoy, bang! kapan nih baggi-bagi buku gratiis! :D

Reply

Semoga sukses besar buku keduanya, Bang.

Reply

Gila! gue udah ketinggalan berita banget nih. Lo udah nelurin buku kedua, dan udah siap diedarkan pula. Kemungkinan besar pasti gue beli nih, bang. Soalnya gue udah tau mengenai karakter tulisan elu. Bikin pembacanya mau mukul si penulis pake wajan saking ngakaknya! :))

Reply

hebat udah ngeluarin buku ke 2,,jadi penasaran pengen baca bukunya :)

Reply

Kemaren gue nyampe berjam-jam nyari buku lo bang, tapi pas tau harganya segitu, gue mau nabung dulu, karena udah beli buku yang lain. Next time ya bang.

Reply

Alhamdulillah selamat mas rangeeeerrzzz. Mengusahakan menyisihkan sedikit nya rupiah untuk ini buku ini yeah \m/ hihi.
Sukses terus mas edoootzzzz!'-')9

Reply

Tetep aja prosesnya gak gampang kali Pik, lo liatnya cuma pas udah jadi aja :D

tolong jangan PHP-in gue Pik, tolong.

Reply

Salah Kuh, maksud gue oktober udah direvisi :D

Yoi.

siip, makasih yak!

Reply

Iya, lo juga bisa ngerasain kan haha

Yoi.

Reply

Yoi Mat, emang semua terasa begitu cepat. hehe
semoga kelak saat elo udah memiliki buku gue elo gak nyesel ya ...
haha

Reply

Wah, nerbitin buku lagi. Padahal buku yang pertama aja aku belum baca. Hehe... Selamat ya, Edotz. Semoga bisa terus berkarya. :-)

Reply

waah udh bku kedua aja nih si abg. keren bg (y)

pas rollinh cover kmren aku mmang plih yg itu tuh. cocok banget soalnyaaa.

kasian ya dimusuhi dosen. naas banget! eh cara ngupil elengan itu gmana bg? O.o

49 rb y? mahaal. harus nabung dlu nih. ada gk yg bersesi ttd bg?

Reply

waah udh bku kedua aja nih si abg. keren bg (y)

pas rollinh cover kmren aku mmang plih yg itu tuh. cocok banget soalnyaaa.

kasian ya dimusuhi dosen. naas banget! eh cara ngupil elengan itu gmana bg? O.o

49 rb y? mahaal. harus nabung dlu nih. ada gk yg bersesi ttd bg?

Reply

wah mantep mas, gak sekalian dijual di google play Store aja,,hehe

Reply

Iya, bang. Walau semua terasa begitu cepat, tapi kenapa gue masih jomblo ya.
Btw udah keluar kan bang? Nanti deh ya, pertengahan bulan kayaknya tuh buku ada ditangan gue. Sekalian minta tanda tangannya. Tanda tangan penerbit maksudnya, bang! :p

Reply

Kalo ada uang dibeli deh, ini gak PHP loh :D

Reply

Covernya azekkk, dalemnya semoga azek juga.

Reply

Asoy mas covernya. Semoga laris manis dan jangan lupa bikin gratisan. Hahah..

Reply

Edotz makin menunjukkan tajinya nih..
Semoga aja gue bisa mengikuti jejak langka lo (dalam dunia tulis menulis) dot. Aamin :D

Reply

udah liat di gramed kemaren. Tapi nggak beli. Hahahahahah. \:D/
Covernya itu loh, keren dot. mantap lah.

Reply

Oh gitu... perjuangan berjam-jam nyerah sama harganya -___-"
sukses nabungnya yaaak

Reply

Iya makasiiih...
selamat menyisihkan rupiah demi terwujudnya memiliki lelaki gagal gaul yaaak~

Reply

Iyaaa,,, yaudah baca aja dulu, tapi gak pake bahasa inggris .. :P

makasiiih ya..

Reply

Iya, makasih...

Yoi. liat aja di buku, terus dibaca dan temukan jawabannya...

iya mahal tapi gaulll.. boleh, sini main ke rumah~

Reply

Gak ah... belum level jualan kesitu.

Reply

Beneran loh... jangan PHP-in gue :(

Reply

Makasiiih ... Yoi kalo ada mood bikin gratisan deh~

Reply

Ah masa taji kayak ayam .. :P
amiiiin ... semangat nyol :D

Reply

hahahahagakbelihahaha

okeeeh , thanks yaaah~

Reply

OOT :D
itu buat Headernya pakek apa ya??
corel ato photoshop ??

Reply

Blognya mahasiswa gagal gau, udah gede jadi lelaki gagal gaul.
Cakep banget ya, iya... covernya cakep banget.
Mungkin kalau ada yang ngerasa "kok gampang banget nerbitin buku", aku kira gak segampang itu juga kali ya.

Apa si yang bikin bangga seorang penulis kalau gak nerbitin buku, apa lagi cukup produktif.
Good luck ea.. bukunya,

Reply

jujur bae kye duit lagi metu akeh go revisinan. hahah :( tapi tak coba nyelengi sapira mbuh sapira. emoh PHP nyong ta. yen wis ketuku ins.Allah gari laporan.

kandel halamane. muga2 best seller. sukses. dongakna juniormu kiye bisa nyusul. draft ta wis ana. secuil tok sih. durung ketemu ciri khas juga.

sori komene dawa. sengaja men katon lan ketara. behahaha

Reply

Pesta kang, ayo bikin GA hehehehe

Reply

gw suka tuh tulisan lo yang "Kisah Kasih Kasihan" semega tulisan di buku barunya bisa lebih keren

Reply

Hahahaha abis gimana, daripada gue boong bilang beli padahal nggak beli, nanti dibilang php gue. \:p/ Tapi, beneran lho, yang ini covernya bagus dibanding cancut marut. Bikin menarik.

Reply

Wih, keren.. kayaknya kemaren2 pas ke toko buku nemuin buku ini deh.. kapan waktu kalo ada duit lebih boleh juga nih.
Mampir balik yuk, dotz! kalii gue bisa nyusul bikin buku..hehe

Reply

Cover cakep gue juga cakep.. ehm, thanks buat gue.

Iya gak gampang. Cobain aja sensasinya hehe

Yak.. bisa ngeliat buku sendiri terbit itu syahdu banget. Makasiih~

Reply

Sepira demi sepira lama2 mbuh entuke sepira... tetep nyelengi.. sampai buku ini bisa kau miliki.

Siiip wes.. ndang dirampungna, ning wes dadi buku kabari aku.. sukses pokoke.

Iye ya dawa ora dewe... ora papa wes~

Reply

Ahsek. Thanks brooo...
Amiiin deeeh~

Reply

Semoga kapan2nya segera dateng yaa.. lalu beli buku ini~

Reply

Yang gue tau lo jomblo karena lo belum punya pacar. Sabar ya.

Yoook bentar lagi pertengahan bulan, semoga lancar yaaak~ :P

Reply

Haris: edotz selalu tabah kok

@kresno: iya gue bisa memahami koook~ ah jadi maluuu... makasih, cancut marut dulu gak ada polling cover sih gue mau gak mau harus nerima :D

Reply

Pas banget blogwalking kesini, pas ada yang jual buku yang kisahnya lagi gue alamin sekarang. Semoga di Gramedia Serang Banten udah ada nih buku.

Reply

selamat bang atas buku barunya!
di Gramedia Banjarmasin udah mejeng haha

semoga gue juga bisa bikin buku kedua nih, Amin :D

Reply

waah pengen beli juga tuh bukunya :)

Reply

gambarnya biasa, tapi kayaknya lucu..

Reply

Post a Comment