Buku 'Asem Manis Cinta' Blogger Energy Udah Terbit!

2/25/2014 10:54:00 am

Gue masih enggak nyangka akhirnya naskah ‘Asem Manis Cinta’ Blogger Energy bakalan bener-bener terbit jadi sebuah buku. Setelah sempat beberapa kali mengalami penolakan naskah. Alhamdulilah, dari editor grasindo percaya bahwa naskah anak-anak blogger energy memiliki potensi sampai akhirnya dengan langkah gemilangnya berani menerima naskah anak-anak BE buat diterbitkan, walaupun dengan pengambilan keputusan naskah yang udah masuk ke penerbit harus kembali diseleksi lagi sampai akhirnya terpilihlah 12 cerita pilihan yang paling  unyu-unyu.

Buku ASEM MANIS CINTA Blogger energy...



Ngeliat dari covernya yang merupakan perpaduan antara warna hitam dan pink bener-bener bikin buku ini terkesan unyu. Kesan keunyuan yang melekat dalam buku ini akan semakin bertambah ketika kalian mulai membuka satu per satu halamannya yang identik dengan warna pink. Bener-bener bikin gemes deh pokoknya!

Gue sendiri sih suka sama cover, apalagi lay out-nya, bener-bener bikin buku ini keliatan elegan dan seakan berbisik, Culik aku donk kakaaaaak~ culik akuuuuu~”. Ah dasar buku Asem Manis Cinta.... kenapa kamu unyu sekali sih tampilannya. Bisa-bisa kalo gue khilaf, enggak cuma gue culik, tapi gue nikahin juga deh akhirnya.


Ini daftar menu cerita di dalemnya, PINK! Unyu ya~

Bagi yang belum tahu, akan ada 12 cerita dengan 12 penulis yang berasal dari komunitas Blogger Energy yang bener-bener bisa bikin ngakak dan mewek unyu. Iya, yang bego, bego banget. Dan yang pahit, pahit banget. Pokoknya kisah cinta yang ada dalam buku ini,  bisa bikin menggelinjang unyu bagi yang ngebacanya. Yang jomblo bakalan turut berbahagia karena dalam buku ini ada beberapa kisah cinta ngenes yang endingnya kebanyakan bikin nyesek.  Jomblo jadi semakin punya banyak temen.

Nih, gue kasih info bukunya:

Judul                : Asem Manis Cinta

Hal                   : 162 Hal.

Harga               : Rp 40.000,-

Penerbit            : Grasindo

Terbit                : 24 Februari 2014

Hari Senin kemarin, gue baru aja ketemu editor buku ‘Asem Manis Cinta’ langsung buat ngasih sampel buku ini. Gue ketemu Anin Patrajuangga di KFC deket Akpol Semarang. Yang bikin bahagia, hari itu gue ditraktir... padahal gue udah siap-siap nraktir Anin, karena dia yang main ke Semarang. Hehe.. Rejeki emang enggak kemana deh. Cerita lengkapnya, ntar gue bikin postingan sendiri aja.

 Ini gue bareng editornya buku Asem Manis Cinta, @aninptrajuangga

Melihat tanggal terbitnya, Biasanya yang pertama dapet jatah duluan gramedia JABODETABEK baru setelah itu mulai ke gramedia lainnya. kayaknya buku ini baru bisa duduk unyu di rak gramedia kota kamu, seminggu setelah tanggal terbit. Untuk daerah luar Jawa, mungkin bulan Maret buku ini baru bisa diculik. Rajin-rajin aja ngecekin gramedia deh kalo ngebet banget pengen cepet-cepet beli buku ini. 

Ini Blurb-nya (sinopsis belakang cover):
Setiap orang pasti pernah ngerasain gimana rasanya jatuh cinta. Mulai dari cinta yang datang karena terbiasa, sampai cinta yang datang dengan terpaksa karena emang gak ada yang lain. Banyak kisah yang bisa diceritakan kalau udah ngomongin cinta. Seperti kisah cinta dari anak-anak Blogger Energy. Komunitas blogger personal yang anggotanya lebih sering ngabisin tisu toilet daripada sabun di kamar mandi gara-gara sering kepedesan berhadapan dengan yang namanya cinta. Nah loh, cinta ngeri juga ya ternyata. Semua itu karena cinta banyak rasa. 

Buku ini juga dapet endorsement dari Roy Saputra, Penulis novel komedi Lontang-Lantung:
“Sesuai judulnya, buku ini mengajak kita untuk merasakan cinta dari berbagai rasa, masa dan gaya. 12 kisah dari 12 sudut pandang pencerita jadi variasi seru yang pas buat teman perjalanan atau pendamping kudapan saat senggang. Ga percaya? Rasain sendiri deh asem manisnya cinta dari 12 pencerita muda!”


Dari cerita asem manis cinta mereka, gue salut. Karena mereka bisa mengambil pelajaran berharga dari kisah cinta mereka masing-masing. Mulai dari pelajaran bagaimana mereka belajar untuk tegar, bagaimana mereka belajar untuk bangkit di tengah hati yang remuk, sampai bagaimana mereka belajar sadar dengan kualitas wajah mereka yang cenderung menyedihkan. Cuma satu bab yang menurut gue enggak ada hikmahnya sama sekali, yaitu dari ceritanya si Ichsan, “Looh.. kenapa bisa gitu Dotz?” Silakan nanti kalian baca sendiri, dan mungkin kalian akan menemukan jawabannya dan tahu maksud gue.

Di buku ini nantinya ada salah satu bab dari tulisan gue sendiri. Dan di bab tersebut gue bakalan nyeritain tentang kisah unyu gue yang naksir cewek cakep, dilanjutkan dengan perjuangan gue mulai dari usaha buat kenalan sampai usaha gue buat ngajakin pedekate. Di dalam bab ini juga bakalan gue ceritain tentang bagaimana indahnya usaha pedekate di tepi pantai dan ternyata gue diremehin sama anak kecil yang ngamen, juga saat gue harus ngerasain kampretnya lupa bawa dompet yang bikin deg-degan karena gue udah menjanjikan buat traktir makan. Dan itu chaos banget.. dalam cerita ini, ada juga beberapa usaha lainnya yang gue lakukan untuk pedekate sampai akhirnya gue harus menyadari bahwa cinta itu kadang harus dipaksa berhenti dan lebih baik sendiri.

Yang jelas dari cerita gue sendiri, gue akhirnya jadi bisa memaknai bagaimana manis, asem sampai pahitnya yang namanya cinta. Gue belajar banyak hal, di mana ternyata cinta kadang enggak bisa diperjuangkan, kadang juga cinta emang enggak bisa dipaksakan. Jatuh cinta memang indah, tapi saat kita ngerasain jatuh karena cinta, mau gak mau kita harus siap dengan resiko yang ada, yaitu ngerasain sakit yang sangat.

Gue jarang ngomongin cinta, bahkan jarang banget. Di postingan blog gue pun kalian gak akan menemukan perjalanan cerita cinta gue. selain karena faktor wajah gue yang enggak layak jadi peran utama bahkan dalam cerita gue sendiri. Gue memang sengaja, enggak pengen publish setiap kisah kasih  gue di blog ini.

Jadi buat kalian, yang mungkin pengangguran banget dan pengen tahu kayak gimana kisah cinta gue saat gue memasuki masa puber (iya, gue juga pernah puber). Kalian bisa baca ‘kisah kasih kasihan’ gue di buku ‘Asem Manis Cinta Blogger Energy’ ini. Sedikit tips yang bisa gue berikan sebelum membaca bab dari gue. Kosongkan pikiran kalian, dan bayangkan Irwansyah, Herjunot Ali atau Vino G. Bastian yang jadi peran utama di cerita gue biar feel-nya lebih dapet. Soalnya gue tau, baca sebuah cerita yang pemeran utamanya punya wajah kayak kampret gak bakalan ada menarik-menariknya sama sekali. 

So... gue cuma ingetin, yang udah punya duit bisa langsung meluncur ke gramedia buat beli buku ini. Dan buat kalian yang males pergi ke gramed, kalian bisa beli buku ini lewat online di @bukabuku atau toko buku online lainnya. Buat yang belum punya duit, gue gak mau tau gimana caranya. Yang jelas kalian harus beli buku ini! Karena gue jamin kalian gak akan pernah nyesel ngeluarin duit demi buku ini!

TERAKHIR nih.. kalo udah beli, jangan lupa REVIEW-nya di blog dan twitpic ke twitter @BloggerEnergy ya~

You Might Also Like

44 Upil

  1. Siap meluncur baanngg. Semoga besok udah dapet di gramedia. Udah gatel pengen baca! Jangan lupa bikin event kayak gini lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip... harus buru-buru diburu yak~
      bismillah pasti ada event kedua kok...

      Delete
    2. Iya kalo nggak nanti kehabisan *harus pede bukunya laku*

      Sip deh ditunggu yaaa. Excited mau ikutan soalnya...

      Delete
  2. Widih, manteb nih. Gak sabar baca tulisan lo. Yang dicengcengin sama anak kecil waktu dipantai itu, penasaran jadi.

    Hari pertama ada di kota gue, harus beli nih. Wajib malah

    Semoga banyak yang menculik bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah elu mah sukanya penasaran sama gue mulu Bay..

      coba cek aja sekarang, Pekanbaru aja udah nyampe~

      siiip... harus banyak! amin!

      Delete
  3. Wih, keren keren.. buku asem manis cinta udah terbit. editornya buku asem manis cinta juga manis. aaak nggak sabar mau beli. gramedia samarinda mudah mudahan cepet cepet kebagian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebagian kuh, asal nyarinya jangan di ALfamart sama Indomaret

      Delete
  4. selamat ya temen2 BE. kita punya buku, buku lohhh!

    duh, penasarran bingit sama Kisah Kasih Kasihan, :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gue penasarannya sama penembakan kelabu malahan~

      Delete
  5. Wah, udah terbit ya bukunya.

    Selamat ya dotz, selamat juga buat anak-anak BE.
    Moga bukunya laris manis, aaamin :)

    ReplyDelete
  6. Keren! :)
    Buku dari hasil pemikiran banyak orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seenggaknya ini bisa jadi bukti kalo ikut Blogger Energy enggak sia-sia

      Delete
  7. kalau udah nyampe di surabya gue beli ya :D .


    ReplyDelete
  8. Penasaran nih sama tulisan-tulisannya :)
    Ditunggu di Makassar deh.

    ReplyDelete
  9. wah..wah makin penasaran ne dotz..ama bukunya..walaupun, tulisan sendiri gak jadi masuk..hehe..
    ntar sore blusukkan ke gramed, smoga aja udah nyampe di Padang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masih ada kesempatan di proyek selanjutnya ..
      tetep cmungudh ..
      segera berburu ya~

      Delete
  10. Kisah kasih kasihan...ampe skrng dr email yg dkrimin pdfnya buku asem manis cinta sy blum bca sma skali smua crita yg aa.d d dlamnya. Nnt aja klo dah ad dgramednya makassar:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha responnya slow banget yaa..
      oke deh siiip~

      Delete
  11. Ke Jambi nya bulan Maret?
    KELAMAAAAAAN !!!
    Siapa aja paketin ke sini dong buku asem manis cinta nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :'o

    ReplyDelete
  12. selamat ya, para kontributor di naskah tersebut.. ingin segera beli bukunya ah,,.,

    mudah-mudahan rejekinya lancar,.

    ReplyDelete
  13. Dot..nama blog lo "mahasiswa gagal gaol" kan udah bukan mahasiswa lagi.
    Gmn klo diganti "lelaki gagal gaol maksimal" ketje badae keknya haghaghag.

    Wih snengnya yg ktemu editor lgsung, cantiq, ditraktir lagi. Aaakkk ~~~ (/'o')/

    Asliii manis deh penampakan bukunya mulai dari cover ampe isinya pinkyyy .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar aja dulu mahasiswa gagl gaul...
      udah enggak bisa maksimal lagi -___-

      iya disyukuri..

      dibeli!

      Delete
  14. jujur ya sebenarnya aku udah baca postingan ini dari kemarin2 , tapi susah banget mau komennya huaaaaa
    cieee yg udah terbit bukunya
    yessss apalagi ada namaku juga di situ
    Asam Manis Cinta emang keren :)
    dari postinganmu ini jadi tahu, mana cinta yg emang harus dipertahankan maupun diperjuangan atau malah yg sebaliknya.
    ya smg dgn buku BE kita ini semua jadi terhibur dan semuanya beli aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ..
      gitu ya.. yap, semoga enggak ada yang nyesel beli buku ini karena buku ini kerennya nendang~

      Delete
  15. yeee...finally!!! perjuangan lo ga sia sia dah Dotzz..gue juga baru kemariiiin beli di gramed yg ada di samping tempat kerja gue. jadi kepleset aja nyampe deh gue di gramed. buahaha..dan saking semangat pingin beli, tuh buku lagi mau ditata di raknya, gue udah nanyain..haaha..cuman, gue belum sampe ke bab lo, baru Arie dan mbak Meiii..ahhh, andai gue ada di antara judul itu, pasti bahagiaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ternyata Meykke udah beli , tapi gak ngetwitpic~

      oke , sekarang udah sampai kan?
      jangan lupa ongkosnya ya~

      Delete
  16. tenang, begitu nyampe samarinda gue bakal kerahkan semua uang tabungan gue buat menculik semua buku itu, tenang

    ReplyDelete
  17. bener juga ya, ini kayaknya satu2nya postingan lo yg ada cinta2annya :D. btw selamat menjadi anak BE pertama yg megang buku sakti ini :') gak sabar pingin megang, yah moga aja bali gak telat2 amat. mau gue cek hari ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Yog, siiip ...

      udah dapet kan akhirnya di bali hehe

      Delete
  18. gramedia semarang kok belum ada ya, padahal udah nyempetin ke semarang malah gak nemu. dasar cowok apaan si lo, bukanya nraktir malah ditraktir. lain kali ajak-ajak dong kalau ada traktiran kayak gini *plakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang ternyata belom ada :D

      besok yak ikutan kalo ada traktiran lagi, ntar lo ikutan bayarin

      Delete
  19. Emang unyuu kovernya, eh edotz ko mukanya beda ya yang di poto sama dulu waktu kopdar. Kita pernah ktmu kan ya kayaknya pas kopdar bareng Dotsemarang. Btw Blogger energy ituh komunitas blogger juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah ketemu deh kayaknya.. aku gak pernah ikut kopdar semarang soalnya -_-

      aku ikutan sekai cuma pas penganugerahan LBI itu..

      Iya, join aja .. bisa liat aja twitter @BloggerEnergy

      Delete
  20. Bsok lok liburan aku coba cari buku ini, kyaknya bagus ne .. moga aja sudah ada di toko gramedia Mataram

    ReplyDelete
  21. lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gak blogwakling di sini :')
    Oh beneran Bang Edotz jarang cerita soal cinta.
    Oh, mungkin sebelum baca kisah kasih kasihan bakalan bayangi muka Einstein lebih cocok.
    Soalnya beliau cerdas dan gokil penemuannya. Bang edotz kan begitu #nutupin_pantat

    Mungkin besok saya beli ini buku dan beberapa buku lainnya :D

    ReplyDelete