Surprise Apes

Hari jum'at kemarin, tepatnya tanggal 1 Februari 2013. Gue sadar, ternyata gue makin tua. Walaupun gue tau, sebenernya muka gue udah keliatan tua, tapi dengan semakin bertambahnya usia gue di dunia ini. Kedepannya bakalan ada pergeseran argumen tentang gue.

Kalo biasanya, ada temen gue yang ngomong. "Ya ampun, Edotz.. Lo dewasa banget."
Sekarang yang bakalan diomongin temen gue adalah..
"Ya ampun, Edotz.. Lo tua banget", oke fine. Ini jleb banget.

Usia gue emang udah gak muda lagi, udah gak unyu lagi.. Yang udah baca buku gue pasti tau berapa usia gue, yang belum tau mending segera baca buku gue, biar gak penasaran. Iya, lo tau kan. Penasaran itu gak enak.. Jadi mending lo segera baca buku gue, biar gak penasaran sama usia gue.

Jujur aja gue sebenernya heran, kenapa kalo kita ngerayain tanggal lahir kita, selalu disebutnya 'ulang tahun'. Ini aneh, kalo begitu berarti hidup gue di tahun sebelumnya nilainya gak sesuai kriteria ketuntasan minimal, artinya gue remidi. Ngulang tahun ini... Sumpah, beri gue penjelasan tentang hal ini. Kenapa sih gak disebut 'ulang tanggal lahir' atau 'ulang bulan lahir'.. Atau biar spesifik dan lebih syahdu didengernya mending disebutnya 'ulang tanggal & bulan lahir'..

Cukup deh, makin gak jelas aja kayaknya. Gue kan tujuannya mau cerita pengalaman ulang tahun kemarin (iya, ini gue masih nyebutnya ulang tahun).

Hari kamis malem, waktu itu mata gue rasanya berat banget, kayak ditindihin upil 5 kilo. Buat melek aja rasanya mustahil. Ini sih sebenernya dampak gara-gara gue baru pulang dari Jakarta. Siang hari gue baru nyampe kampus dan rasanya semaleman tidur di bus itu sama aja dengan penyiksaan pantat secara semena-mena. Iya, karena cuma pantat yang jadi tumpuan badan selama gue tidur. Gue mesti coba tidur dengan posisi duduk kayak Biksu Tong Sam Chong. Untung ambeyen gue gak nongol. Bisa payah, kalo ambeyen gue sampe menjuntai indah ..
Saat mata gue mencoba mengintervensi seluruh badan gue buat tidur, tiba-tiba ada bunyi 'klung' di hape gue. Gue cek. Ternyata ada ввм dari temen gue, Andika. Gue tau apa yang ada di pikiran kalian . Ini beda, bukan Andika kangen Band.. Gue juga bukan personil D’ Bagindas.
Abaikan. Siiip…

Andika bilang, "Dotz, Samsons malem ini pengen ketemu kamu, katanya mau ngomongin masalah hape.."

Gue yang udah ngantuk tingkat malaikat, cuma bilang. “Lain kali aja deh, ngantuk.” Gue ngerasa keren, balesnya singkat-singkat kayak dosen yang udah bergelar doktor.

#sedikit catatan, Samsons itu orang yang dulu ngambil BB gue.

Sebenernya sih, gue agak-agak curiga. Kenapa ketemuannya harus tengah malem? Kenapa juga pas di hari ultah gue. Gue tau, pasti gue mau dikerjain. Ini sih cara ngerjain ultah udah dari jaman kolonial Rusia.

Karena gue penasaran, gue pun nurut aja. Gue ngajak temen sekamar gue yang lagi tidur di bawah kolong tipi, Ganggo.

Pas udah jalan, ternyata gue lupa bawa jaket. Kampret, dinginnya bikin stres, gue cuma takut kalo ntar rambut gue kedinginan jadi tambah mudah rapuh. Gue pun jalan sambil nutupin rambut gue pake dua tangan, jadinya gue kayak tersangka maling kaleng cat No Drop.

Begitu sampe di lapangan, gue cuma ngeliat ada Sidul, lagi fokus maenan BB gemini putihnya yang baru dibeli beberapa hari, gue maklum. Dia harus melewati fase-fase autis dulu kalo baru pegang BB...

Malam itu, gak ada tanda-tanda kehidupan selain kami berempat. Dingin banget rasanya, gue pun gosok-gosok pantat biar agak anget.

Pas lagi anget-angetnya gue gosok-gosok pantat. Tiba-tiba dari balik motornya Sidul, muncul dua temen gue, cewek. Wawink dan Nyinyink..

Dengan peralatan tempur yang lengkap. Air cucian rokok di dalem panci plus kantong terigu mereka menyerang gue secara bersamaan.


Sayang...
Mereka gagal, dengan bodohnya yang disiram justru temen gue Andika. Muahahaha....

Gue langsung lari, Wawink yang masih bawa terigu lengkap coba ngejar gue. Gagal... Lari gue lebih cepet, ini berkat didikan alam gue terbiasa dikejar-kejar orang gara-gara gue nyuri kancut di jemuran orang.

Karena putus asa, wawink balik arah dan gue ngikutin di belakang. Dengan nafas penuh harapan. Wawink bilang, "Alaah Codoot.. Gak asik banget, masa Kamu gak kena terigunya. Pokoknya sini aah."

Gue cuma ngakak aja, sementara Nyinyink udah putus asa gara-gara salah nyiram orang. Nyinyink mau bunuh diri, mencoba jilat ketek sendiri. Sayang lidah Nyinyink gak nyampe ke ketek. Nynyink pun batal bunuh diri.

Saat gue lagi waspada dengan gerakan sekecil mungkin dari temen gue. Tiba-tiba dari kegelapan lapangan, gue ngeliat cahaya. Pucat dan samar-samar. Gue kira itu setan, gak taunya cewek gue sambil bawa kue tart dateng mendekat..

So sweet bangeeet...
Rasanya dikasih surprise sama pacar pas hari ulang tahun itu bener-bener gak bisa diungkapkan dengan ngelempar kancut ke atas genteng.
Mmm, ada jomblo baca tulisan gue ini? Duh.. sori yaah. Makanya, yang jomblo kalo mau ultah buruan cari pacar. Ups, sori lagi. Gue tau kalian udah mati-matian cari pacar tapi belom ada yang mau. Yaudah, cari boneka Barbie aja buat sementara, jadiin temen ngobrol.

Balik ke cewek gue datang bawa kue tart..
Gue liat kuenya..
Black forest..
Bentuknya bener-bener menggiurkan banget, gue bahkan udah lupa kapan terakhir kali gue makan black forest, yang jelas udah lama banget.

Sebelum gue tiup lilinnya, gue diminta make a wish dulu. Gue disuruh merem, begitu merem. Gue ketiduran sampe pagi.. Bangun-bangun udah banyak anak pake baju pramuka lagi berdiriin tenda di sekitar lapangan. Okeh, ini kebangetan. Gue enggak bangun tidur di bulan Agustus.

Begitu gue tiup lilinnya, tiba-tiba Nyinyink coba ngelempar gue pake telur. Sayang banget Nyinyink gagal lagi, entah siapa yang bodoh. Nyinyink atau telurnya.

Disaat bersamaan gue coba lari menghindar, jauh ke tengah lapangan. Bermodal kulit yang agak gelap serta baju item yang gue pake, gue sukses menyatu dengan kegelapan malam. Temen-temen gue pasti gak tau dimana keberadaan gue sekalipun pake googlemaps. Wawink udah mencari-cari keberadaan gue dengan ketek penuh keringat disertai rasa penasaran yang tinggi karena belum berhasil nimpuk gue pake plastik terigu.

Karena bingung gak ngeliat gue, akhirnya cewek gue manggil gue buat potong kuenya. Kali ini serius katanya, biar cepet. Masa iya udah malem mau kejar-kejaran terus. Gue ngebayangin, kalo suasananya ditambahin sedikit hujan pasti gue udah pake gerak koreo kaya pilem-pilem India.

Setelah gue meminta jaminan keselamatan sama cewek gue. Akhirnya gue pun nurut buat melakukan ritual yang sakral dalam perayaan malam itu. gue pegang kuenya dan udah siap bawa pisau pemotongnya. Waktu itu posisi gue di tengah jalan. Gue udah ngiler banget liat kuenya. Black forest…

Gue ngiler …

Begitu tangan gue udah mulai motong kuenya, tiba-tiba kepala gue berasa kaya dijitak pelan tapi kok basah. Begitu gue cek, ternyata itu telur. Sumpah baunya amis banget. Gak terima dilempar begitu aja. Gue kalap, gue ambil sisa-sisa pecahan telur di kepala gue dan gue lempar ke muka orang yang ada di paling deket sama gue. Ternyata Wawink dan gue sukses. Muahahaha….

Wawink seketika langsung hampir muntah, gue denger dia bilang “hoeeg…” Mesra banget.

Lagi asiknya ketawa kenceng, gak sadar punggung gue rasanya begitu dingin. Sedetik kemudian, kue yang gue pegang bagian atasnya ada genangan airnya. Gue kaget, belum sempet gue masang muka unyu. Kepala gue udah penuh sama terigu dan air got, kampret!!! Kalo mau ngelempar beginian kenapa harus pas gue pegang kue tart!! Kuenya juga ikutan kena!! Malam ini gue bakalan gagal ngerasain kue black forest.

BlackForest Yang Malang T_T

Gue shock

Kue tart yang gue pegang, jadi lembek…

Kali ini Nyinyink sukses bikin gue basah plus jackpot kena kue tart di tangan gue. Malam itu gue pengen nangis. Kue black forest… ditangan gue… sia-sia…

*hening*

Temen-temen gue lainnya sepertinya juga shock. Karena mereka tau, mereka juga gagal menikmati sensasi black forest. Mereka harus menerima kenyataan yang getir sama seperti gue.

Sebelum mendarat di muka gue
Gue segera menepi dan meletakkan kue tart itu di pinggir selokan. Menatap nanar kue yang udah lembek-lembek becek. Saat gue sedang khidmat menatap kue tart yang malang itu tiba-tiba cewek gue langsung ngangkat kue itu dan sukses mendarat di muka gue.

Gak terima cuma gue yang kena, gue langsung ngejar Nyinyink. Itu mudah, kecepatan lari Nyinyink kaya siput lagi hamil. Pelan banget, gue pun sukses mendaratkan bongkahan kue tart di muka Nyinynk.

Malam itu, emang gila banget. Temen-temen gue dan cewek gue yang ngerjain ultah gue juga kena apesnya ikut kotor-kotoran kayak gue. Gue puas, sekaligus sedih. Malam itu, di kontrakan gue shampoan sampe tiga kali. Ini pemborosan banget. Gue juga mesti berkali-kali pake sabun cuci muka gara-gara minyak dari kue tart. Ini juga pemborosan…
Gue gak bisa tidur nyenyak jadinya.

Paginya, cewek gue dateng ke kontrakan bawa bingkisan yang isinya kue tart Blackforest!! Ternyata itu adalah kue tart pemberian dari Nyinyink... Sepertinya Nyinyink ngerasa bersalah banget. Gara-gara dia, kue blackforest semalem sia-sia. Nyinyink emang gaul. Gue jadi gak enak sendiri sama Nyinyink. Tapi, walopun gue ngerasa gak enak, kuenya enak kok. Makasih yah Nyink... 

Kue Part II dari Nyinyink
Walaupun begitu, malam itu gue ngerasa seneng banget. Ternyata, cewek gue dan temen-temen gue masih inget dan peduli sama ultah gue. Mereka udah bela-belain nyusun cara buat ngerjain gue. Walaupun temen-temen cowok gue mungkin niatnya mau nyiksa gue. Tapi, gue tetep bersyukur. Punya cewek yang care sama gue dan temen yang unyu seperti mereka. Thanks semuanya ...

59 Upil

kenapa gak ada yang nimpuk pakai upil y.....

Reply

hahahaha
kasian juga kuenya bang.
satu pertanyaan nih bang, nah cowok lu kemana si Samsons?
kok justru gak keliatan diakhir-akhir penderitaan lu?

Reply

ciee yang ultah haha :D

lo, ultah eh besoknya ibu gue dot, jadi makin keren deh :)

hmm... apa ya ?

harapan dan lain2 check aja di wall-an fb beberapa hari yang lalu :p dan gue mau bilang, semoga "anu" lo gak sampe masuk angin hehe

Reply

bang.... daritadi aku baca ulang kok ga dikasih tau ya ulangtahun yg keberapa. jangan jangan muka tuanya emang gara2 faktor umur *eh hahaha

Reply

duh yang nyepik jomblo, bikin envy sekali, seumur-umur gak pernah di kasih kejutan saat ulang tahun... apalagi di kasih kejutan sama pacar...
soalnya emang gak pernah punya pacar di saat ulang tahun ane -,-

bagi kue tart nya dong bagi :)

Reply

wooooowww so sweet bangett tengah malem di kasih kue tart sama pacar #bikinngiriyangjomblo :p

btw, kue tart nya bikin ngiler euuyyy -,-

Reply

HAHAHA BANG EDOTZ UDAH TUA HAHAHAHA..

Temen-temennya kok pada baik gitu sih ngasih surprise buat Abang =,=
*sirik*

Selamat ulangtahun deh, Bang..
Happy ever after yaaa..

Reply

Gue suka postingannya. Ampe2 gue baca 2 kali.
Seneng banget yah dikasi surprez seheboh itu.
Itu bukan apes namanyaaaaa edooo..tz. *menurut gue*
Eniwei dapet hadiah apaaa?
Sekotak tipi kancut???
Buahahaha.
Kalo pas gue ultah, kebetulan selalu pas dpt pacar yg LDR.
Jd boro2 dah ada surpres.
*curcoooollllll*

Reply

kwaokawokwa gue kira bang edot jomblo taunya punya pacar wkwk tapi naamanya kok nyinyink yah ? kenapa gak sekalian aja gitu*ehem* btw bang , temen temen ente keren bang ! jadi pengen gue kenal kue yang di beli nyinyink

Reply

pulangnya dengan keadaan yg lusuh nggak om?

Reply

ceilahhh gak nyangka gue bang. ternyata lo punya tanggal ultah juga, gue kaget dan sedih campur aduk sihhh.....

yaaa semoga intensitas kerontokan rambut lo gak tambah parah, pacar lo cepat sadar dari ke khilafanya saat ini. dan gak ada lagi kasus anak-anak SD yg mogos sekolah karna di ajar sama lo Aminnnnnn

Reply

aaaaaaaaaak, so sweet banget baaaang..betewe kok nggak dikasih tau umur berapa sekarang?? berapaaa??berapaaaa??????

Reply

asik banget ultah lo dot, gue sih ga heran kalo lo bisa bersatu pada dengan malam, udah jadi hal yang lumrah buat gue dot :P

seandainya kue malam itu ga kena air comberan pasti lo bisa ganti aung buat beli shampo itu dan bisa ngirit beberapa bulan kedepan, udah ada 2 kue soalnya.

sebagai teman yang baim kalo ada yang pengen ditanyain gue ngucapin selamat ultah bung, semoga semua yang ada didiri lo tambah panjang. Amin.

Reply

sayang bang kue yg sebbelumnya nnggak dimakah, kan jadi mubazir,

potolu koq tumben bagus bang ?? editan yah ?? hahaah

Reply

selamat ulang tahun bang edotz kocak ceritanya hahahaha

Reply

cie bang Edotz ulang tahun, selamat ulang tahun bang semoga panjang umur, sehat selalu :D
kado buat aku ada gak bang? .__.

Reply

wah cewek elu dan nyinyink emang pengertian banget, pek dikasih lagi kue uenak puol. Wah kalo gue ultah siapa y yg kasih tart, gue kan jomblo

Reply

Kok sepi ya koemntarnya ???....

Huhu ... selama ultah gak pernah dirayain (T_T). Jadi ngiri :3

Muahhahah ... Kasihan Kue Blackfores pertamannya. Senang sekali makan black foret ya ... Bang Dot ?.

Ceritanya sukses buat gua ngakak plus ngiri *makan kancut* :3


Reply

aaaahh so sweet banget,, aku juga pernah dulu dapat begituan dari pacar gw, tapi sekarang udah mantaan,, aaakk mendadak galau gw dotz, smoga aja elu tetap punya org2 terbaik kyk mereka disisi lo, tapi itulah juga keistimewaannya kalau ultah, kalau gak dapat ceplok telur gak asyik, wehehehe HBD skali lg ya dotz :)

Reply

Hahaha,, selamat ulang tanggal lahir gan..

Smoga makin keren2 tulisannya..

Reply

sukur ya dotz,
masih ada yg inget dan ngasih suprise pas di hari ultah ente...
ane mulai umur 1 tahun sampai sekarang 20 tahun gak pernah dapat begituan -,-
envy juga sih jadinya

Reply

jomblo ? siapa jomblo dotz ? hahaa kasian banget si jomblo kalo baca potingan ini :D
#PukpukJomblo

gue juga pernah dapet surprise kaya gitu pas ke 17 doank :|, walaupun cm dr sahabat2 ajasih. rasanya NYES. mau mewek tp takut gantengnya luntur, gagal meweknya deh. Sensasinya emang beda :D

kali aja tahun depan ada yang ngasih gue Green Forest *pot sama rumput -__-*

Reply

pertamax..haha

ckck..parah bgtz lu dotz..pasti anyir bgtz baunya yaa..
sykur deh,pacar lu gak mutusin lu..haha #apaseh??

Reply

Wakakakaka gokil

Reply

Selamat ulang tahun sob, semoga makin banyak upilmu.

Reply

ehem ehem cewe lu so sweet banget bang :D
bagi napa kue nya sini *ngarep*

Reply

Met Ultah Dotz, Semoga semua yang menjadi harapan tahun ini bisa terwujud.

Ternyata kita seumuran.

setelah berkali-kali gagal, akhirnya si Nyinyink berhasil juga timpukin lo pake telur. Selamat Nyinyink, LO udah berhasil bikin Edotz semakin gak ganteng.

Btw, poto gue kok gak nongol" disitu, gue jadi lambat terkenalnya. #Maksa

Reply

hadeeeww
Dozt, makin tua aja lo.. hahahaha peace
btw selamat ulang tahun yaa semoga panjang umur.. kadonya mana buat aku? kirimin buku lo donk hehee
tuh foto gak begitu jelas, mana yang kue mana yg muka, gelap Dotzz gelap banget.. "uhuk

Reply

huwek...... gw udah komen, tapi disconect, jadi ngulang :(

huwek....... srooottt.... #gue terharruuu baca cerita loe..

btw ini pertamakaliny w liat penampakan seorang edotz yang jelas. hahaha..

Reply

karean cuma upil gue yang paling unyu ..

Reply

itu bukan cewek gue si samsons -_____-

Reply

haha iya nggga makasih yah
so sweet banget lo ..

anu gue masih sehat setelah ditinggal di rumah :D

Reply

iya, makanya baca buku gue aja ntar pasti tau :D

Reply

coba diinget2 jangan2 elo gak pumya hari ulang tahun :D

Reply

hyadooonk ...

lo mau kue ultah abis kena air got? :D

Reply

iyaaah ...temen gue emang2 so sweet banget , cewek gue juga ..

makasiih yaah :)

Reply

waaah ciyuus sampe dua kali? makasiiih

iya tapi malem2 dilemparin begituan, apes banget -_-
temen gue ikutan kena, mereka yang apes haha

lo LDR? dapetnya apaan?
hahaha

Reply

entahlah, gue juga kurang tau kenapa namanya nyinyink -_-

Reply

gue juga baru sadar sekarang yam ..

semoga saja, setelah ini banyak sisa nge demo gue kalo pas lagi ngajar ...

Reply

iya ...
kan lo punya buku gue, baca daja di halaman belakang yaak ..

Reply

iya karena gue sang putra malam bay ..

bener jga, sayang semuanya gak sesuai harapan bay ..

eeaah, mukucih bay ..
amiin

Reply

iya emang sayang banget ..

kampret itu poto gue jaman masih muda dulu

Reply

makasiih ...
ada nih, sekotak upil segar mau?

Reply

sapa tau lo dikasih cilok sama paguyuban penjual cilok depan kampus nem ..

Reply

sekarang gue moderasi dulu ..
hehe

iya , sayang banget ..

makan kancut aja gpp ...
daripada lo makan isi kancut ..

Reply

ciiieee yang dulu pernah di surprise-in :D

sapa tau ntar dapet lagi dari orang yang berbeda va hehe

iya bener banget, makasih yaa :)

Reply

iya , mungkin ntar ada waktunya lo dapet begituan ...

dinikmatin aja .. gak kayagitu juga gak mati kok :D

Reply

bukannya lo juga jomblo ges? -_-

iya yang penting masih aada yng inget ...

nikmatin aja ..

mungkin ijo2 itu dari upil ges ..
ati2

Reply

iya gue makin tua tapi tetep unyu ..

kampret , muka gaul begitu masih belum jelas -___-

Reply

makasih rob .. amiin

iya yah rob, sebagai cowok gue merasa gagal karena kalah sama nyinyink ..

abis gue KKn poto lo pasti nongol :D santai aja ...

Reply

iya sini aja hen ...
ato kuenya gue kirim pake JNE ? :P

Reply

apanya yang peramax :D hahaha

iyah baunya bikin greget pengen ngeludahin ... -_-

Reply

mkasih ...
kerne banget upilnya makin banyak :D

Reply

Post a Comment