Upil, I'm In Love


Gak ada kebiasaan di dunia ini yang lebih nikmat selain ngupil. Seperti yang sebelumnya gue tulis kalo ngupil itu gaul. Bener banget, ngupil itu gaul kalo kita mau memahami makna dari upil itu sendiri lalu mulai belajar menekuni dunia pengupilan. Ada banyak orang di luar sana yang sok yes dan sok cute dengan mengatakan "ih, ngupil itu jorok banget." 

Ada juga cewek yang bilang "hooeeg, jangan ngomongin upil deh... gue bisa-bisa gak doyan makan, kalo gue gak doyan makan nanti gue bisa sakit, kalo gue sakit berat badan gue jadi turun, kalo berat badan gue turun gue jadi kurus, gak seksi lagi, kalo gue gak seksi lagi gue jadi gak menarik di mata cowok. Kalo gak ada cowok yang mau sama gue, buat apa gue idup. Mending gue bunuh diri ajah. Gue gak ada artinya hidup di dunia ini."  Lalu cewek itu mencoba bunuh diri dengan loncat dari atap rumah. Karena dia gak bisa naek ke atap, ia pun mengurungkan niatnya dan menjalani hidup seperti biasanya. Anti klimaks.

Upil = U.P.I.L
Menyedihkan memang!! Secara tidak langsung ngupil bisa membuat orang melakukan hal yang ekstrem dan gila. Fenomena yang "jarang terjadi" itu terjadi karena cara mereka memandang ngupil itu terlalu standar. Mereka tidak bisa merasakan sensasi kenikmatan mengupil karena kalo ngupil itu gayanya cuma itu-itu aja.

Nyiapin telunjuk, bisa juga dengan kelingking. Masukin ke lobang idung. Grepe-grepe. Nemu, angkut terus buang. Standar abis. Kalo dibuat irama kayak di dahsyat, mungkin jadinya kayak gini.

"Ngupil-ngupil... goyang-goyang... buang-buang... ngupil-ngupil... goyang-goyang... buang-buang... ngupil-ngupil... goyang-goyang... buang-buang."
 Begitu seterusnya sampe idung mereka ilang.

Sebenernya mereka-mereka yang anti banget sama "ngupil", gue yakin mereka juga sebenernya doyan ngupil. Hanya saja, mereka ngerasa kurang pede buat mengakui kalo mereka juga suka menjalankan ritual ngupil di rumah. Namanya juga manusia.  Munafik. Gue juga.

Melalui tulisan ini. Gue harap bisa menyadarkan kepada mereka-mereka yang masih tertutup lobang idung hatinya. Mereka sadar betapa pentingnya "ngupil", betapa indahnya "ngupil" , betapa seksinya "ngupil" , betapa sesuatunya "ngupil" , dan betapa-betapa lainnya.  Gue udah bisa ngebayangin, kalo semua jadi suka ngupil, dunia ini akan dipenuhi dengan bentuk-bentuk upil menarik bertebaran di jalanan. Di restoran-restoran terkenal, upil akan menjadi menu makanan spesial. Yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Gila!!!

Beberapa analisis gue tentang menu spesial yang menggunakan upil. Misalnya :

1. Cream Soup Upil : Sensasi luar biasa, menikmati cream soup dengan potongan daging belalang khas Jamaica dilengkapi dengan taburan upil berbentuk dadu yang diimpor langsung dari hidung orang arab. Mantap!!!!

 2. Ayam Bumbu Upil : Ayam bumbu yang dimasak dengan cara direbus selama tiga jam bersama butiran-butiran upil agar cita rasa upilnya meresap dan terasa dalam setiap gigitan.

 3. Burger Upil : Kalo anda bosan makan nasi terus, burger upil ini bisa jadi solusi untuk variasi menu makan anda. Burger ini dilengkapi dengan upil-upil berkualitas yang sebelumnya sudah dibakar selama sepuluh hari guna menciptakan aroma upil yang khas.

 4. Nasi Goreng Upil : Nasi goreng istimewa ini sanggup membuat lidah anda berdenyut kencang merasakan sensasi kenyal upil-upil pilihan yang didatangkan langsung dari Zimbabwe dipadukan dengan marimas rasa blueberry.

5. Mie Goreng Upil Kriuk : Hanya sekedar mie goreng biasa, letak spesialnya ada pada ke-kriuk-an upilnya yang bisa bikin menggelinjang. Bukan upil biasa. Butuh waktu sekitar satu bulan untuk menjemur upil ini untuk kemudian digoreng dengan minyak goreng 2X penyaringan.

Gue yakin nantinya Pak Bondan akan berwisata kuliner, mencoba makanan satu per satu lalu berkomentar. "Hhmmm... upilnya bener-bener kriuk. Bumbunya mresep. *ngacungin jempol*. Cream soup upilnya juga bener-bener menggoda, saya akan coba tambahkan dengan upil sendiri biar lebih maknyuuuuussss."

Upil telah merajai dunia kuliner. Bener-bener amazing.
Wooow gilaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Selain itu, dalam hubungan berpacaran orang Indonesia, ngupil akan menjadi tolak ukur seberapa jauh romantis hubungan mereka.

Contoh percakapan dalam berpacaran waktu dinner.
Cewek : "Ayah cobain deh upil bunda ini, masih anget looh... agak basah-basah dikit. Lumayan    gede nih yah." *nunjukin upil berwarna pucat abu-abu di ujung jari telunjuk*
Cowok : *mangap... ngemut upil* "Ya ampuuun bundaaa... ini adalah upil terlezat yang pernah   ayah makan, asin-asin gimanaa gituuu... masih ada lagi gak, bun?"
Cewek : Iiiih ayaah kok jadi ketagihan siiih ... udah abis Ayah, upil bunda akhir-akhir ini lagi dikit.      Besok lagi ya ayaah. Huuuumbh ? hihihi..."
Cowok : Hihihi... aduuuh sayang banget, iya udah bunda gak papa. Besok-besok ayah ambil sendiri ya dari lobang idung bunda pake sedotan pop ice."

     "hihihihi... "

Mereka berdua tertawa bersamaan dan berpelukan. So sweeeetttt. Malam menjadi saksi, betapa upil telah menghangatkan dan menambah keromantisan mereka berdua.
Waktu mau pisah sama pacar, upil juga bisa menjadi "sesuatu" sebagai pengobat rasa rindu nantinya.

Cewek : " Pipi... jangan tinggalin mimiiii...."
Cowok  : "Pipi pergi buat sementara aja kok miii."
Cewek : "Pipi janji ya jangan lama-lama. Mimi bakalan kangen saat-saat ngupil bareng pipi."
Cowok : "Pipi juga akan merindukan saat-saat itu mimi, pipi akan rindu saat-saat kita saling ngupil pake sekop di kebun, itu sesuatu banget mii.... "
Cewek : "Piii..."
Cowok : "Apa mimi sayang?"
Cewek : "Ada upil." *nunjuk ke idung pipi.*
Cowok : Ngambil upil, "Eeeh iyaah... mimi blak-blakan banget sih, hehehe jadi malu. Ini upil mimi simpen baik-baik yaah. Kalo mimi kangen, jilatin aja. Tapi jangan keterusan mi, nanti abis. Sehari sekali aja yaah. Inget mi, cuma kalo lagi kangen aja."
Cewek : "Ya ampuuun pipiii... mimi jadi terharu, mimi sayang pipi. Pipi jangan nakal yaah di sana, ati-ati dijalan."

Mereka berpelukan erat, erat sekali... sampai akhirnya mereka menyadari kalo mereka berdua kehabisan nafas. Pipi pergi diiringi erangan mimi yang melambaikan sapu tangan berwarna pink.*ada hening yang begitu panjang... lima minggu*
backsong : #bagimu negeri
Begitulah upil, sanggup menenangkan hati dua insan yang sedang galau.

Kelak, ketika upil sudah begitu mendunia. Maka status-status dipesbuk juga akan didominasi oleh remaja-remaja ababil galau karena upil.
Contoh :

"Ya Tuhaaan... akkuhh nyesel banget udah ngasih upil akkuuh ke orang lain... akkkuh emang jahat banget, akkuh nyesel... akkuh gak pengen punya hidung lagi!! Ambil hidungku sekarang Tuhaaan!! Ambiiill!!!"

Status ini dibuat sama remaja labil yang galau maksimal gara-gara teledor ngasih jatah upil malam hari cowoknya buat cowok lain yang baru dikenalnya di toko material. Apesnya, cowoknya tahu karena ternyata cowoknya ikutan acara "terngupil-ngupil".
#UpdateDeh.

"Upil dari do'i warnanya cerah banget :)... akkuh sukka beudt…. \^0^/"

Ini cewek bikin status beginian pas lagi diliatin gebetannya di kantin sekolah makan bakso sambil ngupil. Kebetulan waktu itu upil doi lagi gede-gedenya.
#UpdateDeh.
"Akkuh kangen upil do'i ;("

Galau tingkat STM, gara-gara pacaran LDR dan pas mereka mau pisah, mereka lupa gak saling tukeran upil. Ceroboh, gini deh jadinya.
#UpdateDeh.

"akQuwh pen9en bang3t cu4tU ca4t ad4 oL4n9 y4nK d4t3n9 diHarI uLtahQuw teluZ di4 n9asiih uPilnya yang paling gede buat akkuh... sooo sweeet :-*"
 #Sumpah, ribet banget nulis beginian.

Suara hati seorang anak kemarin sore yang baru beranjak alay. Masih jomblo dan kebanyakan nonton sinetron "UPIL YANG DITUKAR". Dia jadi berharap ada cowok cakep ngasih upilnya di hari ultahnya. Gue sendiri berharap, cowok itu  adalah tukang poto keliling. Apakah nantinya masih so sweet?
#UpdateDeh.

"Iiich itu cowok parah banget. Bulu idungnya kemana-mana. Pasti itu cowok gak pernah ngupil. Gak gaul banget deh, Hoooeg."

Lagi jalan-jalan di mall, ini cewek liat ada cowok bulu idungnya sampe puser, warnanya hitam legam. Di zaman upil yang sudah begitu populer. Punya bulu hidung kemana-mana bukanlah pilihan bijak. Karena itu pertanda tu cowok gak bakal bisa diajak pacaran "ngupil bareng".
#UpdateDeh.

Yaaah, segini dulu prediksi tentang upil dari gue yang kelak akan mendunia. Suatu saat nanti ngupil di jalanan bukan hal yang memalukan. Gak perlu ada gengsi lagi. Lempar upil, #shutdown.

68 Upil

bener-bener telah memasuki seluruh sudut kehidupan ya perngupilan ini hmm...

hidup ngupil dotz (-____-").

Reply

Perasaan ngupil terus dah. Bang kalo boleh ngasih saran, kenapa elu gak bikin post tentang upil world? Wkwkwk #justkid

btw itu cerita tentang cewe yang ngasih upil ke pacarnya bikin gue geli...
Tapi ngupil emang udah kewajiban seluruh masyarakat didunia #yegak

Reply

Kayak dejavu..
Pernah baca di blog Abang dulu-dulu deh..
Di post ulang apa bagaimana ya Bang?
Atau mungkin hanya perasaanku saja? xD *hallah*

Muahahaha.. Ga kebayang kalo Om Bondan beneran bilang gitu..
Gue paling suka nontonin Om Bondan makan soalnya .__.

Reply

makin absurd dot tulisan lo,gue juga sempet mikir kalo yang bilang ga suka ngupil itu malah dia yang maniak banget sama upil tapi dia ga pede buat ngungkapinya :D

ga bisa ngebayangin gue kalo beberapa tahun kedepan inovasi lo tentang upil ini bisa terjadi, apalagi kalo ada cewek bulu hidungnya sampe puser. gaul banget tuh..

Reply

aduh, baca punya bang edotz sampe akhir rasanya langsung kenyang kaya habis makan upil'

kalo memasuki zaman upil pasti suram banget, dan saya akan mengenang zaman-zaman sebelum zaman ngupil

Reply

Hah ... (@,@)/

Perasaan ini tulisan pernah saya baca dulu ???

Hm ... hidup upil (^,^)b

Reply

Upil pokoknya udah jadi bagian dari idup dah bang, tanpa ngupil kita ga mungkin bisa hirup oksigen dari idung :D wkwk

btw, blog lo emang kreatip banget bang. Hal yang kecil-kecil banget dapat dibahas sedetail mungkin hehe

Reply

Karena sesungguhnya ngupiil itu ialah hak segala bangsa Ngga ...

Mari ngupiil bersama ...

Reply

Kalo Indonesia Mencari Upil gimana ? Kayaknya lebih gaul deh ...

Hahah itu pacaran jaman ketika upil sudah mendunia ...
Gaul jadinya ..

Reply

Hahah lo tau aja ..
Brarti lo dulu emang udh baca post gue, ga cuma lgsg koment..
Iya, ini dulu udh prnh publish tapi di revisi lagi ..

Pak Bondan pun nanti sudah kena demam upil ..cikiciw

Reply

Sapa tau cewek cakep populer di kampus ternyata punya koleksi upil di kamarnya ..hehe

Yg jelas klo beneran terjadi, upil akan menjadi sesuatu yg gaul di dunia bay ..

Reply

cewek masih banyak bang, kenapa harus upil -__-

Reply

Etdah, gue nggak mungkin ga ngebaca tulisan Abang yg super gokil dan super ngehibur dan super... (isi sendiri)
Pasti dibaca dulu, baru dikomen :)

Reply

bentar lagi gue juga buat postingan upil
kita saingan :D
#nodongpakeupiltajem

Reply

hahahahaha, kamprettt, makanan upil itum hoeg baget bang, sumpahhh, bikin ilfeel maksimal baca ini post. subehanauloh deh

Reply

ntar orang alay facebook tidak lagi menaruh kedua jari telunjuknya di pipi.. Melainkan di hidung..

Reply

klo gua jadi ketagihan gara" ngupil situ orang yg paling pertama gua cari , gua takut sakaw bro dan kata temen ngupil bisa mengakibat ngefly kemana mana

Reply

hahaha, pasti rame upil tuh nyantol di kolong meja :D

Reply

Gue tau bang, gue tau kegiatan mengupil itu sudah termasuk dalam tugas negara di hidup lo, tapi... jangan sampe masuk dimenu makanan juga dong! -_____- . Ngohahahha :)

Reply

jujur gue sensi banget sama orang yang ngupil di depan umum (contoh: adek gue) kalo ngupilnya pas lagi sendiri sih gue okeyokey aja, ini depan umum , masbrooo! malu gue jalan sama dia hih... trus habis ngupil tangannya ga dicuci dan megang gue lagi (meper)

tapi nice post kak! sukses bikin gue enek :&

Reply

ngupil pakek sekop kebun ?? sensasinya pasti luar biasa. .

Reply

what the .. -___- upil upil dan upil agak jijik sih *sambil ngupil*

Reply

gak banget ah yang menu spesial pake upil..

Reply

awalnya sih biasa aja tp prasaan sy jd aneh pas masuk menu upil...walaupun rada jorok tp sy gak mau mengingkari...setiap org pasti prnh ngupil (termasuk sy). ngupil kan memebrsihkan hidung dr kotoran...

Reply

Kmrin dblog bg bayu gw mrasa dejavu, skrg diblog elu dotz. Ap emg bnr y dugaan gw lau ne tulisan lma yg dimuat ulang? Hmm emg lu gak bosan upil melulu dotz? Gw aj bosan, mampir ke blog gw, ada AWARD buat lu.

Reply

ah bang makin edan aja tulisan kau yang ini,
cream soup isinya upil -_- gak kebayang gimana rasanya

Reply

Gue rasa gue udah lama banget gak kunjung ke blog lo bang *sungkem*
Ngupil emang asyik :9 apalagi kalo upilnya setengah basah. Lengket-lengket ajib gimana gitu :D

Reply

Lanjutin kurang panjang ...

Makannya saya pesan kalau Mas Edo sudah buka restourant seperti menu makannnya itu.

BTW upil itu diibarankan apa tho Mas Edo ?. Kok saking pentingya ?.

Reply

wabah upil dmana-mana....
dunia makin mengilaaaaaaaa..... kwkwkw
aku gak ikut-ikut ya.... gak mau dekat-dekat juga, ntar malah dibom pake upil lagi. hehehe

Reply

huaaaaa jijik aku bang sama ngupil hihihii

Reply

iya , ini edisi revisi hehe

iya donk, pasti banyak yang mampir nanti penasaran sama rasanya :P

upil itu bagian dari tubuh kita, cintailah seperti engkau menyayangi tubuhmu

Reply

bener tuh, ngupil emang gaul hehe

ah bisa aja ...
nih upil , mau?

Reply

pernah makan upil bang ? :D

iya zaman upil adalah zaman dimana semua manusia gila upil #emang

Reply

upil masih banyak , kenapa harus cewek?

Reply

alaah elo aja sering boker sembarangan ..
itu lebih parah

Reply

di dalam lobang hidung lebih tepatnya ..

Reply

iya kalo udh ketemu nanti kita tukeran upil ya biar makin akrab

Reply

target gue seluruh dunia demam upil menyentuh seluruh lapisan apapun ..

Reply

iya itu namanya kenikmatan yang syahdu ..:)

haha ... gimana rasanya sentuhan tangan habis dipake ngupil? asiik kan ?

Reply

iyaaah tapi asik ... nih cobain deh punya gue

Reply

naaah naah ini jawaban yang bijak ...
mau tukeran upil ?

Reply

iya bener ,,, ini edisi revisi hehe

oh yaa, okeh deh ke tkp ..
tengkyu :))

Reply

coba bikin dulu aja di rumah :D
kasih upil sendiri ... delicious

Reply

bom upil sensasinya nikmat looh ,,,
sini aku bom'in :))

Reply

brarti ga pernah ngupil yaa ? *tersentak kaget*

Reply

jangan2 elu juga ngajarin upil sama si chellyne, wah parah luuu... masih kecil elu embat , elu ajarin ngupil yang baik dan benar juga

Reply

masih ngebayangin gmn ngupil pake sedotan pop ice :)))))))))))))))

Reply

sori aja , celline udah sama gue, suka2 gue .. lo gak boleh iri ...oke ?

Reply

kalo udah dibayangin , praktekin ya ges :)

Reply

hahahahaha ngupil versi elu do. dunia nggak terasa hampa.... apalagi buat wanita dan pria yang suka jaim dalam berupil

Reply

masih mikirin menu makanan bahan dasarnya upil, mungkin itu bisa jadi usaha terbaru yang unik

Reply

.. widichhhhh,, upil sejati nich. he..86x. lagipula semua orang pasti bakalan ngupil. hanya orang muna lah yg bilank gak pernah ngupil. he..86x ..

Reply

Sumpah, gue gak bisa ngomong apa-apa. Gue lanjutin dulu ngupil gue yah Dotz :))

Btw, ada postongan spesial Cancut marut diblogku, ditengok yo mas :))

Reply

Post a Comment