Diary Of Upilman

Jadi calon guru SD gak cakep bener-bener punya beban jauh-jauh lebih berat daripada calon guru SD cakep. Ada salah satu temen gue yang PPL di seberang sana. Orangnya cakep, baru beberapa hari aja udah jadi idola dimata anak-anak SD. Dimintain nomer telpon sama anak-anak kecil, ditelponin. Tanya kapan ngajar dikelas, malah sampe ada yang bilang kangen en sayang juga. Anak SD jaman sekarang, udah bisa bedain mana guru SD yang cakep dan guru SD yang cakep. Mereka begitu pintar memilih siapa yang pantas dijadiin idola.

Sementara di waktu yang sama di tempat yang berbeda. Ada seorang mahasiswa yang juga PPL. Dia gak ganteng dan gak rajin menabung. Baru dateng di gerbang SD, anak-anak udah pada nangis di kelasnya masing-masing. Mungkin saking gak gantengnya. Anak SD pun takut. Mahasiswa itu mencoba mawas diri. Sampe-sampe dia mencoba menarik becak diri jauh dari pergaulan. Gak berani buat deketin anak SD yang lagi maen. Takut anak SD nya nangis sambil nutupin idung. Ketidakgantengannya bisa membuat yang deket-deket jadi mimisan. Apalagi anak-anak. Segitu gak pedenya gara-gara dia gak ganteng. Dan dia itu ... Gue.

Butuh waktu agak lama buat gue bisa mencoba mendekatkan diri sama anak-anak. Ada yang baru ketemu sama gue langsung mau nyapa en senyum. Ada yang ketemu gue jalannya jadi menyamping kaya kepiting, mencoba menghindari gue. ada yang baru liat gue dari kejauhan, langsung balik arah. Terus lari. Ada yang ketemu gue malah buang muka. Sampe-sampe gue liat banyak muka anak-anak berserakan di sepanjang lorong sekolah.

Gue sempet pesimis. Disaat temen-temen gue udah punya banyak fans di SD. Gue malah belum punya sama sekali. Berat juga ngejalanin masa-masa sulit kayagini. Gue jadi kepikiran terus. Susah makan, susah tidur. Susah makan karena sebenernya duit jatah bulanan udah cekak banget. Susah tidur gara-gara gue coba tidur di dalem dispenser. Bener-bener susah.

Tiap pagi, gue jadi males bangun. Males ke sekolah. Males liat cermin. Gue Males ngebayangin gimana ekspresi anak-anak begitu ketemu gue. Belum ngajar aja udah segitunya, gimana ntar kalo gue udah ngajar dikelas mereka. Mungkin semenit, lima menit. Mereka masih betah ngeliat muka gue. Semenit berikutnya mereka udah mulai gelisah. Gue juga gelisah. Dan akhirnya mereka mencoba ngajak gue perang gerilya. Perang secara terbuka. Satu lawan tigapuluh anak. Dan gue pasti kalah. Gue dijitak anak kelas satu SD aja nangis apalagi ini jumlahnya sampe puluhan. 

Gue jelas tersudut, gue gak bakal bisa lari menyelamatkan diri dan akhirnya gue harus rela dilemparin upil sama anak satu kelas. Bisa dibayangin, satu kelas. Gak cowok gak cewek. Mereka bersatu padu ngelemparin upil ke gue. Semangat yang luar biasa seperti semangat para pahlawan mengusir penjajah pada jaman dahulu. Gue cuma bisa menjerit aaw .. aww .. aww .. (gue gak ngondek waktu itu). Dan tubuh gue dipenuhi upil semua. Upil yang agak basah. Karena baru aja diambil dari idung. Dan tiba-tiba, ada seorang anak yang ngambil kipas angin lalu mengarahkannya ke gue. Zwiiiiiing ...

Awalnya gue gak tau apa maksud dari anak tersebut. Tapi akhirnya gue sadar, sayang semua sudah terlambat. Upil-upil yang menutupi tubuh gue perlahan-lahan mengeras. Dan gue gak bisa bergerak. Bener-bener gak bisa bergerak. Sementara upil-upil yang menyelimuti tubuh gue semakin keras, semakin mencengkeram tubuh gue, seolah-olah menggerogoti tubuh gue. Gue cuma bisa merem melem. 

Mata gue mulai berkunang-kunang, samar-samar gue melihat anak-anak maju serempak mendekati gue. Mereka mengangkat tubuh gue bersama-sama. Apa yang akan mereka lakukan ? gue cuma bisa pasrah. Teriakan-teriakan mereka bagaikan lebah madu yang lagi karaokean. Bising banget. Dengan riangnya mereka nglempar gue ke tengah lapangan. Gue cuma bisa menatap nanar. Tanpa menggelepar.  Di siang bolong, sinar matahari begitu menyengat. 

Saat itu, gue pikir. Ini adalah akhir dari hidup gue. Tapi kalo hidup gue berakhir. Gue pasti gak bakal bisa nyelesein tulisan gak mutu ini. Hidup gue pun gak jadi berakhir sampai disini. Sementara itu, matahari semakin bersinar terik, menyengat menyeluruh.

Dan terjadilah keajaiban itu.

Gue perlahan-lahan mulai bergerak. Tapi gue merasa ada yang aneh. Permukaan tangan gue agak berlendir. Muka gue jadi gak ganteng. Sebelum ini juga gak ganteng dink. Gue mencoba bangkit. Gue melihat kerumunan anak-anak yang nglempar gue tadi. Mereka masih belum berhenti ngetawain gue. Gue marah, bener-bener marah mengigat perlakuan anak-anak SD tadi. Gue menggeram penuh amarah, melotot ... dan tiba-tiba dari tangan gue keluar gumpalan-gumpalan kecil, perlahan-lahan semakin membesar dan bercahaya kehijauan. Gue gak tau itu apaan. Begitu udah mulai membesar. Gue lempar aja gumpalan itu ke arah anak-anak yang udah nyerang gue. 

Mereka terlambat menghindar. Dan meledaklah gumpalan itu. Tubuh mereka dipenuhi lendir. Karena mereka masih anak-anak mereka pun menangis meraung-raung. Gue gak peduli. Gue masih takjub dengan kekuatan gue yang luar biasa itu. Gumpalan yang bisa meledak. Keren banget. karena gue tadi dilemparin upil, maka jurus tadi gue beri nama "Bom Upil Silaturahmi". jangan tanya maksudnya ke gue.

Begitu gue udah mulai bisa mengendalikan diri. Gue liat tubuh gue, masih dipenuhi upil-upil yang mengeras. Matahari telah membuat upil-upil itu menyatu bersama tubuh gue. Sejak saat itu, gue sadar. Gue bukan lagi manusia biasa. Gue udah jadi UPILMAN. *angin berdesir*.

 Gue melihat ke arah matahari. Lalu gue mengangguk perlahan. Telah lahir, KuperHero di muka bumi ini dan siap memberantas .... memberantas ... memberantas apa yaah ?
memberantas korupsi udah tugas KPK .. Memberantas teroris udah tugas Densus 88 .. memberantas kemiskinan udah jadi tugas pemerintah .. Gue bingung ... Biarlah itu urusan nanti, kelak gue bakal tau, kekuatan UPILMAN bisa dipake buat memberantas apaan.

-sudah cukup-

nb : Tulisan gue paling absurd. Awalnya gak ada niat buat nulis beginian. Deiterus-terusin eh malah jadi begini -__-

Cerita ini hanya fiktif belaka, gak pernah bener2 terjadi. Tulisan ini hanya sekedar angan-angan gue semata.

Posting Komentar

55 Komentar

  1. UPILMAN ..... :3 *manggil pake toa masjid*

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah manggil pake TOA dateng gak upilmannya ?

      Hapus
  2. upilman ,superhero yang bertugas bersihin upil2 disetiap hidung manusia :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... gaul yaah
      ada senjatanya vacum cleaner juga kalo upilnya bandel nempel terus :D

      Hapus
  3. baca postingan lo ini kaya baca cerpen misteri kak dotz... dag dig dug deg kaya dipukuli kulit duren rasanya... rasanya random abiss-_- wkwk baca endingnya gue cuma bisa mangap doang...

    Absurd abis! celius deh cungguh! enelan *eh .-.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiih enaknya kayak dipukulin kulit duren ...
      gue juga mau doooonk :( jahaat ah gak ngajak2 ...

      celius ? absuld ? hihihi ... ekkuh jadi mlongooh

      Hapus
    2. Mau dipukulin pake kulit duren juga? Wani pirooo O.O
      Eaaaa kakedotz gshol cekalih-_-

      Hapus
  4. Gara-gara lo telah muncul penyakit dengan varian baru... "upildhotzmania" hasil perkawinan silang antara virus ebula dengan upil lo Dhotz.. gue peratiin, di postingan anak-anak energy lain pada demen pake kata "upil" hahaha. Great! Nice Absurd Story.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... virus ebula ituh yang kayagimana :P

      mereka kan masih pada labil rul ... masih mudah terpengaruh sama orang gak ganteng disekitar mereka :D

      sip thanks deh

      Hapus
    2. Kalo labil sih keliatan bgt, kadang saya cuma garuk2 kepala sendiri ngeliatnya :D

      Hapus
    3. hahaha ...
      emang bikin kepala gatel yaaaah :D

      Hapus
    4. Iya, padahal kan banyak "benda tak asing" lain yang diproduksi oleh tubuh yang bisa dijadikan tokoh utama selain upil.. kayak Ketombe.. Liur.. atau Ingus :D

      Hapus
  5. aku biasanya gak suka baca cerpen panjang2. meski aku suka nulis panjang2, tapi gak suka kalo bacanya.
    dan sayangnya, aku baca tulisan kamu ini sampe selesai lho...

    *lempar upil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah hahaha ...
      javas banek bangettt...

      mukuciiih ^^

      Hapus
  6. ini postingan terabsurd yang pernah saya baca, sebenarnya buang-buang waktu, tapi gak apa-apa lah, ya moga aja dengan saya membaca ini, edotz tergerak hatinya untuk tampil lebih keren #eh -___-'

    BalasHapus
  7. haha jangan sampe setelah lo berubah jadi kuperhero lu malah benci sama anak2 sd dan membinasakan mereka :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu si upilman yog ... bukan gue :D

      gue sih nasibnya gak setragis upilman haaha

      Hapus
  8. wah parah sampe2 di lemparin upil hingga mengering tapi harus tetap optimis bang walaupun belum jadi idola dikalangan anak2 SD tapi kamu tetap menjadi idola dikalangan sahabat blogger*jujur*

    semoga semua berjalan dgn lancar bang memang permulaan ga selalu berjalan dengan lancar seperti yg di harapkan kadan juga menemui sedikit halangan pasan dari sahabat blogger adalah tetaplah OPTIMIS*senyum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. widiiiiih jadi maluuuu hehehe

      thengs soob ...
      namanya juga hidup :))

      Hapus
  9. pengen ngerasain gimana rasanya ga bisa gerak gara-gara upil yang mengeras *langsung ngupil

    memberantas kaum yang terlantar kerena sulitnya nafas gara-gara upilnya mengeras semua.

    absurd emang tulisan lo, ga ada bentuknya tapi disitu letak istimewanya. Chibi...chibi...chibi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha .. elu coba ngajar anak2 STM bay sapa tau dilemparin upil isi palu ato obeng :D

      upil yang mengeras menjadi tanda mereka jarang ngupil , perlu diberi penyuluhan kayaknya neeeh ...

      bisa aja lu bay ..
      ha .. ha .. ha .. haaa ..

      Hapus
  10. kayaknya UPILMAN harus bertemu PK (Pahlawan Konyol) gue wkwk

    edotz kalo anak-anak SD itu pada nangis bukan takut tapi mereka ngeri kali dot, atau jangan-jangan kepingin punya stock upil yang banyak kayak elo... hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ketemu gak dijodohin kaan :P

      haha itu belum saatnya ngga ..
      teknik nngupil yang sesungguhnya belum mampu dimilikki anak Sd
      kesulitannya tingkat tinggi :D

      Hapus
  11. wahh hebatnya loe dotz, gara gara di lemparin upil sama anak anak SD , loe bisa berubah menjadi UPILMAN,sungguh mukjizat.. *sambil Ngupil * :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya ini udah takdir :P

      tapi belom tau kekuatannya mau dijadiin apa hahaa

      Hapus
  12. Unik cerita nya nih min.
    salam kenal
    komentarin artikel ini ya..

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    BalasHapus
  13. akhirnya upilman bangkit..... :)
    semangat yak bang PPL-nya.... :D

    BalasHapus
  14. widih..... ada pahlawan baru neh...
    tretotet totet....
    UPILMAN datangg...
    wkwkw xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue jjuga sebenernya belom tau , upilman itu pahhlawan apa bukan ..
      yang gue tau , upilman itu kuperhero :D

      Hapus
  15. Waduh upilnya mengingatkan pada upil gue yang berserakan di lantai kamar -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah sayang banget dibiarin berseraKan dikamar ...
      dipungutin aja ....
      masukin lagi ke idung kan bisa dipake ngupil lagi :))

      Hapus
    2. Ah stok upil kan gak terbatas .-. lagi ngupil nih *eh

      Hapus
  16. wah bang lo bner2 keren deh , UPILMAN telah datang !!!
    apa bang misi pertama UPILMAN pertama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah upilman telah datang di kondangannya kolorman :D

      misi pertama jelas memberantas .... memberantas ...
      enaknya apaan yaaak ?
      masih gaje .. haha

      Hapus
  17. bener-bener anak SD jaman sekarang memang brutal-brutal


    coba saja saksikan ini -> http://ervirdirahmat.blogspot.com/2012/09/pendidikan-indonesia.html #numpangpromosi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga kok bang ..
      anak SD jaman sekarang itu lucu2 ..
      nyenengin2 ..

      ini kan cuma fiktif belaka

      Hapus
  18. Cieeeee...guru ganteng. Ati2, jangan pagar makan tanaman tuh, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah ? elu baca tulisan gue yang mana ?
      gue gak bilang ganteng kok
      gue juga gak bilang suka sama siswa gue ..
      salmen yah ?
      salah koment

      Hapus
  19. makanya jadilah ganteng..

    oprasi plastik sekalian.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ah ..
      gue tetep bersyukur sama kondisi gue :))

      Hapus
  20. panjang amat cerita cerita nya kawan ~_~

    BalasHapus
  21. wah upilman bingung mau memberantas apa...ya memberantas sampah dalam kelas dan dalam rumah dong, termasuk memberantas upil-upil yang ada nempel dibadan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berantas sampah dalam rumah uppilman malah jadi kayak tukang kebun bang -__-

      Hapus
  22. wkwkwkwk lebay kabeh... guru SD gua gada yang ganteng ah, gua biasa aja =))

    BalasHapus
  23. hwaaaah..gue baca tulisan ini sambil membayangkan upil2 menumpuk ditubuh gimana rasanya ya?? absurd abiss dotz, but juga gokil abis..wkwk

    sebelum tau mau memberantas apa, upilman ikut bantuin kolorman si bayu aja ..haha

    BalasHapus
  24. Hallo Mas Edo, sepertinya Mas Edo sedang kesal sama anak-anak SD memang seperti itu ya ... (@,@)/

    Sabar Mas, semoga setelah PPL ngajar SD , Lulus Kuliah langsung jadi PNS. Amin ... (/-,-\)

    UPILMEN Sang Pemberantas Anak-Anak yang umbelen. Jadi setiap hari bawa obat anti batuk dan pilek, parasetamol, dan tissu kering dan basah, hehe ... :D

    Cibi-Cibi-Cibi ? ...

    BalasHapus
  25. . . kayaknya upilmen itu breguna untuk memberantas flu dech pil. he..86x. upzZz,, seande nya itu trejadi beneran n kamu di lemparin upil kayak gimana ya?!? gak bisa ku bayangkan pil. jijay banget. huhh . .

    BalasHapus
  26. memberantas ...lalat2 di dapur men...hehehhee

    BalasHapus
  27. Ahahaha. Pak Guru Edot Lagi Berusaha Sob !!... Upilman akan memberantas segala kejahatan dunia maya sob !! Ahahaha met siang Murid baru BE Nihh aqu..Mohon bimbingannya pak..

    BalasHapus
  28. Pak Guru, lain kali sebelum ngajar, bacalah doa penolak upil..mhehehe :D

    BalasHapus