Setahun Gue Ngeblog Part II

Halloha, setelah sekian lama ditunggu-ditunggu...
akhirnya postingan spesial "setahun gue ngeblog" nongol juga bagian kedua, buat kalian yang udah ga sabar, udah kagak nahan, udah pengen cepet-cepet. Siapin segera Plastik warna item, letakkan di dekat anda. Bukan maksud apa-apa hanya sekedar untuk mengantisipasi kalo ditengah cerita kalian pada eneg sama cerita gue ini. Kalo misal ga ada plastik item, gue saranin mending jangan baca postingan ini. Cekidoot.

episode sebelumnya :
 Gara-gara demam nge-blog dan terobsesi punya tampilan blog yang keren (gue sendiri gak tau blog yang keren kaya gimana). Tiap hari gue nongkrongin laptop gue, baru bangun tidur langsung buka laptop colokin modem, ngotak atik blog gue. Mulai dari ganti font, ngatur widget sampe masang background ksatria baja hitam. Gue bener-bener ketagihan. Udah akut banget, gak pernah puas sama tampilan blog gue, tiap hari pasti ada yang gue ubah. Padahal waktu itu, ilmu gue masih cetek banget.

Part II :

Gue akuin, ilmu gue dalam ngeblog mengeblog masih cetek. Waktu itu sepenuhnya gue cuma bisa ngutak atik tampilan blog dari blogger. Bener-bener gak tau gimana caranya buat tampilan blog biar keren. Bahkan waktu itu, background blog gue pasangin gambar satria baja hitam. Gue ngerasa keren banget, dan sempat betah beberapa hari pake tu tampilan. 
#belakangan gue ilfil sama diri gue sendiri, norak banget sumpah. -_-"

Punya tampilan blog yang gaul gila, tetep jadi obsesi gue. Gue browsing terus cara buat masang template blog. Setelah jalan sana sini akhirnya bisa juga gue . 
#Hooooorrrrreeeeeeeeee, melampiaskan kegembiraaan dengan tarian kecak di atas kasur.
Beberapa detik kemudian, gue segera hunting template yang keren-keren. Waktu itu referensi gue cuma satu di www.btemplates.com.

Gue nemu template yang keren, dan langsung gue pasang. Nemu lagi yang lebih keren, yang tadi dicopot, template baru pasang. Begitu seterusnya sampe akhirnya gue sadar. Ternyata gue lupa pake celana. Owwwh Noooo. Kegilaan gue terhadap template yang keren, terus berlanjut. Pasang copot pasang copot. Sampai ada beberapa teman blogger yang komentar di buku tamu gue "lho bang templatenya ganti lagi?" terus "cieee, ganti lagi templatenya". Gue cuma bis bales pake emot Ketawa ngakak. Gue belum tau dampak gonta ganti template yang sesungguhnya. 

Template gue yang gak jelas bentuknya gara-gara tiap hari ganti. Jadi tambah gak jelas lagi gara-gara gue punya hobi baru, gonta ganti header. Keterlaluan! blog gue jadi keliatan ababil banget, gue turut prihatin terhadap gue sendiri. 

Berikut ini penampakan header gue dari masa ke masa (cwiiih) :
 





Ni header jadi kayak teroris, banyak merah-merah kaya darah. Karna gue orangnya gak tegaan. Gue ganti lagi headernya.

Gue suka sama yang ini, cukup lama juga gue pake sebagai header blog gue, walopun cuma beda warna antara merah dan biru, tapi yang ini lebih sreg di hati akkuuuuuh. Gue pun mengikrarkan diri untuk setia. Beberapa hari kemudian ternyata gue ganti lagi.

Karena gue suka warna  biru, gue jadi milih warna dasar biru. Totalitas banget deh gue desain ni header. Padahal simpel banget sebenere. haha. Alasan kenapa ada gambar gorilla. Itu sebagai simbol dari blog gue yang gak mutu, emangnya gorilla gak mutu ? gak tau. Itu cuma asumsi pribadi gue. Ga usah ngajak debat yaah masalah yang satu ini.
Karena gue ganti template lagi. Header ini pun ikut tergantikan juga.

Yang ini, header bawaan dari templatenya. Cute banget. Gue jadi kesengsem. Biar lebih keren, gue tambahin tulisan aja. Gak kreatip banget. Karena gue pengen blog gue warna putih backgroundnya. (awalnya item) gue pun akhirnya ganti lagi.

Seperti tampilan header gue sekarang, cuma yang ini dibawahnya ada tambahan tulisan dikit. Pada akhirnya gue ilangin tulisan di bawah "CATATAN GAK MUTU". Dan gue tetep setia sampai saat ini. Semoga sampe seterusnya.

Ternyata ada juga hikmah dari gue keseringan ngutak atik blog. Gue jadi banyak tau masalah desain blog. Dan gue pun bisa ngedit template blog ga sama persis sama template aslinya. Gue udah mulai tau, walopun ga banyak tau. Sampe  sekarang, gue masih enjoy ngeblog. Walopun kadang bosen juga. Tapi, itu hal yang lumrah.

Kehabisan ide buat nulis, gak tau mau nulis apa. Banyak ide buat nulis yang akhirnya malah jadi gak nulis-nulis, semuanya pernah gue alamin. Pengen juga sebenernya gue nulis artikel ato opini yang tulisannya memenuhi syarat jurnalistik. Tapi gue pikir, gak disini tempatnya. Ini blog dengan catatan gak mutu. Bukan catatan yang berbau ilmiah juga. Gue cuma seneng-seneng aja disini, cuma pengen bebas nulis tanpa diatur sama macem-macem hal.

Blog gue, suka-suka gue. Kalo ada yang bilang tulisannya gak mutu orangnya juga gak mutu. Gak papa gue terima, dan kalo misalnya ada yang gak suka sama tulisan di blog gue. Lebih baik ga usah baca dan berkunjung lagi.  Biarkan blog ini tetep ga mutu.
TOMAT...EH TAMAT DINK

4 Upil

wah ternyata abang udah lama juga yah ngeblognya :D

Reply

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

Reply

hehe ,ada abang ...
iya bang cuma awalnya sempat setengah tahun lebih vakum .. sekarang jadi hobi lagi :D

Reply

tengkyu sooob ...
siiip ...
segera kunjungan balik :)

Reply

Post a Comment