Postingan di Malam Minggu

Malam Minggu
Malam minggu. Malam yang lebih panjang dibanding malam-malam lainnya. Gue gak tau siapa yang pertama ngomong kayageto, anehnya semuanya pada percaya gitu aja. Bego banget. Mau malem jumat, malem kamis, malem malem, tetep aja malem minggu ya sama kaya malem lainnya. Gak ilmiah banget sih !! 
#ngelirik seseorang yang selalu bangga dengan keilmiahannya.

Malam minggu itu penuh warna, bego banget sih lu !! malam minggu ya gitu-gitu aja. Apanya yang berwarna, hadeeeh gue jadi bingung. Gimana mau ngomongnya. Oke, sekarang peraturannya gini. Karena ini blog gue, jadi suka-suka gue mau nulis apa tentang malam minggu. Mau dibilang gak ilmiah kek, gak mutu kek. Itu urusan gue. Dan kalo ada yang gak setuju sampe mules baca postingan gue ini. Gue cuma memohon dengan sangat. Jangan sampe kalian pup di blog gue ini. Sepakat ? oke sepakat.

satu .. duaa .. tigaa .. Muuullaaaaii :
Bagi sebagian orang malam minggu itu malam yang bikin deg-degan. Bukan deg-degan karena mau nembak cewek tapi deg-degan hari ini ceweknya mau ngajak jalan kemana, hal tersebut jadi berpengaruh juga deg-degan karena liat isi dompet tinggal selembar uang duaribuan plus recehan lima ratus dua biji. Dipikir pake akal bulus pun dompet segitu gak bakal cukup buat makan malem berdua sama ceweknya. Meskipun di kucingan ato angkringan sekalipun. Dengan hati gundah gulana, sang cowok biasanya cuma bisa berdo'a penuh harap biar malam minggu ini hujan turun dengan lebatnya. Memohon dengan sangat, berdoa sambil tangan diangkat tinggi-tinggi dengan asumsi doanya bakalan lebih didengar. Kalo ternyata malam minggu cerah secerah kepala botak yang mengkilat. Sepertinya malam minggu kali ini, si cowok emang harus sipa nerima amukan dari ceweknya. Diputer, dicakar, diceburin. Bener-bener bikin deg-degan.

Malam minggu malam pengasingan. Ini berlaku bagi anak-anak yang gak punya pacar, pulang kuliah dengan langkah gontai, disebelahnya dengerin temannya lagi nelpon pacarnya. "iya sayaang, tar malem aku jemput ya, iyaa iyaa tar malem pake baju couple, jam tujuh teng aku udah di depan rumah kamu. dandan yang cantik ya. Mmmuuaacch". 
Si anak pun segera mempercepat langkahnya dan berbelok ke arah kamar mandi. Dia menangis, menangis tersedu-sedu meratapi takdirnya yang begitu pahit. Saat temennya dengan mesra telpon dan janjian sama ceweknya buat malam mingguan, dia justru ga ada yang ditelpon dan disamperin rumahnya. Karena begitu bencinya dengan malam minggu, dia pun memilih mengasingkan diri di kamar mandi, sampai pagi tiba............. Tragis.

Malam minggu malam penyesalan. Bagi yang gak punya pacar, malam minggu merupakan malam yang penuh penyesalan. Dan bagi mereka, malam minggu adalah malam yang jahat. Malam yang selalu bikin iri, gak pernah ngerti sama perasaan. 
Mereka menyesal, selalu menyesal, kenapa mereka harus melewati malam minggu sendirian. Menyesal kenapa harus ada dirumah pas malam minggu dan menyesal kenapa dia ditakdirkan punya wajah kaya onta mesir. Yang ngebuat mereka jadi susah ngisi waktu buat gandeng tangan cewek di malam minggu. Sebenernya mereka udah berusaha. Tapi sayang tuhan berkehendak lain. "hai lia, tar malem jalan sama mas yuuk. Lia maunya kemana ?" 
#meringis dengan khidmat.
sambil mlengos si cewek menjawab ketus. "hiiich ogah banget gue jalan sama onta mesir, mending juga gue jalan sama kuda sumbawa."pyaaaaar, hancur seketika semua angan-angannya.
Sesampai dirumah, tu cowok cuma bisa menangis, menangis dan menangis. Sampai akhirnya dia marah dan memecahkan kaca di kamarnya. Dia salah, meskipun seluruh kaca di dunia ini dipecahkan, wajah dia akan selalu seperti onta mesir. Esoknya dia bisa menerima kenyataan dan pada malam minggu selanjutnya dia mengulang hal yang sama.

Malam minggu malam biasa-biasa saja. Bagi mereka yang masuk kategori ini. Tipikal orang yang cuek, ga ada bedanya malam minggu dengan malam lainnya. Tetap malam yang biasa-biasa saja. Ada orang buang upil depan rumahnya di malam minggu dia biasa saja, ada orang lagi kumat ayannya di depan dia, dia biasa saja. Ada tikus masuk ke lobang idung dia, biasa aja. Bahkan dia keluar rumah gak pake celana yang lain liat pada teriak-teriak. Dia biasa aja !!! Sumpah dewasa banget ni orang, gak terpengaruh keadaan, gue salut.

Nah mas bro dan mbak bro, demikian sekilas gambaran tentang malam minggu menurut gue.
Bukan mengada-ada tapi gue yakin di belahan bumi nun jauh disana entah dimana tak tahu harus kemana meski terlihat tak sama. Gue yakin, mungkin ada sekelumit perilaku orang yang sama dengan yang gue ceritain. Eh tapi gak tau juga dink, bukan urusan gue.

21 Upil

wah artikelnya unik gan..mantab
:cendolbig

Reply

malam minggu oh malam minggu...hahahaaa..

unik bener tulisannya gan.

Reply

mancap.....kunjung balik ya

Reply

semua malam special buat orang yang mengerti apa itu waktu... malam minggu sama aja malam yang lainnya.. keep writing sob, crita loe unik bangetzzz... :)

Reply

Datang menyapa sahabat.. oya sob ane dah follow balik,,, tapi gak tau yang keberapa

Reply

hahahhahaaaaaa....................*numpang comment ah...*

Reply

hohoho siip masbro ..
malam minggu jangan dijadikan identik dengan kegalauan ataupun kemaksiatan , haha
thanks bro for comment :)

Reply

wahahaha thengs gan ...
:escendol

Reply

malam minggu bagi yang punya pacar
sabtu malam bagi yang gak punya pacar
hehehe

Reply

malam minggu ini yaaa? *celingak celinguk*
salam kenal gan :D
(nasyeb jomblo) :(

Reply

hahaha ...
mending diem aja dikamar , nonton spongebob sambil berharap malam minggu cepet berlalu :D

salam kenal juga :)

Reply

malam minggu malam yang penuh tragedi. :D

Reply

haha .. iya sob , banyak tragedi yang memilukan di malam minggu :D

Reply

Post a Comment