Cara Mudah Untuk Membuka Toko Online

Saat ini bisnis online semakin diminati masyarakat sebagai salah satu pilihan untuk mendapatkan untung besar. Apa-apa selalu di-online-kan. Punya sepeda bekas dijual online, punya hape bekas dijual online, sampai-sampai yang namanya bisnis prostitusi aja sekarang pakenya online. Duh..

Bisnis online mulai banyak dilirik karena pengerjaannya yang enggak terlalu menguras tenaga dan hasilnya juga terkadang mampu mengalahkan real bisnis. Kayak misal, mbak-mbak yang jualannya cuma modal gonta-ganti DP sambil update ‘ready sist’ kadang penghasilannya justru lebih besar dibanding bapak-bapak yang jualan baju di kios pasar.

Ada banyak model bisnis online yang dapat menghasilkan uang dengan cepat seperti affiliate program, PPC, forex, jasa web desain, jasa SEO dan masih banyak lagi. Dan kini salah satu model bisnis online yang paling banyak dilirik oleh masyarakat adalah jualan online. Gampang, gak perlu punya lapak beneran. Tapi dagangan kita bias diliat siapa aja.

Beragam jenis barang bisa diperjualbelikan secara online melalui jaringan internet. Tapi sebenarnya jualan online tuh nggak semudah yang kita bayangin. Diperlukan modal yang cukup besar, usaha yang konsisten, trik serta strategi pemasaran yang jitu untuk mencapai penjualan yang optimal serta dikenal banyak orang dan mendapat kepercayaan dari pelanggan. Karena niat bersih bisnis online sering dikeruhkan sama kelakuan oknum yang sukanya menipu lewat jual beli online.

Kayak misal, di FB sering ada penawaran HP atau gadget dengan harga murah, yang harganya jauh banget di bawah standar aslinya, udah gitu, biasanya pake janji beli tiga gratis satu. Itu kan enggak masuk akal banget. Jadi kalo kalian pernah liat hal semacam itu mending enggak usah tergiur. Mustahil banget, kalian beli hape bonus hape. 



Nah, untuk para pemula yang ingin memulai bisnis online, biasanya mereka memaksimalkan penggunaan sosial media (sosmed) seperti facebook, twitter, instagram, path dan lain sebagainya sebagai sarana promosi viral. Dengan bantuan sosial media penjual online dapat meningkatkan brand awareness serta menggaet para pelanggan dengan mudah. Selain itu sekaligus menanamkan kepercayaan dalam hal transaksi kepada pelanggan.

Sekilas memang bisa kita katakan bahwa bisnis online sebenarnya sangat mudah untuk kita lakukan. Untuk memulai usaha online, sebaiknya kita coba membangun profil di beberapa social media kita sebagai penjual, hal ini ditujukan supaya kita mendapat kepercayaan kepada para calon pelanggan sekaligus produk-produk kita mudah untuk dikenal banyak orang. 

Cara paling mudah untuk memulai jualan online di sosial media adalah dengan memilih beberapa sosial media yang terfokus pada profil usaha yang ingin dijalankan. Sehingga kita akan mendapatkan kepercayaan dengan mudah dan cepat. 

Baru baru ini telah hadir sebuah platform e-commerce yang difokuskan sebagai direktori online atau media iklan toko online. Platform tersebut adalah Shopious.com. Dengan memasang profil Shopious.com, para penjual online dapat menawarkan beberapa produk yang sedang kita jual ke jutaan unik visitor yang dimiliki Shopious. Sehingga potensi penjualan yang lebih besar serta brand awareness yang diterima akan produk kita akan lebih mudah tersebar luaskan. Udah gitu, usaha kita juga jadi lebih meyakinkan di mata pelanggan. 


Shopious adalah media sosial yang dikhususkan untuk para penjual toko online di bidang fashion untuk mengiklankan toko onlinenya. Melalui shopious pembeli dapat melihat produk dan profil para penjual atau online shop di seluruh Indonesia. Selain itu juga terdapat satu keuntungan untuk kita lebih capat mendapatkan kepercayaan kepada para pelanggan di internet. Calon pembeli akan lebih mudah percaya karena dapat memantau profil dan kredibilitas para penjual atau online shop yang bonafit tersebut. Terakhir, di shopious.com calon pembeli juga dapat melihat barang barang terbaru yang selalu update secara langsung oleh pihak penjual.

Jadi, kalo kalian lagi merintis untuk bisnis jualan online, kayaknya perlu banget deh buat menyelami dunia shopius.com, karena yang namanya peluang gak boleh disia-siain. Ingat gaes, jutaan visitor unik sangat berpotensi untuk menjadi pembeli sekaligus jadi sales yang siap mempromosikan produk kalian kalo emang produk kalian berkualitas. Yok, buruan. Gak ada syarat mesti punya BPJS kok buat daftarnya.

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Baca review ini, saya jadi tertarik ke shopious.com. Hahaha. Reviewnya seger, Dotz.

    BalasHapus
  2. bisnis online semakin ketat.... seketat pakaian dalam guru gue.....
    shopious.com, semoga website ini bisa bersaing di ketatnya dunia perbelanjaan online ini.
    jadi, para online shop nggak cuma terfokus di olx atau semacamnya. tapi, disegarkan juga dengan kehadiran shopious ini...

    BalasHapus
  3. Bisnis online emang lagi booming. Tapi nggak semua jualan bakal laku di online, karena tergantung siapa TA dari produk si pemilik usaha. Target Shopious.com hampir sama kayak olx. Harus gencar nih, soalnya iklan olx kenceng dan kuat banget. Coba mampir ke shopious aah~ penasaran

    BalasHapus
  4. jaman sekarang semua serba online.. bisa2 anak cucu kita nanti juga online.. haha

    itu shopious sosmednya para pedagang to ? kirain itu website butik/distro gitu :v soalnya produk yang dijual tentang fashion semua :v

    BalasHapus
  5. Dulu pernah punya toko online. Tapi ga keurus karena orderan sepi. Hahahaha

    Nyari baju buat naek gunung ah di shopious ini...

    BalasHapus
  6. Dulu pernah punya toko online. Tapi ga keurus karena orderan sepi. Hahahaha

    Nyari baju buat naek gunung ah di shopious ini...

    BalasHapus
  7. semua serba online.... tapi boleh juga dicoba ni shopious...
    shopious i'm coming

    BalasHapus
  8. Yang FB itu bahkan dia males buat jelasin spesifikasi barang yang dia jual....gimana lagi orang bisa percaya kalau udah gitu.

    harga muruh mungkin bisa aa karena blackmarket tapi liat bonusnya....ketahuan nipunya


    dan kayaknya ane nggak begitu tertarik mmulai bisnis online gitu.

    BalasHapus
  9. Shopious.com emang salah satu media iklan Toko Online yang paling keren menurut gue. Kemampuan aplikasi yang dapat menghubungkan Instagram update langsung di Platform shopious.com membuktikan bahwa website satu ini, tidak main-main dalam membangun integrasi dari para penjual bisnis secara online.

    Buat gue, caranya dalam menyeleksi juga semakin meminimalisir terjadi penipuan bagi para oknum yang suka memanfaatkan jalur ini.

    Pokoknya, kalo pengen punya penjualan yang tinggi, pilih shopious.com aja.!!

    BalasHapus
  10. Aduh penipuan onlen shop emang nyebelin deh. Adanya shopious ini ngebantu buyer buat milih online shop yang no tipu-tipu. Cocok buat pemilik onlen shop bisa memajang etalase dgn tarif yang murah ya dot...engga kayak biaya sewa toko konvensional n karyawan2nya.

    BalasHapus
  11. Wah fashion doang ya? lebih segmented nih. malah bagus sih kalo kata gue.

    BalasHapus
  12. Wah itu web apa sih? baru tau gue masa. Jual buku di situ bisa gak dot?

    BalasHapus
  13. Kayaknya perlu menyelami dunia toko online nih. Soalnya buat nambah-nambah uang jajan calon mahasiswa baru. Dan bisnis online yang sehat kayaknya emang menguntungkan banget.

    Nanti deh kalo udah beneran punya dagangan mau di promoin disana. Kalo sekarang mau dangang apa? kalo di Shopious bisa nitipin jual ginjal, kayaknya bisa nih nitip. Lumayan buat biaya kuliah 8 semester.

    BalasHapus
  14. sejak kapan Zenfone jadi murah kek gtu?
    ngaco tuh yang jual semua jadi setengah harga,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha, di akhir, beneran kan enggak musti punya BPJS, bang? aha

      Kayaknya gue mesti coba nih buka bukia shopisius, mau lihat lihat lejing terbaru.

      Selain itu, online shop yang terpercaya tuh suka nyebar dari mulut ke mulut. Kayak adek gue yang tahu cocooshop dari temennya.

      Hapus
  15. memang mudah membuka toko online dan memasarkan produk di sosial media, tapi membangun kepercayaan dan reputasi yang sulit. Dan hal ini sedang dilakukan oleh Shopious. Semoga banyak yang ingin menaruh dagangannya di Shopious, daripada buang-buang waktu mending langsung buka webnya :)

    BalasHapus
  16. Owh, ini toh shopious ituu...yang lagi booming di kalangan blogger dan duni maya..hehehe..ya udah yuk langsung cuss beli di shopious buat persiapan lebaran :D

    BalasHapus