Ketika Upil Menjadi Populer #Opening

Ngupilz
Gak ada kebiasaan di dunia ini yang lebih nikmat selain ngupil. Seperti beberapa waktu lalu gue pernah nulis kalo ngupil itu indah. Bener banget, ngupil itu indah kalo kita mau memahami makna dari upil itu sendiri. Lalu mulai belajar menekuni dunia pengupilan. Ada banyak orang diluar sana yang sok yes dan sok cute dengan mengatakan " ih, ngupil itu jorok banget ! " 

ada juga cewek yang bilang "hooeeg, jangan ngomongin upil deh.. gue bisa-bisa gak doyan makan, kalo gue gak doyan makan nanti gue bisa sakit, kalo gue sakit berat badan gue jadi turun, kalo berat badan gue turun gue jadi kurus gak seksi lagi, kalo gue gak seksi lagi gue jadi gak menarik dimata cowok. Kalo  gak ada cowok yang mau sama gue, buat apa gue idup. Mending gue bunuh diri ajah. Gue gak ada artinya hidup di dunia ini. ", Lalu itu cewek itu coba bunuh diri dengan loncat dari atap rumah. Karena dia gak bisa naek ke atap. Ia pun mengurungkan niatnya. Antiklimaks.

Menyedihkan memang. Secara tidak langsung ngupil bisa membuat orang melakukan hal yang ekstrem dan gila. Fenomena yang "jarang terjadi" itu terjadi karena cara mereka memandang ngupil itu terlalu standar. Mereka tidak bisa merasakan sensasi kenikmatan mengupil karena mereka kalo ngupil itu gayanya cuma itu-itu aja.

Nyiapin telunjuk, bisa juga dengan kelingking. masukin ke lobang idung. Grepe-grepe. Nemu, angkut terus buang. Standar abis. kalo dibuat irama kayak di dahsyat, mungkin jadinya kayak gini. "ngupil-ngupil .. goyang-goyang... buang-buang ... ngupil-ngupil .. goyang-goyang... buang-buang ... ngupil-ngupil .. goyang-goyang... buang-buang " begitu seterusnya sampe idung mereka ilang.

Sebenernya mereka-mereka yang anti banget sama "ngupil" gue yakin mereka juga sebenernya doyan ngupil. Hanya saja, mereka merasa kurang pede buat mengakui kalo mereka juga suka menjalankan ritual ngupil dirumah. Namanya juga manusia.  Munafik. Gue juga.

Melalui tulisan ini. Gue harap gue bisa menyadarkan kepada mereka-mereka yang masih tertutup lobang idung hatinya. Mereka sadar betapa pentingnya "ngupil" , betapa indahnya "ngupil" , betapa seksinya "ngupil" , betapa sesuatunya "ngupil" dan betapa-betapa lainnya.  Gue udah bisa ngebayangin, kalo semua jadi suka ngupil, dunia ini akan dipenuhi dengan bentuk-bentuk upil menarik bertebaran di jalanan. Dan di restoran-restoran terkenal, upil akan menjadi menu makanan spesial. Yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Gila !!!

Beberapa analisis gue tentang menu spesial yang menggunakan upil. Misal ada :
Cream Soup Upil, Ayam Bumbu Upil, burger upil, nasi goreng upil, mie goreng upil kriuk serta upil spesial lainnya.  Dan nantinya Pak Bondan akan berwisata kuliner, mencoba makanan satu per satu lalu berkomentar. "hhmmm ... upilnya bener-bener kriuk. Bumbunya mresep. *ngacungin jempol*. Cream soup upilnya juga bener-bener menggoda, Saya akan coba tambahkan dengan upil sendiri biar lebih maknyuuuuussss."

Upil telah merajai dunia kuliner. Gila !!!

Selain itu, dalam hubungan berpacaran orang Indonesia. Ngupil akan menjadi tolak ukur seberapa jauh romantis hubungan mereka.

Contoh percakapan dalam berpacaran waktu dinner.

sumber
Cewek : "Ayah cobain deh upil bunda ini, masih anget loh... agak basah-basah dikit. Lumayan gede nih yah" *nunjukin upil berwarna pucat abu-abu di ujung jari telunjuk*
Cowok : *mangap...ngemut upil* "Ya ampuuun Bundaaa ... ini adalah upil terlezat yang pernah ayah makan, asin-asin gimanaa gituuu ... masih ada lagi gak bun ?"
Cewek : Iiiih ayaah kok jadi ketagihan siiih ... udah abis ayah, upil bunda akhir-akhir ini lagi dikit. Besok lagi ya ayaah. Huu'uumbh ? hihihi ... "
Cowok : hihihi ... aduuuh sayang banget, iya udah bunda gak papa. besok-besok ayah ambil sendiri ya dari lobang idung bunda"

"hihihihi..." mereka berdua tertawa bersamaan dan berpelukan. So sweet. Malam menjadi saksi, betap upil telah menghangatkan dan menambah keromantisan mereka berdua.

Waktu mau pisah sama pacar, upil juga bisa menjadi "sesuatu" sebagai pengobat rasa rindu nantinya.

Cewek : " Pipi ... jangan tinggalin mimiiii... "
Cowok  : " Pipi pergi buat sementara aja kok miii "
Cewek : " Pipi janji ya jangan lama-lama. Mimi bakalan kangen saat-saat ngupil bareng pipi. "
Cowok : " Pipi juga akan merindukan saat-saat itu mimi, pipi akan rindu saat-saat kita saling ngupil pake sekop di kebun, itu sesuatu banget mii .. "
Cewek : " piii ..."
Cowok :" apa mimi sayang ?"
Cewek : " ada upil " *nunjuk ke idung pipi.
Cowok : ngambil upil, "eeeh iyaah... mimi blak-blakan banget sih, hehehe jadi malu. Ini upil mimi simpen baik-baik yaah. Kalo mimi kangen, jilatin aja. Tapi jangan keterusan mi, nanti abis. Sehari sekali aja yaah. Inget mi, cuma kalo lagi kangen aja. "
Cewek : " Ya ampuuun pipiii ... mimi jadi terharu, mimi sayang pipi. Pipi jangan nakal yaah disana, ati-ati dijalan"
mereka berpelukan erat, erat sekali ... sampai akhirnya mereka menyadari kalo mereka berdua kehabisan nafas.

Pipi pergi diiringi erangan mimi yang melambaikan sapu tangan berwarna pink.
*ada hening yang begitu panjang ... lima minggu*

backsong : #bagimu negeri

Begitulah upil, sanggup menenangkan hati dua insan yang sedang galau.

Kelak, ketika upil sudah begitu mendunia. Maka status-status dipesbuk juga akan didominasi oleh remaja-remaja ababil galau karena upil.

contoh :

"Ya tuhaaan ... akkuhh nyesel banget udah ngasih upil akkuuh ke orang lain.. akkkuh emang jahat banget, akkuh nyesel .. akkuh gak pengen punya hidung lagi !! ambil hidungku sekarang tuhaaan !! ambiiill !!!"

Status ini dibuat sama remaja labil yang galau maksimal gara-gara teledor ngasih jatah upil malam hari cowoknya buat cowok lain yang baru dikenalnya di toko material. Apesnya, cowoknya tau karena ternyata cowoknya ikutan acara "terngupil-ngupil".
#UpdateDeh.

"Upil dari do'i warnanya cerah banget :) .. akkuh sukka beudt.. \^0^/"
Ni cewek bikin status beginian pas lagi liatin gebetannya dikantin sekolah makan bakso sambil ngupil. Kebetulan waktu itu upil doi lagi gede-gedenya.
#UpdateDeh.

"Akkuh kangen upil do'i ;("

Galau tingkat STM, gara-gara pacaran LDR dan pas mereka mau pisah, mereka lupa gak saling tukeran upil. Ceroboh, gini deh jadinya.
#UpdateDeh.

"akQuwh pen9en bang3t cu4tU ca4t ad4 oL4n9 y4nK d4t3n9 diHarI uLtahQuw teLuZ di4 n9asiih uPilnya yang paling gede buat akkuh... sooo sweeet :-*"
 #sumpah, ribet banget nulis beginian.

suara hati seorang anak kemarin sore yang baru beranjak alay. Masih jomblo dan kebanyakan nonton sinetron "UPIL YANG DITUKAR". Dia jadi berharap ada cowok cakep ngasih upilnya di hari ultahnya. Gue sendiri berharap, cowok itu  adalah tukang poto keliling. Apakah nantinya masih so sweet ?
#UpdateDeh.

"iiich itu cowok parah banget. Bulu idungnya kemana-mana. Pasti tu cowok gak pernah ngupil. Gak gaul banget deh, Hoooeg."

Lagi jalan-jalan di mall, ni cewek liat ada cowok bulu idungnya sampe puser. Warnanya hitam legam. Di jaman upil yang sudah begitu populer. Punya bulu hidung kemana-mana bukanlah pilihan bijak. Karena itu pertanda tu cowok gak bakal bisa diajak pacaran "ngupil bareng".
#UpdateDeh.

Yaaah, segini dulu prediksi tentang upil dari gue yang kelak akan mendunia. Masih banyak hal-hal gila yang menghebohkan dunia persilatan tentang upil. Ini baru opening. So, tunggu aja deh yaah tulisan gue selanjutnya.

Lempar upil, #shutdown.

Posting Komentar

81 Komentar

  1. Pertamax, hm yummy ... upilnya enak Mas Edo hehe ... :D

    BTW status alay susah dibaca >_<

    Semoga upil mendunia *Nyanyi Bagimu Negeri sambil ngupil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah cobain yaaah ... pake saos tomat lebih enak looh :D

      iyah gue juga nulisnya susah hehe

      siiip gue harap upil bisa populer , karena ngupil itu indah :D

      Hapus
    2. Wah, saya sukanya pake saus cabe :D

      Asik blog gue sudah Support Thread Comment. Klo komentar jd seperti blognya Mas Edo ato facebook.

      Lumayan pusing menggantinya hehe ... :D

      Hapus
    3. ciiie yang udah pake thread comment :D

      wiih gaulnyaaaa ...

      hahaha

      Hapus
  2. kita tunggu upil marajai dunia :D :D
    hidup upilizers *kumpulan para blogger suka ngupil* wkwk
    itu dialog bikin ngakak bang..hahahahaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera hadir revolusi upil di bumi ini ...
      nanti kita buat kerajaan upil , semuanya dari upil ...

      iyah suatu saat akan ada banyak sekali dialog seperti itu :D

      Hapus
  3. parah nih..... ngupil bikin ketagihan ternyata. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masih punya jari tangan ...
      mengupilah :)

      Hapus
  4. gue gak ngerti harus gimana sama postingan lo ini kak ._.
    gue speechless banget buahahahahah-_-
    apalagi dialognya... gue cuma bisa cengo sambil pegangin hidung ._.v
    keep ngupil dah tapi \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu gak harus ngapa-ngapain ..
      tetep tenang .. oke ? santai santai ... slow ..

      dialog itu akan begitu familiar ditelinga suatu saat nanti..
      elu pegang idungnya sapa ? :D :D

      eeaah ngupil eeeaah :))

      Hapus
    2. oke... *tarik napas buang* *tarik napas buang*

      iya suatu hari nanti... entah kapan...
      idung siapa aja yang boleh di pegang wkwk ._.v

      yeye lalala ngupil asik lalalala *lama-lama gue sarap sendiri*-_-

      Hapus
    3. iyak iyaak iyaak udah nongool dikit , teruuus
      yaaaah ... masuk lagi upilnya -_-

      jangan putus asa gitu lah , napa gak pegang idung sendiri aja :P

      iyah sendirian aja gue gak ikutan
      gue mau sarap an dirumah ajah

      Hapus
    4. buakakakakak-_- upilnya bandel banget masa masuk lagi-_-

      idung gue lagi di pinjem voldemort kak wkwk kasian udah tua juga gapunya hidung..

      dih gitu lo wk

      Hapus
    5. upilnya kan pemalu , jadi gitu ...

      serius ? ya oloh idung udah cekak dipinjem2 in :D

      Hapus
  5. ga kebayang gue kalau upil dijual di restoran.
    "bang pesen upil?"
    "upilnya mau dibakar atau dipepes?"
    "terserah aja bang, yang penting seger"
    "bentar dulu ya.." *langsung ngupil

    sumpah ga kebayang gue. Tapi bisa jadi inovasi baru juga tuh kayaknya sih *ga jamin

    mungkin akan tiba wkatunya, semua benda terbuat dari upil, salah satu bunga. Kan romantis banget kalau ada bunga bahan dasarnya upil...

    *tuhan sadarkan hambamu ini...



    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ...
      itu boleh juga bay ...
      bakar apa pepes ?
      goreng aja biar crispy .. :D LD
      restoran dipenuhi upil2 berserakan dimana-mana

      yaah , kelak waktu itu akan datang .. dan gue mau bikin kolor dari upil ... lebih romantis bay ..

      Hapus
    2. hahaha...
      mungkin kolornya akan berasa alami banget tuh. dingin-dingin gimana gitu :)

      Hapus
    3. iyaah ... tapi ati2
      jangan sampe kena aer , nanti malah mencair jadi ingus
      bisa ketahuan elu gak punya belalai :D

      Hapus
  6. gue lagi berpikir gimana kalo boneka terbuat dari upil terus dikasihkan sebagai kado ulang tahun buat sahabat atau mobil yang terbuat dari upil dan tenaga pendorongnya juga dari upil pasti asik tuh.. *ngebayangin* *sambil ngupil*

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya kreatif dan termasuk 10 pemuda yang akan menggoncang dunia kata Bung KArno .. gau nian

      dan mobil dari bahan bakar upil ...
      bakalan jadi mobil termahal dan masuk ke guiness book of the cokor ..

      #ngupil pake penggaris

      Hapus
    2. kok pemuda? harusnya pemudi dong gue kan cewek -_-
      wiiih sampe masuk ke guiness book of the cokor wiih wiih :OO

      Hapus
    3. elu cewek yaah ...
      baru nyadar gue :D
      kumisnya elu siiih bikin khilaf ...

      ssstt gak usah heboh , biasa aja
      ketauan gak gaul deh

      Hapus
  7. hahahah ini artikel unik yang perna gu baaca, suses broo

    BalasHapus
  8. wkwkwkwkwkw
    gila yang nulis kocak abis...
    upil aja dibahas...
    wah kira2 next artikel bakalan nulis apa ya?
    hmmm

    *sambil jilat upil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah next artikel mungkin masih tentang upil ...
      teknik mengupil yang baik dan efisien

      jangan jilatin sendirian bang , bagi napa ...

      Hapus
  9. gwe jadi mikir, orang2 yang pake narkoba dan yang pada nyimeng, bisa di ganti dengan kegiatan ngupil loh dotz, klo kita pikir2 kan sama aja
    narkoba=ketagihan, upil juga bikin kita ketagihan
    narkoba=asik, ngupil juga gak kalah asik kan
    narkoba=bikin kita nge fly, wah jgn salah ngupil juga bisa, asal kita enjoy. tapi yg bikin upil lebih unggul dari narkoba adalah, ngupil itu GERATIS, LEGAL, GAK DI HARAMIN AGAMA DAN NEGARA, HEMAT ENERGI, MURAH MERIAH DAN EKONOMIS, MUDAH DI JUMPAI, DAN SEMUA ORANG BUTUH ITU.

    gimana, bodoh gak pemikiran gwe dotz, hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu analogi yang keren yaam :D
      masalahnya leu tau analogi gak ? hahaha

      bener tuh, semua orang pantas ngupil , menikmati kenikmatan yang murah meriah ...
      brilian !!

      diliat dari muka elu udah keliatan bodoh , gak perlu denger pemikiran elu ... hahahaha piiis

      Hapus
  10. doa itulah yang membuat voldemort kehilangan hidungnya T.T

    ni tema yang paling sip bro
    upil yoooow upil yoooow

    BalasHapus
    Balasan
    1. kehilangan hidung sama aja kehilangan hidup -_-
      jadi cedih akkuuh ..

      ahahahay ..
      mari diupilin dulu nasinya ..

      Hapus
  11. setelah baca ini, gue yakin nanti bakal ada olahraga ngupil *ngitungupil

    BalasHapus
    Balasan
    1. olimpiade upil ...
      itu keren , semoga indonesia atlit2 nya gaul2 ...
      jadi bisa dapet emas ..

      Hapus
  12. Wahahah... ngakak abis gue..

    "eeeh iyaah... mimi blak-blakan banget sih, hehehe jadi malu. Ini upil mimi simpen baik-baik yaah. Kalo mimi kangen, jilatin aja. Tapi jangan keterusan mi, nanti abis. Sehari sekali aja yaah. Inget mi, cuma kalo lagi kangen aja. " --> dan gak kebayang soal ini!! whahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah ngakaknya abiiis -_- hehe :P

      whahahaha ....
      gue malah kebayang2 upil yang dikasih segede apa -_-

      Hapus
  13. upil gue cair gimana ini bang?? hmmm k klinik tongfang masih buka egk ya Bang??? bisa jadi padet lagi ga ya upil gue??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo upil elu cair ...
      seprtinya elu orang yang kurang beruntung ...

      hati2 ke klinik tongfeng ..dulu upil saya cair, begitu saya ke klinik tongfeng , upil saya ilang semua .. malah gak bisa ngupil , saya sedih , saya mau bunuh diri aja

      Hapus
  14. haha ada ya percakapan kyk gitu dot gue baru tau XD nih gue kasih upil gue disimpen baek2 ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suatu saat ini jadi hal yang biasa yog :D

      okeh , mukuciiih eeeaah ...
      nih gue kasih upil juga
      kita tukeran upil :-*

      Hapus
    2. ciye... yang lagi romantisan tukeran upil :)_

      Hapus
    3. Ciye bayu cemburu. Nggak kok yu. gue gak mencoba merebut edotz dr lu. santai kawan :)

      Hapus
    4. maafin gue ...
      bay .. yooog ...
      #gila jelek banget kalo nama elu digabungin : bayog

      gue gak bisa milih salah satu diantara kalian ..
      maafin gue yah ..
      gue mau nikah sama agus -_- udah dijodohin ortu :(

      Hapus
  15. ckakak lucu gw bacanya bang waktu upil mulai merambah ke dunia kuliner jadi pengin nyoba hehey, jujur gw jg suka ngupil tapi kalo lg banyak klo lg sedikit g mana gituu kurang berasa ngupilnya haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake upil sendiri ... lebih maknyus

      coba ngupil deket knalpot
      kayaknya labih brasa , mgkin bs bnyk :)

      Hapus
  16. ohohoh....sebenarnya berat mengatakan ini bang,tapi ya sutralah kayaknya kalo gue mulai berteman ama bang edotz harus siap setiap hari baca upil....upil dan upil....
    salam kenal upil..-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga usah berat2 .. santai aja

      iyah mungkin tiap hari udah mulai nyoba , ngemil upil juga :)
      asiiiik looh ...

      Hapus
  17. bang, temen gue hidungnya pesek..
    gue suruh dia sering-sering ngupil..
    sekarang hidungnya jadi mancungan lho..
    kece kan gue?
    iya dong..
    ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah itu teori baru yaah ?
      udah bisa diuji kebenarannya ? kereeen deh

      gue mau lebih sering ngupil , biar jadi mancung ..
      moga gak mancung kedalem laah -_-

      Hapus
  18. ga kebayang kalo gue ngomong gitu ke pacar gue kak. bisa langsung diputus kali y -_- tapi hidup ngupil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dulu gak ada salahnya looh
      sapa tau lebih nyambung :)

      Hapus
  19. Suatu hari akan ada aplikasi pendukung ngupil bawaan smartphone, selain bisa berSMS dan bertelepon ria, HP anda akan mengupili anda pada saat itu juga. Praktis. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. iyah itu gaul banget tapi gue yakin harganya bakalan ratusan juta rupiah
      secara gitu yaah , gaul banget smartphone nya :D

      Hapus
  20. *tangkap upil*
    UPIL = Unik, Paling maknyus, Indah, Lain dari yang lain :D

    BalasHapus
  21. . . yachhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, berarti emank gak salah aq kasih julukan PAKAR UPIL. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga keren banget dapet titel PAkar upil -_-

      Hapus
    2. . . lochhhhhh,, keren loch itu. jarang^ ada pakar upil. huhh . .

      Hapus
  22. Wahaha :D ngakak sumfeh gelinding saya bang -___- kebeneran gue ingusan nih (baca: pilek) masih nunggu tahap metamorfosis buat jadi segunduk upil

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh gak usah gelinding2 ..
      bnyk upil disini , nanti terkontaminasi

      semoga saat itu segera tiba , upil itu indah dari pada ingus

      Hapus
  23. hahahahaha gak kebayang kalau beneran ada menu kyk gtu di restoran,,,jdi gak susah2 lagi beli bahan, gratis gtu ya,,

    tpi klu udah mendunia gtu, mungkinkah suatu saat upil di jual? sekilo 50rbu,,wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bener ...
      semua bisa pake upil masing 2 :)

      tergantung ..
      upilnya artis harganya bisa ratusan juta rupiah :D

      Hapus
  24. bacanya sambil ngupil nih... #beneran...
    salam kenal ye kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiih so sweet banget :)
      tukeran upil donk

      iyah salam kenal juga :)

      Hapus
    2. upilnya ilang dicuri orang... wkwkwk..
      ane gak pernah nyimpen upil sendiri..

      Hapus
  25. baru baca "Gak ada kebiasaan di dunia ini yang lebih nikmat selain ngupil." udah terkesan menganehkan hahaxD

    BalasHapus
  26. Segitu hebatnya kah upil itu Dotz? sampai2 bisa menyatukan dua insan yg berbeda.

    Bukan upil biasa*heran

    BalasHapus
    Balasan
    1. upil itu emang romantis rob ...
      elu baru tau ? cobain deh pasti so sweet :)

      Hapus
    2. Ok deh.
      Kayaknya Bang Yog sam By udah pada rebut elu, jadi gue nggak mau terlibat.
      tapi gue tanya satu hal, Adakah upil yang bisa ngerubah status gue? *numpang promosi status kejombloan gue.
      Uhuk :)

      Hapus
  27. jiahhh, upilnya sendiri dibahas :D
    upil goyang karawang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. upil ini bersifat global :)

      upil goyang gayung lebih bagus sob

      Hapus
  28. setelah membaca postingan lu kali ini bang...
    aku merasa kotor... .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik saatnya masuk mesin cuci dan gue bakal goyang dolpin disebelah elu :)

      Hapus
  29. Gile, masalah upil di bahas. :D
    Ente, kalo abis ngupil, upilnya dibuang kemana?haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. upilnya gue koleksi bang
      udah banyak looh
      koleksi gue dari SMA

      Hapus
  30. gue suka malu bang kalo ngupil di depan umum. gue harus gimana bang kalo gue lagi pengen banget buat ngupil. tapi gue malu bang

    BalasHapus