Masih Galau Menghitung Biaya Perjalanan ke Luar Kota? Berikut 5 Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Kemudahan pemesanan tiket pesawat secara online telah memberi kesempatan bagi Anda menghewat waktu dan biaya lebih banyak untuk berburu tiket dengan harga terbaik. Umumnya setiap perusahaan penerbangan memiliki tawaran tersendiri dengan kuota di setiap kelasnya. Seperti halnya Lion Air yang mempunyai tarif tiket meliputi promo, ekonomi dan juga bisnis. Masing-masing tarif juga terbagi lagi dalam beberapa kategori. Misalnya tarif promo menyediakan class X, V dab class T, namun semua kelasnya menyediakan tujuh kursi di tiap penerbangannya. 

Harga termurah tentunya ada di tarif promo, sedangkan yang termahal di kelas bisnis. Jadi jika Anda menginginkan pesan tiket lion air murah, maka pastikan untuk mendapatkan tarif promonya ya. Pembagian tarif juga terjadi pada maskapai lainnya, seperti halnya Sriwijaya Air yang menyediakan 9 kursi untuk kelas promo. Semua tarif promo pasti lebih banyak peminatnya, so lebih cepat habisnya. Peluang Anda semakin kecil jika tidak mengetahui bagaimana cara dan info pentingnya. 

Jika promo harga tiket selalu menjadi buruan, maka kesempatan mendapatkannya juga semakin kecil bukan? Nah, beberapa poin di bawah ini diharapkan bisa membantu Anda mensiasati cara-cara mudah mendapatkan tiket pesawat murah:   

      1. Waktu yang tepat

Melakukan pencarian harga promo tiket melalui berbagai situs dan aplikasi tidak terlalu sulit, tetapi Anda juga akan dihadapkan oleh ratusan bahkan ribuan orang yang melakukan hal yang sama dengan Anda. Sehingga Anda harus mencari kesempatan di waktu tengah malam hari hingga dini hari agar kesempatan mendapatkannya lebih besar.  

Kesempatan tersebut juga banyak disebabkan oleh pembatalan pemesanan secara otomatis karena keterlambatan pembayaran setelah melakukan booking. Pembatalan secara otomatis oleh sistem disebabkan oleh adanya batas waktu antara pemesanan dan pembayarannya. 

Sumber: deherba.com

Mereka yang sudah melakukan booking ternyata tidak segera membayarnya padahal mereka memiliki waktu yang terbatas. Sehingga tarif tiket tersebut bisa di booking kembali oleh orang lain. Lakukan pemantauan harga melalui internet sehingga bisa melakukan online booking kemudian membayarnya langsung.

      2. Pilihlah jadwal penerbangan pada pagi hari atau malam hari.

Umumnya waktu pagi dan malam hari menjadi kesempatan paling baik untuk mengambil penerbangan karena cukup jarang orang yang mengambil waktu tersebut. First flight juga selalu menawarkan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kondisi bandara juga masih belum terlalu ramai.

  Sumber: nasional.sindonews.com


      3. Menentukan hari penerbangan .

Suka tidak suka, memilih hari untuk jadwal penerbangan menjadi poin penting lainnya. Sebagian besar masyarakat cenderung memilih weekend. Itu umum! Hal umum akan mempersempit kesempatan Anda karena semakin banyak yang melakukannya. Jadi, kerelaan untuk memilih hari kerja, terutama hari selasa atau rabu menjadi pilihan tepat Anda untuk bepergian, terutama untuk rute-rute domestik. Tentunya kursi promo semakin banyak tersedia.

      4. Mencari tiket dengan jeda waktu panjang.

Jika Anda memesan tiket pesawat dengan jarak waktu yang singkat dengan jadwal keberangkatan, tentu harganya akan semakin mahal. Berbeda halnya jika waktu booking dan pembayaran dilakukan dari jauh hari, kesempatan mendapat promo akan jauh lebih banyak. Sebagai contoh pada maskapai Lion Air yang kerap menawarkan tarif promo di jeda waktu selama dua minggu dari jadwal keberangkatan. 

Dalam kondisi yang berbeda, khususnya pada saat menjelang dan memasuki peak season, maka Anda harus memesannya lebih awal lagi, yakni sekitar 30 hari sebelum jadwal keberangkatan tiba. Makin asyik kan pastinya, tetapi hal ini merupakan persiapan penting karena tiket akan jauh lebih mahal dan cepat habisnya pada waktu-waktu tersebut. 

      5. Mencari daftar maskapai dengan harga murah .

Hampir semua perusahaan penerbangan di Indonesia menawarkan berbagai tarif promo yang menarik. Beberapa diantaranya adalah AirAsia, Lion Air, Batavia air, Sriwijaya dan masih banyak lagi.

Itulah 5 tips dan cara mudah yang bisa Anda terapkan sebelum memesan tiket pesawat agar mendapat harga yang murah. Jadi tak perlu galau lagi untuk memesan tiket pesawat ke luar kota ya! Menentukan time to book yang tepat bisa menjadi poin penting karena semakin meringankan biaya perjalanan Anda.

10 Upil

Pak Guru yang biasa selengekan bikin artikel dengan kalimat baku jadi gak fokus bacanya. Sebenernya pengen serius baca tapi kalau inget wajah-wajah gagal gaul malah geli Do.

Reply

Keren bang, bisa di praktekan nih tipsnya :)
pak guru memang the best (y)

Reply

Kebetulan kmarin saya habis pulang dari bali dn lombok naik pesawat lion air, lumayan murah sih, apalagi tiketnya dpesan satu paket dngan kepulangan dn keberangkatan. Apalagi klo dapet tiket promo, wah..lngkap sudah..

Reply

paling untung emang kalo dapet tiket lion air murah..

www.labollatorium.com

Reply

Yah Iklan lagi.
http://www.toyotasientaindonesia.net

Reply

mau jualan tapi ga punya modal??punya barang tapi bingung jualnya dimana???klik ini
http://mutubiz.com/tr.php?mc=fb&pc=pp

Reply

Terima kasih pak...
Coba seumpama harga promo tiket pesawat sudah ditetapkan oleh pihak berkesangkutan, pastinya hari selain promo akan sepi dan pas hariha promo rame kebanjiran pembeli tiket, dan
Itu akan tidak efektif. Dengan melakukan tips di atas semoga bisa bermanfaat, karena memang harga promo tidak ditetapkan oleh pihak penerbangan.

Reply

Post a Comment