5 Alasan Orang Perlu Belanja di Alfamart


Di jaman yang semakin gaul ini, rasanya mustahil banget kalo masih ada aja orang yang nggak tau apa itu Alfamart. Yap, Alfamart, yang bisa juga dikepoin lewat www.alfamartku.com ini emang tempat belanja yang makin kesini makin nge-hits, yang tempatnya ada dimana-mana itu. Kayaknya emang hampir setiap orang yang mau beli apa-apa pasti tempat yang dituju selalu Alfamart. Bahkan Alfamart juga jadi tempat favorit para anak kos yang tiap akhir bulan cuma sanggup beli mie instan.

Setelah gue amati dengan sungguh-sungguh, ternyata ini nih alasan yang bikin orang-orang pada suka belanja di Alfamart. Liat deh...

1. Kasirnya perhatian
Kasir Alfamart Emang tau apa yang orang-orang butuhkan. Misal, ketika kita udah selesai belanja nih, mau bayar di kasir, kita diingetin, mau sekalian beli pulsanya, Kak?

 Ini kan adem banget ya, perhatian ngingetin saldo pulsa segala. Padahal di luar sana, kita biasa dipanggil 'Pak' karena penuaan dini. Selain nawarin pulsa, baru pertama masuk aja kita diucapin selamat pagi, selamat siang, selamat malam. Ini kalo lama-lama kita sering belanja di Alfamart, pasti kita juga bakal diucapin met bobo & mimpi indah segala.

2. Dimana-mana ada
Alfamart emang ada dimana-mana. Di sebelah pom bensin, di area pom bensin, sampe di sebelah masjid deket pom bensin juga ada Alfamart. Bahkan nih, baru ketemu Alfamart di pinggiran jalan, belum ada satu kilometer jalan lurus tau-tau kita udah ketemu Alfamart lagi. Ajib!

Btw, masih inget nggak dulu ada lagunya Koes Plus yang liriknya begini, Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat batu dan kayu jadi tanaman. Dengan adanya fenomena Alfamart yang makin menjamur akhir-akhir ini, liriknya sampe bisa diganti, Orang bilang tanah Kita tanah surga, tanah kosong tau-tau jadi Alfamart. Nah kan, keren beud Alfamart. Gue sih cuma khawatir, jangan-jangan hati yang lama kosong tau-tau bisa ada Alfamartnya juga. Nggak masalah sih... asal di dalemnya, ada Mbak-Mbak kasir yang tiap hari ngasih perhatian. Uhuk. 

Karena Alfamart yang ada dimana-mana, masyarakat jadi makin dimudahkan tiap mau beli kebutuhannya sendiri, mulai dari pembalut setipis silet sampai roti dengan harga terjangkau yang didiskon sampai separuh harga.

3. Tempatnya adem
Alfamart bikin betah belanja karena tempatnya adem, ada AC-nya, bahkan hati yang panas ngeliat mantan jalan sama gebetan barunya bisa diademin dengan masuk ke Alfamart

Udah gitu, misal siang-siang ngerasa haus pengen beli minum, belinya di Alfamart jelas pilihan tepat. Minumannya dingin, tempatnya adem, senyum kasirnya juga adem, walopun kasirnya cowok.

4. Serba ada
Alfamart makin lama makin tahu kebutuhan para masyarakat. Obat-obatan ada, masker sekali pakai ada, sikat WC ada, bahkan mau bayar listrik, angsuran motor  juga ada. Yang lebih keren lagi nih, di Alfamart juga ada paku! Asli deh... waktu itu gue pernah malem-malem mau nyari spidol permanen karena toko-toko sekitar udah pada tutup. Eh nggak sengaja gue liat ada paku juga dijual di Alfamart. Ini yang namanya Limbad pasti betah banget tiap hari berkunjung ke Alfamart kalo kayak gini caranya.

Kalo paku aja ada, mungkin aja kan suatu saat nanti air zam-zam juga bisa dijual di Alfamart.
 
5.  Alfamart sering ngadain kegiatan bermanfaat
Kalian semua mungkin banyak yang belum tau kalo Alfamart ini ternyata sering ngadain kegiatan yang bermanfaat. Bukan sekedar begadang yang nggak ada artinya.

Kalian pasti pernah ngalamin dapet kembalian yang tinggal beberapa ratus perak, terus ditawarin buat disumbangin kan? Terus karena nggak enak sama Mbak-Mbak Kasir yang senyumnya bikin mimisan akhirnya kalian iya-in.

Nah, jangan nyesel dan khawatir apalagi mikir yang enggak-enggak. Karena ternyata donasi receh kita emang bener-bener digunakan sebagaimana mestinya.

Alfamart ternyata sering bikin kegiatan yang positif loh, salah satunya saat Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Bina Insani (ABI), melalui program Aku Siap Sekolah (ASSek) perusahaan ritel ini membagikan puluhan ribu paket perlengkapan sekolah bagi pelajar sekolah dasar prasejahtera di Tanah Air. Tuh kan, donasi kita yang nggak seberapa itu, kalo dikumpulin bareng donatur lainnya akhirnya bisa bermanfaat buat yang lain. Kitanya bisa dapet pahala juga berkat program dari Alfamart ini.



Selain untuk mempererat silahturahmi, dalam kesempatan tersebut, program ASSek yang dijalankan Alfamart Alfamidi meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Pembagian Perlengkapan Alat Sekolah Terbanyak. Keren, kan!

Masih ada lagi, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan. Alfamart Cabang Palembang menyelenggarakan acara yang bermanfaat bagi anak-anak yaitu Alfamart Kids & Competition dan diselenggarakanlah lomba azan untuk anak-anak dan lomba kreasi hijab untuk ibu-ibu.

Pada bulan-bulan sebelumnya, sebanyak 9.233 kartini-kartini cilik indonesia melenggok indah dengan busana daerahnya. Moment ini hanya ada dirangkaian acara Kartini Day Alfamart.



Acara ini diselenggarakan Alfamart berjalan dari tanggal 21 – 24 April 2016. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih keberanian serta menumbuhkan semangat kartini di generasi muda indonesia serta menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Lo kok banyak tau sama kegiatan Alfamart Dotz? Jangan-jangan lo jelmaan Albi, maskotnya Alfamartnya ya?"

Ngarang aja! Nggak perlu jadi Albi buat tau kegiatan yang diselenggarakan Alfamart, tinggal main-main ke www.alfamartku.com aja, masih banyak informasi kegiatan apa aja yang udah diselenggarakan Alfamart. Dengan begitu, kita nggak perlu terlalu meratapi sisa receh yang udah disumbangin ke Alfamart. Asal kita ikhlas, kita juga bisa dapet pahala dari program Alfamart yang beginian kan.

21 Upil

Coba j kalo diingetin, “mau sekalian beli pulsanya Kak?" diganti jadi “mau sekalian dibeliin pulsanya Kak?"
Saya g nolak loh

Reply

Tapi gue jarang banget bilang iya kalo ditanya "mau disumbangin kakak?". Entah karena gue ga percaya atau bijimane ya, soalnya alfa di tempat gue ga pernah ada laporan tuh duit dipake buat apa, buat mesjid, buat anak sekolah, buat anak yatim atau apa. Mendingan masukin aja recehnya di kotak amal yang biasanya nongkrong juga di sebelah pintu masuk dotz. Ya ini kalo gue ya, epribadi kan beda-beda ya ga. Endoz lagi nih!
http://www.indoblazer.com/2016/07/daftar-korban-jiwa-saat-arus-mudik-dan.html

Reply

lalu kenapa alfamart suka bersebelahan dengan indomart ya kang ? alasan saya beli di alfamart itu karena ada mesin atm nya :) jadi bisa ambil uang cash deh disana :)

Reply

kasirnya ayu-ayu. percaya ora mas, alfamaret ngarep kampus 2 uin walisongo, mirip melody JKT48. sebagai anak oyoyoyoy aku sering mampir ben bisa nyawang ahseekk~

maju terus mas, kayong lagi akeh job. sukses bosquue

Reply

Anjrit.. komennya lebih lucu dari tulisan gue.

Reply

Ya gak masalah, yang penting ikhlas aja Om haha
Jangan sampe disumbangin tapi kepikiran sepanjang perjalanan :D

Reply

Itu Karena mereka gentle, berani saingan secara terang2an. Haha

Iya, asal jangan ambil uang anak yatim ya Kang ~

Reply

Yaowoh Tom. . Pisan2 Aku dijak mono.. tak nglamar mbak e nganggo ijazah lulusan pgsd mbokan entuk :(

Aha iyeee... amiin~

Reply

Wah, kalo tempat tinggalku jauh banhet dari Alfamart. Ketahian banget deh kalo pelosok. Hehe.
Baru tahu kalo Alfamart jual paku segala.
Semoga uang kembalian yg kita donasikan lewat Alfamart berkah dan jadi amal kita. Aamiin.

Reply

Alfamart ini emang oke banget yaa. memang tempat yang cocok banget buat belanja kebutuhan sehari-hari. bahkan paku pun juga sampe ada disana haha.

aku nih paling demen juga sama kasir alfamat, mereka tulus banget kalo mau ucapin salam pas kita masuk. apalagi kalo yang ngucapin cewek manis gitu, hmm belanja jadi makin nyaman, hati juga seneng udah ada yang ngucapin.

nggak bisa dipungkiri memang kalo alfamart ini dimana-mana selalu ada. jadi nggak perlu lah kita jauh-jauh cari alfamart karena jalan sedikit pasti udah nemu. alfamart emang top banget!

Reply

tak tambahin lagi, Alfamasrt ngadain kerjasama sama politeknik yang ada di Mlaang loh. Jadi mahasiswanya diajarin manajemen dll dan setelah lulus langsung kerja di sana. hehehe

Alfamart juga sering ngasih katalog promo bulanan, ada kartunya juga. ku sukaa deh.

yah, meskipun terkadang ada harga-harga di alfamart yang jauh lebih tinggi dibanding di toko atau minimarket sebelah. hehe

Reply

Alfamart, belanja puas harga pas! Sampe hapal lirik jingle nya. :)

Reply

Memang asyik belanja di minimarket Alfamart atau yang sejenisnya
tapi ya kalu ada duitnya gan :D
hihihi
salam kenal ya

Blogwalking ...
komentar di blog ku ya
nanti ku komentar balik
fast respon ...
http://www.sejutajempol.com/

Reply

btw, kok gue serasa dirumah sendiri yah, huahaha... alias template kita samaan bang, apa mungkin ini pertanda...

ademan di indomaret bang, huahahaa... bercanda deng.

Reply

gw lebih sering ke indomart...

Reply

Aku ke alfamart kalau mau bayar bpjs doang, selebihnya jarang kesana. Masih lebih suka ke saingannya aja, soalnya alfa deket rumah lebih jauh jaraknya mana mesti nyebrang lagi. Kalau depan alfamart disedian jembatan penyebrangan bakal sering kesana.

Tapi emang sih pelayanan di alfamart lebih bagus, lebih ramah mbak-mbak dan mas-masnya ketimbang di sebelah. Tiap masuk diucapin selamat datang.

Masih suasana lebaran nih, minal aidzin walfaidzin ya bapak Edots. Maaf kalau aku ada salah :)

Reply

Boro-boro mau masuk ke dalem alfamart, bah disini aja gak ada alfamart bang dotz. Entah di kota gue ada orang kaya tapi pelipelit atau gimana untuk ngediriin alfamart disini.

Memang ya Alfamart itu bagus bagus, isinya lengkap dimulai dari barang harian, serba ada. Dan uniknya gue lihat nih di pekanbaru, belum beberapa meter alfamart, eh disebelah nya alfamart lagi haha...

Pengen juga di ucapin salam sama kasirnya :P

Reply

Kebanyakan kasirnya cantik-cantik bro, itu juga alaesan gue kadang ngombalin kasirnya.

Reply

Haha ohh.. jadi itu ya alasan utamanya :D

Enggak dongg.. malahan saya suka ngasih kembalian dari alfamart ke mereka.. (bukan anak yatim tapi tukan parkir) :D

Reply

.. lama juga gak mampir kesini,, ternyata banyak yang berubah. awalnya upil dan sekarang jadi wouw banget dach ..

Reply

Post a Comment