Tips Hidup Tenang di Dunia yang Fana Ini

Sebagai manusia yang rentan baper, kita hidup di dunia yang fana ini selain buat nyari jodoh juga hidup buat nyari ketenangan dan kenyamanan. Yap, banyak orang yang hidupnya mewah tapi nggak ngerasa tenang. Banyak orang yang hari ini bahagia, besoknya baper karena mendadak diputusin pacar dengan alasan mau fokus belajar.

Sebenernya masalah ketenangan hati itu bisa diatur kalau kita mau memperhatikan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita, mau memberi waktu pada diri sendiri buat memahami makna hidup yang fana ini, dan juga mau membaca tips hidup tenang di dunia yang fana ini dari gue…

Jangan Nonton Sinetron

Nonton sinetron emang sebenernya hal yang lumrah. Tapi sayangnya, makin kesini sinetron makin gaje. Nggak jelas arah dan tujuannya. Contohnya aja, sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’. Ini sinetron tukang buburnya udah ilang, nggak pernah nongol, tapi sinetronnya nggak tamat-tamat. Lah terus ini sinetron sebenernya nyeritain apaan coba? Mau protes sama jalan ceritanya, susah… 

Harusnya sih DPR sebagai perwakilan rakyat bisa menyampaikan keluh kesah masyarakat akan sinetron yang nggak sesuai sama judulnya ini. Tapi DPR malah tenang-tenang aja. Kita jadi nggak tenang sendiri menghadapi kenyataan ini.

Terus ada lagi, sinetron ‘Anak Jalanan’. Bukannya dibikin bahagia nonton sinetron ini, malah dibikin kesel. Kenapa coba, yang namanya Boy udah ganteng mesti tajir juga? Kenapa juga kita enggak ganteng, malah ditambahin nggak tajir. Akhirnya kita jadi meratapi hidup dan nasib diri sendiri. Hidup jadi nggak tenang terus menyalahkan takdir.

Ngomongin sinetron ‘Anak Jalanan’, sinetron ini mengajarkan anak-anak sekolah jadi pada demen nongkrong di jalanan. Kalo nongkrongnya malem, mereka jadi pada nggak belajar, mereka jadi nggak pinter, mereka gagal meneruskan cita-cita kemerdekaan bangsa ini. 

Harusnya sih sinetron ini emang perlu diganti judulnya buat memotivasi anak-anak sekolah di luar sana. Judulnya jadi, ‘Si Boy Anak Sekolahan’. Nanti juga ada adegan Boy kecepit tanjidor gara-gara nggak ngerjain PR. Gue yakin pasti sinetron ini jadi layak ditonton buat masyarakat.

Jangan Kepoin Sosmed Mantan

Hidup yang tenang dan nyaman bisa mendadak berubah sengsara kalo kita suka kepoin sosmed mantan. Kita yang tadinya pulang ngaji dari madrasah dengan hati riang, begitu nyampe rumah, iseng kepoin mantan bisa langsung nyundul-nyundul tembok pas tau ternyata mantan pulang ngaji dari madrasah lain dijemput gebetan barunya, naik motor tossa. So sweet.

Banyak orang punya prinsip, sebahagia-bahagianya kita, pokoknya jangan sampai mantan hidupnya lebih bahagia dari kita. Mantan punya gebetan baru, baper. Mantan jalan bareng gebetannya, baper. Mantan akhirnya jadian sama gebetannya, stress. Ngerasa hidup ini nggak adil. Besoknya, mantan upload foto pre wedding. Langsung rencana bunuh diri.

Coba kalo kita cuek aja, nggak pernah lagi kepoin kehidupan mantan. Perasaan teriris, kayak ditusuk jarum, kayak ditonjokin Tyson. Nggak akan pernah kita rasain. Kita bisa hidup tenang dengan melihat ke depan. Hasek.

Ibadah

Kalo yang ini kayaknya nggak usah dijelasin, udah pada ngerti lah ya.

Jangan Suka Nyinyir

Zaskia Gotik dibilang ngehina pancasila, dinyinyirin. Anak cewek yang mau menandai Polwan gara-gara konvoy di jalanan, dinyinyirin. Dwitasari bikin novel, dinyinyirin. Hidup kita seringnya terlalu sibuk ngurusin urusan orang, sampai akhirnya Zaskia Gotik udah jadi duta pancasila, Dwitasari novelnya udah difilemin, kita sendiri belum jadi apa-apa gara-gara terlalu sibuk ngurusin hidup orang. 

Ikut Astra Life

Hidup harus selalu punya rencana. Tanpa memiliki rencana, kita sama sekali nggak akan ngerti hidup ini buat apa. Salah satu rencana yang pas buat kita adalah ikut asuransi. 

Yap, kenapa harus ikut asuransi? Karena kita nggak pernah tau hal apa yang akan terjadi dengan kita di masa depan, jadi sebisa mungkin kita harus melindungi diri sendiri biar kita bisa tenang. Salah satu jasa asuransi paling terpercaya menurut gue adalah asuransi Astralife.co.id, karena ada bermacam perlindungan yang bisa kita pilih. 


Ada pilihan untuk perlindungan individu terhadap resiko kematian karena sakit atau kecelakaan dan atau cacat tetap. 

Bagi perusahaan, Astralife.co.id juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan perlindungan terhadap para karyawannya yang nantinya bisa digunakan untuk biaya operasi, rawat inap, sampai rawat jalan. Yang jelas, Astra Life bisa memberikan program asuransi kesehatan yang lengkap sesuai kebutuhan perusahaan. 

Dengan demikian, para karyawan akan merasa tenang karena diperhatikan oleh perusahaan dan merasa terlindungi sehingga bisa lebih meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja. Nah kan, kalau udah ada ‘perlindungan’ yang kita pilih, gue jamin sih hidup kita bisa hidup lebih tenang. Astra Life siap menemani kalian buat bermimpi besar, mewujudkan dan menikmati hari ini.

18 Upil

Ngena banget semuanya bang.. haha

Apalagi yg terakhir tuh.. wkwkw

Reply

Bakal calon iklan nih ente Dotz.. ato siap-siap aja gantiin si Boy Anak Sekolahan. Cmiww.
Nitip sendal ah.. http://kuelebarangratis.blogspot.com/2016/05/resep-nastar-keju-yang-enak-mudah-dan.html

Reply

Nitip sendal aja lah biar aman..
http://kuelebarangratis.blogspot.com

Reply

Kalo g punya mantan gimana bang? Bisa kepoin mantan juga?
Kalo remot tv kita direbut emak buat nonton sinetron gimana bang?

Reply

hahaha benar kata rifqi bang edotz ngenaa semua. Ckckc

gue pake BPJS, itu termasuk asuransi ngak ? bedanya Astralife sama prudential apa bang ? :D

Reply

Hmm anak jalanan memang hmm..

Yg gotik dan dwitasari nampol. Udah gitu cast pilemnya dwitasari cakep2. Kita, hmm sory, aku masih sibuk nyinyirin dia wqwqwq.

Emang asuransi itu penting, ke depan kita nga tau.

Perasaan sampean yo jarang ngblog tapi ijeh olih job ae. Pime carane kwe aku warai mz

Reply

snapshotnya pas banget bang hahaha, walau endingya iklan tapi kontennya ngena
its okay, bener banget, manusia hidup terlalu banyak nyinyir.

Reply

Bener banget sob Ibadah yg membuat kita jadi tenang :)

Reply

lebih baik kepoin janda dari pada kepoin mantan di sosmed... wkwkwkwkk...

itu yg terakhir okey juga.... asuransi mas broh :)
good ....

Reply

Nyinyir sih yang paling ngena. Gue banget sih... Atau mungkin, seluruh warga Indonesia banget sih...

Reply

Curhat ya mas. Untung saya nggak suka nonton sinetron Tapi sukanya nonton drama india :D hehehe.

Reply

Wahaa sinetron aku udah NO banget dari dulu :p wkwk nggak sukaa banget aku :D

Eng... yang bagian jangan nyinyirin orang kok menusuk ya :' dan bener, kadang orang yang kita nyinyirin itu udah sukses, eh kita nggak jadi apa-apa :'

Uwuwuw akhir-akhirnyaaaaaaa :D

Reply

Gokil dah, ada astra life nya wkwkwkwkwk ini sponsor atau apaan? :D

Reply

Ok. gue ikutin tips lo ini, Dotz... :"D

Reply

yaelah bangdot, demen ngiklan nIh? btw itu sinetron jaman sekarang main raberes aja, entah gimana jalan certanya yg penting terus sampe nubruk, dan moral anak anak semakin ga karuan :'(

Reply

tipsnya bagus banget bang, emang ya kita itu jangan kebanyakan nonton sinetron sama ngepoin orang, yang harus diperbanyak ya ibadah biar hidup tenang. hehe

Reply

Post a Comment