Hal-Hal yang Bikin Mendadak Mengelus Dada


Mengelus-ngelus dada kadang bisa menjadi sesuatu yang memprihatinkan, juga bisa jadi sesuatu yang menggairahkan. Memprihatinkan kalo kita mengelus dada sendiri sambil ngeliatin mantan jalan sama pacar barunya. Menggairahkan kalo kita mengelus dada.... ah jadi gak enak mau ngomongnya.

Sebenernya mengelus dada itu terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan. Seperti beberapa momen berikut ini nih:

Ngeliat Pacar Mantan Lebih Jelek dari kita

Ngeliat pacar mantan ternyata lebih jelek dari kita seringnya emang bikin bahagia. Tapi kadang kita malah jadi prihatin ngeliat takdir mantan yang begitu pedih. Kitanya enggak keren-keren amat, ternyata setelah putus, malah dapet pacar yang lebih enggak keren dari kita. Kasian Si Mantan, jadi enggak tega ngeliatnya, yah... cuma bisa mengelus dada.

Ngeliat Cowok Jelek Punya Cewek Cakep

Cowok jelek punya cewek cakep emang bukti kalo semua hal bisa terjadi dunia ini. Namun seringnya kita enggak siap untuk menerima kenyataan hal semacam itu bisa terjadi di dunia ini. Jadinya, kita cuma bisa mengelus dada, menjadi saksi betapa beruntungnya cowok dekil semacam itu, bisa dapet cewek cakep. Sedangkan kita sendiri kapan?

Tapi mungkin aja, ternyata lo udah punya cewek, bisa aja orang lain yang mengelus dada ngeliat elo jalan sama cewek lo sendiri. Mungkin...

Ngeliat Jomblo Caper

Jomblo emang sering niat banget usaha buat sekedar cari perhatian sama lawan jenisnya. Masalahnya, caranya nyari perhatian kadang enggak ada keren-kerennya sama sekali. nongkrong di pertigaan sama makhluk sejenis lainnya sambil megang rokok kretek biar dikira sadis, padahal sengaja nyari yang paling murah. Begitu ada cewek lewat langsung di-suit-suit-in.

Dalam kasus tertentu, malah ada yang teriak, ‘Cewek... godain kita dong.’ Asli, hal semacam ini enggak ada keren-kerennya sama sekali. Apalagi kalo pas lagi kejadian kayak gini, si jomblo, berbentuk cowok, cuma pake singlet doang. Yang cewek bukannya tertarik, pasti malah ilfil. Cuma bisa ngelus dada ngeliat kelakuan alay mereka.

Ngeliat Tukang Joget di 'Dahsyat'

Sinetron Putri yang Tertukar udah kelar. Iklan Prabowo ngucapin hari-hari besar di tipi udah punah. Tapi masih ada aja, anak-anak alay yang rela dateng ke studio RCTI, nonton dahsyat sambil ‘lalala yeyeye’. Dan itu dilakukannya tiap hari! Mereka kayaknya belum tau betapa enggak pentingnya tindakan yang dilakukan tiap pagi itu. Kelak, kalo mereka udah tua dengan seksama. Mereka pasti frustasi punya masa lalu yang sedemikian kelamnya. Dan mereka pasti sangat berharap bisa secepatnya reinkarnasi buat memperbaiki hidupnya.

Mereka asik joget-joget, dan sering memaksakan diri ngakak padahal guyonan host-nya enggak ada lucu-lucunya sama sekali. Kasian. Orang-orang yang nonton dari tipi pasti prihatin banget ngeliat kelakuan mereka. Cuma bisa ngelus dada aja akhirnya.

Pak SBY Lagi Prihatin

Mengelus dada yang satu ini khusus buat Mantan Presiden Indonesia yang keenam. Jadi, hal yang bikin mengelus dada itu ya, kalo lagi ngeliat sesuatu yang memprihatinkan. Dan Mantan presiden kita yang satu ini sangat piawai dalam melakukan teknik mengelus dada dibarengi ucapan ‘Saya prihatin’ dengan olah vokal yang luar biasa.


Sementara itu, kita sebagai rakyat, cuma bisa mengelus dada melihat Pak SBY yang seringnya cuma bisa bilang ‘saya prihatin’, abis itu... udah. Iya, cuma gitu aja. Gak ada tindakan lain.

Kesiram Air

Lagi mau minum, eh minumnya tumpah. Udah pasti kita jadi ngelus-ngelus dada sendiri. Soalnya minumannya tumpah di baju, apalagi bagian dada. Fenomena ini bisa terjadi secara sengaja dan tidak sengaja. Misal, lagi makan malem sama selingkuhan, ketahuan pacar. Udah jelas, pacar murka lalu ngedeketin, seringnya sih bakalan ambil gelas di meja terus nyiram muka pake air, baju ikutan basah, ngelus-ngelus dada bersihin baju yang ketumpahan air minum sambil masang muka, ‘Sayang.. aku bisa jelasin semuanya!’ padahal udah jelas-jelas ketahuan.

Mandi Pake Sabun

Yang namanya mandi itu semacam nyiram air ke badan, terus ngambil sabun, entah itu pakenya sabun mandi atau sabun colek. Yang jelas kita pasti memasuki momen ‘menyabuni-badan-sendiri’. Dan pada akhirnya, selama masa menyabuni tubuh, kita pun akan mengelus-elus dada sendiri, niatnya biar bersih. Kalo jomblo, cowok, biasanya sama ngelus-ngelus yang lain juga.

Bercermin

Ini yang paling nyesek. Habis mandi, pake baju gaul kemudian bercermin. Ngeliat muka sendiri, malah mendadak shock. Punya lingkar kepala yang tidak seimbang, hidung gagal mengembang, pipi penuh lubang. Ternyata muka sendiri enggak ada menarik-menariknya sama sekali. tadinya udah pake baju gaul, langsung nyopot tuh baju dengan ikhlas. Frustasi.. cuma bisa mengelus dada dan mencoba mawas diri.

Beda kalo gue sendiri yang bercermin. Bukannya frustasi gue malah kagum, ‘ternyata selama ini gue ganteng. Sayang gue bukan serigala’. Sambil geleng-geleng, sambil mengelus-elus dada. Gak tau kenapa setelah bilang kayak gitu. Cerminnya retak. Mungkin belum bisa nerima kenyataan.

***

Beberapa hal yang gue sebutin di atas, menurut gue emang itu bisa jadi alasan buat mengelus-elus dada. Dada sendiri, bukan dada orang lain. Enak aja. Harus diakui juga, persoalan mengelus dada memang begitu kompleks dalam kehidupan sehari-hari, emang susah buat kita –atau mungkin cuma gue, menahan diri untuk tidak mengelus dada kalo berada pada momen-momen yang gue sebutin di atas.

Menurut gue sih gitu, gak tau kalo Mas Anang. (Kok enggak kekinian ya joke-nya.)

Nah.. kalian sendiri ada alasan lain yang bikin jadi mengelus-elus dada nggak? Dada sendiri! Bukan dada yang lain! Share di komentar yak...

41 Upil

true story, ngeliat tukang joged dahsyat -___-
bercermin kadang2 tuh gue, tapi ada satu hal lagi yang bikin ngelus dada..
nggak dapet buku lelaki gagal gaul secara gratis. nyesek tuh...

Reply

ngeliat deterong show juga bikin pengen ngelus dada bang. dada bidang cowok cakep gitu *oke ini mah jomblo*

Reply

Oh, Dahsyat masih ada ya, bang? :|
Udah hampir setahunan lebih nggak nonton RC*I, channelnya dihapus sama bapakku masa -_-

Itu yang ketiga bener banget, bang.
Nggak cuma jomblowan doang tuh yang suka caper ke cewek2, jomblowati juga banyak yang suka caper ke cowok2.
KZL de liatnya.

Btw aku ngelus dada kalo lagi ada diskonan di gramed, bang.
Biar nggak kalap, hahaha.

Reply

Yang lo sebutin di atas itu fakta banget, bang. Hahah, kebanyakan emang hal-hal tersebut yang bikin kita ngelus dada.

Kalau buat gue sekarang, yang bikin ngelus dada adalah masalah gaji. Sampai deti ini, gue masih belom gajian. -_-

Reply

Bener semua tiap poinnya. Gue paling ngelus dada sama yang anak-anak dahsyat, kurang kerjaan banget kali ya mereka -____-
Tapi kok ini tiep nyebut 'ngelus dada' gue kok agak risih ya bang.. Err.. Hahahaha.

Reply

Memang sampai saat ini, gue masih mikir kang joget di acara dahsyat. Begitu semangatnya mereka tiap hari dan tiap pagi joget. Padahal, katanya upah mereka ga sampe gocap. Huhuhu. Gue turut prihatin deh, biar kayak pak SBY.

Btw soal mandi pake sabun, bang. "Dan pada akhirnya, selama masa menyabuni tubuh, kita pun akan mengelus-elus dada sendiri, niatnya biar bersih. Kalo jomblo, cowok, biasanya sama ngelus-ngelus yang lain juga." <=== Hahaha... aslih, itu bedebah banget! :))

Reply

Ehm.. hal semacam itu bisa bikin mengelus dada juga ya. baiklah, coba beli aja langsung sapa tau malah jadi mengelus-elus bukunya dengan rasa haru luar biasa.

Reply

Lo ngeliat d terong bahagia? astaga ... :(

Reply

dalam rangka apa bapak sampe hapus channel RCTI? *gak usah sensor2an lah*

HA. HA. HA. Jomblowati kayaknya kalo caper ke cowok lebih berisik kali ya? tapi enggak sampe pegang rokok kretek juga sih pastinya.

Reply

jadi belum gajian dan kemarin ngadain giveaway?
wah lo sakti banget jadi blogger :D

Reply

Ya, mereka bakalan sadar kelak kalo udah bisa ngerjain skripsi pake tangan sekarang... sekarang kan mereka belum tau pedihnya skripsi, makanya bangga joged2 gitu..

Nggg... risih... gue mau nanggepin juga jadi risih.. -_-

Reply

Nah itu Mat.. alangkah lebih baiknya kalo mereka mengisi waktu mereka dengan sembahyang dan mengaji. sapa tau diantara mereka ada yang anak betawi asli, harus bisa kayak Si Doel anak sekolahandong..

Seperti merasa tersindir gitu ato gimana Mat? :D

Reply

Yak elaaaah Dotz, aku kira ngelus dada karena apaan. hahaha
tapi bener juga sih kita ngelus dada kalo liat pacar mantan kita lebih jelek, tepatnya sih girang bukang kepalang wkwkwkwk

Lebih ngeri lagi kalo liat anak2 alay yg ngumbar kemesraan di sosmed Dotz, ga hanya ngelus dada deh kayaknya, tapi ngelus kepala juga :)

Kalo untuk "orang yg joget" di acara dahsyat itu yaa mau gimana lagi kan itu tuntutan sbg penonton bayaran, ya gaa??

Oya aku tambahin 1 lagi, suka kesel dan ngelus dada jika ada murid sekolah yg bandel hehe. bener kan?

Reply

Awal membaca kirain gue bakalan diajak cerita bagaimana bg edotz nelen bukunya sendiri. Ternyata ngelus dada gini, maksudnya.

Iya, juga, ya bg. Kadang gue iri juga sama yang joget2 cuci2 jemur2 itu. Sepertinya mereka enak aja masuk TV. La, gue. Udah segede ini, masuk TV gara2 gue bikin film kemaren. "Maksudnya gue muter filmnya di TV."

Yang paling bikin elus-elus dada itu, ketika gue jatuh dan rasanyan gak kuat bangkit, meski banyak cara telah gue lakukan.

Reply

emang bikin ngelus dada semua bang

Reply

mbaca 'ngelus dada' berulang ulang bikin gue inget sesuatu bang -_- :v

Reply

ngelus dada yang paling serem itu kalo, ngelus dada beruang yang lagi laper! (joke-nya ngga kekinian -___-")

Reply

Mei.. udah jadi guru, mau punya anak ketawanya masih wkwkwk aja --__--

aaaah tambahannya bener banget tuh.. iya, gue gak kepikiran :D

Sip sippp

Reply

Gak sampai mikir porno kan?

serah lo aja deh.. lo bikin film 3gp juga boleh, ngrekam sendiri. lagi ngapain kek, mencangkul, menanam padi ato apalah..

Aseeek~

Reply

Hahahaha..
itu banyak banget point yang bisa dijadiin alasan buat ngelus dada.

"ini ada berapa variabel", kata dosbing
Gue belum sempet jawab. "Nah, ini jadi empat variabelnya," dosbing jawab sendiri.
Gue masih diem, si dosbing baca halaman berikutnya, "Nah ini cuma tiga variabelnya. Kenapa tadi bilang empat?"

*Plakkkk!!
Itu satu dialog yang bikin gue ngelus dada sampe hari ini. Mahasis selalu salah :")

Reply

lagi horny bang.. biasanya ngelus2 dada. apalagi kalo cewek di bokep tuh.. you know hat i mean lah :))))

gue suka ngelus dada kalo uang jajan tinggal serbu bang.. nyesek banget. pengen peluk Raisa rasanya. sayang dia nggak mau dipeluk gue.

Reply

Jadi inget sama apa, inget pemerintahan Soeharto yang kelam itu ya?

Reply

Hahaha -___- tampak jelas enggak kekiniannya.

Reply

waakakakakaka..ngakak abis baca postingan lo Dotz..tapi menurut gue yang paling bikin ngelus dada ora ues ues adalah kelakuan para penonton Dahsyat..dari gue SMA sampe sekarang kenapa nggak bosen bosen umbah umbah mulu di studio RCTI...khan sedih..seharusnya pagi mereka bisa kerja, kuliah, atao pun sekolah..sebenarnya mau dibawa kemana arah hidup mereka ke depannya...keren kagak, prihatin iya...untung acara joget joget di tipi sebelah udah musnah yakk..

Dotz, jangan suka ngatain diri sendiri lho, kasian dirinya @.@

Reply

Kalo dipikir, sih. awalnya mau gitu bg. Tapi,,,, :D

Hahaha, kenapa lu jadi marah2 gitu, bg. Lagi labil, ya.. "Eh.. :D

Reply

Yang paling nyesek ketika lihat mantan pacar kita itu lebih jelek, dan mantan kita itu cantik. Itu berarti kita juga ngelihat orang jelek dapat pacar cantik.

Reply

dahsyat masih ada ya?
belum punah juga itu tontonan -_-
dan itu yang bercermin, lo sadar kan pas ngetiknya dot :p

ada sau lagi sih yang biasa bikin gue ngelus dada, pas gue batuk
dadanya gue elus dikasih bon cabe
biar anget :D

Reply

Kalau ini sih kayaknya 'semua kejadian bikin elus dada' deh. :D

Reply

Kayaknya itu gak sekedar bikin ngelus dada deh... tapi juga bikin ngemut sandal.

Nilai A untuk Tuhan
Nilai B untuk Dosen
Nilai C, D, E untuk Mahasiswa

seringnya sih gitu :(

Reply

HAHAHA. KAMPRET.
sayangnya elo salah Pik, kalo kayak gitu bukannya mengelus-elus tapi meremas-remas itu beda.

Yaudah peluklah aku, sesuka hatimu Pik.

Reply

itu di dahsyat parah bener tuh.. itu jam jam sekolah dan mereka malah disana joget2 gak jelas.. kasian orang tua kan.
gak tau juga kalo ortunya malah alay.. "eh sist itu di tipi anak gue loh.. dia bela2in bolos sekolah cuma pengen masuk tipi" *trus ketawa ala ibuk2 sosialita

Reply

Hhahahaha oke aku ganti ketawanya jadi xixixixi LOL

tuh kan pasti km juga ngelus dada kalo liat anak didik kita bandel, uuuffftt KZL decH hahaha

Reply

Wah ada yang bahas ngelus dada ni. Selama nikah si pengalaman ngelus dada aku udah khatam. Cuma kalau aku share disini yang jomblo pasti kasihan, dan ngelus dada mereka. Hahahahaha......

Buka DAPODIK edit verval peserta didik murid kelas 6 bakalan ngelus dada sama keyboard seharian Bro. Apalagi ditambah masukin data di BIOSISTEM, dada kepala sekolahmu juga pasti pengen dielus juga.

Reply

ketika nerima gaji yang jauh dari perkiraan.
ini bukan dada doang yang dielus tapi pipi juga di elus, di elus sama bini sambil bilang
"papa punya istri muda ya?"

Reply

Biasanya pas ngeliat isi dompet atau ATM berkurang.. :(

Reply

bang ed, ada-ada aja :D
mandi... wkwk
habis baca ini juga bisa tuh, dimasukin ke momen yang bikin mendadak ngelus dada :p

Reply

Wahaha, kenapa jadi pengen ngelus-ngelus sesuatu yah setelah baca postingan lo bang.

sumpah gue cuma ngelus-ngelus dada pas mandi, enggak yang laen. ehm... oke lah, sama sedikit ngelus pantat gue ngaku.

tapi emang bener, gue suka ngelus-ngelus dada pas bercermin. gue cuma mikir betapa mubazirnya wajah serupawan ini tapi tak ada yang memiliki kecuali laler yang sering muter muter dan bermanuver tajam mendarat di wajah gue. gue prihatin bang!

Reply

Ngeliat postingan ini aja bikin gue ngelus dada.. prihatin bacanya.

Reply

Gue nggak pernah ngelus dada pas mandi bang, soalnya sabunnya gue taro di tembok, dan badan gue yang gue gesek2in. Ala-ala penari bugil gitu, lebih bergairah loh. Cobain deh..muehehehe

Reply

Post a Comment