Tipe-Tipe Jatuh Cinta yang Bikin Nyesek

Banyak orang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya. Gue sendiri malah heran, kenapa orang yang jatuh cinta bisa niat banget ngitungin rasa sampai berjuta-juta. Emangnya gak ada kegiatan lain yang lebih bermakna selain ngitung-ngitungin rasa cinta? Dan gue juga yakin.. orang yang jatuh cinta kalau gue suruh nyebutin rasanya jatuh cinta lima ratus aja, gak usah sampai berjuta-juta pasti bakalan susah jawabnya. 

Ngomongin jatuh cinta emang rumit dan absurd. Gara-gara jatuh cinta, orang yang tadinya kalau pipis suka sambil ngesot sekarang mulai memperbaiki diri, pipisnya sambil salto. Bahkan orang yang lagi jatuh cinta, lagi sidang skripsi dibantai dosen penguji pun masih tetep bisa senyum-senyum manja. Belakangan, orang-orang baru tau kalau mahasiswa itu emang stres, frustasi karena skripsinya hancur lebur, dia bunuh diri minum pipisnya sendiri yang didapatnya sambil salto.
 
Gue emang bukan Jendral Tiang Feng, atau Cu Pat Kay yang telah teruji secara klinis di ITB dan IPB karena udah menjalani 1001 penderitaan kisah cinta. Tapi gak perlu harus seekstrim itu, gue juga bisa melihat bagaimana perasaan orang-orang yang lagi jatuh cinta. Banyak yang berakhir bahagia karena emang pedekatenya sukses, sama-sama suka, sampai akhirnya jadian. Juga ada jatuh cinta yang harus berakhir dengan nestapa karena memang perjalanannya benar-benar sulit. Iya, sama sulitnya kayak ngelupain mantan.

Setelah gue menganalisis secara seksama, gue pun sukses dapet pencerahan dan berhasil melihat ada beberapa tipe jatuh cinta yang bikin nyesek. Nih gue coba sebutin:

Jatuh cinta Sesama Jenis

Gak bisa dibayangin gimana pedihnya kisah cinta mereka yang harus menerima takdir untuk menyukai sesama jenis. Harus ngejalanin backstreet, menutup rapat-rapat kisah asmara mereka, biar enggak diketahui khalayak ramai. Karena ya, memang yang namanya di Indonesia, jatuh cinta sesama jenis itu termasuk hina, kotor, dan hih!, udah jelas mereka enggak bakal bisa ngelanjutin hubungan sampai pernikahan. Selain itu, jatuh cinta sesama jenis juga diharamkan sama agama. Nah kan, nyeseknya berlipat-lipat, udah gitu pasti hubungan ini enggak bakal direstui sama orang tua. Udah jelas banget pasti Mama Papa larang.

Jatuh Cinta Beda Keyakinan


Maksud gue beda keyakinan di sini, bukan yang cowok yakin kalo dia cakep, sementara yang cewek yakin kalo cowoknya jelek, bukan. Jatuh cinta beda keyakinan, bener-bener emang beda keyakinan. Lebih gampangnya, beda agama. Iya... jatuh cinta beda agama, jauh lebih menyedihkan daripada jatuh cinta enggak direstui sama orang tua. Kalau jatuh cinta enggak direstui sama orang tua, masih ada solusi kawin lari (walaupun penghulunya bakalan kecapekan), beda agama tetep gak bisa, walaupun bisa kawin lari, negara juga tetep enggak merestui. Susah... perjuangannya emang bener-bener enggak sekedar menguras hati, tapi juga menguras bak mandi. Iya.. ngurasnya pakai gayung, airnya diguyurin ke seluruh tubuh karena galau, sambil nangis. Mau gak mau, emang endingnya harus ada yang ngalah salah satu, dan seringnya pada akhirnya banyak yang menyerah karena enggak ada yang mau ngalah.

Jatuh Cinta sama Mantan


Seandainya kalimat “yang lalu biarlah berlalu” bisa diterima dan dijalani semudah ngomongnya, mungkin negara api enggak akan menyerang dengan ganas waktu itu. Tapi kenyataannya enggak, walaupun udah berkali-kali ngomong, “yang lalu biarlah berlalu”, tetap aja aslinya susah buat bikin berlalu. Banyak rekan sejawat di dunia ini yang masih belum bisa move on dari mantan gara-gara masih sayang sama mantan, masih cinta sama mantan, masih ngarep balikan sama mantan. Sampai-sampai tiap hari kerjaannya stalking timeline Twitter dan Facebook mantan. Gue yakin nih, kalau dia nanti perpanjangan KTP atau bikin E-KTP, di baris ‘Pekerjaan’ bakalan ditulisin: “Stalking sosial medianya mantan’, walaupun gajinya gak sesuai sama UMR, Upah Minimim regional di kotanya, pekerjaan ini tetap dengan ikhlas dijalani.

Jatuh cinta sama mantan emang nyesek, karena itu sama aja dengan yang namanya jatuh cinta sama masa lalu, padahal yang namanya hidup harus menatap ke depan. Gak mungkin donk, kita terus-terusan nengok ke belakang hanya karena alasan, di belakang ada mantan. Padahal sebenernya di depan kita, akan banyak kejutan-kejutan dan konspirasi semesta yang bisa bikin move on. Iya, seharusnya...

Jatuh Cinta sama Pacar Orang


Nah... ini tingkat nyeseknya kalo di-translate ke level keripik maicih, jatuh cinta sama pacar orang bakalan masuk level 10.  Pedes, nyesek dan (mungkin) bisa bikin mencret. Kalau jatuh cinta sama orang yang enggak suka sama kita, setidaknya kita bisa berjuang untuk ngedapetinnya dengan banyak cara yang bisa di-browsing di google (iya, tipe ini emang enggak kreatif). Tapi kalau jatuh cintanya sama pacar orang, mau berjuang buat nikung juga bakalan susah. Pertama, hatinya udah ada yang ngisi. Kedua, hari-harinya udah ada yang ngasih perhatian. Ketiga, udah ada yang jadi tempat berbagi segala keluh kesah permasalahan hidupnya. 

Terus, mau ngambil celah lewat mana coba kalo kayak gini, mau ngasih perhatian juga susah, gak bakal dianggep spesial, mau main ke kosan atau rumahnya juga susah, khawatir sewaktu-waktu pacarnya bisa dateng kapan aja. Mau ngajakin jalan, juga belum tentu mau, takut ketahuan pacarnya. Jatuh cinta sama pacar orang, emang bikin hidup segan mati pun enggan.

Jatuh Cinta sama Tembok


Ini gue bukan mengada-ada, tapi emang beneran ada. Waktu itu gue gak sengaja lagi browsing nyari video Teletubbies terbaru, dan entah kenapa gue justru nyasar ke artikel tentang seorang cewek yang jatuh cinta sama tembok. Gue gak bisa ngebayangin, gimana nyeseknya jatuh cinta sama tembok. Diajak ngomong enggak bisa, ngasih perhatian enggak bisa, diajak jalan enggak bisa, kitanya nyatain perasaan juga bakalan diem aja. Susah kan, malah ribet... tapi yang namanya cinta, senyesek-senyeseknya jatuh cinta sama tembok yang gak bisa ngapa-ngapain. Cewek ini akhirnya berhasil menikahi tembok pujaannya. Dan jangan tanya sama gue gimana ijab qobulnya, gue juga mau nanya sih sebenernya tapi gak tau sama siapa.


Nah.. maksud gue, jatuh cinta emang kadang bikin nyesek, karena yang namanya virus bertepuk sebelah tangan sering hinggap dan gak mau pergi. Jatuh cinta kadang egois, selalu ingin memiliki dan takut kehilangan. Tapi sebenernya, jatuh cinta itu sederhana.. kalau kita bisa nyaman dengan apa yang kita lakukan, maka kita enggak perlu ngerasain nyesek, setidaknya kayak kisah cewek yang jatuh cinta sama tembok tadi itu. walaupun temboknya gak bisa apa-apa, si cewek tetep cinta sama tembok. Bahkan sampai nikahin itu tembok. Cerita lengkapnya kalian bisa baca di --> Cewek yang Nikahin Tembok

Gila ya? Emang kayak gitu, jatuh cinta bisa bikin orang jadi gila...

Cukup segitu aja yang bisa gue tulis tentang jatuh cinta yang bikin nyesek. Sebenernya masih ada banyak sih, kayak jatuh cinta sama Tapir Vietnam, jatuh cinta sama Alien atau jatuh cinta sama Farhat Abbas. Dan gue yakin, diantara kalian pasti punya ‘tipe jatuh cinta yang bikin nyesek’ versi sendiri, ikutan share di kotak komentar ya.

26 Upil

Jatuh cinta agama memang complicated. Tapi aku ada punya teman satu sekolah Dotz. Mereke ini pasangan, si cewek muslim dan si cowok hindu. Gak tau deh cerita mereka ke depan bakal gimana. Kalo memang cinta mereka bisa toleransi mungkin gak akan terlalu jadi masalah.

Reply

klo aku yaaa..
jatuh cinta yang bikin nyesek itu pas lagi kangen nggak disamperin >.<
cuman bisa bengong nungguin, #biasa #cewek

Reply

malahan ada wanita yang nikah sama menara eiffel, ada lelaki nikah sama roller coaster, lelaki nikah sama gulingnya sendiri juga ada... cinta memang aneh..

Abang bagian yang mana ??

Reply

jatuh cinta beda keyakinan itu nyeseknya kalo udah punya anak sih. Kalo masih pacaran mah gpp.

Reply

Terakhir gue ngitung cinta itu gak berjuta rasanua dot, kalo gak salah kurang tiga biji lagi genap sejuta. Iya, gue emang gak ada kerjaan dot. Haha itu kalimat pengantarnya aja udah kampret banget.

Gue bisa ngebayangin apa yang udah lo jabarin di atas, emang nyesek banget. Apalagi yang beda keyakinan itu, orangnya udah saling cinta tapi karena beda keyakinan ortunya gak menyetujui, temen gue sekampus pernah kek gitu. Hari2nya mendadak kelam. Kayaknya gue yakin semua yang lo jabarin di atas lo udah pernah ngerasainnya semua, apalagi yang jatuh cinta sama tembok itu. Udah gak usah ditutupim0n, kalo pun iya gue masih mau kok bertemen sama lo. Beneran.

Alahmdulillah rejam jejak gue selama berkasin gak terlalu parah banget, paling-paling cuma sekedar suka aja sama pacar orang, tapi gak ada niat untuk memiliki, tapi kalo dia mau jadi selingkuhan atau ngundang gue kalo kosannya sepi dan pacarnya pulang kampung bisa gue pikirin lagi deh kayaknya. Haha

Reply

semuanya nyesek tapi nggak usah di ambil pusing, kan ada pepatah bilang "masih banyak ikan di laut, ngapain kamu stuck sama ikan yg di akuarium" yaa kira2 peoatahnya gitu. pointnya sih, CINTA EMANG BIKIN NYESEK, KALO NGGAK BIKIN NYESEK BUKAN CINTA NAMANYA. asoy

Reply

Sekalian aja ga usah jatuh cinte

Reply

jatuh cinta sesama jenis kalau putus enggak cuma sakitnya di hati tapi juga di pantat. nyesek banget kan jatuh cinta dengan orang yang sama-sama berjakun.
kalau jatuh cinta beda keyakinan langsung teringat kutipan review buku Alitt kemarin.

Okeh, saya ikuta share. gimana kalau saya jatuh cinta sama kamu? *nyesek banget

Reply

Bang tuh Bang, penulis buku typo lagi hahaha.

Dibuka sama opening yang udah bikin ketawa-ketawa. Absurd. Istilah aja pake dipikirin seserius itu. Mana ada yang niat ngitungin rasa cinta. Postingan di blogku aja nggak lebih dari belasan-_-

Hmm, menurutku yang paling nyesek itu... Beda keyakinan Bang. Bukan, bukan soal agama. Tapi, soal "Aku yakin sama kamu, tapi kamu nggak yakin sama aku." itu bisa dikategorikan ke beda keyakinan, kan? :(

Tambahan nih, jatuh cinta sama saudara sendiri. Itu kemungkinannya juga 0%. Nggak ada sama sekali. Hehe dari cerpen Bang~

Reply

jatuh cinta sama Artis juga nyesek bang, setiap malam minggu tiba terpaksa harus jilatin layar televisi sampe kesetrum dan akhirnya di bawa ke UGD... begitu sembuh malah ngelakuin hal yang sama.. nyesek.

duh kok bisa yah itu cewe jatuh cinta sama tembok. gue pengen ketawa tapi ngeras prihatin dan akhirnya gue gak jadi ketawa. cuma nyengir doang. :) gue sih ngebayangin malam pertamnya bang, sama tembok apa di gedor2in gituh yah... duh

Reply

Jatuh cinta memang berjuta rasanya,termasuk rasa sakit bang, dari jutaan rasa itu lebih banyak rasa nyeseknya. Namanya aja jatuh pasti sakit kan? yaudah nggak usah jatuh cinta lagi deh hahhahah :P

Jatuh cinta sama kakak kelas, jatuh cinta sama teman sekelas, jatuh cinta sama sahabat, dan jatuh-jatuh yang lainnya :3

Dari semua itu emang nyesek banget bang, tapi tetep yang terakhir itu yang bikin nyesek. Masa jatuh cinta sama tembok? Sampai segitunyakah cinta hingga membuat orang lupa akan segalanya. Bahwa di dunia ini masih ada yang layak untuk di cintai, bukan sekedar tembok, -___-


Reply

paling nyesek menurute nyong bertepuk sebelah tangan mas...zona friendzone, kakakzone, bahkan supirzone.ihik ihik. akhirnya ane move on jatuh cinta sama member JKT48

Reply

Hahaha. Setuju sama semuanya. Tapi eh soal yang beda keyakinan barusan teman kampusku nikah beda keyakinan kok. Kalau yang ini soal tergantung se-open minded-nya keluarga sih kayaknya.

Btw, aku juga pernah baca soal perempuan yang menikahi tembok itu. Itu rasa cinta yang dialami sama ndak ya sama yang dialami manusia-manusia lain? Misalnya memimpikan, merindukan, dan kadang-kadang bertengkar? Yakali bertengkar sama tembok.

Reply

wkwkwkwkkw bang Bayu niattt nya jahatt :D

Reply

bakalan susah yang jelas.. cinta bisa toleransi tapi untuk bisa bener2 bersatu kayaknya susah deh.. mereka enggak bisa jogres kayak digimon soalnya.

Reply

yaaah emang gitu, kangen emang nyesek. tapi seenggaknya masih bisa ketemu nantinya~

Reply

lelaki macam apa mereka itu?!

gue bagian belakang aja. kalo di depan sering muntah~

Reply

yang penting aku enggak bikin galau kamu~

Reply

jadi anaknya mau ikut siapa gitu ya.
kalo beda agama bisa nikah kayaknya keren yaa..

Reply

coba diulang dari awal lagi bay ngitungnya sapa tau ada yang kelewatan. diperhatiin baik-baik..

hahaha kampret! jatuh cinta sama tembok gpp lo mikir gitu, jatuh cinta sesama jenisnya yang gue enggak bisa ngebayangin :D

kasian yah elo hidupnya ada dibawah2 bayang2 pacar orang.. tapi kalo kosan sepi, emang bener sih dipikirin lagi boleh :D

Reply

hikmah yang bisa gueambil dari komentar ini,
sepandai-pandainya Ihsan komentar pasti typo juga.

Reply

kalo gak usah hidup aja gimana? baik buat kesehatan hati nggak?

Reply

elo pernah ngerasain pantat sakit waktu diputusin sesama jenis ya? yang sabar ya...

haha KAMPRET! XD

Reply

haha iya.. si typo datang lagi ;P

iya Wi, harusnya gitu kan.. pada bilang berjuta rasanya.. suruh nyebutin tapi gak tau :|

aseeeek bener juga, Wi.. bener benerrr...

tambahannya oke juga, bungkus :D

Reply

bener banget sob,dari semua point-point yang di sampaikan itu bener tipe jatuh cinta yang bikin nyesek,,,

Reply

Post a Comment