Cancut Marut Ikutan UNSA BOOK AWARD


Beberapa waktu yang lalu, gue gak sengaja ngeliat ada sebuat catatan berjudul “Unsa Book Award” yang lewat di beranda Facebook gue. Karena penasaran, ada kata ‘book-book’-nya gue pun ngeklik catatan dari temen gue yang bernama Haris Firmansyah. Berharap itu adalah sebuah catatan tentang pin BB para cewek. Tapi bukan pin cewek tipe online shop yang selalu pasang DP model cewek dengan pakaian trendy tanpa kepala.

Oh iya.. bagi yang belum tau, Haris ini adalah penulis yang udah menerbitkan 4 buku, bahkan bentar lagi buku kelimanya mau keluar. Bener-bener deh, ini anak ngeluarin buku udah kayak ngeluarin e’ek aja. Ngeden dikit, langsung nongol dengan mudahnya. Gue jadi agak-agak serem ngebayangin cara kerja otaknya yang begitu produktif menghasilkan buku. Gue curiga, jangan-jangan Haris suka makan Sosis So Nice.

Dari informasi yang gue dapet tentang “Unsa Book Award’, ternyata ini salah satu acara semacam penghargaan buat para penulis yang udah punya karya dalam sebuah buku. Jadi, nantinya para penulis diminta mengirimkan bukunya untuk dilombakan dengan berbagai kategori. Entah dari penerbit mayor atau penerbit indie, semuanya punya kesempatan yang sama. Ada kategori novel, kumpulan cerita dan buku bersama (antologi).

Awalnya sih gue hanya menganggap ini sebagai angin lalu aja. Tapi entah kenapa, beberapa hari kemudian gue mulai berpikir kalo gak ada salahnya gue coba ikutan. Buat iseng-isengan aja kan gak ada salahnya, daripada gue bisanya ngisengin temen kirim-kirim sms mamah minta sosis so nice.

Gue emang pengen ikut, tapi permasalahannya saat itu adalah gue udah enggak punya stok buku Cancut Marut yang baru di kos (waktu itu gue belom wisuda). Yang gue punya cuma buku yang udah agak lama. Jadi agak enggak enak juga kalo gue mesti ngirim buku bekas yang agak kumal tampilannya, buku yang bener-bener gak beda jauh sama penulisnya. Gue sempet sih, kepikiran mau beli di gramedia dulu. Tapi kebetulan saat itu duit gue kepake banyak buat bayar utang di beberapa warung deket kos gue.

Akhirnya, dengan modal ‘cuek cool’, gue kirimin buku yang kumal itu, dan parahnya gue ngirim buku itu hanya sekitar dua hari sebelum hari penutupan event.

Beberapa hari setelah ngirim buku. Gue udah lupa begitu aja, seolah gue gak pernah mengirim buku itu. Iya, selain buku yang gue kirim agak kumal, gue minder kalo mesti  saingan sama penulis-penulis  lainnya.

Sampai pada suatu siang yang teduh, gue iseng-iseng komentar di salah satu status Haris Firmansyah.  Setengah jam kemudian, gue dapet notif balesan dari Haris yang isi komentarnya,“Eh Dotz, Cancut Marut sementara nilainya tertinggi tuh.”

“HAH?! SERIUS NIH?” Gue jadi agak-agak shock. Soalnya gue udah agak-agak lupa dengan nasib buku Cancut Marut yang gue kirimkan waktu itu gara-gara kebanyakan nonton DVD The Return Of The Condor Heroes. Pilemnya Pendekar Yoko sama Bibi Lung.

Gue sendiri bingung, ngeliat pengumumannya emang di mana? Akhirnya gue cari grup UNSA di Facebook yang merupakan singkatan dari ‘UNTUK SAHABAT’. Lama banget gue nyari gak ketemu-ketemu karena yang gue ketik di kolom search cuma ‘UNSA’. Gue malah sempet nyasar ke grup UNSA NA MEN CORPORE SANO. Tapi gue bo’ong.

Setengah tahun berlalu, akhirnya gue nemu juga grup Untuk Sahabat dan buru-buru klik Join. Gak pake lama, gue langsung kepoin grupnya. Gue scroll wall yang ada dalam grup Untuk Sahabat dan akhirnya ketemu juga. Gue melihat nilai Cancut Marut emang tertinggi. Cuma selisih 0,5 dari bukunya Haris. Dan yang bikin sangar, Haris ngirim dua bukunya di kategori ini. Ajib... tapi gue gak bisa seneng kelamaan, karena masih ada satu juri yang juga akan memberi nilai. 

                                                                        ***

Setelah hampir sebulan nunggu, akhirnya muncul juga hasil dari kategori kumpulan cerita di Unsa Book Award kali ini... dan kebetulan, untuk tahun ini ada sesuatu yang unik. Untuk kategori kumpulan cerita, atau kategori yang gue ikutin. Ada dua buku yang punya nilai sama tinggi, akhirnya setelah dipertimbangkan dengan seksama. Maka diambil keputusan, juara 1 dapet kontrak penerbitan di De Teens juara kedua dapet uang tunai senilai Rp 500.000,-


Padahal sebenernya, harusnya cuma ada juara satu dan hadiahnya kontrak penerbitan sepaket dengan uang tunai. 

Rabu, 26 Februari kemarin akhirnya semuanya menjadi jelas. Buku gue, CANCUT MARUT dinobatkan sebagai runner up dengan nilai yang sama dengan juara satunya untuk kategori kumpulan cerita. Alhamdulilah banget deh, gue dapet rejeki siang itu. 


Gue cukup puas dengan hasil ini. Karena itu artinya, gue yang dapet uang tunai sebagai ‘upah’ karena telah terpilih sebagai runner up. Jujur aja nih... gue sendiri justru bakalan bingung seandainya gue yang jadi juara satu, karena nantinya gue bakalan dapet kontrak penerbitan. Gue udah gak punya stok naskah sama sekali untuk saat ini. Hehehehe... Buku kedua gue aja masih antri di penerbit dan belum diproses. 

Satu hal yang masih bikin gue penasaran, kalo nilainya sama terus gimana caranya menentukan juara 1 dan 2 di kategori kumpulan cerita ini ya? Mungkin gara-gara buku gue terbitan agak lama atau mungkin karena takdir kali yak. Hehe..

Setelah nerima award ini, gue kayaknya perlu banget ngucapin terima kasih buat editor buku gue Anin Patrajuangga yang dulu telah membimbing gue sama persis kayak dosen pembimbing. Tiap hari selain sembahyang dan mengaji, kerjaan gue revisi naskah mulu. Dan ternyata, hal itu enggak sia-sia. Karena Cancut Marut akhirnya bisa dapet penghargaan dari grup Untuk Sahabat ini.


Gue juga salut banget sama grup UNTUK SAHABAT yang telah membuat acara sekeren ini. Dimana ini merupakan bentuk apresiasi nyata bagi para penulis buku untuk membuktikan eksistensinya. Event ini juga sebagai media atau alat bagi para penulis buku yang masih menerbitkan bukunya di penerbit indie untuk melangkah lebih maju dengan hadiah kontrak penerbitan di penerbit mayor.

Oh iya, grup Untuk Sahabat merupakan grup yang sangat kompetitif bagi para penulis atau blogger. Karena gue lihat, di dalam ini selalu saja ada info lomba menulis yang diselenggarakan dari grup UNSA sendiri. Jadi buat kamu yang suka banget sama nulis dan pengen dapet info banyak tentang lomba menulis, kalian bisa gabung aja di grup FB UNSA (klik).

Balik ke Unsa Book Award... Gue sendiri sih berharap, event yang keren ini enggak jadi yang terakhir. Dan semoga tahun depan UNSA masih berani untuk membuat event ini lagi. Gue yakin, dengan promosi yang lebih radikal lagi untuk ke depannya, pasti akan semakin banyak penulis yang tahu dan termotivasi buat ikut meramaikan event ini. Dan tentu saja, otomatis pesertanya bisa memenuhi ekspektasi dari pihak penyelenggara.

Dan melalui award ini... gue juga ingin menunjukkan pada temen-temen untuk terus mengejar mimpinya menjadi penulis yang bisa menerbitkan bukunya. Bukan cuma berhenti dan hanya puas sampai di blog saja. 

Gitu, bro.

64 Upil

Selamet yah Brow..

Grup UNSA keren, hargai banget tiap penulis yang udah punya buku.

Reply

Keren nya udah gak ketulungan tuh Dotz! mungkin gegara kancut yg nyangkut di plat nomer motor lu kali :D

Reply

ah iya! beberapa minggu yang lalu temen gue abis mamerin buku lo bang, baru dapet dari toga mas, di gramed stoknya abis. Langsung gue pinjem aja tuh, masih segelan. Tapi sayang, setelah tiga hari ngakak terkentut-kentut baca cancut marut, bukunya ditagih sama yang punya tanpa sempet gue ajak foto bareng. But, gue kayaknya harus beli deh terus gue twitpic dan dapet folbek haha #modus..

Enggak kaget juga sih buku lo jadi runner up, bahkan gue yakin kalo di kover belakang cancut marut foto penulisnya enggak hitam putih dan elo ngumpulin stok cancut marut yang masih baru, mungkin lo bakal jadi juara (bahkan nilainya lebih tinggi sama yang runner up), yakin aja. hehe

tetep berkarya ya, bang! ditunggu buku-buku selanjutnya.. salam kancut!

btw kabar temen kontrakan lo yang suka ke kamar mandi itu gimana? masih juga?

Reply

Selamat yaa bang Edotz.. iseng iseng ngirim buku, malah dapat juara runner up. Beruntung banget hiduplo~ Serius.

Reply

Selamat kak edotz. -halah 'kak' -_-

Buku kumel juga kalo isinya nendang mah ga papa keleus haha.

Bener bang jangn puas sampe di blog dong, gue baru ajah di tampar dengan kata2 penutup itu. Semoga gue bisa bikin buku. :D

Saingan sama buku kedua lo bang ahahaha

Reply

1. Selalu ngakak dibuat olehmu Dotz, gaya bahasamu keren, mengakrabi hahahaha "lebay
2. Selamat yaaa kamu dapat duit 500rb, kok gak traktik anak2 BE?
3. Wah kamu emang harus terima kasih sama Haris, krna lewat dia kamu bisa tau info lomba sekeren itu, kamu juga harus terima kasih sama Anin, sang editor pujaan bak dosen pembimbing hahahaha
4. Jadi runner up ga masalah, kamu tetep keren, kalo jadi juara 1 kamu bingung sendiri kan ga punya stok naskah hahahaha

sukses ya Dotzz

Reply

selamat dot. Buku lo emang keren banget, gak cuma dapet ngakaknya aja tapi qoutesnya juga keren banget :) Sumpah!! Apalagi sampai kolor nempel di flaf motor.

Gue juga langsung gabung digrup itu. Emang banyak banget lombanya. Keren.

Reply

Thanks ya bro..

iya, keren emang..

Reply

haha gak ketulungan -____-

kayaknya kancut itu fenomenal banget yaaak :D

Reply

oh gitu.. kenapa elo gak beli sendiri aja? hih.. cowok kok gitu, bukan idaman wanita ah elu..
iya buruan beli terus twitpic.

iiya emang itu masalah utama sebenernya, gue enggak keliatan gantengnya kan jadinya fotonya gitu.

iya ditunggu tapi sebelum itu elo harus beli dulu bukunya ya ..

dia sekarang udah hidup sendirian, skripsinya belum kelar

Reply

setiap orang punya jatah keberuntungan hidup masing2..
kita hanya perlu menjemput keberuntungan itu..
haseeek.

Reply

Iya dek Pik, thankkss

iya juga ya, keren bingiiit koment elooooh

iya, jadi buku lo kapan Pik rencana?

Reply

1. aaah bisa aja deh kamu Mei.. *ngikik malu*
2. iya thanks.. mau traktir apaan nih mintanya, bilang aja~
3. Iya emang sih, thanks banget buat Haris.. dia kayaknya udah rela sama gue hehe, sadis loh jaman revisian gue dulu.
4. iya, tuhan udah punya rencananya sendiri, gue bersyukur banget deh.

Reply

aaaaah elo mah bisa aja Bay... kalo aja elo cewek, elo udah gue jadiin majikan pasti..
emang kebayang malu-maluinnya kancut plat nomer itu -_-

tuh kan bener, emang keren sih haha

Reply

untung gue cowok berarti bisa dong jadi satpam lo. haha

iya, keren banget. harus mikir keras biar bisa ikutan lombanya

Reply

anjrit,, elu keren banget bang, dapet runner up. Kenapa gak juara 1 aja, dapet kontrak penerbitan kan ? walaupun lo gak ada naskah, kirimin aja naskah skripsi lu bang, pasti di acc. haha

btw sekali lagi, selamat bang...

Reply

Selamat ya do.
Gw dah diat DP BBM lo yg majang piagam itu :)
Betewe tengs infonya, aku barusan nyoba join ke UNSa. Sapa tau kpn2 ada inspirasi ikut lomba.

Reply

aku mau ditraktir PH hahahhahaa
makanya syukuri aja bisa ngrasain revisian sadis gitu penting bisa lolos dan dapet duit hahahhaa

Reply

akhirnya dia bisa memiliki kamar mandi seutuhnya :') akhir yang mengharukan dari sang spesialis copy paste media player classic

Reply

keren banget bang edot, gue bangga sama lu.
mana dong traktirannya ? *eh
oh iya bang dot gue sedih nih, buku kancut marut yg ada tanda tangan lu itu ilang entah kemana :'(

Reply

horeeee! *karena komen selamat dan keren udah terlalu mainstream*
haha

intinya hore buat bang Edotz ;) hehe

Reply

Dari yang iseng-iseng doang, jadi keberuntungan.
Gue belom pernah ngalami fase di atas.
Enak yaa.
Iseng eh nasib nya baik.

Jadi pemenang juara 1 nya siapa bang?

Reply

Walau gue belum pernah baca buku lo, bang.
Tapi udah kelihatan kok, setiap kali gue membaca blog. Tulisannya rapi, jokesnya keren yang selalu membuat para pembaca ngakak. Seperti.... gue.

Awalnya sedeharna. Nggak sengaja melihat sebuah catatan di beranda facebook. Eh, tau-taunya itu sebuah rezeki yang dikirimkan Tuhan buat elo, bang. Apalagi ditambah dengan elo mendapatkan piagam penghargaan dari "UNTUK SAHABAT". Jujur, gue iri banget sama penulis yang sukses mengeluarkan karyanya melalui buku dan disukai banyak orang pula.

Semoga kelak lo tetap menjadi penulis yang produktif dan berkualitas ya, bang. Hehe.

Reply

PH itu pisang hijau Mei? yakin enggak ada yang lain lagi?

iya... susah2 dulu senengnya baru dateng setahun kemudian haha -_-

Reply

iya berarti gue majikan el ya Bay..
mau digaji berapa sebulan?
dua ratus ribu cukup?

asal jangan ngeden keras , semuanya sah-sah saja bay

Reply

hahahaa PANTAT banget lu!

okeh thanks..

Reply

iya Na, thanks ya ..
siiip... kamu ka dulu spesialis blogger giveaway hahaha sapa tau cocok

Reply

haha iya, thanks HEn..
minta traktir apa? kuaci lima biji? deal ya..

yailah.. sayang banget buku cancut marut bisa ilang. apa boleh buat, beli lagi gih.

Reply

iya namanya iseng2 kan siapa tau..
makanya jangan takut nyoba~

siapa ya? gue lupa malahan siapa yang juara 1 :D

Reply

aaaah elu Mat bisa aja, hehe thanks deh.

iya emang, awalnya sederhana. gue juga gak nyangka endingnya malah bisa dapet apresiasi di UNSA. yaudah elo juga cobain aja iseng2 bikin buku, gak ada yang gak mungkin kan..

sip, amiiin.. sekali lagi thanks Mat.

Reply

its lucky , jimat kancut elo berharga bang! tapi seharusnya taruh tengah biar nomer 1 .. wkwkwk , btw hebat bener elo sampe dapet penghargaan dari UNSA , gue iri bangg

Reply

yang pertama..gue mau ucapin selamat dotz... runner up..keren!!

yang kedua...gue rasa lu ikutan even ini gara2 jenuh ya dotz?jenuh ngisengin temen..mintanya sosis so nice pula.. :D

buku kumal membawa berkah dotz...kalau ikutnya justru karna ngarepin menang malah kebanyakan bikin gagal sih dotz..tapi kalo ikut dengan tujuan cari pengalaman sih..kalo gak menang gak bikin galau setidaknya... eh tapi seriusan lu nonton bibi lung dan pangeran yoko?? gue jadi ingat sama rafi ahmad deh disinetron putri nomor satu.. :D

kalo buku kedua lo udah lahir...sisain satu buat gue yaahh..karna gue maunya beli langsung dari elo..nih gue udah booking duluan kan..harus lo sisain... :D

Reply

nahh..dari dulu aku penasaran tentang "unsa" itu sebenernya apa..eh ternyata itu toh...

waa,,gak nyangka kalo bukunya bisa menang award..kereen bang...pencapaian dalam setahun ternyata oke-banget loh...meski revisinya nyiksa...

congrats bang...ayo bikin buku lagi, siapa tau bisa dapet juara 1 ato award2 yang lain dengan buku baru...

dan paragraf terakhirnya..setuju banget..jangan cuma berhenti di blog aja...karena blog itu baru gerbang masuk buat dunia kepenulisan yang lebih seruuu...

Reply

pertengahan ramadan bang, gue kasih tau judulnya yah.. ini rahasia banget :D

"KIAT-KIAT PUASA" haha

ga tau bang belum ada progeres, masih gitu2 ajah udah bikin outline but. males ;(

Reply

awalnya aku kira UNSA itu nama universitas ternyata grup y -____- wowowoo bang Edotz emang keren kok, cancut marut lucu, temen-temen sama kucingku pada suka lohh. iy y kalo emang hasilnya sm knp ada juara 1 sm 2?knp enggak disamain aja gitu hadiahnya -_- elu kok g traktir kita2 sih bang!kamu jahaaaaaat

Reply

apalah arti setahun Dotz, yang penting tuh hasilnya sekarang, iyaa SEKARANG!!!!
bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, lalu traktir kawan nyiahahahahaa

btw PH Pizza Hu*, masa pisang Hijau, aiiiih "krikkrikkrik

Reply

Pantesan tiap ke gramedia merdeka bandung pas nanya itu buku selalu sold out. Ternyata emang kece bgt yah bukunya, bisa bikin ketidakgantengan menjadi keberuntungan *ups* *becanda bang* XDv

Selamat bang, keep humble yak :D
Suka quote yg "jgn berakhir di blog aja". Semoga karya2mu bisa segera lahir dgn lancar jaya. Aamiin,

*langsung join group UNSA wkwk*

Reply

Nilam sebetulnya udah baca ini dari lama bang, tp blm sempet komen, hehehe..

Pertama-tama, selamat yaa atas prestasi bukunyaaaw :3
Kedua, selamat lagi atas kerajinan penulisnya mengikutsertakan cancut marut di unsa awaard...
Ketiga, selamat lagi atas banyaknya ucapan selamat dan doa yang didapat.. Semoga jadi penglaris, eh, rahmat maksudnya :p hohoho

Reply

Haha, iya sama-sama bang. :D

Gue masih belum siap, bang. Masih butuh yang namanya pembelajaran. Alangkah baiknya gue banyak2 baca novel dulu kali, ya. Soalnya, gue baru2 ini suka novel. Karena, kalau tanpa persiapan gue masih tetap memaksakan bikin buku. Hasilnya malah nggak sesuai sama yang gue harapkan. Hehehe..

Reply

Wah selamat dotz. Kerennn... :D
Baru tau gue ada juga lomba untuk para penulis buku..haha.. Itu berarti lo selamat dotz, krna jurinya ngerti sama tulisan alien lo. Haha xD

Eh kenapa lo gak masukin buku kedua (baca:skripsi) buat ikutan? Pasti langsung menang tuh, langsung dpt toga :3

Reply

oke Pik, keren! best seller tuh buku pastinya.. ntar gue beli menjelang imsak aja deh...

dicicil kan bisa...
males mulu gak jadi2 ntar :D

Reply

semua bahagia melihat akhir dari kisah Unyil..
dia bisa lebih bebas berekspresi dengan media player classicnya :)

Reply

selamat udah itu aja kali yak xD wowkowkow *pasang muka mengharapkan ditraktir* XD

btw .. gue salut banget sama unsa book XD.. merekangasih sesuatu yang dimana penulis yang GAK terkenal bisa merasa di hargai... wokwowkow XD #kabuurrrr~


btw buku cancut marut gue udah baca nih.(Baca:minjem temenXD). btw gue suka gaya bahasanya dot.. ringan juga bikin ketawa.. xD

Reply

hahaha iya Mei.. yang penting sekarangudah nikmatin hasilnya... 3 M ya Mei :D

hahaha traktirnya amsih inget aja -____-
ayo deh ke PH..
eh tapi es teh manis ada kan ya?

Reply

selamat kak! Ini membuktikan kalo buku yang agak lama kalo kualitas oke, tetep bisa eksis ;) congrats kak!
Kayaknya para juri UNSA award-nya tau deh kakak belum ada naskah buat buku baru, makanya jadi runner-up dulu hehe. Semangat kak garap buku barunya :D
Makasih juga kak masukkan buat kita, saya khususnya, kalo ternyata ada grup kece kayak UNTUK SAHABAT.
Suka sekali dengan kalimat terakhir kakak, "bukan cuma berhnti dan puas sampai di blog aja"
*lanjutin garap naskah novel*
:D keep writing, kak!

Reply

oh baru suka novel akhir2 ini ya.. yaudah libas dulu beberapa novel yang kayaknya bisa jadi inspirasi sewaktu nulis, nikmati aja deh.. emang kalo masih belum bener2 mantep jangan dipaksain ntar jadinya amsyong~

Reply

kan gue udah bilang, jadi runner up gue malah bersyukur. gimana sih Nen :|

iyah, thanks..

Reply

Iya Rit, thanks ya .. hehe

haha iya yang namanya iseng2 kan kalo gak menang gak nyesek2 amat, haha kenapa jadi inget rafi ahmad, ada hubungannya ya? gue malah enggak tau haha

siiip deh, iyaa thanks.. elo emang temen gue yang baik banget! masih inget jaman elu rela ngeluarin duit buat beli cancut marut padahal ongkos kirimnya hampir dua kali lipat harga buku.

kern banget deh! :D

Reply

iya, penasaranmu akhirnya telah terjawab di postingan ini.

iya, alhamdulillah deh.. sesuatu.

haha.. lagi proses ini buku barunya, moga cepet kelar.. sippp

Reply

gue dulu juga ngiranya unsa nama universitas.. asli -_-
aaaah emang elu punya ya Seh, gue baru tau hahaha

sebenernya gitu tapi biarlah... jadi elu mau ditraktir apaan nih? ~

Reply

Huaaaaaa bang edotz keren banget sih bukunya bisa masuk juara 2. Iya aku yakin kamu lebih seneng di situ karena dapet uang tunai *kan tadi udah dibilangin*

Oke, selamat buat kemenangannya ya bang.

Terus, jangan puas gitu aja sama hasilnya. Inget, jadi penulis harus produktif terus bang. PRODUKTIF!

Dan lagi, aku belum baca sih buku yang itu, kalo sempet nanti nyari deh. Tapi kalo nggak, aku tunggu buku berikutnya ya :D

Reply

Selamat ya, Dotz. Akhirnya ada yang khilaf memilih buku Edotz jadi juara dua *eh #ditimpuksendal

Semoga ke depan enggak cuma satu buka saja yang dapat penghargaan. Buku buku Edotz yang lain juga. Ayo ditunggu buku berikutnya:D

Reply

aaaah Santi bisa aja haha

iya, thanks yak.. sip, seriusin nulisnya...

Reply

oh gitu ya hehe

iya mkasiiiih..
iya mkasiiiih..
iya mkasiiiih..

sip deh Nilam hehe

Reply

iya thanks Rik..
hahaha kampret. iya emang bener banget siih.. jurinya cerah wajahnya pasti baca buku gue.

skripsi gue mau gue ikutin buat unsa tahun ini. doain ya menang lagi

Reply

*ngasih recehan*

anjrit lo, 'GAK'nya biasa aja.. HAHAHAHA

gak usah ngomong sama gue kalo cuma minjem. Bye~

Reply

iya, thanks..
haha kalo yang itu masuk akal juga sih ya...
siip.. selamat join di UNSA, ditunggu novelnya ya , semangaat!

Reply

iyaa Dwi, bener.. gue juga nyangka kalo bakalan kayak gini jadinya..

sip.. thanks

iya, gue bakalann produktif.. siap deh!

tuh kan... cari bukunya dan beli!

Reply

hahaha iyaaadeh, *ikutan nimpuk sendal*

iyaaa amiiin, ditunggu kalo gak dibeli sih sama aja...

Reply

haha..suatu kebanggaan buat gue tau dotz punya temen penulis...makanya gue beli langsung dari lo...ongkir gak masalah laahh..yang penting ada tanda tangannya...haha..berasa keren gimana gitu dotz... :D

Reply

lu keren Dotz, emang apa apa sih yg penting nyobain dulu...lu nggak nyangka juga akhirnya bisa jadi runner up dan happp!! 500 ribu terbang ke rekening..itu khan mayan pake bangett Dotz!! gue juga udah gabung di sana Dotz, yang waktu kapan itu mereka bikin lomba nulis dan salah satu syarat emng gabung. Sayang, waktu itu gue nggak kepilih jadi kontributor Dotz...nggak papa lah ya, besok coba lagi...

lu keren udah ada naskah aja buat buku kedua...gue satu aja belum ada Dotz, lagi ngasah kemampuan ikutan lomba kesana kesini..doain ya Dotz bisa kayak lu.

Reply

Selamat Bang Edotz dapat pipis 500K

Bukunya emang .... gak bisa dilanjutin belum baca soalnya :|

Terus berkarya dan menjadi guru teladan :D

Reply

Post a Comment