On Air Absurd di Edutop FM Semarang

Sebelumnya, gue punya temen KKN yang namanya Danny, dia cowok. Emang sih kalo diliat dari namanya agak sedikit ngondek. Tapi, sebenernya enggak. Danny berperilaku layaknya laki-laki normal pada umumnya. Kalo pipis pun Danny berdiri. Gue tau hal ini gara-gara kebetulan waktu itu gue sama Danny pipis sebelahan. Gue sempet grogi banget. Pipisnya gak mau keluar.

Danny sama kayak temen-temen gue lainnya. Cuma bedanya, ternyata Danny itu penyiar radio, ini kebetulan sekali. Disaat gue butuh promo buku gue di radio. Eh, malah gue ketemu sama orang kaya Danny. Sepertinya memang semesta telah berkonspirasi untuk mempertemukan gue dengan Danny. Ini so sweet...


Karena kebetulan yang menggiurkan sekali. Gue pun coba minta ke Danny biar gue bisa promo buku gue di radio. Danny bilang siap, tapi beberapa hari kemudian. Danny ngasih berita buruk kalo ternyata buku gue gak bisa masuk gara-gara gak ada acara yang pas. Ini nyesek.

Pas gue lagi mikir nyari cara promosi lainnya, tiba-tiba Danny ngabarin gue kalo dia punya konsep yang menarik. Gue penasaran banget, tapi Danny bilang mending diomongin pas di posko KKN aja.
Oke, keren. Malam itu Danny sukses bikin tidur gue gak nyenyak gara-gara penasaran banget. Sebentar.. Sebentar.. ini gue gak bisa tidur nyenyak bukan karena mikirin wajah Danny tapi karena gue mikirin kira-kira apa sih konsep menarik yang dibilang Danny itu. Itu yang perlu dicatet.

"Jadi gini, di Edutop ada acara yang ngebahas komunitas. Elo kan punya komunitas Blogger Energy.. Nah, nanti elo gue undang buat ngenalin Blogger Energy. Dari situ ntar sekalian bilang kalo anak Blogger Energy ada yang udah bikin buku dan bisa elo promoin. Gimana?"

Gue spechless denger apa yang Danny omongin tadi. Mie ayam yang udah ketelen sampe keluar lagi lewat hidung. Gak nyangka juga gue dia sampe mikir sejauh itu. Ini bener-bener jauh lebih keren dari harapan gue. Gak cuma buku gue, tapi komunitas tercinta Blogger Energy juga kebagian jatah ngeksis.

Lalu terjadilah... Kamis, 7 Maret kemarin, gue sama kedua temen gue yang bermuka tua dapet kesempatan buat On Air di salah satu stasiun radio di Kota Semarang, yaitu EduTop FM. Emang kalo dibilang aneh, aneh juga kok tiba-tiba gue bisa ada disitu bareng kedua temen gue yang bermuka tua. Lebih aneh lagi, kami bertiga pake kaos putih-putih. Mungkin yang ngeliat kami bertiga, bakalan ngira kalo kami ini penganut aliran sesat kerajaan Lia Edan. Gila.

Tapi sekali lagi gue yakin ini emang udah takdir. Iya, takdir. Kalo bukan takdir emang apaan lagi?

Kedua temen gue itu sebenernya gak asing lagi kalo kalian udah baca buku gue. Soalnya kedua temen gue itu sempet gue tulis di buku. Yang satu : Adhy, di bab "Alasan Kenapa Temen Gue Benci Tahu Gimbal." Satunya lagi, Lisien. Di bab "Dukun Sidul Beraksi (Bukan Cerita Dukun Cabul)".. Kalian bisa lihat sendiri begitulah muka-muka mereka sebenarnya.

Bukan Penganut Aliran Sesat Lia Ngeden

Gue, Adhy dan Lisien sempet grogi gara-gara penyiarnya cewek. Maklum, mental homo masih melekat erat. Awal-awal siaran juga kita saling tunjuk buat siapa yang ngomong duluan. Gue lihat, Adhy sampai mimisan gara-gara lubang hidungnya kena tunjuk Lisien. Adhy yang malang.

Penyiar malem itu namanya Ocha, satu angkatan sama gue. Sama-sama abis ngejalanin KKN cuma beda jurusan. Yang gue takjub, sumpah ngomongnya lancar banget. Gue curiga masalah BAB Ocha juga lancar, gak pernah sembelit.


Ceritanya penyiarnya pengen poto sama penulisnya :P




Iniiih.. Abis On Air buat kenang-kenangan katanyaaah..

Saking lancarnya, susah buat gue ngimbangin ngomongnya Ocha. Iya, selain mental homo yang kentel. Emang kitanya aja yang suka lemot. Susah mikir cepet.

Acara On Air sendiri gak beda jauh sama acara-acara sejenisnya. Banyak tanya jawab seputar Blogger Energy dan buku Cancut Marut.

Seperti misal, bagaiamana awal pertama BE berdiri, kegiatannya apa aja, BE itu komunitas apaan dan banyak lagi. Malem itu juga, karena  gue baik hati-hati, gue juga bagi-bagi buku Cancut Marut gratis.

Biar kalian gak penasaran, nih kalian bisa download dan dengerin aja. Buat yang lagi masuk angin. Gue saranin, Jangan pernah dengerin rekaman ini. Entar malah bisa-bisa anginnya gak mau keluar begitu denger suara cowok-cowok bermuka tua. 

Link Download Session 1 : BLOGGER ENERGY ON AIR 
Yang pake kaos item itu Danny
Acara yang cuma sejam, gak terasa cepet banget selesainya. Malem itu Blogger Energy sama Cancut Marut lagi berdamai dan diomongin sama tiga cowok yang keliatan homo. Ada beberapa yang miss informasi juga, tapi gak masalah. Setidaknya ini sesuatu yang gaul. Semoga di lain kesempatan Blogger Energy bisa ngeksis juga di kota lain.

48 Upil

Gue curiga masalah BAB Ocha juga lancar, gak pernah sembelit.--> kenapa harus dicurigaiin segala kaleee... hahaha

Reply

Ocha ya! umm.. kayaknya Ocha punya facebook? boleh kali..

Reply

ciyeeeh makin eksis aja penulis muda ini.. radio checked, bentar lagi TV nih..

Reply

iyeeeeee.... tapi mana foto gue ga nampang-nampang -_____-

Reply

syukur deh BE bisa dapet jatah XD
mungkin ini sudah direncanakan oleh yang kuasa :'>

Reply

rada merinding ya bang edot :D
merinding nama BE bisa keren banget bisa on air :* aaak sayang deh sama BE

Reply

iya yah gue juga heran, tapi itu penting banget buat dipermasalahain.

Reply

sekarang jamannya twitter , masih pesbukan aja ..

Reply

terus abis tipi kira2 apa lagi yaak?

Reply

itu udah nampang ...
biar sekali-kali bikin lo seneng.

Reply

iya deh yah, namanya berkah KKN ini ges.

Reply

wahh seru kayaknya ..
smoga blogger energy bisa eksis ya di kota lainnya :D

Reply

mungkin pertemuan lu sama danny emang udah direncanain sama yang diatas, anggap saja kalian jodoh.. semoga langgeng yaaa :p

Reply

waaaaa ini toh dibalik layar waktu on air kemarin

gw udah download dan suara bang edotz medok abiss.. *ngabuuur* :))

Reply

bukan cuma Cancut Marut yang ngeksis tapi Blogger Energy juga, WOW !

kalo bisa nongol di tipi juga ya :))

Reply

kalo blogger energy masuk tvone gimana ya? pasti tambah keren lagi
promoin di koran juga bang biar tambah eksis

Reply

Waww, salam ya buat penyiarnya Bang!

Oya, tulisan lo asik banget bang buat dibaca, susunannya pas, gue jadi betah berlama-ama baca tulisan lo.

Reply

selamat ya bang!
tanggapan pendengar tentang BE sendiri sm buku abang gmna? :D

Reply

Wahhh Bang Edot makin eksis nih jadi penulis,,, kalo sukses jangan lupa BE ya bang.
kalo loe udah makin terkenal dan diundang TV-TV swasta dan nasional, Penghasilan loe selama 1 tahun pertama di tabung buat bikin Kopdar nasional BE, Pokoknya loe sponsor utamanya, bayarin tiket teman2, Okesip :D

Reply

Wah, kereeeennnn!!!!!
sering-sering aja deh ngadain seperti ini, biar makin berkibar group kita.
sukses dgn bukunya ya....

Reply

Gimana ceritanya jodoh -______-
homo banget kalo gitu.

Reply

iyaaah gini nih ceritanya ...

hiyaaah -_- suara gue tetep sekseeh kaan.

Reply

nongol di tipi mana nih enaknya ?

Reply

kenapa harus masuk tvone? gak indosiar aja nih?

koran apa?

Reply

salamnya berani bayar berapa nih?

aaah bisa aja deh lo ..
theng yak

Reply

hahahahaha... thengs
lumayan deh tuh :))

Reply

gue gak bakalan lupa sama BE ...

hahahaha amiiin
oke gue siap kalo itu, serius deh :D

Reply

hawa homo tercium jelas ditulisan ini..
emang kalo Tuhan udah berkehendak ada aja jalannya dot.
keren. remakaman kelanjutannya lagi dot.

bukunya semoga laris manis dan orangnya cukup tahu aja.

Reply

andai BE mauk ke kompas TV itu gokil banget !
bukunya banyak yang mau beli looo ~

Reply

tur keliling indonesia, trus tur keliling dunia, lalu bikin tur 1 hari ke 5 negara.

Reply

oh ini kah behind the schene radionya.. kemaren cuman download rekaamnnya aja eh..

Reply

di gramedia jayapura papua kok belum ada ya bukunya -_-

Reply

gw udah beli ya bukunya dotz :p
gw juga udah denger tuh rekamannya, tapi setidaknya dipost ini gw tau muka2 teman elu itu,,ckck
dan gw paling ngakak dengarin rekaman itu pas mbak ocha nanya, begini kira2 prtnyaanya "kalo awalnya anggotanya brpa?" trus dijawab, "kalo awal yg jelas anggotanya satu" LOL banget kan?
hahaha trus paling bangga pas Riau disebut2 udah kopdar,, aseekk >_<

Reply

bertahap entar be masuk acara tv.. bener2 muka kedua (tiga) cowok yg pake kaos putih diatas mirip kayak yg elu tulisin... h o m o

ada miss informasi pasti gara2 yg nyiarin atau yg miss itu bukan blogger

Reply

Kalau BE jadi bintang tamu di bukan empat mata seru nih

Reply

itu ceritanya gimana? lagi di negeri dongeng?

Reply

iya soalnya elo tau banget gimana aroma homo yang sebenernya
oke bay, entar gue lanjutin kalo ada waktu .. hehe

siip , tengkyu ..

Reply

Be sih mau, cuma kompas tv nya mau apa enggak ...

buku gue udah banyak yang beli kok , tukang bangunan sama tukang semir sepatu

Reply

iya va, thengs yah...

iya muka temen2 gue begitu adanya ,...

aaah bisa aja ngakaknya dikontrol, untung kemarin elo udah kopdaran duluan yaak :D

Reply

iya dh moga aja gitu ya BE ...
elo kok tau banget homo kaya apa ...

iya gitu deh, anak semarang lain gak ada yang mewakilin sih selain gue

Reply

Pengen maen kesana juga broo. Sambil promoin buku perdana BE siapa tau mbak'e naksir sama aku juga..ehehe

Reply

Post a Comment