Ini Kutu, Kan ?

11/23/2012 05:38:00 pm


Yang lagi piss itu si Celline :P
Udah cukup lama juga gue Ъќ ngepost, Ъќ nengok blog gue, Ъќ ngelus-ngelus blog gue. Semua ini terjadi karena kesibukan gue ngejalanin aktivitas sehari-hari sebagai orang gaul yang mencoba untuk ganteng. Walopun gue tau, cuma gue yang nganggep gue ini gaul.. dan ganteng. Gue selalu tegar. Lainnya? Ъќ usah diterusin daripada malah bikin gue down.

Oke, kali ini gue mau nyoba nulis tentang sisa-sisa masa PPL yang belum gue ceritain. Cerita ini bener-bener bikin gue sampe garuk-garuk kepala. Bukan heran saking absurdnya, tapi saking gatelnya. *garuk-garuk pake garpu*

Jadi guru gaul selama PPL emang resikonya bakalan dikerubutin mulu sama anak-anak. Gue ngerasain itu, entah apa yang membuat anak-anak pada nempel-nempel gue. Tapi gue sadar, mereka suka sama gue. Mental pedofil gue pun bergejolak. Gue ngelus-ngelus botol minum penuh gairah.

Gue dan temen-temen gue, emang jadi idola selama PPL. Gue sama sama temen-temen punya basis fans masing-masing. Misal, cewek gue Shasa. Dia disukai anak kelas enam. Terus temen gue Cicil, dia disenengin sama anak kelas dua. Sedangkan gue, disenengin sama penjaga kebun sekolah. *jongkok di pojok ruangan*

Selain penjaga kebun sekolah. Gue juga punya fans di kelas tiga. Kalo kalian udah biasa baca blog gue, kalian pasti tau gue udah pernah nulis tentang kelas tiga. Betapa gaulnya gue ngajar di kelas tiga dan betapa hinanya gue ngemodusin anak kelas tiga.

Gara-gara gue sama temen-temen punya kelas favorit masing-masing. Praktis, tiap istirahat banyak anak yang pada dateng ke perpus. Semuanya pada ngerubutin guru favorit masing-masing. Bahkan gue yang Ъќ ganteng pun juga banyak yang ngerubutin.
Awalnya sih gue oke-oke aja. Gue justru bangga dan ngerasa ganteng sesaat. Tapi, semuanya berubah mencekam ketika gue harus melihat kenyataan yang ada di suatu siang. Gue jadi agak was-was. Temen gue Cicil bahkan sampe menjaga jarak sama anak-anak.

Siang itu, kebetulan gue Ъќ ada jadwal ngajar. Jadi gue bisa santai-santai di perpus  sambil ngedit naskah buat buku gue untuk kesekian kalinya. Pas lagi asik-asiknya ngetik tiba-tiba ada anak kelas *tiit* nyamperin gue. Gue Ъќ mau nyebutin nama aslinya, kalo namanya gue samarkan jadi Bunga, pasti ntar dikira tulisan gue ini tulisan dewasa. Jadi, panggil saja anak itu Chiki. Ini bukan nama snack, cuma kebetulan aja namanya sama.

Seperti biasa, gue pasang tampang sok ganteng. Pura-pura ramah. Senyum maksimal. Padahal dalam hati gue, "ini anak ngapain kesini. Gue lagi sibuk nulis niih..buruan pergi!! Syuuh syuuh."

Pas ngeliat gue lagi maenan laptop, Chiki langsung tanya sama gue.
"Pak Edo, lagi ngapain?"
"Pak Edo lagi nulis, banyak tugas." Jawab gue sambil terus ngetik.
"Pak ada angry bird Ъќ pak, aku mau maen angry bird pak." Chiki nyerocos sambil telunjuknya diputer-puterin di sensor kursor gue. Ъќ tanggung-tanggung, beberapa detik kemudian Chiki udah sukses duduk manis di pangkuan gue, maenan laptop.

Gue Ъќ mungkin bentak dia terus marah-marah. Bisa-bisa dia nangiis kenceng lari keluar sambil teriak berulang-ulang, "Pak Edo jahaaaaat...Pak Edo udah Ъќ ganteng, jahaaat lagiiii ..." Akhirnya gue pasrah, ngeliatin ini anak ngotak-ngatik laptop gue. Dalam hati gue bersyukur, ini anak Ъќ bisa nemuin permainan yang dia cari. Semoga Chiki cepet bosen terus pergi.

Ъќ sengaja gue liat ke kepala Chiki. Rambut belakang Chiki tepatnya. Gue kaget! Ada sesuatu yang bergerak! Itu apaan? Gue agak-agak Ъќ percaya. Gue coba liat lebih dekat, semakin dekat.. Gue pun bertanya dalam hati, "Ini kutu kan?" Lalu gue jawab sendiri, "Iya.. Ini teh kutu."

Gue cuma bisa bengong. Chiki? Anak unyu maksimal yang selalu bikin gue gemes. Ternyata... Kutuan? Rambut chiki ada kutunya? Errrghh.. Gue mengerang penuh kekecewaan. Sebenernya agak susah dibedain erangan gue pas lagi kecewa sama pas lagi boker.

Gue tetep mencoba woles. Seolah-olah ini Ъќ ada apa-apa. Tapi pikiran gue jadi Ъќ tenang. Ingatan gue jadi balik ke saat-saat gimana dengan riangnya anak-anak ngerubutin gue. Bahkan sampe ada yang nabrak-nabrak gue dan meluk gue. Apakah mereka juga kutuan seperti Chiki? Jangan-jangan udah ada kutu yang sukses hijrah ke rambut gue.

Mereka belum tentu pemelihara kutu
Besoknya pas gue ceritain ke temen PPL lainnya. Ternyata mereka udah tau hal ini sebelumnya! Kampret! Gue Ъќ dikasih tau. Benar dugaan gue, banyak anak lain yang juga kutuan. Temen PPL gue pun mulai  menyebutkan nama-nama anak yang positif memelihara kutu di kepalanya.
Cukup banyak juga.

Gue jadi dilematis. Gue seneng deket-deket sama mereka yang unyu-unyu dan ngegemesin. Tapi, gue takut kalo gue ketularan kutu-kutu di kepala mereka. Emang sih, sekarang rambut gue rontok mulu. Kalopun ada kutu di kepala gue, pada akhirnya itu kutu bakalan ikut rontok bareng rambut gue. Tapi gue tetep Ъќ mau. Mumpung masih punya rambut gue Ъќ pengen menghabiskan sisa usia rambut gue dengan garuk-garuk kepala mulu.

Gue pun jadi tau, Cicil yang awalnya sayang banget sama anak kelas *tiit* yang namanya gue samarkan jadi Chitato jadi mulai jaga jarak. (Lagi-lagi) ini bukan nama snack, cuma kebetulan sama aja.

Dulu tiap Chitato dateng ke perpus, Cicil selalu ngurusin Chitato. Dipeluk-peluk, rambutnya dielus-elus, bahkan pernah disisirin sama Cicil. Gue yang ngeliat jadi iri, gue iri kenapa gue anti banget sama sisir. Kenapa tiap sisiran rambut gue pada nempel di sisir. Cicil bener-bener jahat. Ъќ bisa ngejaga perasaan gue banget.

Disaat kebersamaan Cicil dan Chitato berjalan begitu indah. Pada akhirnya, Cicil harus menerima kenyataan kalo ternyata Chitato punya peliharaan yang selalu dia bawa kemana aja. Entah Chitato pipis, boker, mandi, jajan, tidur. Peliharaannya selalu dia bawa. Ъќ cuma satu tapi Chitato pelihara banyak. Ya, KUTU RAMBUT. Bener-bener gaul gila ....

Cicil yang punya rambut lurus dan selalu dia jaga dengan baik, akhirnya merasa keadaan ini tidak aman. Cicil pun menjauh perlahan dari Chitato. Hanya karena peliharaan yang gaul gila.

Sedangkan gue, walopun gue tau keadaan ini Ъќ aman. Gue tetep mencoba biasa sama anak-anak. Buat gue, ke-unyu-an mereka jauh lebih berharga dari sekedar serangan kutu rambut. Efeknya emang udah mulai terasa, rambut gue mulai gatel-gatel. Serius.

Sampe pada akhirnya, ketika PPL udah selesai. Di kampus, waktu gue lagi ngerjain laporan PPL.  Cewek gue nemuin sesuatu di rambut gue. Mirip telur kutu rambut. Begitu dievakuasi, ternyata... beneran telur kutu rambut. Pas dicek dengan cara "dipites" ternyata udah Ъќ bunyi "tus". Itu artinya, bayi kutu rambut di kepala gue telah lahir dengan selamat dan sedang berkeliaran di rambut gue.

Pada akhirnya, gue segera berkunjung ke toko apotik, beli obat kutu rambut "PEDITOX". Ini emang Ъќ gaul banget. Bahkan pelayannya sampe ngeliatin rambut gue bentar, dan cara ngeliatnya persis kaya lagi liat orang gila cuma pake celana dalem lagi berusaha ngerjain soal matematika. Saat itu, gue ngerasa hina banget.

Malemnya gue pake dan emang bener gatal-gatal di kepala gue jadi berkurang. Gue yakin kutu rambut di kepala gue udah musnah semua. Gue ngerasa lega. Cuma kadang kepikiran juga kalo beberapa hari boker gue Ъќ lancar.

PPL emang bener gaul abis. Gue Ъќ nyangka, di balik wajah unyu dan polos siswa gue, tersimpan banyak kutu rambut di kepalanya. Tapi, bukan berarti gue mesti menghindari mereka. Mereka unyu dan gue suka. Masalah kutu rambut, gue anggap itu kenang-kenangan spesial dari mereka. Kenang-kenangan yang gaul maksimal.
NB : poto-poto di atas belum tentu pelakunya .. hanya ilustrasi aja, gue deket sama anak-anak :P

You Might Also Like

69 Upil

  1. Woaaaaaah, kutu woaoaaahh. Peditox memang luarrr biasaa :O

    ReplyDelete
  2. kasian chiki sama chitato..
    punya peliharaan begituan, jangan2 kutu lo yang nyebar ke mereka bang?
    ini harus di selidiki lebih lanjut.
    ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga yaah ...
      Dugaan lo masuk akal juga ..:P

      Delete
  3. Wew kutu rambut. Udah gk zaman bgt.
    Tpi kren bgt t obat ya. Hm gw bnr2 gk prcya lau anak2 it ska ma elu. Secara elu kan gk gnteng, wehe santai mas brok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju dah sama yang ini "Secara elu kan gk gnteng" haha, jangan harap sama celine lu :P

      Delete
    2. @iva n muazin : emang sih kutu rambut udah Ъќ jaman makanya gue sempet shock gitu...
      Wiih liat tuh celline , bahagia banget sama gue keliatannya ..
      Sori ya ..hahaha

      Delete
  4. Ciatciatciaaaaaaaaaat!
    Daripada dimusnahkan,kenapa gak kita lestarikan aja kutunya ? kan gue cinta alam bang B)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeh apa ada pengaruhnya kalo kutu dimusnahkan dengan pelestarian alamm ??

      Delete
  5. ini ngetiknya di bb ya dotz :O
    setiap kata gaknya jadi gaul gitu
    jangan2 efek peditox nya kegaulan jadi bertambah.
    kalo celline kutuan gak ? kalo kutuan jangan mau sama dia dotz kasi gue aja ... #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang oges modus nih

      Delete
    2. @oges : iya ges, pake  .. Soalnya laptop gue lagi rusak ..
      Hehe
      Gue tetep mau sama celline kok ges , sori yah ..
      Mending lo sama botol minumnya celline aja , gimana ?

      @anisa : iya tuh

      Delete
  6. haha gokil hebat banget lu bro kutu aja bisa jadi bahan tulisan unik..pantesan lu bisa buat buku

    ReplyDelete
  7. Gimana kalo Abang bagi-bagi "PEDITOX" gratis ke anak-anak yang positif memelihara kutu? :)
    Gaul maksimal kan ide gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue udah kepikiran itu dari dulu .. Tapi gue takut bukannya dipake di kepala malah diminum sama mereka ..
      Terlalu riskan ..

      Delete
  8. kenapa tiap gue ngeliat muka lo bang, gue jadi kebayang ama pedofil pedofil yang suka nguber nguber anak kecil yah bang, ,
    hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kesannya gue kaya orang yang suka nyari pantat anak2 yah ╮(╯_╰")╭

      Delete
  9. Waduh ... Unyu-Unyu kutuan bisa-bisa ketularan nih #Keramas 10 Botol

    Saran Eva betul tuh bagikan obat pembasmi kutu mungkin emaknnya gak pernah perhatian sama anaknya, misalnnya dikeramasin kek seminggu 4 kali biar gak kutuan :D

    Wih... "Gak"nya spesial dari BlackBerry.id :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unyu yang mengkhawatirkan tuh ..

      Ha ah bener, menurut lo gue mesti pakein peditox satu2 ke anak2 .. Taun depan baru selese ..

      Iyah gaul kan ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮

      Delete
    2. Eh, eh mau tanya cellie kena kutuan gak tuh ...?.

      Sini-sini tak obatin (@,@)/~~

      Delete
  10. Duile bang edotz 'gak'nya gawl cetaar *eh*
    Maklumin aja bang kalo anak SD kutuan ._. masih belom ngerti merekanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮, iyah gaul tho yaah ..

      Iya sih, mereka mungkin menganggap kutu rambut itu unyu banget ..

      Delete
    2. Iyo iyo :D

      Dan unyunya kayak lo *eh

      Delete
  11. adek gue juga kutuan mas bro...hebat lu kutu aja bisa jadi ide tulisan menarik dan unik ,,, like this deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan2 lo juga kutuan :D
      Hahhaha

      Kebetulan aja nulis beginian kok ..heee

      Delete
  12. hahahahaha. kapok lu dotz, udah gak ganteng, kutuan, gak mutu lagi . wkwkwkwk pissss.

    saran gwe keramas pake aer jeruk nipis, sama kecap asin deh doyz, pasti tambah parah hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah yam, Ъќ gaul banget idup gue jadinya ..
      (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

      Kayaknya buat bumbu masak ayam kaaya elo lebih gaul yam ..heee

      Delete
  13. keren ni Pakai BBM..

    aduh kebanyakan kutunya...
    tapi anak kecil aja selalu gituan kan..

    haha pasti pelayan nya mikir mas edotz punya kutu ...wkwkw kasihan banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa ajah :P

      Iyah sih, dulu gue juga kutuan pas kecil hahaha

      Iyah mesti mikirnya gitu ...-_-

      Delete
  14. disarankan segera jika ketemu anak anak itu segera memakai helem

    ReplyDelete
  15. wah. abang harus pake keresek waktu jadi ppl

    ReplyDelete
  16. kasian cellin kalo harus keteu lo bang dia harus ngelindungin rambutnya dari ancaman kutu-kutu lo bang haha

    ReplyDelete
  17. hoho kutu ya kak.. katanya kalo rambut berkutu itu sehat *eehh*

    tapi apa gak gatel tuh ya >_< .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehat .. Kata sapa?
      Hehe

      Gak tau juga mereka jarang garuk2 heee

      Delete
  18. lain kali kalo lo maen lg ke itu sd elu pake helm aja kalo enggak topi biar kaga kutuan lagi.

    celline kutuan jg kagak tuh. peditox itu shampoo gaul sepanjang masa ya bisa ngusir kutu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue pake celana dalam di kepala kali yank biar aman ...heeee

      Celine aman kok , gue udah cek ....

      Delete
    2. iya serah lu deh ka wkwk-_-

      ati2 kak. celline juga suruh pake kresek entar ketularan juga

      Delete
  19. Pengalaman yang berharga.. hahaha.....Tapi bagaimanapun sobat memang pantas disukai dan disayang.....

    ReplyDelete
  20. Aku baca aja ya, gak komen. soalnya gak tahu caranya komen gimana, maaf ya kalau aku gak koment.


    @rizalarable #srudukfollow
    owner Blog Sing Biasane

    ReplyDelete
  21. .. widichhhhhh,, masih musim kutu ya pil?!? wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . aq jadi berande^ nich pil,, gimana ya kalo idunk mu berkudu?!? masih bisa ngupil gak?!? he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lagi musiiim nih di SD haha
      Imajinasi Lo gaul juga ... Bisa2 gue garuk2 idung mulu .... Hhaaahaa

      Delete
    2. .. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . keren tuch. hayuk dech,, silahkan direnungkan pil. he..86x ..

      Delete
  22. saya pikir si kutu udah ga ada di jaman sekarang :D..
    *jangan" kawanan kutu sudah hijrah di kepala bang Edotz :D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata masih jaman di kalangan anak2 ..

      Kan gue udah bilang ...
      Kutunya pada mampir di kepala gue ╮(╯_╰")╭

      Delete
  23. kalo emang murid2 disana yg bayak kutu, mungkin itu faktor lingkungannya dot, mungkin disekitar skolah ada pohon bambu atau apa kek gitu sarangnya banyak kutu. serem gue ngebayangin kalo misal satu sekolah kutuan termasuk elu -_____- lbih serem dari zombie pasti hahaha
    tulisan GAK nya gaul bgt dot :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiiich .. Gue jadi eneg ngebayangin ada banyak banget kutu bergerombol di dalem bambu .. Hoeg ..

      Iya yog .. Gaul kaya orangnya ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮

      Delete
  24. PEDITOX? huahahahahaha gue pernah tahu tuh sama obat itu bang botolnya kecil dan warna obatnya kalau gak salah pink pink gimaneee gitu. wkwkwk :D
    eh iya anyway kalau masih ada kutunya gue saranin obatin pake itu aja umm.... umm.... um..... rinso ya rinso. rambutnya dishampo pake rinso bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah elo pernah tau apa pernah make diiit ... Haiooo
      Jujur aja ... Hahaha
      Sampe tau warnanya apa segala ..
      Bener banget tuh pink :D

      Kalo gue pake rinso resikonya gue bakalan botak lebih cepet .. Ogah gue

      Delete
  25. Guru yang baik itu harus bisa ngerasain sebagian hal yang dialami anak muridnya, dan lo udah terapin itu. Dua jempol buat lo Dots :))

    Masih PPL aja udah banyak anak2 yang demen sama lo Dots, apalagi kalau udah jadi guru benaran nanti. tambah demen. Jarang2 lo guru seperti itu,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa aja lo rob .. Brarti siswa gue nangiiis gue juga perlu (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) yaah hee

      Yank penting harus gaul aja rob .. Jangan terlalu saklek jadi guru .. Pasti anak2 pada suka ..

      Delete
  26. wih kutuan nih pak guru, awas ntar cewe lu juga ketularan kutu bang .
    peditox emang cara ampuh kedua setelah rinso hehe

    ReplyDelete
  27. ga kebanyang gue kalo liat rambut lo dot, belum ada kutu aja udah kayak hutan abis kebakar gitu, apalagi pas kutuan? ga kuat gue ngebayangin takut gila gue.

    itu anak-anak udah kecil aja udah melihara kutu dikepala, mungkin pas udha gede mereka melihara gajah dikepalanya.

    Jahat juga temen-temen lo sama cewek lo dot, mereka udah tau tapi ga kasih tau lo, mungkin biar lo ngerasain yang mereka rasain juga :P

    ReplyDelete
  28. Ahahahaha, rambut Lo kaya Boyband ya Bang, ckckckc.

    Wahh, bahaya ini, kutu.nya udah merambah blog ini, *tuh di pojok kiri atas, sedang merayab rayab gak karuan dia.

    Udah, pake rinso aja bang, rinso kan panas di kepala, jadi ntar pasti kutu.nya pergi.dijamin.terbukti.

    ReplyDelete
  29. celline belum elu apa-apain kan do katanya elu mau ngasih nomer hape si celline, tapi dia masih jomblo kan?

    memang jiwa pepedopil paling cocok jadi guru

    ReplyDelete
  30. wkwkwkkwkw ngakak sumpah :D
    anakk SD mah emang pada kutuan bang . -___- dulu juga gua ketularan kutu temen gua bang hahhahahah

    ati-ati ya nular entar bang :D
    eh btw celline cantik juga yakk :) mudah-mudahan gak ada kutunya ya bang si celline :P

    ReplyDelete
  31. smprot pke racun serangga aja dot,klo kutunya msh brkliaran..wkwk

    tpi waktu kcil gw prnh kutuan jga,kutu pndhan dri temen..

    ReplyDelete
  32. Itu anak anak yang pada kutuan kagak gatel apa? Celline ada kutunya gak bang? Padahal celline cakep loh bang sayang aja kalo dia melihara kutu. Celline kagak melihara kutu kan yak?

    ReplyDelete
  33. masih kecil udah kutuan...
    kasian juga si celline cantik2 kutuan -___-

    ReplyDelete
  34. Itu kutu belum sempet lo koleksi ya dotz buat kenang-kenangan..

    Perlakukanlah kutu dengan istimewa sama seperti upil dotz hehe

    ReplyDelete
  35. wkwkwkwwkwkwk kutu loncat apa kutu buku nich?
    jadi teringat waktu PPL dlu, bikin aja..
    salam kenal ya
    folbek blog saya jg ya, makasih

    ReplyDelete
  36. kalau kutunya masih bandel ini gan obatnya..
    cek web dibawah ini..dan buktikan sendiri.

    http://kuturambutbandel.blogspot.com/

    soalnya sangat memalukan sekali kalau hari gini rambut masih kutuan

    ReplyDelete