Come Back N' Fight !!!

Keren juga gue pake judul bahasa Inggris. Entah apa itu artinya. Yang penting keliatan gaul. *ngakak gaul*

Btw, setelah cukup lama ngerasain liburan. Sekarang gue mesti balik lagi ngejalanin kesibukan-kesibukan gak mutu gue. Guling-guling di kamar, guling-guling di depan tipi, guling-guling di atap rumah dan yang paling penting gue mesti balik lagi jadi mahasiswa mandiri. Mesti mandi sendiri, nyuci sendiri, makan sendiri, pipis sendiri dan cebok sendiri. Gue takut tangan gue jadi gak halus lagi *gosokin lotion ke tangan*

Balik ke Semarang. Itu sama artinya gue harus mulai bersahabat lagi dengan makanan khas mahasiswa = "mie". Ada  Indomie goreng, Indomie rebus, Supermie, Pop mie dan Sarimi isi dua. Gue seneng banget sama yang terakhir. Soalnya itu bisa nahan laper lebih lama. Apalagi kalo kuahnya dibanyakin. Full semangkuk. Kalo kurang asin tambahin aja upil dua atau tiga butir upil. Tergantung selera.
Like this yoo. #Mental mahasiswa

Terlepas dari kebiasaan ngemut mie. Untuk semester ini, akhirnya gue ketemu juga sama yang namanya PPL (Praktik Pengalaman Lapangan). Kali ini siap ato gak siap. Gue harus membiasakan diri ditempatin di SD. Kalo biasanya gue praktek ngajar, gue cuma ngajar temen-temen sesama mahasiswa. Kali ini gue bakalan ngajar anak SD sungguhan !! anak SD sungguhan meen !!! anak SD !!! *terdengar gemericik air dari kejauhan*

Entah gue harus seneng ato gak ketemu anak SD beneran. Yang jelas gue herpes nerves. Iyalah, gue masih suka grogian jadi orang. Suka gelisah kalo gue diliatin banyak orang. Kemaren aja waktu gue pipis di depan kampus. Orang-orang pada liatin gue, gue jadi grogi banget. Gue gemeter dan pipis gue jadi tersendat-sendat. Sumpah, malu abis. Ada orang pipis diliatin, katrok banget deh mereka kaya gak pernah pipis aja.

Sedikit Informasi nih, gue nanti bakalan PPL di SD Santo Aloysius. Iyah, dari namanya aja udah gaul banget. Dan gue sebagai mahasiswa yang enggak gaul. Ngerasa minder setengah-setengah. Duuuh minder gak yah ?

Pertama gue tau gue ditempatin di SD Santo Aloysius. Gue langsung browsing cari informasi tentang itu SD. Susah juga, setidaknya gue tau dimana alamatnya tu SD. Dan gak nyangka juga, gue malah nemu profilnya di Youtube. Gaul banget sumpah. Sumpah beneran.

Gue sempet shock juga ngeliat alamat tu SD yang lumayan jauh dari kampus gue. Gue sempet gak bisa nerima kenyataan. Kenapa gue harus ada disitu ? jauh banget. Sementara temen-temen gue lainnya ditempatin cuma di SD sekitar kampus gue aja.

 

Profil SD tempat gue PPL 

Gue diem. Merenung diri dalam kamar. Gue ngupil ... dapet ... Gue masukin lagi. Dapet ... masukin lagi ... Begitu seterusnya sampe gue ganteng.
Mental mahasiswa gue bergejolak. Yang pertama gue pikirin adalah bahwa gue harus keluar duit ekstra 3x lipat buat bensin. Kalo biasanya motor gue cuma buat muter-muter kampus, tapi sekarang gue mesti ... yaah menempuh perjalanan cukup panjang setiap pagi. Ya, setiap pagi. Sekolah kan masuknya jam tujuh pagi. Padahal gue paling susah bangun pagi. Gue jadi kepikiran bikin tenda disekolah. Mungkin itu gaul juga.
Yang kedua, ternyata itu SD cukup favorit di Semarang. Lagi-lagi gue shock. Kalo gue disitu ngajarnya biasa aja, gue bakal ngerasa gagal. Malu abis. misal guru pamongnya nanya : "mas, cara ngajar kamu payah sekali" gue jawab "yaah, namanya juga gak mutu pak". Kalo gue jawab begitu, cuma ada dua kemungkinan yang terjadi setelah itu :
1. Gue berubah jadi ganteng.
2. Gue tetep gak ganteng.
#abaikan
Tapi dibalik semua kecemasan gue. Gue harus tetep berpikir positif. Gue harus tetep merasa kalo gue adalah calon guru gaul. Bukan calon guru yang terkesan "pedofil". Suka sama siswanya sendiri.
Percuma gue nangisin nasib gue. percuma juga gue nangis sambil nguras upil gue sampe abis. Mending gue tetep pede aja. Dibalik semua kecemasan gue. Ada hal positif yang harus gue syukuri.
Pertama, gue PPL bareng sama cewek gue. Okeh, gue emang gak ganteng tapi gue udah punya cewek. Sori buat para jomblo ngenes. Gue gak bisa gabung di komunitas kalian. Gue udah cukup gaul. Waktu gue tau gue PPL bareng cewek gue. Rasanya bener-bener kaya dilemparin upil sama Ryn Chibi. So sweet banget.
Ini bener-bener peristiwa alam yang jarang terjadi. Soalnya ada banyak SD yang tersebar buat tempat PPL angkatan gue. Dan dari sedikit kemungkinan yang ada buat gue bareng cewek gue. ternyata gue beneran bisa bareng. #Salto kekiri kekanan
Yang kedua, SD Santo Aloysius itu SD yang cukup favorit di Semarang. Gue yakin gue bisa dapet  banyak pelajaran disitu. Sebenernya kesempatan kayagini gak semua orang bisa ngerasain soalnya cuma tujuh mahasiswa. Mungkin juga karena gue cukup berimpotensi berkompeten sebagai mahasiswa gue yang diberi kesempatan ada di SD tersebut.
#memaksakanDiri.
Ditempatin di SD sekelas Santo Alysius, gue yakin. Gue bisa dapet banyak hal bermakna disini. Kapan lagi gue bisa ngubek-ngubek nyari informasi di SD favorit.
Saatnya bertempur. Semoga PPL gue lancar ....
Semoga gue juga masih bisa bagi waktu antara PPL dan NgeBlog.

95 Upil

gwe doain semoga semua calon murid lu ngak ada yang tau URL blog lu ini bang, karna kemungkinan besar reputasi lu bakal ancur trust me, it works #korbaniklan

Reply

Selamat bertemput, bang! Jaga cewenya baik baik :D betewe so sweeeeet :3

Reply

takut boros bensin?
nih gue pinjemin elang bang :3

cie, sama ceweknya..
awas tuh, nanti ceweknya digebet anak SD :))

Reply

jangan sampe berdiri kejer ya...
biasana ngajar pertama berdiri kejer lho kalo gak biasa ngadepin anak-anak. banyak yg godain, apalagi kalo gurunya cakep, pasti byk yg mau tuh! hahah

Reply

bener banget baay ...
gaul banget gue sebenernya jadi guru SD
cuma kalo mereka tau alamat blog gue gue bisa divonis jadi satpam sekolah ..-_-

Reply

iyaaah siiip
thengs deeeh

kayaknya muka kayak gue ga pantes deh di so sweet'in :D

hehe

Reply

gue nge-so-sweetin hubungan lu bang, bukan muka lu hehehheheehee
*peace :D

Reply

Sukses ya.. jangan sampai kuwalahan kayak aku kalau ditanyain macem2 sama anak-anak. Apalagi SD favorit, pasti pada kritis2 XD

Reply

Tadi saya mau komen, tapi postingan ini kebanyakan upil.
Saya malah jadi ngupil.

Reply

hati-hati sob... ente bakal saingan nanti sama anak SD.. pastinya perhatian pacarlu bakal terpecah antara lu atau anak SD... hehehe....

Reply

hati2 kena tumor bang kebanyakan makan indomie! -_-

Reply

Bensin Lagi Mahal ya sob.....

pake becak aja....

enak ya kalo punya cewek..nih muka kayak upil mana ada cewek..wakakakak

Reply

GW doa'in dech bang, semoga PPL nya lancar dan selamat bertempur ya wkwk.

Reply

wah semangat yak...wew anak SD asal jangan jd pedopilia

Reply

udah mulai PPL ya kak-_-
nggak bisa bayangin lo ngajarmurid2 lo gimana.. asal jangan ngajar sampe ngupil ya kak entar murid lo ikutan lagi wkwkwk

eh itu dibawah gambar lo ngupil berapa lama? kok sampe ganteng.. pasti lama banget ya~ *eh

mangatse aja ya kakdotz \m/

Reply

amin bang,,pasti lancar,,tapi jangan ajarin anak sd nya buat manfatin upil ya,,pake di tambahin ke mie ,,hahaha
yakin deh siswa sd bakal suka ma bang edotz,,,^_^

Reply

Selamat dan sukses buat Mas Edo.
Semoga lancar. Amin ... (/-,-\).

Nanti berhitungnya ditambah variasi, misalnya = 1 upil ditambah 2 upil berapa adek-adek ?.

3 Upil Kak Edo *jawab kompak*

Upilnya mana ?.

Ini Kak Edo *sambil ngorek upil buat Mas Edo*

Klo pake kolor nanti pada nyari-nyari mudah punyaan Mas Edo hehe ... =D

Reply

semangat ya bang , abang pasti bisa !!!
apalagi ada cewenya yg setia setiap saat *iklanbanget .
ntar jgn lupa ceritanya , gua jg ntar pasti nglamin yg nma nya PPL :)

Reply

akhirnya nulis juga, gue udah lama nungguin, gue kira selama PPL ga nulis dulu.

ide yang bagus dotz, buka tenda aja di sekolahnya, kan lumayan tuh duitnya bisa beli cotton bud buat ngupil..

ciyee.. yang PPLnya bareng sama ceweknya. Antara sedih dan bahagia :D

sukses dotz PPLnya, emang berat kolor PPlnya di sekolah favorit

Reply

selamat ya...
semoga dapat menghadapi rintangannya...
hati hati ajadah...
ecieh bareng cewenya nih...
tapi tetep fokus sama PPLnya jangan ngeliatin cewenya terus *eh..
piss ._.V

Reply

sukses ya dotz PPLnya :D
inget sebelum ngajar ngupil dulu biar pas ngajar nafasnya lancar :))

Reply

hahaha #jleb banget
untung gue biasa jleb ...-_-"

okeh okeh gue maklum kok ...
pipiiiis ^^

Reply

aaah di SD gak ada parkiran elang ...
malah susah ntar :D

itu yang gue takutin-_-
gue bakal kalah ganteng sama anak SD :(

Reply

gue gak bakal kejer
paling boker dicelana ...
gpp deh namanya juga baru pertama

gue gak bakal digodain , gue kan gak cakep
gue bisa fokus ngjar dengan baik
*menghibur diri*

Reply

oke deeeh ...
thanks

moga aja gue bisa ngejwab pertanyaan mereka dengan jelas ..
jelas gak mutu :D

bismillah deh :)

Reply

iiich kereeen ..
ehm
tukeran upil mau gak ?

Reply

iyaaah ...
mungkin gue juga bakal tebar pesona sama anak SD
sapa tau ada yang bisa gue pacarin #eh

Reply

terkadang demi mempertahankan hidpnya mahasiswa siap mengambil resiko .. :))

Reply

pake becak bisa2 gue impotensi sob ...
genjot jauh banget :D

hahaha mungkin ada yg cewek yg juga mukanya kaya upil :D

Reply

semoga gue bisa nahan birahi gue bang :D

Reply

iyaaah semoga gue bisa nahan hasrat pengen ngupil ...
berat , tapi mungkin nanti perlu diajarkan juga dilain kesempatan hehe

gambar yang mana ? :P

iyaah tao ming tse .. siiip

Reply

pemanfaatan upil menuju masa depan yang lebih cerah :))
niat gue baik semoga gue gak didepak sama yang punya sekolah kalo gue ngajarin ngupil hehehe

waaah yakin banget kayaknya , okeh moga aja beneran :))

Reply

iiich ya ampuuuun rayeeen
cerdaas banget deeeh
itu artinya upil bisa jadi media pembelajaran yang aktraktif dan menarik
#jadilah siang itu guru dan murid ngupil bersama ..

gue jarang pake kolor :) biasanya pake koteka
lebih pas

Reply

semoga sukses ya bang :)
semoga juga anak didik lo bisa meniru sisi positif dari diri lo yang doyan ngupil dan sebagainya... :D

Reply

Selamat bang Edotz udah jadi guru (baca: PPL) jalanin aja bang, anak sd kan polos-polos semua :D we wish you luck bang \m/

Reply

okeh deeh , thengs yaaah :)

oke deeh , moga cewek gue gak suka sama anak SD

dinikmatin kuliahnya sebelum ktm PPL hehe

Reply

waaah so sweet banget nungguin gue
iyah kebetulan ada mood bay hehe

bener juga , udah lama cotton bud gue abis dan gue ngupil pake lidi ..-_-

okeh thanks
mau gak mau harus diladenin bay ... :D

Reply

okeh deh , moga gue bisa melewati rintangan yang ada kaya tong sam chong :))

iyah , gue malah takut jadi naksir anak SD cewek :))

Reply

okeh ges , siiip :)

bener banget , upil gue sekarang gede2 jadi kalo gak buru2 diambil gua malah gak bisa napas :D

Reply

iyah siip , tengkyu :))

gue seneng ... elu bisa ngeliat upil sebagai hal yang positif
#lemparUpil

Reply

okeh , thengs yaaah :D

polos yaaah hehe , bisa diboongin tuh brarti :D

ahaaa ...

Reply

selamat anda jadi guru esde :D nananaaaaa :D
bang kalo ada yang minta temenin ke toilet harus mau ituloo *nakut nakutin* :p

Reply

srius lw dh pnya pcar dotzz??kpn acara slmatannya ne??ptong tumpeng dari upil..
hehe

Smga PPL nya sukses dotz..gw jga PPL nervous jga,scra ngajar anak SMA,ababil smuaa..jalani aja..jgn dbyangkan dlu takutnya,hadapi aja..smua bsa diatasi..#sokbijak hehe

Reply

Sukses ya Bang PPLnya, jangan lupa doa sebelum ngajar.
hahahah

Sekedar info, anak SD itu suka ngupil loh, sama kayak gurunya.

Reply

wuahahahahhaaa..selamaatt kembali pd aktifitas bang...jangan libur teruuss..gak lulus lulus nnt :D

semoga sukses bang PPLnya..salam buat ceweknya abang *eh ._.

Reply

wah yang udah PPL ..ciee..hehee
eh iya btw ntar kalo udah mulai ngajar anak SD, kasi upil aja dotz kalau mereka nakal..hahahaa

sukses PPL nya dan semoga cepat tamat :D

Reply

PPL dan pembengkakan (emangnya infeksi) anggaran... saya saranin seaia tips.. mending bikin bekal nasi putih sama ikan asin ajah dotz.. murah, bergizi sekalian melestarikan nilai budaya lokal bangsa Indonesia.. ahaha

Reply

semoga sukses dengan PPLnya om, btw di SD itu ada anak SMA-nya juga ga (hehehe you know lah apa maksud ane )

Reply

hitung2 olah raga sob..

hahahhahahha:

Reply

whattt!! baay, lu kangen ama bang bayu yah dotzz, ini gwe, si ayam ganteng yg lagi jomblo hahah

Reply

. . widichhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, gak salah tuch pil?!? km ngajar anak SD?!? waduch,, sempet ragu aq pil. he..86x . .

Reply

ini adalah the next tantangan , persiapkan dirimu nak , dan jangan lupa rajin ngpost ya :)

Reply

absen dulu dah si akang kayaknya belom bales komeng ane

Reply

bener tuh justru enak kalo ditempatin disekolah favorit dot, lu bisa banyak pengalamannya disana n syapa tau nanti lu bisa kerja beneran disana :D
smangat ya pplnya dot. jangan ajarin murid2 lo ngupil. gue mohon :')

Reply

met PPL mas moga lancar, ntar muridnya jangan diajarin yang aneh" ea.haha...

Reply

wusss..udah PPL masbero...
selamat yak...semoga sukses dan lancar.. :D

Reply

hahahaha ... sori yaaam
gue khilaf
ups
ayam jangan marah eeeaaah ...
gue gak adaapa2 kok sama bayu :(
beneran deh yaaam

Reply

olahraga berbuah impotensi , gaul :D

Reply

iyaaaah , nanti anak SD nya juga harus mau kalo gue minta dianterin ke toilet :D

Reply

Mending minta cewek lo anter jemput aja Dot, haha xD
sukses ya bang, jangan kasih pelajaran tata cara ngupil yang baik dan benar ya, please banget ini mah :')

Reply

iyaaah ...
gue meras cukup ganteng deeh :)

oke thengs ...
yaap emang haerus dihadapi mau ato gak mau
mending mau aj deh :)

Reply

iya gwe maapin dehh *buangmuka* lain kali jangan di ulang yahh, kamu gak bisa giniin aku terus dotzz,,, ehhhhh

Reply

hehe oke rob ...

haaha moga aja bisa tukeran upil :D

Reply

hehe iyaaah ... harus cepet2 lulus , moga aja :D

iyaaah siip
hahah , eh tapi elu gak ganteng kan ?
gak masalah deh :D

Reply

iyaaah pokoknya yang ribut nanti gue lempar upil biar mereka pada "hap hap " :D

Reply

hahaha ...
gue sih ikan aasin gak masalah :D

kalo elu critanya bakal beda :P

tapi masa iya gue ppl bawa ikan asin , murid2 gue aja gaul masa gurunya gak gaul -.-

Reply

hahaha
kebetulan ada bang
itu jadi satu TK-SD_SMP_SMA ...
kereen deeeh :D

Reply

iyaah gak salah ..
gue udah dipanggil pak sekarang :D

hapuslah rasa ragu dihatimu pie :P

Reply

maklum bang ...
lagi sibuk ppl, nyari anak SD yang cakep2 :D

Reply

hhaha iya yog , orang2 disekolah sini ternyata ramah2 semua ..:)

gue gak ngajarin cuma nyontohin aja
plis ngertiin gue yog :)

Reply

iya sob , thengs yaaaah ....
moga aja gak ada yang aneh :P

Reply

hehe oke deh yaan ...
siiip ..
thanks :)

Reply

haaha , harga diri gueeh :D

okeh , gue cuma nyontohin aja palingan
ngertiin gue yaaah
please :)

Reply

wkwkwkwkw asli ngakak gue dotz :D
berarti anak yang nakal makan asin2 terus tuh..

Reply

amin amin semoga lo bisa nahan u,u

bukan gambar deng video wkwk-_-

Reply

selamat menikmati masa PPL-nya ya...selamat berjuang...pokoknya maju tak gentar :)

Reply

what ? ngaapain nyari anak SD bang hehe

Reply

iyaaa yam , maafin gue
gue nyesel :(

hahaha
najis gueeeh

Reply

kalo gak nahan ntar gue ngupilin vas bunga ajah
entah gimana maksudnya -_-

iyah itu vdeo , tolong dibedakan yaaah :D

Reply

jangan ngakak lebar2 ...
awas ada upil masuk mulut :D

haha kok tau upil rasanya asin ..
suka ngemil upil yaaaah :D

Reply

ehemb ...
kalo anak SD kayaknya masih fresh bang
belom buka segel hahaha

Reply

saraaap-_- vas bunga emang punya lobang idung apa-_-

baik cekguu.. kakak calon guru sd yg lagi ppl yg doyan chibi chibi hak hak hak...

Reply

. . emmmmmmmmmmm,, gimana ya pil. kurank yakin aja. serasa mimpi buruk gitu lah. he..86x . .

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

waahh jodoh itu namanya,,
Tuhan memberikan jalan yg trbaik buat mu dotz, semoga dgn itu bisa lebih bermutu :D

Reply

haha, moga ja jodoh ...

hehe ,jadi orang bermutu berat va ..
mendingan gue gak mutu ajah

Reply

Post a Comment