Nice Post !!!

 Allow CeMu4 ? apHa khaBar' ? Ba3k CewMua kh4n ? CukuL deh aLow GitChuw...
Gak kerasa udah masuk bulan Juli, gue udah tambah tua dari hari ke hari. Kalo dulu gue masih jadi anak alay dan gaul. Sekarang gue udah tobat.hehe

Ini postingan pertama gue di bulan Juli. Dan gue bukan mau ngomongin alay dan sejenisnya. Sudah cukup. Biarkan generasi alay di bawah gue yang menceritakannya dilain waktu.

Okeh sodara-sodara...
Gue punya blog tapi gue gak punya warteg. Oleh karena itu gue kalo makan harus bayar, gak bisa ngambil sendiri. Dan antara gue gak punya warteg serta blog gue. Sebenernya gak ada hubungannya. Gue juga gak tau apa yang gue omongin.

okeh, fokuss...
Ngeblog. Nulis banyak cerita di blog. Dan dibaca banyak orang. Wow banget deh. Dulu gue sama sekali gak mudeng, gimana cara bikin blog. Gimana cara bikin blog yang bagus kaya yang sering gue liat di internet. Gue pengen banget bikin blog. Lama gue merenung, waktu itu sambil boker. Akhirnya gue coba-coba sendiri dan. . . . . gak berhasil.

Pas akhirnya gue udah bisa ngebuat blog. Yang ada di pikiran gue adalah bahwa dengan begitu blog gue akan segera muncul di google search. Gue bahagia banget dan pas gue coba ngetik kata kunci. Blog gue ga ada. Gak nongol. Gue bengong.

Waktu itu gue belum tau apa itu blogwalking dan istilah dalam dunia blogging. Alhasil gue cuma bolak-balik di blog gue mulu. Gue udah buat beberapa tulisan tapi kok gak ada yang komentar yaah ? Apa ada yang salah dengan blog gue ? kalo gue liat di blog orang lain. Tulisan pendek aja langsung banyak yang komentar.

Gue berpikir...pokoknya harus ada yang komentar di blog gue. Tapi siapa? temen gue gak ada yang hobi ngeblog. Ini ironis. Akhirnya, daripada blog gue gak ada yang komentar. Gue komentarin sendiri aja tulisan gue. Hahaha. Gue ngerasa jadi orang paling hina sedunia. Gue buat tulisan sendiri. Komentarin sendiri, gue balesin komentar dari diri gue sendiri. Ya owwwoh. Sebegitu pengennya blog gue dikomentarin seseorang. Gue malah jadi keliatan kayak banci komentar.

Sejak gue mulai banyak mempelajari dunia blog. Gue juga Masuk ke beberapa grup blogger di pesbuk. Dan udah kenal dengan blogger-blogger lain gara-gara blogwalking. Sekarang, nasib gue udah gak kaya dulu lagi. Minimal postingan gue ada yang ngomentarin walopun kadang cuma satu orang aja. Yang jelas itu bukan gue sendiri yang ngomentarin. Gue udah insap.

Bagi seorang blogger. Terutama gue, nulis sesuatu di blog terus dapet komentar dari orang laen. Itu bener-bener swing banget. Rasanya kaya dikentutin tepat di depan muka. Tapi kentut itu baunya wangi banget kaya campuran antara parfum Casablanca item dan Rexona Men.

Intinya, komentar di blog gue. Di tiap postingan gue. Itu merupakan suatu energi bagi gue buat terus semangat nge-blog. Ada suatu kepuasan tersendiri ketika gue posting sebuah tulisan. Beberapa waktu kemudian, gue liat tullisan gue dikomentarin. Mungkin bagi orang yang ninggalin komentar, itu cuma sekedar komentar biasa. Tapi bagi gue, setiap komentar yang masuk ke blog gue ibarat sabun deterjen yang dengan kekuatan sepuluh jari kaki mampu menghapus rasa malas dan rasa jenuh gue buat ngeblog.

Orang komentar di blog gue itu artinya dia baca postingan gue. Itu pemikiran sederhana gue. Tapi ternyata, gak sesederhana itu kenyataannnya. Ada beberapa orang yang komentar tapi sebenernya gak niat komentar. Emang blog gue blog gak mutu tapi seharusnya kalo mau komentar jangan ikut-ikutan gak mutu kaya gue.
Gue contohin beberapa komentar yang gak mutu :

"NICE POST"

"POSTINGAN YANG MENARIK"

" KOCAK SOB, DITUNGGU KUNJUNGAN BALIKNYA YA..."

Klik show untuk membuka gan





Dari beberapa contoh komentar yang ada di blog gue. Keliatan banget, bener-bener gak mutu komentarnya. Dari sini pemikiran sederhana gue tentang orang yang komentar blog gue itu berarti baca postingan gue. Ternyata belum tentu benar. Ya, bisa saja cukup dengan membaca judulnya saja. Orang bisa aja berkomentar, atau mungkin hanya membaca pada paragraf akhir saja.

Gue belum bisa menebak, apa maksud orang-orang yang komentar seperti itu.
Mau nunjukin dianya care sama postingan gue ?
Gak tertarik sama postingan gue tapi tetep pengen komentar ?
Gak tertarik sama postingan gue terus males baca postingan gue langsung pengen komentar aja ?
Gak tertarik sama postingan gue, pengen kabur tapi rugi kalo gak ninggalin jejak ?
hehehe ,, gak papa siiih sebenernya kalo mau komentar apa aja. Gue juga gak maksa buat minta dikomentarin.

Yaah cukup banyak kemungkinan orang-orang ngelakuin hal itu. Gue sih gak papa. Gue gak rugi sama sekali. cuma gak tau kenapa kok gue males aja kalo ada komentar-komentar yang gak jelas mau ngomentarin kaya apa. "POSTINGAN YANG MENARIK". Yang menarik itu yang kaya apa ?

Mungkin hal-hal kaya gitu juga dialami sama blogger-blogger lain. Penuh perjuangan nulisan postingan, dengan mudahnya ada yang komentar, "NICE POST". hadeh -_-

Yaah, komentar kaya gitu biasanya disebut spam. Nyampah dan lain-lain. Nyampah itu sama artinya dengan buang sampah sembarangan. Dan karena buang sampah sembarangan akibatnya jadi kotor. Kotor itu baik. Kaya slogannya iklan sabun deterjen tapi gue lupa mereknya.

Mungkin gara-gara slogan kotor itu baik. Mereka para pelaku spammers. Jadi beranggapan bahwa nyepam itu perbuatan yang baik dan harus dilestarikan. Gue pikir, slogan Kotor itu baik malah justru jadi bikin salah persepsi pada akhirnya. Itu berarti, sabun deterjen itulah yang harus disalahkan. 

Gue..sebagai blogger yang baik dan selalu cinta kebersihan. Karena gue selalu inget dulu waktu gue masih SD gue diajarin sama guru gue bahwa "kebersihan sebagian dari iman". Maka, gue anti nyepam. Gue gak mau berbuat kotor. Ato ngotor-ngotorin blog orang. Jadi tiap komentar yang gue tinggalin di blog orang lain. Itu karena gue care ato peduli sesama blogger. Gue sabar buat baca tulisannya. Gue tau, gimana susahnya nyari ide buat nulis kalo lagi mentok. Kadang gue aja sampe bengong di atas genteng dulu baru bisa dapet ide buat nulis.

Okeh, demikian curhatan gue. Walopun gue gak mutu. Tapi, semoga komentar yang gue tinggalin di blog orang lain tetep bermutu. Walopun hanya dengan komentar, itu salah satu bentuk support gue buat mereka yang juga seprofesi sama gue. Blogger. Bedanya, kalo tulisan mereka itu bermutu semua. Kalo tulisan gue, gak mutu semuanya.

Gak aPha-aPha d3h. Yan9 pEntiN9 aqKuwh ceneNg ceLaLuw CetiaPh ca4th..^.^ ^.^ ^.^

Posting Komentar

54 Komentar

  1. Hahha...
    komentar seperti ini ternyata tak hanya menyerang blog ane..

    Nice Post, Keren SOb, Main ke blog ane, Di tunggu kunjungan baliknya, Pertamax, good artikel, wah kreatif, hehe. lucu2 .. dan lain sbegainya..

    ini ada 2 faktor sob, yang pertama dia cuman mau eksis doang and gak ada yang mau dikomentarin

    kedua, dia gak baca posting kita, cuman baca akhinrya> menyedihkan nasih kita para penunggu komentar di perempatan jalan.. haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ...
      menurut gue banyak para blogger yang juga bernasib sama , di spam sama blogger lainnya ..

      iya soob , gue jadi berasa kaya banci komentar ... hahaha

      Hapus
  2. hahaha :D
    mantaps mas. agak agak nyindir gitu haha :D
    pedas pedas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ...
      iyah moga aja ada orang yang suka nyepam baca postingan gue yang ini ...
      biar dia tau , kotor itu enggak baek ^^

      Hapus
  3. ternyata, nasib kita emang hampir serupa ya, mereka (para spamers) gak pernah ngehargain jeripayah kita buat nulis sebuah cerita, gwe aja, kalo udah mentok nulis, bisa ngupil sampe lobang idung membesar baru bisa nulis, mereka para spamers itu gwe yakin, artikelnya cuman copas sana sini aja *uupsss keceplosan heheheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip bener banget soob ...mereka para spammers paling2 ngeblog tujuannnya cuma duit , gak pernah bisa nulis sendiri, pilih yang praktis.. copas2 aja
      padahal nulis cuma butuh tangan...pada males
      #gak semua orang gitu .. tapi ada yang kayagitu

      kalo gue idung nya emang udah gede sob -_-
      hehe

      Hapus
  4. wkwkwk,, bener banget tuh. kadang itu juga terjadi di blog gue.

    gue juga sama kayak lo dulu gak ngerti apa itu blog. Postingannya geje dan cuma 1. tapi akhirnya sekarang bisa juga :D

    salam kenal ya sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah semuanya proses ..
      bukti nyata untuk membangun blog jadi lebih baik tidaklah instant..
      hehehe

      salam kenal juga aiman :)

      Hapus
  5. Wahh,, gue setuju nya pas "komentar itu segalanya" ,, itu pemikiran gue saat ini,, dan ga peduli gitu yg komen nya mau nice post atau apapun itu,, haha tapi gatau deh selanjutnya gimana pemikiran gue, gatau sama kayak kk yg nge post atau gimana,, hahaha ==> numpang ketawa :D

    Salam kenal kk yg post :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ...
      kalo dulu pertama ngeblog , dapet koment pertama itu sujud syukur banget ...
      bahagiaaaaa banget , walopun cuma nice post dan lainnya ..
      sekarang pas udah tau ternyata itu gak mutu banget komentarnya .. hehe

      silakan ketawa 2 menit seribu perAk dapet aqua gelas satu :D

      salam kenal juga sima :)

      Hapus
  6. bener... dulu waktu aku masih anak bawang di blogger, belum gabung di komunitas gitu... blog aku sama sekali ga ada komentarnya, sekarang sih mending dari pada dulu, *walau pun masih sepi
    tapi yang pnting ada yang komen 1 ato 2 org..
    dulu kayak ngepost tapi buat diri kita sendiri,..

    BW! salam kenal ya...
    eh jangan lupa go green! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk komunitas itu brarti pengaruh juga sama pengunjung blog kita yaah ..hehe

      slam kenal juga cece..
      gue go green terus lohh..
      tiap hari makan sayran mulu haha

      Hapus
  7. gue suka cara elu nyampainya..nyantai tapi ngena'

    nice post *lah gue* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengkyu sooob ... hehe
      gue kira koment nya cuma "nice post" aja :D

      Hapus
  8. ini kritikan yang mujarap, saya suka ini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih soob ...
      tapi tolong jangan jadi suka sama saya yaah ..
      pacar saya cewek , sumpah !! hehehe piiisss

      Hapus
  9. mau bilang, posting menarik, nice post, atau kunjungi balik yah, hahahah hayo pilih yg mana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alaaah eluu sih emang sakit yaam ...
      gue maklum deh kalo sama elu ..-_-
      xixixi..
      #alaydikit

      Hapus
  10. ente baru sekarang ribut2 ane udah dari sebulan yang lalu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ...
      waaah waah ente juga ribut2 masalah ini ya ...
      yaah itulah masalah yang dihadapi para blogger ..
      komentar gak cerdas :D

      Hapus
  11. wah..sama pnyakit kita ne pas awal ngeblog. suka mondar-mandir dblog sndiri..hihi

    eeh tdi hmpir aja kbur, pas awal klimat nulis alay. alnanya capek baca tulisan alay, nnti mulut ane bsa kyk pantat ayam..haha
    sykurlah, cma awal dan akhir j pke alay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... bukankah kamu dulu pernah alay ?
      gak papa lagi gaul banget tulisannya:D

      Hapus
  12. samaa bangeeet, komentar spam, komen di blog sendiri di awal bikin blog, dan lainlain, haha XD
    bener banget komentar dari pengunjung itu bisa bikin semanget nge-blog, se-spam apapun komentar itu, gue menghargai mereka udah mau bersusah payah peras keringat demi memberi komentar di blog gue, haha XD

    Yep, nice post! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeeeh -_-
      kalo cuma sekedar mau bilang nice post ato kunjungan ...
      kan bisaa ditinggalin di buku tamu aja :D

      Hapus
  13. Emang sih terkadang kalo orang komen gak penting bikin males. Cuma buat sekedar promosi karena mungkin mereka tau traffic blog kita bagus.

    Tapi gak apa deh, t3t4p cMungUuUdH nG3p0sT e4@!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob ...
      yang kaya gitu-gitu sebenere gak niat buat komentar ..

      eeAaah .. akQuwH t3tePh cEman9aTd n9epOsT kUg ..:)

      Hapus
  14. Kalo masalah comment yang kayak gitu, saya cepat menyadari bahwa postingan saya kurang menarik tetapi dia ingin sekali menunjukkan telah melakukan kunjungan balasan. Saya pun manggut-manggut hhe

    Barangkali tidak semua orang dapat memberi masukan / ulasan terhadap suatu tulisan, karena hobbinya lain-lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga sob ..
      karena tidak semua blogger memiliki minat yang sama terhadap suatu tulisan di blog ..hehehe

      siiip ...:)

      Hapus
  15. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . emank banyak juga sich yg comment kayak gitu. mungkin mereka^ itu hanya pengen menuh^in kolom comment aja kale. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe , iya gitu deeh ...
      antara niat dan gak niat , gak tau maksud mereka apa :P

      Hapus
    2. . . kayak nya ada kamu di balik tepung nich. he..86x . .

      Hapus
  16. hahaha gue juga kadang sering nulis "nice post" saat gue bener2 males BW bang, atau engga baca postingan yang terlampau panjang -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah , abang sendiri kalo ada yang koment kaya gitu di blog abang juga pasti komentarnya gak lulus moderasi kan bang -_-

      Hapus
  17. hahahahah...
    ceritamu dari awal buat blog, persis sama kayak aku sob..
    komentarin sendiri.. dibales sendiri..
    ahahah..

    banci komentar.. hahaha. Senasib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... itu gara2 kita pengen banget blog nya dikomentarin orang bang :D

      Hapus
  18. jiaahhh
    gua jadi bingung mau komentar apaan nih..
    ntar disindir lagi... :)
    tapi tulisan lu keren koq
    amayzing(pake gaya tukul)

    mampir ya sob..!!
    tolong skalian di follow n dkomen juga..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa ...
      kayaknya ada modus neeeh ngomong tulisan keren -_-

      Hapus
  19. Say no to Spam...!!
    Jadi ane harus komentar apaan nich biar gak dianggap sepam.... hehehee :D Kunjungan Balik, Salam Kenal Dari Bumi Malioboro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... yang penting gak koment "nice post" doank...
      siiip

      Hapus
  20. hahaha betul betul betul,,,,
    belum tentu org2 yg nulis "nice post" itu ngebaca tulisan kita,
    paling2 modusnya cuma buat ninggalin jejak, lbih kesalnya lagi klu jelas2 yg punya blog ntu cwek, eh malah di panggil abang,,pliss deehh..!
    *telatMengomentariSoalnyaBaruBaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. naaah itu ..
      entah harus bagaimana menyikapinya -_-"

      seneng juga dikomentarin tapi percuma kalo tulisan kita gak dibaca .. hehe #ngarep

      contoh terbarunya di blog kamu ... hahahaha

      Hapus
    2. hahaha bener bgt, ane cantik2 gini di panggil abang *pedeGilaa

      ya klo ad yg kyk gtu, lbih baik diam aja, toh dia jga gak pduli ma tulisan kita,,,

      Hapus
    3. ha ah yah haruse kn manggile ndoro putri , apa nyai kanjeng :P

      benerr kalo gue malah gak tag balesin ..
      soallnya komentnya gak tulus , hheehe

      Hapus
  21. Betul nih saya setuju :D .

    Saya blogger pemula tapi paling benci kalau ada yang niggalin link entah kenapa rasanya risih kalau ada alamat lain di blog gue hehe ... :D

    BalasHapus
  22. POSTINGAN YANG MENARIK
    PERTAMAX

    wadeh paling males ama komen kyak gitu ckckckk

    BalasHapus
  23. Nice Post!

    ---

    Haha, siap2 dibully nih gue *kaborrr
    Klo ada yg komen kayak gitu udh pasti konsekuensinya kita gakan blogwalking ke blognya dan gakan dibales komenannya :)

    BalasHapus
  24. untung aja belum pernah dapet yang kayak gitu. kan ada juga yang prinsipnya. "yang penting komentar trus dikunjungi balik"

    BalasHapus
  25. di 4wAli dAn di4kHiR1 dEn94n tUli54n 4L4y, 54nGat kreeAtippp...

    ternyata kisah blogger personal yang baru bikin blog rata2 sama ya..gue juga pas awal bikin bingung kok pengunjungnya nggak ada. tapi ya nggak pernah ngomentarin tulisan sendiri sih..wkwkwk. pertama kali ada yang ngomen senang bgt, walaupun waktu itu komennya cuma spam..hahaha

    tapi sekarang yaa ikutan muak ama komen2 itu..

    "Itu karena gue care ato peduli sesama blogger. Gue sabar buat baca tulisannya. Gue tau, gimana susahnya nyari ide buat nulis kalo lagi mentok. "

    pemikiran seperti itu lah yang seharusnya dimiliki para blogger :D
    salut



    BalasHapus
  26. mana dotz??gue pengen liat postingan yang lu komentarin sendiri..
    gue pengen baca komentarnya... :D

    BalasHapus
  27. nice post kaka' hahaha

    wedan, gua enggak ikut2an elu ngomentari tulisan gua sendiri pas dulu enggak ada yg komentar di blog gua bang.. terbebas dari kesesatan seperti dirimu..

    tapi, masalah kita sama, kalo di blog gua malah pernah kena dari jualan obat :_|
    parah kalo udah kena itu, sampe2 gua moderatori segala tiap komentar yang masuk

    BalasHapus
  28. aku juga pernah digituin T,T dia sangat jahat ga ngebaca T.T cuma buang link aja T.T
    makanya sekarang aku mau setia koment sesuai postingan hahaha btw gue masuk ke postingan tahun lalu rasanya itu sepertiii........*pikirsajaaaah

    BalasHapus
  29. NICE POST, POSTINGAN YANG MENARIK, KUNJUNGAN BALIK EAAAH QAQA, DAN TEMAN-TEMANNYA YANG LAIN <- menurut gue komentar kaya enih keliatan banget kalo yang ngomen itu gak ikhlas ngomen, gak ikhlas ngasih apresiasi sama postnya temennya :)

    BalasHapus
  30. Bang, u bkin blog dri kpan, mangnya ???? Kyaknya alay u ga bklan ilang, karna itu adlah bakat u, bang.....
    Gue juga ngerasain, bosennya ngeblog gra" ga da yg comment. Tpi setlah gbung sma BE, gue jdi semangat, bang..... Moga" aj, gue bisa bkin buku kyak lo, bang. Doain aje yee......

    BalasHapus
  31. bang edots do dot,, gua udah nulis komentar disini kan? gua ingat banget udah lho, masa masuk spam sih .. ahh g asik.. oiya, tanggal dari komentarnya salah setting toh bang? liat aja toh, masa artikel dibuat tahun 2013 tanggal komentare tahun 2012 si

    BalasHapus