Makhluk Tuhan Paling Ekonomis

Gue dateng lagi, dengan keadaan sedang memproduksi ingus secara besar-besaran. Gue lagi pilek, gara-gara kebanyakan maen petak umpet bareng ibu-ibu tetangga. #terus apa hubungannya sama pilek ? 
Yang jelas setelah itu gue jadi pilek. Dan sekarang gue ada di tengah lautan ingus, gak masalah sih, gue positif thinking aja. Jadi gue bisa pake buat lem tikus, sama-sama ampuh kok. Gue jadi kepikiran mau jualan Lem tikus cap ingus harum. Soalnya ingus gue harum banget. Seharum ketek dijemur pada jam 12 lebih 37 menit 12 detik. Komposisi yang sempurna sekali.

Oke bray, gue mau cerita. Bukan cerita tentang naga dan elang terbang kok. Ini cerita tentang Makhluk Tuhan Paling Ekonomis. Dan gue beruntung bisa menjadi seseorang yang begitu dekat dengan makhluk ini. Karena gue bisa banyak belajar dari beliau. Ceiiilah beliau. Tentang cerita ini, semuanya berupa fakta yang gue kumpulkan selama kurang lebih setaun setengah gue bareng sama dia. Gue sama dia satu kontrakan bray. Jadi walopun critanya gak mutu tapi ini fakta dan akurat. Suer deh !! gue berani dicium Annisa Chibi kalo gue bo'ong. Ato gue bisa panggil saksi hidup lainnya kalo kalian gak percaya sama gue.

Makhluk tuhan paling ekonomis, begitulah dia disebut. Karena terlalu panjang. Mulai detik ini, maka gue singkat jadi MTPE. Gue gak sebutin nama aslinya, sapa tau tar ujung-ujungnya jadi ada materai 6000. -_-" ich apaan sih itu.

Di kontrakan gue, MTPE hidup dengan damai dan tenang. Dia kadang berlarian, tiduran depan pintu dan selalu menyambut gue dengan lari-lari kecil tiap gue pulang kuliah. So sweet banget, begitu dia mendekat langsung gue lempar kaos kaki gue, dan dia pun mengejarnya dan memainkannya dengan girang sambil guling-guling riang.
STOP!!! dia bukan binatang ato sejenisnya, dia juga manusia kaya gue. Tapi gak tahu, normal apa tidak. Itu yang patut diperhatikan.

MTPE Saat Masih berambut Klimis
Ciri-ciri fisiknya : MTPE ini pernah punya rambut yang lurus banget, klimis dan amis. Namun beberapa bulan kemudian rambutnya jadi kriwil-kriwil karena efek rebonding murah di penjual cabe. Kakinya dua, jari kakinya sepuluh, lima dikanan dan lima dikiri. Tangan dua, jari tangannya sepuluh. Lima dikanan dan lima dikiri. Yaah, kalian pasti tau lah. Persis seperti manusia pada umumnya.

Sebenernya gue salut sama dia. Cara berpikirnya benar-benar jenius. Seandainya dia diberi kesempatan jadi menteri ketahanan pangan di Indonesia. Dia pasti berhasil mengentaskan penyakit busung lapar di Negara tercinta Republik Indonesia ini.

MTPE pernah sanggup bertahan hidup selama kurang lebih sebulan hanya dengan makan nasi serta kuah sayur plus kacang kulit ditabur diatasnya. Begitu terus setiap hari. Gue cuma bisa menatap nanar, keren banget cara dia mempertahankan hidup. Makan nasi ditemani taburan kacang kulit, buat gue itu romantis banget. Kenapa gue gak bisa kaya MTPE. Gue marah sama diri gue sendiri !!! Gue benci !! MTPE kamu kok unik banget siih.

MTPE setelah gak lagi Klimis
Di lain hari lain, saat hujan turun membasahi bumi. *ya iyalah masa hujan turun membakar bumi*. MTPE tidak akan pernah mau mengeluarkan motornya. Motornya yang gaul dan cool dia parkirkan dengan rapi di dalam rumah. Ia mempunyai politik yang luar biasa, Ia menelpon temannya. Ga dink, menelpon terlalu boros, ia pun meng sms temannya. Untuk minta dijemput temannya. Dan selamatlah motornya dari terpaan hujan. Gue lagi lagi salut.

Di saat semua temen kontrakan punya tempat khusus buat naro alat mandi masing-masing dan lengkap. MTPE ini satu-satunya penghuni kontrakan yang punya alat mandi hanya sabun batang sudah tak berbentuk serta sikat gigi yang udah melar. Lalu bagaimana dia kalo mau shampoan dan gosok gigi? Dia tetap tenang, caranya dengan menggilir perlengkapan mandi teman-teman kontrakan lainnya. Cerdas sekali !!!

MTPE ini hobi nongkrong, tiap malem dia selalu nongkrong depan kampus bareng temen-temennya sampe pagi. Keliatannya gaul banget kan ? gue juga waktu itu mikirnya geto. Gue takjub banget. Ternyata hasil laporan dari temen yang nongkrong bareng dia. Tiap nongkrong dia pesennya cuma es teh segelas...es teh segelas broo...es teeeeeh segeeelaaas...ekonomis banget kan. Gue pun jadi miris. Gak bisa ngebayangin. Gue jadi pengen ikutan acara "JIKA AKU MENJADI" dan jadi MTPE lalu di akhir acara gue ngasih dia gula, teh, teko dan termos aer panas dalam satu paket. Gue tulus ngasih ini semua biar dia gak cuma minum es teh doank sampe pagii. 
#nangisSesenggukanDibuatbuat.

Masih dikontrakan gue. MTPE pernah memecahkan rekor, makan mie instant secara terus menerus selama berbulan-bulan. Hebat !! dia gak kena tipes ato apa lah. Kuat banget perutnya. Gue dulu pernah coba makan mie tiap hari, dua minggu kemudian gue kena tipes. Mission gue Failed.

Bangun tidur mau berangkat kuliah, masak mie. Siangnya pulang kuliah, Masak mie, Malemnya, masak mie lagi. Kadang kalo stok mie yang dibawanya udah mulai menipis. Dia akan mengakalinya dengan memperbanyak kuahnya. Jadi dengan kuah yang banyak harapannya hal tersebut dapat membantu memperlambat rasa lapar datang menyapanya. Briliaaant !!! Gue lagi lagi lagi saluut sama MTPE.

Pernah suatu malam, temen gue ntraktir dia beliin mie instant dengan catatan MTPE yang buatin mie nya. Dengan hati girang MTPE pun menyanggupinya. Dan tahukan kalian sodara-sodara sebangsa setanah air bagaimana cara MTPE memasak mie tersebut? Percayalah !! ini tidak akan pernah terlintas dalam benak anda bahkan di benak seorang penjual sendal jepit sekalipun.

Dengan polosnya, setelah aer di panci mulai panas. MTPE ini pun memasukkan mienya.................dengan bungkus plastiknya. Ya, benar sekali. Anda tidak salah baca sodara-sodara. Dengan bungkus plastiknya dua mie instant sekaligus. Dan sumpah gue gak becanda !! memang ini kenyataanya.Terkadang kenyataan memang begitu absurd.

Satu-satunya asumsi gue, melihat perilakunya yang memasukkan mie instant dengan bungkusnya di air panas adalah bahwa MTPE tidak rela kalo satu helai mie yang dia miliki harus bercampur dengan mie temennya. Sampe segitunya MTPE dalam memepertahankan keutuhan mie instant yang menjadi haknya. Kegigihannya patut mendapatkan apresiasi setinggi-setingginya karena dia memang melakukan itu semua sesuai dengan pancasila sila ke 5 yang berbunyi "Keadilan sosial bagi  seluruh rakyat Indonesia". Dia hanya ingin keadilan ditegakkan di bumi ini. Walopun keadilan sekecil apapun. Bisa dibayangkan kalo para pejabat Indonesia mempunyai hati seperti MTPE. Gue yakin rakyat akan dihinggapi dengan keadilan seadil-adilnya sampai sehelai mie pun harus dibagi adil. Mungkin salah satunya dampak dari para pejabat berhati seperti MTPE ini adalah Indonesia tidak lagi menjadikan nasi sebagai makanan pokok melainkan mie instant lah sebagai makanan pokok.

Puncak dari ke ekonomisan temen gue si MTPE ini adalah ketika dia pergi maen naek motornya yang kisaran harganya sekitar dua puluh jutaan. Dengan langkah percaya diri dia menuju pom bensin untuk mengisi bensin. *ya iyalah masa mau ngisi kotak amal*
Sesampainya di depan penjual bensinnya. Dengan mantap dia menyodorkan uang dua lembar ribuan. Dua lembar ribuan buka dua lembar lima ribuan ataupun dua lembar sepuluh ribuan. Dengan motornya yang seharga dua puluh jutaan, dia beli bensin di pom bensin dua ribu perak !! dan lagi lagi lagi lagi lagi gue salut. Gue salut banget sama mentalnya. MErakyat banget deh, beli bensin dua ribu perak !! dua ribu perak !! Kalo gue jelas gue pikir-pikir lagi mau beli bensin dua ribu perak.

Gue gak tau, kenapa dia bisa begitu ekonomis. Bakatnya dalam mengelola uang dan perutnya merupakan bakat alam yang sulit terbantahkan. Mungkinkah MTPE ini merupakan putra dari sang alam ? entahlah. Yang gue tau dia cuma sama kayak gue, mahasiswa calon guru SD. Dan sebenernya untuk urusan style, dia orang yang jor-joran. Masalah kaos, jaket, celana. Dia anti beli barang di bawah harga seratus ribu. Berbeda dengan keekonomisannya di bidang lain. Makanan misalnya, dia mengaku masuk KFC aja gak pernah. Bahkan makan es krim pun belum pernah. Sampe dia tanya sama temen-temen kontrakan harga es krim berapa dan rasanya kaya apa ? Ironis. Waktu itu gue pengen banget beliin dia es krim paddle pop yang dua ribuan. Tapi niat tersebut gue urungkan karena gue takut tar stick nya juga dia makan gara-gara gak tau gimana cara makannya.

Sampe sekarang MTPE masih hidup dengan tenang. Tapi udah jarang menyambut gue depan pintu sambil lari-lari kecil. MTPE yang luar biasa, gue belajar banyak hal dari dia.
Piss Man , damai itu indah.
#NgibasinRambut.
Buat MTPE kalo elu baca postingan ini, pesen gue : JANGAN ADA MATERAI 6000 DIANTARA KITA..
hehe ...
kitaaaa kaaaan teemmaaaannnddd ^.^ ^.^ ^.^

9 Upil

. . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . si ingus tu ngikut aja. he..86x. upzZz,, aq sungguh terharu banget. sampe^ aer mataku gak mau menetes. keren banget dech. GudLuck ya tuk mereka yg selalu menerapkan hidup ekonomis. next time aq juga di ajarin donk. he..86x . .

Reply

@pie : gak papa ingusku wangi loooch ...
mau minta sampelnya gak ? haha
gue kirain terharu sampe nangis berdarah-darah eh malah gak netes ...-_- hee
gue aja belom berhasil untuk bisa sampai ke tahap level hidup ekonomis , berat banget wakakakak

Reply

. . hadech,, emoch ach. jijay aq. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . emank banget darah aq sampe netes^ kayak gitu. he..86x. upzZz,, kira^ aq sampe level berapa ya?!? huhh . .

Reply

@pie : haha , kayak maicih tar pake level-levelan ....
#pesan : jangan suka melakukan sesuatu yang tidak perlu ..
pup tidak perlu cebok
jalan-jalan tidak perlu pake celana
ada yang bilang orang gila tidak perluu marah ..
sesuatu banget kan :)

Reply

. . aichhhhhhhhhh,, sialan banget. huhh. upzZz,, apa kata dunia coba klo jalan^ gak pake celana?!? haduchhhhhh,, bisa hancur reputasi aq. huhh . .

Reply

Bang kenapa sistem thread koment nya kagak bisa?

Reply

nice postingan gan.. kunjungan perdana nih.. :D

Reply

salam . tlg jap . [:)]
FIRST STEP:LIKE PAGE-->http://www.facebook.com/pages/Tinggi-Tinggi-Lampai-Collection/274857169215021

AFTER THAT:LIKE PIC-->http://www.facebook.com/photo.php?fbid=379363325431071&set=a.377313835636020.96421.274857169215021&type=1&theater

TIMAKASIH SEBAB TOLONG KAMI YA . [♥] AMPA SEMUA . [:)]

Reply

pas pertama baca kirain kucing...hihihi

Reply

Post a Comment