Kebersamaan Itu Murahan

Gak tau kenapa, gue tiba-tiba pengen nulis sesuatu tentang kebersamaan. Terinspirasi dari salah satu temen gue yang pernah nyeplos katanya "Kebersamaan Itu Murahan". Namanya gahoool banget, Nyinyink. Ga usah dibayangin kaya apa bentuknya. Dia cewek, entah tulen apa gak yang jelas dia gak impoten.

Kalo menurut gue sendiri. Kebersamaan yang murahan itu bisa diliat dari berbagai macam sisi. Tergantung seberapa tinggi IQ kita untuk memahami kalimat tersebut. Dan gue dengan IQ yang ceper serta minimalis mencoba untuk memaparkan secara sembarangan.

Berikut hasil dari analisis yang gue kembangkan melalui metode eplekenyes :

Yang pertama, kebersamaan itu murahan, karena elu gak perlu harus ngeluarin banyak uang untuk bisa bareng sama temen-temen. Misal kalo elu mau ngumpul di depan kuburan. Gak perlu mesti bingung mau pake parfum apa, mau pake celana dalem apa gak, mau pake topi apa peci. hal-hal kecil seperti itu gak perlu dirisaukan. Kalo emang elu mau bareng sama temen-temen dan tujuannya seneng-seneng. Pake aja seadanya, temen yang baik selalu bisa ngerti keadaan kita koq bro. Gak perlu memaksakan diri buat tampil maksimal kecuali elu ke kuburan buat ngecengin kuntiremaja bukan ketemu temen-temen.

Yang kedua, kebersamaan itu murahan, karena kalo lagi ngumpul elu gak perlu mesti nyediain banyak makanan ato minuman segala macem. Gak perlu elu iuran seratus ribuan buat beli kuaci sama permen hot hot pop. Kebersamaan itu murah koq bro, cukup dengan iuran dua ribu perak bisa buat beli sarimi isi dua dan dimakan bareng-bareng. Nah kan, tambah dobel nikmatnya. Ato kalo mau yang murahan banget, ngumpul aja udah ga ada yang namanya ngemil ato makan. Biar aja gigi sama tenggorokan pada kering kebanyakan buang napas lewat mulut, kan tar bisa dibasahin pake ludah sendiri. Cerdas kan. Hemaaat beeebh.

Yang ketiga, kebersamaan itu murahan kalo kita gak pernah tulus buat cari temen. Misal elu  punya temen yang udah akrab banget dan elu tau segala seluk beluk sahabat elu. Tiba-tiba ada orang gak dikenal ngedatengin elu dan ntraktir pop es sama batagor. Syaratnya elu diminta ngebocorin semua hal-hal pribadi dia. Dan dengan begonya elu ceritain semuanya dengan antusias sambil makan batagor yang lagi penuh di mulut.

Yang keempat, kebersamaan itu murahan. Kalo elu lebih mentingin diri elu sendiri. Kalo elu cuma peduli sama keadaan elu sendiri, kalo elu gak pernah bisa peka sama perasaan temen elu. Misal ada kuliah yang jadwalnya minta diganti dengan alasan bisa pulang kampung lebih lama. Setelah nemu jadwal yang pas ternyata cuma ada satu orang yang gak bisa dan elu dengan antusiasnya lebih milih satu orang itu disuruh pindah kelas aja. Itu yang namanya kebersamaan ? susah senang bareng ? semuanya cuma sampe di mulut aja. Ada saatnya elu belajar memposisikan diri seandainya itu elu dan cuma elu yang disuruh pindah kelas. Elu bakalan ngerasa kalo elu adalah orang paling gak penting dikelas dan elu adalah orang yang gak ada harganya. Murahan banget kan kebersamaan yang selama ini elu banggakan. Kebersamaan cuma dibayar dengan kepentingan diri sendiri. Itu bukan kebersamaan namanya.

Banyak makna tentang "kebersamaan itu murahan". Dan menurut elu, elu punya kebersamaan dengan temen elu yang mana ? mungkin saat ini kalian ngerasa pas dengan nomer pertama, tapi mungkin juga besok elu ngerasain elu ada di posisi nomer dua atau mungkin nomer tiga dan empat. well, temen yang baik. Temen yang bisa bener-bener ngerti keadaan elu, temen yang bisa ngerti posisi elu. Jangan terlalu bangga dengan keadaan karena saat itu elu belum diuji.

10 Upil

@bung : thanks bung , siip

Reply

kebersamaan itu kalo ada orang di samping kita... @_@, btul gak bro...

mo murahan or mahal, gpp dah :D

but, happy blogging n salam blogger^^

Reply

@jejak : bener banget brooo ...
kebersamaan itu gak perlu pake biaya mahal ,,, yang penting tujuannya biar bisa bareng :)

keep blogging sob

Reply

@computer : oke lah kalo setuju aja :D

Reply

haha..
Tapi yang jelas, manusia itu gak luput dari kebersamaan, manusia itu makhluk sosial loh :D

Reply

@Icha : hHhahaaay ... siiip banget , namanya juga manusia , pasti butuh orang lain

Reply

dibalik itu manusia makhluk sosial kan gan :)

Reply

Kebersamaan dapat dilihat dari sudut pandang yang berbeda...kalau saya liyat wacana di atas, itu merupakan hal yang kurang tepat,,bagaimna pun kebersamaan itu Luar biasa...tanpa kebersamaan Indonesia tidak akan mampu merdeka...Komunitas berdiri ketika kebersamaan Tumbuh didalamnya...dan perannya dalam kehidupan ini sangatlah Luar biasa...
happy Blogging...salam kenal...jika berkenan follback y....(^_^)

Reply

Post a Comment