Catatan Akhir Komting

Semester enam ini akhirnya terpilih juga komting (kalo di sekolah namanya ketua kelas) baru kelas D. Setelah kurang lebih setaun gue jadi komting, gue ngerasa perlu ada sosok lain di kelas gue, gak selalu gue yang dijadiin "korban". Mesti rapat bareng komting lainnya, mesti bilang sama dosen kalo mau pindah jadwal, mesti jadi orang yang ngadepin dosen kalo dikelas ada yang gak beres dan yang lebih "asik" lagi mesti nyari opis boy kalo dosen butuh nyalain LCD di kelas.

Gue capek ? iya. Itu alasan gue gak jadi komting lagi ? gak juga. Tugas-tugas komting yang mulia tersebut dengan sukarela gue jalanin, apanya yang susah sih. Lagian nglakuin hal kayageto gak sampe mati. Gue cuma pengen ada orang lain di kelas gue yang lebih baik dari gue dalam memimpin kelas. Gue akuin selama ini kadang gue bersikap seenaknya. Kadang gue males nyebarin sms ke temen sekelas gue, kadang gue nggampangin hal kalo ada informasi yang mau disampaikan. Ya itulah gue, walopun gue bukan orang hebat tapi gue gak sampe pindah kelas gara-gara gue jadi komting.

Ada asiknya juga sih jadi komting, gue lebih punya kendali dalam mengambil keputusan dan kebijakan di kelas gue. Kaya waktu pas pindah jadwal mendadak dan yang lain lagi pada liburan. Gue bisa langsung aja menyepakati jadwal dengan Dosen dan gue nyari jadwal yang menguntungkan bagi gue (haha, maafkan aku teman).

Tapi bukan berarti gue jadi semena-mena jadi Komting. Selama setaun ini, gue banyak belajar dari status gue sebagai Komting. Yang paling utama adalah gue belajar tanggung jawab. Ternyata itu sama sekali gak mudah, tapi mau gak mau gue lakuin dan akhirnya gue jadi banyak belajar dari hal ini. Pernah waktu itu siang-siang gue baru aja nyampe kos, belum sempet apa-apa gue udah di sms salah satu dosen buat nemuin beliau di ruang  dosen. Whaaat. Gue males banget, tapi mau gak mau gue tetep dateng, balik ke kampus lagi. Kepercayaan temen-temen ke gue harus gue jaga selalu, dan gue pengen bisa ninggalin kesan yang baik sebagai Komting setelah gue pensiun.

Gue gak pernah nyesel selama dua semester jadi komting di kelas D. Gue justru bangga. Buat gue kelas D udah bener-bener kompak banget. Dan ini memudahkan tugas gue sebagai komting. Sekarang gini, mana ada kelas yang bisa menyatukan pendapat buat pergi ke Jogja NAEK MOTOR!!, acara kayagini gak bakal bisa jalan kalo satu kelas ga bisa nyatuin pendapat mereka. Tadinya ada yang pengen naek bus, naek truk, naek delman, bahkan naek elang.Tapi akhirnya, kelas D setuju buat naek motor dan kami pun siap NGESOT SAMPE JOGJA Bukan karena kelas D gak mampu buat nyewa bus, kas kelas D banyak. Cuma kami pengen sesuatu yang beda aja, pergi kemana-mana gak dibatesin waktu. Kalo naek bus kan biassanya geto. Keren banget deh kelas gue, haha.

Refleksi dari kelas D

Balik ke cerita komting :
Dan sebelum pemilihan komting baru, gue minta refleksi dari temen-temen gue. Gak perlu nulis kebaikan-kebaikan gue, karena itu gue cuma minta semua kekurangan dan kejelekan gue aja yang ditulis. Hasilnya ternyata macem-macem. Kebanyakan gak mutu kritikannya. Yang diminta apa yang ditulis apa, gini contohnya :





-No comment Dilarang menjelek-jelekkan
#tanggapan gue (TG): Ini bukan masalah dilarang, elunya aja  yang males nulis, bego!!
-Bingung nyong
#TG : Appa maniiing enyoooonk ...-_-"
-Lanjutkan Tobatmu, Cemunguut eaa ..
#TG : emang gue tobat appaan ? perasaan gue gak pernah mencabuli anak ayam tetangga. Pasti ni anak kebanyakan nonton inpotainmen.
-Kejelekan : adalah ya jelek hahahaha . . . .
#TG : SUMPAH Gak mutu !! mahasiswa semester enam merangkai kata aja gak bisa, selama ini lu kuliah ngapain aja ??
-Ngamukan ...Nesunan!! nyindiran !!
#TG : haha , kalo ini emang bener banget. Kayaknya ni orang sering jadi sumber ejekan gue. haha. Emosi yaa :D
-Rambutmu gaol yakin leecchh..
#TG : ni anak kenapa jadi ngomongin rambut, busyeeet mentang-mentang rambut gue rontok terus tiap hari.


"sosokmu tak tergantikan ting, tapi angil nemen nek di sms"
#TG : berarti anda sms saya disaat yang tidak tepat , mungkin pas gue lagi ngupil atao mungkin pas gue lagi garuk-garuk rambut. "masa kayageto aja gak bales ?". tangan gue ga bersih, tar hp gue kotor. hehe , maapin yaaak.




emosi banget ni orang kayaknya ....
haha , sangaaaar !!



Gue the best ? hoho makasih .
tapi gue gak tau ne tulisan serius apa gak.
mungkin aja cuma males nulis. haha
biarlah. yang penting udah berpartisipasi




Sekarang, komting baru udah terpilih setelah sukses mendapatkan 21 suara dan mengalahkan kandidat lainnya yang memperoleh 19 suara, mepet banget kan. Ini adalah keputusan dari teman-teman sekelas dan dialah yang bakal gantiin tugas gue sebelumnya. Selain itu dia yang bakal ngurusin segala hal untuk kelas D terutama di semester enam ini.

Ini dia profil komting semester enam kelas D :

Sambutan Komting terpilih
Nama : Krisnadi Pamungkas lebih populer dipanggil komeng
TTL   : Perbatasan Demak-Semarang, 10 Dzulhijah
Hobi  : Buang napas, nyisir rambut
Makanan Favorit : Segala hal yang berbau gratisan.
Minuman favorit   : Aer putih (lebih ngirit)
Kata Mutiara : Kentutlah sebelum engkau dikentuti
Kelebihan : Secara tiba-tiba bisa menghilangkan sisi kelaki-lakiannya dan berubah menjadi Krisni. Lebih cantik dari wanita pada umumnya.
Kekurangan : cuma kuat push up 2x, berat badan cuma 40 kilo,tidak bisa membedakan antara bau kentut dan bau ketek.
Pilem favorit : Angling darma 2011, Istri yang ditukar (Sekarang udah tamat, katane mau ganti judul baru "istri yang ditukar")
Karakteristik :
-Rambut bergelombang
-kurus tinggi (bayangkan saja him dam sik)
-kaki dua
-Tangan dua
-Mata dua
-Telinga dua
-Jari tangan sepuluh (yang kanan tujuh yang kiri tiga)
-Jari kaki sepuluh ( semuanya di kaki kiri )

Gue ucapin selamat berjuang buat komeng. Komting baru semester enam di kelas D. Ingat bro, jadi komting itu susah-susah gampang, tinggal bagaimana elu menyikapi setiap masalah yang ada dan gimana kepekaan elu sama temen-temen. Cayooo broo !!

Post a Comment