Bahaya Makan Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan pokok bagi rakyat Indonesia. Ga afdol rasanya kalo belum makan nasi, walopun pagi-pagi udah makan roti panggang atau roti keju, tetep aja orang Indonesia kalo ditanya udah makan apa belum pasti jawabnya belum, kan mereka belum makan nasi. Buat kalian semua, sebagai orang Indonesia sepertinya harus mulai membiasakian diri untuk berhenti makan nasi. Maaf, bukannya gue mau mengajarkan aliran sesat tapi ada fakta-fakta mencengangkan seputar nasi yang perlu kalian simak. Siapkan mental buat menerima kenyataan yang ada. Buat kalian yang nasiholic atau penggemar nasi, maafkan atas kelancangannya telah mengusik sisi ke"nasi"an anda. Berikut adalah faktanya, silakan disimak :



1. Di Indonesia yang namanya Narkoba sama rokok itu dilarang keras sama pemerintah karena menyebabkan kecanduan. Begitu juga dengan nasi, kita dibuat kecanduan berat sama yang namanya nasi. Pagi hari kita makan nasi, siang-siang pulang sekolah ato kerja makan nasi, malemnya nyantai-nyantai dirumah ketemunya nasi lagi. Nah lho, serem kan? secara gak langsung kita sudah terbius dengan pesona butir-butir nasi, seolah-olah kita dihipnotis oleh sang Dewi Sri.

2. Kalo kita mau buka buku sejarah, jaman-jaman manusia purbakala. Gue yakin, ga ada di buku sejarah yang menerangkan manusia purba makan nasi. Tuwh, nenek moyang kita aja ga mengajarkan kita buat makan nasi. Fakta yang lebih dahsyat lagi. gak pernah kita denger manusia purba terserang penyakit tumor, jantung, bahkan ambeyen. Penyakit yang gak keren abis pun gak mau nempel ke orang purba ( emang ada yaah penyakit yang keren? ). Itu kenapa coba? karena mereka gak makan nasi bro, bandingkan dengan sekarang. Dimana-mana banyak orang terserang penyakit. Itu karena apa? karena makan nasi. Coba kalau sampe sekarang kita tetap patuh pada kebiasaan nenek moyang kita yang gak pernah makan nasi. Mungkin kita juga gak akan kena penyakit-penyakit aneh kaya sekarang.

3. Dokter, kalian tau dokter kan. Iya bener banget, sejenis tas gede yang bentuknya kotak. Eh, itu koper dink. Dokter itu yang nyembuhin temen-temen Chila yang sakit, supaya bisa belmain belsama lagi. Gitu deh kira-kira. Nah terus ada bidan, kalo kalian masih belum bisa ngebayangin seperti apa bidan itu, lewatin aja deh. Yang gampang aja, dukun bayi. Nah pada langsung paham kan. Mereka semua memberikan sebuah nasihat yang sangat penting sekali setelah bantuin bayi melahirkan. Kalian tahu apa? mereka kompakan melarang bayi untuk makan nasi. Naaaah kan, Dokter,bidan sampai dukun bayi pun melarang bayi buat makan nasi. bayi baru lahir aja udah diwanti-wanti sama mereka biar gak makan nasi. Kenapa malah kita jadi hobi makan nasi?

4. Indonesia pernah digegerkan oleh penyakit flu burung yang disebabkan oleh hewan-hewan unggas salah satunya ayam. Nah, kalian juga pasti tahu ayam makanannya apa? yap, benar banget. Ayam makannya nasi kering. Sekarang anda bisa mengambil kesimpulan. Ayam bisa kena flu burung gara-gara makan nasi.

5. Di negara-negara besar seperti Amerika, Jepang atau Cina. Warga mereka sudah jarang makan nasi, akhirnya negara mereka jadi maju. Bandingkan dengan Indonesia, yang warganya lebih banyak makan nasi. Mungkin ini salah satu penyebab Indonesia gak maju-maju. Penduduknya masih aja hobi makan nasi.

6. Orang-orang elite dan berduit di Indonesia udah pada jarang makan nasi, bandingkan dengan kuli panggul dan tukang becak yang setiap hari makannya nasi terus, jadi bisa diambil kesimpulan makan nasi dapat menurunkan kemampuan ekonomi seseorang.

8. Dalam kondisi tertentu nasi dapat menyebabkan kematian, nah serem banget kan? ini fakta kawan, bukan mengada-ada. Contohnya kalo kita makan nasi sambil nyupir truk atau makan nasi sambil loncat dari monas. Tidak diragukan lagi, beberapa detik kemudian, kontrak kita di dunia bakalan abis.

9. Yang terakhir, ternyata makan nasi itu haram lho. Whaat ? Ya, haram. Jika kita makan nasi dalam kondisi tertentu, misal kita makan nasi sambil sholat, udah jelas banget kan haram hukumnya.

bagaimana kawan semua? ada yang masih berminat buat makan nasi setelah baca banyak fakta-fakta yang tidak terbantahkan disini. Kalo anda terus menerus ketagihan makan nasi dan ingin segera sembuh, anda mesti segera memeriksakan diri ke BAPPENAS (Badan Penanggulangan Penyembuhan Nasi). Jadi sadarlah, Sudah saatnya kita merubah pola makan kita dan mulai membiasakan diri untuk tidak makan nasi. Semua keputusan di tangan anda sendiri.

#maapbuatpaktanidanbutani
luuuph iyuuw puuuL paaak buuu, piiiis ^^

14 Upil

BAPPENAS (Badan Penanggulangan Penyembuhan Nasi)??
ktnya nasi bikin penyakit??? kok mlh nasi nya yg sakit???
Aduh, kopeeeerrr.... eh salah! dokter tolong.... :-O

Reply

dari pertama baca serius
kesini- sini jadi ketawa.
ha hayyy

Reply

Hehehehe, gokil sob. Jadi ketawa nih..
Sukses selalu ya, jangan lupa komen balik....

Salam
http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

Reply

@Anonim : Maksudnya biar sembuh dari ketergantungan terhadap nasi , hehe
ada tuwh dokternya Spesialis NasiAkut ..:P

@Prapti : hehe ,, nasi bahaya kan ternyata :D

@nurohmat : Hehe , tengkyu sob..
oke siap meluncur :)

Reply

yang posting ini, udh berhenti makan nasi belom?? :D

Reply

@Icha : hihihi ...
udah brenti makan nasi dua jam yang lalu ... :D

Reply

Wah mesti makan apa dong kita-kita kalau demikian, ga mungkin makan rumput ya,heheheeee... lantas yang posting artikel ini makan apa ya?...

Reply

@autoblog : haha ...
walopun berbahaya gue juga tetep makan nasi broo :D
sebelumnya udah coba makan rumput tapi gak ennyaaaak ...

Reply

cuma komen aja buat yg no 3. Bayi yang baru lahir jelas emang ga boleh makan nasi...makan bubur aja ga boleh... pencernaanya kn mc lom sempurna...gimana sih, puny landasan teori yang kuat dulu sebelum nulis artikel...

Reply

ngapain pake landasan artikel segala ..
liat aja tagline blog gue , catatan gak mutu ..
yang ada di dalem sini emang gak mutu semua ..

diliat dulu blognya sebelum komentar ..
ini buka blog "ILMIAH"
suka2 gue mau nulis apaan ..
gue kan cuma iseng2 aja ..

Reply

hehehehehe iya piss deh piss... mav ru sekali baca, jadi masih lom paham isi blognya...tp baca2 artikel yang laen...eh malah ketagihan...

lam knal ya...

Reply

weeew ...
iya gpp , gue orangnya gaul kok ..
jadi tetep woles ...

slowly ..
makasih yaaah ...
iya salam kenal :)

Reply

hihihikkkkk benar..makan nasi itu haram kalu time solat..
salut deh

Reply

Post a Comment