Sebuah Kisah Tentang CELENG

     yang namanya kuliah, pasti gak lepas dari yang namanya interaksi sosial. Hubungan dengan sesama manusia, bisa juga manusia dengan binatang sekitar. misalnya pas lagi ada kuliah, tiba-tiba ada kecoa di dinding. Kita bisa ajak ngobrol tuwh kecoa. Hal ini bisa lo lakuin kalo dosen mata kuliah lo santai, ga galak – galak amat. Jadi dia bisa memahami perasaaan kalian antara seorang manusia dengan seekor kecoa yang sedang bercengkerama ditemani alunan musik dari hidung teman sebelah yang berbunyi nggooooook ngook ngoook dst.
     Dari begitu banyaknya interaksi sosial yang sering terjadi di sekitar kita. Tentu ada yang namanya INTENSITAS. atau dengan kata lain. Lebih sering. Nah, kalo gue sendiri, kuliah dengan kelas yang itu-itu aja. Jadi, dari semester awal mpe sekarang gue semester lima. Gue selalu kompakan bareng temen- temen kelas gue. Kelas D.
     Dalam sebuah kelompok seperti kelas misalnya, pasti ada yang namanya geng-geng kecil. Yang cakep sama yang cakep,  yang tajir sama yang tajir. yang jelek sama gue. lhoo?
emang siy, hal kayageto sulit banget dipecahin. Susah banget ngelebur sifat mereka yang beda-beda jadi satu. Biar kompak geto ceritanya, tapi seiring waktu berlalu. Semakin kita sering ketemu. Sering bareng-bareng nyelesein masalah. Seperti masalah yang kita hadapi waktu UTS sama UAS misalnya. Kita kompak banget kerja bareng atur strategi biar sukses ngadepin itu semua dan yang biasanya dikelas ga pernah ngobrol akhirnya mereka saling membuka hati dan melengkapi pas lagi ujian. Hanya dosen yang buas lah yang menghalangi hubungan mereka yang intim. Dan biasanya begitu keluar kelas akhirnya mereka jadi lebih rileks buat ngobrol.
“waah, ternyata dika orangnya asik ya kalo dimintain jawaban” kata reztra
“busseet tu si amar buka contekan aja lama banget bukanya. geregetan gue” cerocos si may
     Ekspresi-ekspresi sederhana dan ringan seperti itu secara tidak langsung telah menuntun kita untuk saling mengenal lebih dalam dan memahami karakter satu sama lain. Gue misalnya, temen-temen sekelas ternyata perhatian banget ma gue. Tiap ada perubahan ata sesuatu yang beda dalam diri gue. Teman-teman pasti langsung menyadarinya. Contoh waktu jerawat gue nongol pas di tengah idung. ga usah nunggu lama-lama, baru ambil satu tarikan nafas aja langsung ada yang komentar. Ada juga, pas celana jins item gue baru dan ada logo bintangnya. langsung pada komentar. Padahal sebenernya itu gak penting-penting amat kan? Tapi gue pernah juga ga dipeduliin. Waktu itu gue berangkat kuliah sambil berjalan agaka ngangkang. Dan temen-temen gue semuanya santai aja, ga ngomentarin gue yang ternyata lupa pake celana dalem. Kalo  gue lupa pake celana,kira-kira mereka pada ngasih komentar ga yaa?

     begitulah, ada mereka di sekitar gue, membuat gue betah ada dikelas ini. Gue jelas betah karena gue termasuk salah satu orang yang ga pernah berhenti buat ngomentarin orang. Hampir tiap anak dikelas gue, semuanya udah pernah gue komentarin. Tiap  hari. yang tetep bisa senyum, ada yang cemberut bahakan ada yang sampe nangis segala. cekacekaceka. (gue jahat banget eaa teman-teman?). Yaah sebenernya hal itu gue lakuin cuma buat seru-seruan aja, maaf jika ada yang hatinya terluka. Rasanya seperti ditusuk pisau tajam berkarat. Bayangin aja, gimana pisau berkarat bisa tajam. Mungkin karena gue keterlalauan. Sampe-sampe banyak yang nyumpahin gue macem-macem. Gue cuek aja  dan tetep eksis dengan bakat alam luar biasa gue. Ngomentarin orang.
     Well,walopun geto. ga ada yang namanya berantem gara-gara maslah ejek mengejek, utang mengutang dan pipis mempipis. Kelas gue punya sebuah mantra yang luar biasa. Mantra ini tercetus setelah melalui upacara ngaben dengan membakar jasad ayam kate sampai jadi abu kemudian abunya kita sebar di depan selokan. tragis nian nasibmu 'naak ayam. terima kasih atas pengorbanananmu. Semoga ini semua tidaklah sia-sia.
     Seakan mendapat sebuah wangsit. tiba-tiba terlintas sebuah pikiran bahwa kelas ini harus punya slogan yang menggambarkan sifat penghuni kelas ini. dan terlintaslah kata CELENG. Ada apa dengan CELENG? gue juga ga tau, ini semua terlalau janggal rasanya. Saat gue dan teman-teman merasa dipusingkan dengan kata tersebut. Tiba-tiba, gue seperti mendengar suara. Suara arwah sang ayam. Dia membisikkan sesuatu. Samar-samar kemudian semakin jelas.
begini kira-kira suara yang terdengar itu:
“ciaaap ciaaap ciaap….tak  usah kau risau dengan kata CELENG itu kisanak.  Coba kau artikan huruf demi huruf. Niscaya kau akan menemukan artinya. Ciiiiaaaaappppp.” dan suara itu pun menghilang diiringi hembusan nafas kedamaian dari lubang pantat gue. Seketika ruangan menjadi gelap gulita terselimuti gas ynag berasal dari lubang pantat gue.
Gue mulai berpikir..
C …
anak2 dikelas gue orangnyaaaaaa..gue terdiam sebentar dan akhirnnya sadar. CUTE-CUTE !! ya, mereka semua emang sok cute. Padahal wajah udah keliatan tua semua. Selain itu mereka juga ENERJIK.  Ga pernah bisa diem kalo ada kuliah dikelas. Selalu aja ada hal yang diomongin.dari ke enerjikan mereka. Mereka pun jadi sering bersikap LEBAY. Beberapa temen gue malah ikut AAB (Asosiasi Alay Banget) walopun geto mereka tetep ga lupa sama kuliah mereka. Mereka tetep EDUKATIF. Terbukti dengan nilai UTS dan UAS yang hampir selalu bagus berkat kerjasama yang kompak dan beruntung dapet dosen jaga yang ga buas. Hal lainnya mereka itu sering NARSIS. kalo ada orang lagi poto-poto.temen-temen gue pasti sebisa mungkin berusaha buat bisa ikut eksis poto.Biasanya mereka pura-pura lagi ngapaiiin geto dibelakang orang yang lagi poto. Sampe ada dikelas gue yang nganggep dirinya fotogenic. Dan dia bangga dengan gelar tersebut. Gue cuma pesen kalao kalian liat foto orang itu. Jangan terlalu cepat memvonis. Daripada tar shock tingkat neraka delapanbelas. Yaaah.. itulah mereka dengan sejuta keunikan. Mereka semua memang bener-bener GOKIL.
tiba-tiba secercah cahaya sangat terang muncul dan segera menghilang dengan cepat. Gue tahu, ini tandanya makna dari CELENG sudah terpecahkan. jadi begini :
C = Cute-cute
E = Enerjik
L = Lebay
E = Edukatif
N = Narsis
G = Gokil
Demikianlah. Sebuah kisah tentang CELENG. Dari sebuah kata menjadi penuh makna.
Bagi yang mau nonton video dari kelas D makna kata CELENG silakan klik dibawah ini :

Ini Contoh videonya :

6 Upil

http://sumberkita.com/ like this web....n_n

Reply

@sumberkita : thanks braaay ..

Reply

catatan kamu juga keren-keren sob ,, makasih yaa,, sudah mampir di tempat aku,
salam bloger tulis menulis aja , makasih brother.
www.naakoneks.co.cc

Reply

@Rizki : hoho thengs broooo ...
salam blogger , tetep semangat :)

Reply

tulisanya pada asik semua ni bro.... heheh mampir lagi di tempat ayam sakit ya broo

Reply

@ayam sakit : hehe , tengkiyuuh brooo ...
oke segera ke TKP broo

Reply

Post a Comment