Five Minutes Dulu dan Sekarang




Five Minutes  merupakan band idola gue sejak gue kelas satu SMP sampe sekarang gue jadi mahasiswa semester lima. Sudah lama sekali, dulu saya tidak sengaja mendengar lagu Five Minutes yang berjudul "Pujaan Hati". Pertama denger itu lagu, gue langsung suka. Langsung saja gue segera mencari albumnya.


Waktu itu belum jaman yang namanya VCD bajakan sama download di Internet. Alhasil, setelah dengan sabar ngumpulin uang saku selama lima hari. Gue segera pergi ke toko kaset untuk membeli album Five minutes. Dan ternyata, dikota gue, Pemalang. Album Five Minutes ga ada. Gue kecewa banget. Setelah bingung nyari tu album mpe muter-muter di toko kaset yang ada di Pemalang dan hasilnya nihil. Akhirnya gue nekat pergi ke Tegal bareng temen gue (waktu itu gue belum cukup dewasa jadi pegi ke Tegal merupakan suatu hal yang luar biasa). Dan disanalah gue nemuin album Five Minutes pertama (bagi gue) SEKAT. Waktu itu harganya 15ribu. Setelah itu gue akhirnya tahu kalo Five Minutes sebelumnya udah punya tiga album.
    
 Sampe sekarang Five Minutes hadir dengan Formasi baru, gue tetep setia sebagai Fivers (sebutan Fans Five Minutes) yang dulu disebut Fans FM. Dari album sekat sampe yang terakhir satu hati koleksi gue lengkap semua. Sayang banget tiga album sebelum album SEKAT gue gak punya. Udah gue cari kemana-mana gak nemu-nemu juga. Sebagai gantinya gue udah ngobrak abrik mbah GOOGLE dan akhirnya gue bisa download full 3 album FIVE MINUTES tahun 1995,1996,1997. hohoho. Nah, bagi kalian yang juga pengen punya koleksinya juga. Silakan hubungi saya. Nanti akan saya Unggah file-filenya.
     
Berikut ini ada sekilas Profil tentang five minutes. Buat nambah wawasan bagi kalian yang belum tahu sejarahnya Five Minutes. Monggoh diwoco ...
    
Formasi awal 
Drie dan Ricky bertemu di awal tahun 1990-an dan sempat membentuk band yang tampil di sejumlah kafe. Namun band ini hanya bertahan selama 2 tahun. Mereka kemudian membentuk Five Minutes bersama Sonny (gitaris), Dicky (drummer) dan Sanny (vokalis) di tahun 1994 untuk mengikuti Fetival Band Se-Jabar DKI di Bandung. Dalam ajang tersebut mereka berhasil menjadi juara 1 dari 102 peserta. Tak lama, mereka pun masuk dapur rekaman. Album perdana mereka bertajuk ''Five Minutes'' (1995), yang diikuti oleh ''Five Minutes 2'' (1996), ''Ouw!'' (1997), ''Sekat'' (2003), dan ''The Best +5'' (2004). Penampilan yang unik dengan mengenakan sarung dan baju gombrong di panggung, menjadi salah satu daya tarik mereka. Bahkan mereka sempat membuat video klip lagu "Ouw" di Australia dengan mengenakan sarung.

Formasi kedua

Setelah album "Ouw", Dicky (drummer) mengundurkan diri dari Five Minutes karena mulai tidak sepaham lagi dengan personel FM yang lain. Mulai sejak itu Five Minutes hanya beranggotakan 4 orang, yaitu Sanny (vokal), Ricky (keyboard), Sonny (gitar), dan Drie (bass). Mulai saat itu juga Five Minutes menanggalkan baju gombrong dan sarungnya pun dimodifikasi. Dan aransemen drum pada lagu-lagu FM dibuat oleh Ricky FM sendiri.

Formasi ketiga

Setelah album The Best + 5, Sanny sang vokalis dan Sonny (gitaris) mengundurkan diri. Ricky dan Drie pun berburu personel baru. Akhirnya Richie (vokal), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) melengkapi formasi Five Minutes yang baru. Pada bulan Juni 2007, mereka merilis album baru bertajuk Rockmantic. Mereka pun menanggalkan sarung yang selama ini lekat sebagai image mereka. Dengan lagunya "Bertahan", Five Minutes membuat rekor sebagai lagu dengan debut tertinggi pada chart harian radio airplay, yaitu debut lagu diposisi #3. Five Minutes kembali membuat rekor dengan lagunya "Salah Apa" yang menjadi lagu pertama yang mendapatkan debut posisi lagu di radio airplay langsung pada posisi #1, karena banyaknya request, dan bertahan diposisi puncak untuk 10 minggu.


Untuk download lagu Five Minutes All Album, silakan Klik link dibawah:

DOWNLOAD FIVE MINUTES ALBUM 1997
DOWNLOAD FIVE MINUTES ALBUM OUW



Post a Comment