Cara Meningkatkan Pengunjung di Blog

Bagi seorang blogger tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya pengunjung. Keduanya merupakan bagian-bagian yang saling melengkapi, untuk apa kita nge-blog tapi ga ada pengunjung yang maen ke blog kita, itu sama artinya dengan mubazir. Desain template kita keren, tulisannya menarik tapi ga ada yang liat blog kita. Itu menyedihkan sekali. Dan bagi pengunjung, bayangin aja kalo mereka lagi browsing tapi ga nemuin apa yang mereka cari (baca:blog), Susah juga kan.

Nah, oleh karena itu banyak blogger-blogger papan atas yang baik hati mau berbagi tips buat meningkatkan pengunjung. Kalo menurut saya sendiri, ada beberapa hal yang sangat perlu untuk dimaksimalkan, cara ini tergolong agak gak punya malu. Tapi sangat efektif untuk dicoba :

1. Optimalkan Jejaring Sosial
 Hari gini ga kenal sama facebook ? mending hidup di sungai amazon aja sekalian. Facebook merupakan jejaring sosial yang paling ngetrend saat ini, walopun sekarang sudah ada twitter tapi facebook tidak begitu saja ditinggalkan oleh peminatnya. Setiap hari, selalu saja ada akun-akun baru yang muncul di Facebook. Dan buat kalian yang sudah punya banyak teman di facebook. Sadarlah, itu adalah peluang besar untuk meningkatkan pengunjung blog anda. Ketika anda online tentu banyak juga teman anda disaat bersamaan online. Nah, segera saja tidak usah malu-malu. Kenal ataupun tidak promosikan blog anda disitu. Misal : "Ayo mampir disini, pasti ga nyesel http://edotzherjunot.blogspot.com." Semua teman anda yang online terus kirim seperti itu, pasti akan ada beberapa teman anda yang berminat untuk mampir.


 2. Share Artikel terbaru yang ditulis
Yang namanya ngeblog, tentu saja ga cuma ngebuat tampilan blog jadi keren aja. Tapi juga harus disertai dengan tulisan-tulisan yang "layak dibaca". Layak dibaca menurut anda namun tidak layak baca menurut orang lain. hehe..
       
Usahakan update terus blog anda, kalo bisa minimal seminggu dua kali anda membuat artikel. Dan yang harus dicermati adalah buat judul postingan anda seunik mungkin. Jadi,siapa pun nanti yang membacanya akan tertarik untuk mampir walopun isinya ga semenarik judulnya.haha
       
Dan ini yang paling penting, di facebook anda pasti ikut banyak grup yang bermacam-macam. Nah, bagikan tulisan anda disitu. setiap ada postingan terbaru dari anda langsung saja di-share. Sudah pasti akan ada anggota grup yang tertarik dan akhirnya mengunjungi blog anda.

3. Blogwalking (Jalan-jalan)
 Sebagai seorang blogger, tentu kita ga bisa hidup sendirian. Kita juga harus menjalin silaturahmi antar sesama blogger. Oleh karena itu seringlah berkunjung ke blog-blog lainnya dan tinggalkan komentar anda disitu sekaligus alamat blog anda. Walopun kadang-kadang ada blogger yang menganggap meninggalkan alamat blog di kotak komentar sebagai spam atau sampah. Cuek aja.

Nah,demikian tips dari saya. Cukup sederhana tapi kalau dilakukan secara rutin pasti akan membuahkan hasil. Satu hal yang penting yaitu jangan hanya mengandalkan tips dari saya saja tapi juga carilah tips-tips meningkatkan pengunjung  dari situs-situs  lainnya. Terima kasih sudah membaca tips dari saya. Semoga bermanfaat.

8 Upil

yang jalan-jalan apanya tuh kaka? burungnya? :D

Reply

untuk bookmark terbaik yang bisa diandalkan, teman2 bisa membacanya di threelas.com, kami telah mensurveynya. Kami sangat senang dengan stumbleupon.com

Reply

kalo jalan-jalan burungnya jangan lupa dibawa.. jadi bisa bareng2 .. :-P

Reply

thanks masukannya ..
segera meluncur kesitu ;-)

Reply

wahhh , nice info , boleh lah nih tips nya

Reply

Post a Comment