Kalo Gue Udah Jadi Guru SD, Gimana Dengan Blog Gue ?

sumber
Dulu gue seorang blogger puitis. Blogger puitis yang terlalu memaksakan diri karena wajah gue enggak mendukung. Sekian lama gue menahan perasaan berdosa sebagai blogger puitis. Akhirnya gue sadar, gue enggak pantes jadi pujangga yang sok-sok puitis. Gue lebih pantes nulis cerita horor dengan ilustrasi gambar setannya wajah gue sendiri, ya wajah gue sendiri.
*gosokin punggung ke tembok*

Gue insaf tepat di awal-awal Januari tahun 2012 lalu. Peristiwa itu terjadi saat gue gak sengaja liat muka gue di kaca spion motor gue dari jarak deket banget. Gue tersentak dan berkata "semoga ini mimpi ... semoga ini mimpi ... semoga ini mimpi ... ". Gue elus-elus pipi gue, gak ada rasanya. Lalu gue cubit tetek gue. Anjrit ! sakit ! ternyata ini bukan mimpi.

Dengan diiringi perayaan potong gorengan satu biji bersama temen-temen kontrakan gue, akhirnya gue memilih jalan untuk menulis blog dengan tulisan absurd, gak jelas dan gak mutu. Cocok dengan kualitas wajah gue. Sebelumnya maaf, gue cuma bisa potong gorengan karena kondisi gue yang gak mampu nebus tumpeng di warteg sebelah. Kartu mahasiswa gue juga udah gue jadiin jaminan dulu sebelumnya waktu gue ketauan ambil remukan gorengan di warteg kampus dan gue gak sanggup buat bayar.

Sejak insiden potong gorengan itu. Sampe sekarang gue masih betah dengan tulisan-tulisan gak mutu gue. Mulai dari dulu blog gue yang waktu itu sepi banget kaya taman kanak-kanak dihari Minggu sampe kaya sekarang gue udah punya banyak temen blogger dari mulai remaja labil sampe abg labil. Sama aja.

Walopun temen-temen blogger gue sering secara tiba-tiba melorotin celana dan pamer penyakit jamur di selangkangannya, tapi entah mereka sadar ato gak. Mereka udah ngasih energi yang luar biasa buat gue, energi yang ngebuat gue tetep semangat ngeblog sampe sekarang. 

Dulu gue yang gak kenal siapa-siapa sampe akhirnya gue kaya sekarang ini. Punya banyak temen sesama blogger yang unyu dan wagu itu ngebuat tulisan-tulisan gue minimal udah pasti ada yang komentarin. Kalo kebetulan tulisan gue gak ada yang komentar, ya gue komentarin sendiri. Jadi pasti ada komentarnya.

Gue nyaman, nyaman banget dengan gaya tulisan gue yang sekarang. Gak mutu.

Ya, gak mutu. Dengan ke"gak mutu"an yang ada dalam blog gue. Gue ngerasa aman, aman dari ejekan dan cacian serta hinaan yang mungkin keluar dari pembaca blog gue, misal :

"Gila banget, tulisan mahasiswa calon guru kok kayak gini." Gak terlalu pedes tapi bikin #jleb

Dan gue udah nyiapin jawaban kalo ada yang bilang kayagitu. Gue tinggal jawab, "yaah namanya juga catatan gak mutu." Simpel, gak perlu ada debat diantar kita.

Sebagai calon guru SD, mungkin gue adalah satu-satunya mahasiswa yang melakukan penyimpangan perilaku paling gak jelas. Disaat temen-temen gue sibuk dengan tulisan-tulisan ilmiahnya, ngelakuin penelitian ke sekolah-sekolah buat ngumpulin data. Terus tulisan itu dilombakan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah bahkan tingkat nasional. Gue malah ngumpulin upil depan laptop sambil minum marimas rasa blueberry. Bener-bener gak mutu.

Selama ini gue enjoy aja. Gue tetep slow kaya di moskow. Sampai ada satu temen blogger gue, bang stickman. Dia nulis di cebox, "not, kalo elu udah jadi guru SD, gimana nasib blog ini?"

Pertanyaan yang sebenernya simpel, tapi gak bisa dijawab secara simpel. Terus terang gue sama sekali belum kepikiran gimana nasib blog ini begitu gue nanti akhirnya jadi guru SD. Mungkin gak seorang guru SD, bukan calon lagi. Punya hobi nulis tapi nulis gak jelas gini. Gimana kalo nantinya ada siswa gue yang baca.

Mungkin setelah itu, gue bakal jadi guru SD yang gak punya wibawa sama sekali di depan siswa gue. Karena siswa gue tau, kalo ternyata gurunya suka nulis hal yang gak mutu, suka ngupil dan gak ganteng. Yang terakhir mungkin siswa gue udah tau dari awal. Mereka bakal punya pikiran apatis sama gue. Ah gurunya aja nulisnya gak mutu, gimana nanti muridnya ? bakalan jadi kaya apa mereka ? kayaking mungkin. Biar kalo bengong bisa bikin ayam tetangga pada mati.

Tetep ngeblog ato pada akhirnya gue berenti ngeblog. Rasanya terlalu cepat memikirkan hal ini, tapi jujur aja hal seperti kadang ada dipikiran gue. Walopun selama mahasiswa gue bener-bener gak mutu dan gak ganteng tapi gue juga pengen sedikit bermutu kelak kalo gue udah jadi guru SD walopun (lagi-lagi) gue tetep aja gak berubah jadi cakep.

Gue berharap, kelak gue gak perlu ketemu sama pilihan sulit antara ngeblog dengan tulisan gak mutu atau jadi guru SD yang keren menurut siswa gue. Buat gue saat ini, ngeblog udah jadi sebuah kebutuhan dalam hari-hari gue. Terlalu berat untuk melewati satu hari bagi gue tanpa onlen nengok blog gue. Mungkin saat ini wajar bagi gue buat ngeblog dengan hal yang gak mutu ini, tapi kelak rasanya gak pantes juga gue masih tetep kayagini.

Gue seneng. Karena ngeblog, gue punya banyak temen baru. Mereka unik, asik dan menarik yang ga bakal pernah gue temuin kalo gue "gak ngeblog". Bagi gue mereka itu lebih dari sekedar "temen blogger". Thanks banget yaah buat support kalian selama ini, kalian yang udah mau kenal sama gue dan ngunjungin blog gue. Yaah, kalian adalah alasan gue untuk tetep ngeblog. 

Untuk saat ini mungkin gue nikmatin aja dulu status gue sebagai mahasiswa calon guru SD paling gak mutu yang belum pernah ngerasain ganteng dari lahir sampe sekarang. Gue fokus aja dulu sama target gue ngejar titel Sarjana Pendidikan. Sampe akhirnya gue bener-bener ngerasain pake toga.

Dan bagaimana nanti nasib blog ini setelah gue udah bener-bener jadi guru SD. Biar waktu aja yang ngejawab. Yang jelas gue nyaman saaat ini sebagai seorang blogger dan kenal dengan temen-temen sesama blogger. Gue lebih milih ngejalanin dulu apa yang ada didepan gue. Jadi guru SD dan ngeblog, semoga keduanya gak ada masalah dan gak akan jadi masalah.

Posting Komentar

67 Komentar

  1. hahha, bahasa lu dotz, "apatis" tau apa lo tentang apatis, selain ngupil #ehh.

    iya tuh dotz, kita punya jwaban yg mustajab, buat nge sekak semua cercaan dan hinaan dari pembaca, karna teklain kita aja udah gak jelas, lu catatan gak mutu, nah gwe cerita bodoh #teklainapaitu

    kalo gwe yg jadi murid lu terus gwe baca tulisan lu yg gak mutu ini, gwe bakal plorotin celana gwe dan ngeliatkan bokong gwe yg semok ini ke muka lu dotz sambil bilang "bapak gak mutu, bapak hak mutu 88x"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah ... elu masih es em a siih jadi belom tau bahasa tingkat lanjut :D

      naah bener , bedanya kalo gue orangnya bermutu kalo elu orangnya juga "bodoh" hahaha piiis yaaam -_-

      kalo gue liat gitu .. gue ikutan pelorotin celana dan ajakin siswa gue joged pantat bareng2 yaam ...
      brilian :) :D

      Hapus
  2. Lu catatan gak mutu sedangkan gue "Membuat pengangguran lebih bermakna" entah bermakna dari segi apa, gue juga bingung dots.

    oh ya gue juga pernah tuh ngomen sendiri gara2 gak yg mau komen, tp stelah knal lo blog gue selalu ada yg komen. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha , iya gue juga bingung pertama baca
      apanya yang bermakna ? -_-
      :D

      gue udah liat kok rob , komen elu di post elu sendiri :D :D
      wkakakakak

      siiip , saling support :)

      Hapus
  3. iya bener not, yang jadi pikiran itu :
    "gimana kalo ada murid lo yang baca blog ini?"

    Wibawa sebagai guru bisa hilang not :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenere cuma ada dua kemingkinan bang

      1. dia jadi kagum sama gue

      2. dia jadi stres terus bunuh diri punya guru kaya gue

      hahaha

      Hapus
    2. dan ada satu kemungkinan lagi, yaitu bisa jadi anak muridnya jadi ikut-ikutan bikin blog..

      Hapus
  4. . . jiachhhhhhhhhh,, baru kali ini si upil galau. he..86x. oia bener juga tuch kata stickman. wibawa men,, wibawa,, whieeeeeeeeeeeeeeeeeeee bawa mobil,, whieeeeeeeeeeeeeeeeeeee bawa blog,, he..86x. lagi pula sich yg lebih parah lagi mungkin kalo para wali kelas yg liat nich blog. pasti akan punya pikiran. gimana ya jadinya anakku?!? apakah dikasih tau tentang ciri^ upil?!? ohhhhh,, nooooo. pasti dech langsung berbondonk^ pindah skul. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa malah jadi dipasin bawa2 apaan -_-

      iyaah , gue jadi ngalamin pertempuran batin , mungkin orangtuanya bingung pulang2 anaknya pada jago ngupil semua :D :D :D

      gue dikasih award sama orangtua murid haha

      Hapus
    2. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . jago ngupil. he..86x. upzZz,, award apa'n pil?!? pasti upil ya?!? . .

      Hapus
    3. iya doooonk ...

      bener banget, tepat
      upil award , gue bikin dari upil gue paling gede dan sehat :D

      Hapus
    4. okeh piie ... gue udah baca dan gue nangis seharian dikamar ga brenti2 ..
      gue terharu banget ada yang begitu perhatian banget sama blog gue ...

      sementara gue gak bisa ngupil , lobang idng gue penuh dengan ingus , basah ..
      jadi gak asik , nangis terus sih gue
      hati gue kan halus pie :(

      Hapus
  5. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah sob :)
      met lebaran , minal aidzin yaaah :)

      Hapus
  6. berharap aja dot semoga kalo lo jadi gur sd nanti, gak ada seorangpun yang tau kalo lo punya blog :) biar gak ketularan lo nanti haha ^__^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat idul fitri sob, maapin kalo ada kata2 gue yang salah ya dot :)

      Hapus
    2. hehehe udah banyak yang tau ..
      yah moga aja siswa dan guru sekolah lainnya aja yang gak tau yog , :)

      oke siiip ...
      maafin gue juga kalo ada salah ...
      elu gak lebaran kan ...

      Hapus
  7. jalanin aja dotz, terlalu dini untuk memikirkan itu. Kalau ngeblog udah jadi kebiasaan pasti bakalan sulit melepasnya kayak kebiasaan lo ngupil pake telunjuk sama kelingking :)

    semoga waktu kita jadi guru, kita akan bertemu mekipun gue tahu akan ada berbagai resiko bila nanti ketemu lo :)

    oh ya, mohon maaf lahir batin, bila ada tulisan atau komen gue ga berkenan, gue ga bisa bikin diksi yang bagus karena untuk membuat orang memaafkan bukan masalah estetis tapi masalah keikhlasan :)_

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bay .. gue udah lecanduan ngeblog .. kirain gue sibuk ngeblog , gue berenti ngupil gak taunya malah ngeblog sambil ngupil -_-

      siiip deeh , moga elu yang ke tanah jawa yaah :))
      saat itu kita akhirnya tau, gak ada yang sukses ngedapetin ryn hahaha

      siiip bay, sama2 mohon maap lahir batin juga...
      sori kalo omongan gue banyak gak mutunya ...
      bahasa elu sekarang udah gaul bay , cari ilmu dimana :D

      Hapus
    2. variasi yang bagus antara ngeblog sambil ngupil, tapi masih kurang, sambil kayang mungkin lebih keren..

      amin,.. gue berharap gitu, pengen ngerasain jadi anak kost :)

      biarpun ga mutu tapi bisa bikin ngakak, sulit itu dotz.hee

      mungkin hikmah dari ngumpulin koran tadi..

      Hapus
    3. gue masih belajar ilmu itu bay ..
      ngupil sambil kayang , itu jurus yang melegenda .. cukup sulit

      hehe, kampus elu jauh ga bay ama rumah elu .
      eh ya, ngekos itu gak selalu indah bay ...hehe

      ahahaha , bisa aja luu ...
      elu ngumpulin koran dapet berapa kilo ?
      gue ada bekas pembalut neh, mau dibawa sekalian gak ?

      Hapus
    4. kayak harus berguru sama siluman di MNC** dotz..

      lumayanlah, 2 kilo an. Gue pengen ngerasain sensasi jadi anak kost dotz, kali aja ibu kostnya kesepian kan bisa tuh sekalian.. ajak ngobrol maksudnya :D

      7 kilo aja, abisnya bagi-bagi sama temen2, nah kalau pembalut ga usah itu buat gue aja siapa tahu entar gue tiba-tiba dapet kan repot kalau ga ada pembalut :)_

      Hapus
    5. gue takut gue jadi korban -_-

      haha , gue tau modus elu bay ...
      ati2 deh , kost ga seindah yg elu pikirin
      dan ibu kost gak selalu kaya tante2 :D

      mending kemaren elu ngumpulin upil aja bay...
      cari dijalanan sekitar masjid pasti banyak , untungnya lebih gede :D

      Hapus
  8. semoga impian guru SDnya segera teralisasi ya bang.. tapi pas jadi guru SD jangan sampe ninggalin enih blog. ya meskipun gak sering posting yang penting lo posting gitu aja.. #lho? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin dit :)
      iyaah semoga gak ngerasa terlalu tua buat nulis beginian
      hehe

      Hapus
    2. amin, semoga selalu ngerasa muda supaya lo selalu nulis nih blog :)

      Hapus
    3. iiihh ...:)
      amiiin deeeh, brarti gue mesti jarang2 bercermin
      thanks yaah , hehe

      Hapus
  9. ajarin murid-muridmu ngeblog dots...tapi jangan ajarin murid lu ngupil yak..hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah yaah ..
      gaul kali kalo murid gue pada ngeblog semua :D :D

      ngupil itu termasuk ekskul nanti bang haha

      Hapus
    2. bner bgtz kata Mr.Andry itu dotzz..
      biar murid2nya jgo nulis..tpi lw jgn ikutan komen atau tukaran link.ntr mrka shock,pas tau klo tulisan gurunya gak mutu..hehe
      peace \/

      Hapus
    3. iya doonk ...
      guru kan juga harus menguasai teknologi hehe

      iyah bener, nanti gue pura2 gak kenal aja dan mencoba menerangkan bahwa di dunia ini banyak orang kembar :D

      Hapus
  10. tenang aja sob :)
    gue juga calon guru SD, tulisan kita akan mengikuti status kita di masa datang...gak masalah tetep buat nulis walaupun udah jadi guru, gak masalah kita tetep konyol2an sama temen2 blogger...
    jadilah apapun itu diri kita, syukuri apa yang ada..dan mari raih cita2 sob :)
    maaf lahir batin yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran yan .. elu juga calon guru SD ? waaaah :D :D

      iya sih , gue nulis kayagini ngerasa nyaman , jadi asiiik

      siiip ....
      thanks for support yan ...
      minal aidzin juga yaak :)

      Hapus
    2. iya, aye PGSD UNS..hehehe...
      sama2 bro... :)

      Hapus
    3. wiiih anak pgsd uns , kemaren hima pgsd kampus gue mau kesitu malah dibatalin sama pihak hima uns .. weeew

      semester berapa lu yan ?

      Hapus
  11. calon guru? aku harus manggil pak guru SD dong mulai sekarang. secara aku kan masih SMA kelas 2.

    met hari raya idul fitri pak guru.
    mohon maaf lahir batin ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ...
      iyah bener pak guru SD soalnya bukan pak guru SMA :D

      met lebaran juga yak
      mohon maaf lahir batin :)

      Hapus
  12. hahahah curhat yang sedikit menggelitik
    mantap lebih baik jujur dari pada munafik
    aku suka tulisan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe thengs ob :)

      udah banyak orang munafik ..
      gue juga kadang suka kumat munafiknya :)

      Hapus
  13. tenang aja bang, blogmu gak akan sepi ko kan ada aku dan temen2 yang slalu berkomentar wkwk(walau kadang telat)

    kan bisa kalo udah jadi guru SD ngajar sambil facebookan dan sambil ng'blog jadi update trusss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah makasih ya den :D
      thanks buat supportnya hehe

      iyaah klo ngajar gitu trus gimana kata orangtua murid sama anak didik gue nanti ?

      Hapus
  14. hehee suatu saat nanti pilihan itu pasti bakal terjadi dotz :D
    slow meeenn jalani aja apa yang ada sekarang dan gue yakin saat waktunya dateng nanti lu bs manage smua dg baik :)
    smangat smangat ^^ minal 'aidin yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener ges , dan harus dihadapi ....

      siiip siiip ... buat sekarangjalanin aja dulu deh yaah
      thengs buat sopportnya :)

      minal aidzin juga yaah
      met lebaran :)

      Hapus
  15. Betul. Jalan bagai air aja ya edotz :)
    Langkah hari ini menentukan masa depan :D
    Jadi genggam dulu apa yang diberikan Allah pada kita saat ini.

    Do the best all the time. Smangat :)
    Smoga cita2 gurunya tercapai.

    Btw, sudah lewat idul fitri nih, tp sy ttp ingin mendokana smoga ibadah & puasa kita ditrima oleh Allah. Maaf lahir batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak nis :)
      siip , pokoknya dinikmatin aja dulu

      thanks yah buat supportnya ...
      amiin

      iya :)
      mohon maaf lahir batin juga :)

      Hapus
  16. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 yaah bang harianto ...
      minal aidzin wal faidzin juga , mohon maaf lahir batin :)

      Hapus
  17. Kalau boleh saran nih, Dot. Kalau emang nge-blog emang hobi Lo dan memberikan Lo kebahagiaan dan teman-teman, kenapa musti Lo tinggalin? Dan menurut gue tulisan lo ini bener-bener "gak mutu"!, dan itu adalah nilai lebih buat lo, paling nggak ini tulisan dari kepala lo sendiri dan itu menurut gua bermutu. This is your blog, this is your planet!
    Kalaupun nanti lo bakal jadi guru SD, paling nggak blog ini akan setia menemani lo dan mungkin jadi pelarian dari kepusingan sehari-hari.

    (Phew ~ Gua pengen ngomong yang sama ke diri gua sendiri)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiiiw ... keren komentarnya soob ..
      thnaks buat pencerahan dan supportnya :)

      bner juga, kalo gue stres ato jenuh waktu gue ngajar seharusnya ini blog bisa jadi tempat buat gue merefresh pikiran ...

      elu juga harusnya bisa sob :) :)
      semangat !

      Hapus
  18. kadang gue juga mikir gitu kak, kalo udah jadi guru, gimana nasib blog gue -____-
    kalo misalnya murid-murid gue baca tulisan-tulisan di blog gue gimana?
    ketauan deh aib-aib gue..
    kalo udah ketauan, mereka bakal jadiin aib itu sebagai ancaman..
    mereka ngancam bakal membeberkan aib-aib gue ke Dinas Pendidikan supaya gue diberhentikan jadi guru..
    ancaman itu akan dijadikan umpan supaya gue ngasi nilai bagus ke mereka..
    Oh GOD oh GOD, kenapa baru terpikirkan sekarang?
    gimana nih kak?
    gimana?
    *gosokin punggung ke tembok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiah elu calon guru juga yaaah , hehe

      klo itu trlalu ekstrem, gue dilaporin tukang kebun sekolah aja udah takut banget :D

      solusinya satu , kalo ketauan.
      mending bunuh diri aja nelen upil sendiri :)

      Hapus
  19. jangan tinggal kan sahabat blogger kaka,, jadilah guru yang bijak dengan menyempatkan waktunya untuk ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. heehe iyah thengs :)

      gue harap elu juga segera pulang kasian istri anak elu ..
      #bangToyib :D

      Hapus
  20. Saya malah khawatir memikirkan masa depan anak2 SD kelak.. *ehh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ... semoga itu bukan karena kelak gue ini mau jadi guru SD :D

      Hapus
  21. 2012 ni lebih laku blogger aneh daripada blogger puitis bro :D

    # toss upil emas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah , bener juga :)

      dan gue enggak aneh tapi gue enggak mutu :D

      Hapus
  22. ngakak baca itu tulisan lo yang begini kak "Gila banget, tulisan mahasiswa calon guru kok kayak gini." huehehe -_- #pukpukpakeupil gimana entar nasib murid2 lo ya hehe ._.v

    kalo jadi guru sd keep blogging and keep ngupil ya kak \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin murid gue begitu lulus ..
      jadi punya keahlian ngupil dengan berbagai cara ...:D

      siip , mungkin tiap pagi gue bakla ngjakin ngupil bersama dulu biarl ebih akrab :D

      Hapus
    2. iye ngupil pake kaki wkwkwk

      astagfirullah... gak bisa bayangin gimana murid2 lo entar suer-_-v tp mereka beruntung banget kali ya punya guru yang sarapnya diatas normal :) *eh -_-v

      Hapus
    3. ngupil pake kaki biasanya diajarin di SMP tuuh ..
      anak SD belom sanggup ...:D

      yang jelas murid gue bakalan gaul, bakalan seneng diajar gue dan akhirnya banyak yang gak sanggup diajar gue lalu satu per satu mereka melambaikan tangan ke kamera :D

      Hapus
    4. wahahah maka dari itu karena blm sanggup lo ajarin kak *sesat*

      kalo gue jadi murid lo mungkin waktu lo baru menginjakkan kaki di kelas gue langsung melambaikan tangan ke kamera wkwkwk :D

      Hapus
    5. gue takut lobang idung siswa gue pendarahan ..
      soalnya emang itu belom waktunya :D

      jangan gitu ...
      emang gak pengen liat wajah gue lebih lama ?

      Hapus
    6. wakakakak kalo pendarahan tinggal di selotip aja-_-v :D

      gak ah makasih takut kesurupan entar *eh *kaboor* *pisskak._.v

      Hapus
    7. jangan gitu donk , diselotip kan gak enak ...
      nanti gue kasih sempak aja biar darahnya mresep ..
      baunya juga mresep

      gak kesurupan , tenang aja ..
      paling ketagihan :))

      Hapus
  23. kalian adalah alasan untuk lo tetap ngeblog .

    kalimat yang indah banget dari seorang babe guru

    aaa teharu deh .... #kisshug dulu sini bang :D

    BalasHapus
  24. maju terus, pantang mundur om edotzz

    BalasHapus