Sempak Yang Malang

Gue balik lagi ngomongin sesuatu yang menurut gue istimewa, sesuatu banget di mata gue, yaitu : SEMPAK.

huuuuuuuuuuuuuuuuupayah , apaan tuh .. gak seru kalo sempak lagi. Gak banget deh.

Oke bro, ini bukan masalah antara seru dan gak seru, tapi buat gue banyak cerita yang bisa lahir dari perjalanan sebuah sempak. Dan gue perlu menuliskannya disini, biar kalian terutama kaum cowok jadi semakin menyadari berartinya sempak.respek

Ngomongin tentang sempak, gak akan jauh-jauh dari Kontrakan Gue, gak pernah habis ceritanya kalo ngomongin sempak dari kontrakan gue, walopun stok sempak yang sesungguhnya udah mulai abis. Nah lo mau pake apaan tar, masa iya mesti dipakein kaos kaki, gak keren banget.

Gak tau kenapasenam. Setelah melewati liburan panjang, tiba-tiba banyak sempak bergelimpangan tanpa tuan. Serius deh ! gak pernah ada yang mau ngakuin itu sempak siapa, jumlahnya juga lumayan banyak. Ada yang teronggok di depan pintu, terperangkap di atas pintu, bahkan ada yang dengan indahnya tergeletak di atas dapur. (emangnya mayat).
Tanpa ragu-ragu biasanya penguni kontrakan menggunakan sempak tersebut untuk lap dapur bahkan juga berguna untuk membantu menahan tangan dari rasa panas saat mengambil panci berisi mie instant mendidihnerd#Pesan Moral : Sempak bisa melindungi dari serangan panas. 
Udah menjadi rahasia gak umum, penghuni kontrakan gue semuanya punya sifat kejam, menghalalalkan segala cara untuk menunjukan keisengannya meskipun harus mempermalukan orang lain, sepertinya itu menjadi kepuasan tersendiri dan dengan sempak ternyata mereka mempunyai niatan yang bener-bener kejam, pelaku yang paling banyak melakukan tindak keisengan dengan senjata sempak adalah Ganggo kemudian Pandik. Secara tidak hormat gue pun pernah kena korban keisengannya.
berikut kasus yang terjadi berkaitan seputar sempak di kontrakan gue :

1. Pada suatu malam. Pandik dengan style yang udah rapi en klimis banget mau pergi ngapel ke tempat ceweknya. Parfum udah cukup bikin pori-pori keteknya tertutup rapat. Setidaknya untuk beberapa detik saja. Selanjutnya parfum pun harus mengaku kalah. Sweater putih udah licin banget. Berangkatlah ia menuju ke kos ceweknya. Setelah nyampe dan ngobrol hangat. Tiba-tiba ceweknya nyeletuk. "Mas Pandik, itu apaan yang nangkring di atas plat nomer?". Merasa penasaran, Pandik pun menengok dan shock lah ia. Seonggok sempak berwarna biru terjepit di atas plat nomer motornya yang belakang. Bagaikan di kentutin tepat diwajahnya, Pandik pun tengsin abis dan dengan sigap segera melempar jauh-jauh sempak tak berdosa tersebut. Entah dimana sempak itu akan berlabuh, gue berharap sang sempak ditemukan orang yang tepat dan mau merawat serta memakainya dengan baik. Bener-bener sempak yang malang, namun sepertinya kemalangan sempak tersebut bener-bener sebanding dengan kemalangan Pandik yang dipergoki ceweknya dia ngapel bawa sempak.


Gue cuma bisa ngakak waktu dia pulang dan ceritain itu semua, apakah itu memalukan? buat gue enggak. Setidaknya sampe gue belum bener-bener ngerasain gimana manisnya ada sempak nagkring di plat nomer motor gue, beberapa hari kemudian gue ralat pernyataan gue bahwa itu tidak memalukan. 
2. Temen gue Unyil dinobatkan sebagai orang yang paling pulang kampungan sedunia. Dunia kontrakan gue maksudnya. Seminggu bisa tiga kali lebih dia pulang kampung. Gila banget tu anak, bener-bener gak punya puser kayaknya. 
Sempak Yang Malang

Seperti biasa sesuai hobinya, Unyil mau pulang kampung lagi. Gak terlalu jauh sih Semarang-Salatiga. Dia pun melenggang dengan santainya naek motor Shogun kebanggannya. Santai, selooow, aluuus, maaaknyuuuus. Dia bener-bener rileks banget. Di perjalanan, dia dikasih senyum sama anak cewek, wah berasa ganteng banget si Unyil. Kemudian, ada anak sekolah lewat depan dia, dan tersenyum lagi. Udah tambah ge er banget deh Si Unyil ini, berasa paling ganteng dan jadi pusat perhatian banget. Sesampainya di rumah, UNyil Shock. Ternyata ia melihat sekelebat sempak berwarna abu-abu dengan pose menantang di atas plat nomer motornya yang belakang. Unyil Speechless, gak sanggup berkata-kata. Angan-angannya yang dibawanya di perjalanan bahwa ia ganteng dan menjdi pusat perhatian, runtuh sudah. Ia tahu, apa alasan mereka tersenyum begitu manis sambil ketawa cekikikan. Unyil marah dan membakar sempak tersebut. Karena ia tidak terima bahwa tu sempak lebih lucu dari muka unyil, Ini aib dan harus dibalas. Sempak yang malang. 
3.  Korban berikutnya, Fatur Termasuk orang yang sulit didefinisikan. Waktunya di kontrakan banyak dilalui untuk melakukan hal yang tidak perlu. Seperti misal makan buah durian, dia tidak perlu kupas kulitnya, langsung leb aja. Ga tau gimana kronologinya yang jelas tu durian bisa masuk. Dia juga kalo buang aer tidak perlu cebok. Itu merepotkan penghuni kontrakan lainnya. Banyak hal-hal tidak perlu lainnya yang dilakukan.  Pagi itu, dia ada kuliah jam 9. Seperti biasa, tidak perlu mandi, tidak perlu pake baju dan tidak perlu pake sempak. Yang ini gue becanda. Dia buru-buru, cepet-cepet pake sepatu dan langsung ngeluarin motornya. Langsung menuju kampus. Saat masuk parkiran, tiba-tiba satpamnya nyeletuk. "Mas, kuliah kok bawa gituan, motornya suka pipis ya." Fatur menengok belakang dan dia tersadar. Namun semuanya sudah terlambat. Banyak mahasiswa yang menyimak percakapan tersebut serta  melihat bukti otentik yang belum sempat dimusnahkan. Ini adalah pagi yang indah, jarang banget dia berangkat kuliah disambut begitu banyak senyuman yang tertuju untuknya. Lalu bagaimana nasib sempak tersebut. Sama dengan sempak-sempak lainnya. Berakhir dengan malang.  
4. Gue, gue pun juga pernah jadi korban sempak yang malang. Waktu itu mau berangkat kuliah, kebetulan hari itu gue mau jemput cewek gue, gue berangkat agak pagi dengan hati riang. Gue keluar kontrakan sambil diiringi lagunya OST. Keluarga Cemara,,
selamat pagiii emak ... selamat pagi abaaah.. mentari hari ini berseri indaaaah...kau yang telah memilih aku, , kau juga yang sakiti akuu .. kau putar cerita sehingga aku yang salaaaaah *hlooo*music1

Gue mampir ke pom bensin, gila panjang banget antriannya. Gue pun nangkring aja di atas motor, cukup lama juga. Dibelakang gue pun semakin banyak yang antri mau beli bensin juga. Pas udah deket giliran gue, gue pun turun lalu membuka jok motor gue. Astaghfirullahaladzim...Ya allah, apakah ini juga termasuk cobaanmu?. Di plat nomer gue yang belakang, ada sempak berwarna biru langit. Seakan melambai-melambai mengajak menari bagi yang melihat sempak tersebut. Gue malu banget. 

Gue ngelirik di belakang gue, seorang cewek. Dia tersenyum sama gue. Gue maluuuu banget !! sialan, kenapa gue bisa sampe kena. Gue yang ngerasa situasinya tidak menguntungkan, tetap bersika tenang layaknya seekor kambing yang sedang diambil kulitnya. Gue cuek, ini satu-satunya jalan keluar terbaik. Selesai gue ngisi, gue tarik kenceng motor gue, masih dengan sempak yang terus melambai-lambai mengajak menari bersama. Gue cari tempat sepi buat melepas sempak tersebut. Apes, gue gak nemu-nemu. Sampe akhirnya gue sampe depan rumah cewek gue dan baru gue copot lalu gue simpen untuk pembalasan gu nantinya.

Belakangan karena gue emosi, akhirnya sempak tersebut gue telungkupin aja ke wajah Unyil, walopun bukan dia pelakunya. Dia udah biasa bernasib malang.


Banyak hal yang terjadi di dunia ini. Dan fenomena sempak ini, mungkin hanya terjadi di kontrakan gue aja. Gue yakin. Gak ada lagi di dunia ini orang yang dengan sia-sia nya meluangkan waktu untuk naro sempak di motor temennya. Ckckck. Makhluk macam apa temen-temen di kontrakan gue ini ? Lindungilah hamba dari perbuatan tidak terduga mereka ya Tuhan.

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Minta sempaknya boleh ga? #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha ... serius mau minta ?
      langsung gue kasih , tapi tolong dijaga dengan baek yaa ? gue titip si sempak ama elu :D

      Hapus
  2. Uhhh,.malang banget tuh sempak. Jadi inget wktu gw msh SMP tinggal di asrama, krg lebih 18 tahun lalu. Waktu itu colong-colongan sempak diantara anak-anak asrama udah biasa. Karna begitu maraknya aktivitas maling sempak ini, ngga heran setiap sempak di jemuran pasti ada kode pemiliknya, kayak "username" gitu deh.

    Gw ngga mau ketinggalan,.koleksi sempak gw semua pake kode "AR", ditulis gede pake spidol permanen. Nah, wktu itu gw lagi jemur salah satu sempak gw, msh inget warnanya coklat. Pas pulang sekolah gw pergi ke belakang asrama, mksd hati pengen angket tuh sempak dari jemuran,.apa yang terjadi..gw shock bnget...sempak kesayangan gw hilang men..sedih deh..:(

    Gw coba ikhlasin, ehh..sorenya..pas anak-anak lgi pada mandi masal dikamar mandi asrama,.gw ngeliat teman gw pake sempak kesayangan gw men,.(walaupun username-nya udah dimodif paksa jadi "AB", tp gw hafal banget tiu tuh sempak gw). Rasa yang ada di gw campur aduk men,.ada perasaan pengen nonjok,.tapi gw batalin niat gw,.peace ajalah..biarin Tuhan yang bicara, karna gw yakin Tuhan pun tau tuh sempak punya gw. Itu yang nyolong sempak gw pun tetap jd temen gw mpe sekarang.

    Inilah sepenggal kisah tentang Sempak Coklat Kesayangan Gw men,.terima kasih tlh menginspirasi gw utk mengisahkan ini. Mari,.bagi yang mau berbagi cerita dilanjut..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahahahaha ...
      itu insidden yang tdaik pantas bro ..
      gue punyA masukan biar gak kejadian lagi , mending kalo jemur sempak di kepala aja bro ...
      gak bakal ilang , gak bakal kemalingan ...
      selain itu , dapet nilai plus juga dapet melindungi diri dari rassa panas dan dingin saat hujan , menarik juga kalo dipake di kepala , haha
      piss bro ...
      thanks buat ceritanya dan komentarnya ...
      keep blogging

      Hapus
  3. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tragedi sempak. sumpah gokil banget. bikin ngakak mulu aq pas baca. he..86x. tapi keliatan nya sang korban selalu bangun kesiangan smua ya?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. pia : jangan tertawa terlalu kenceng ,, sapa tau pas lagi naek motor ternyata ada sempak diplat motor kamu ... hahaha
      analisis yang bagus , bangun siang ..
      tapi ingat , kejahatan sempak terjadi bukan karena ada niat dari si pelaku tapi juga karena ada kesempatan ...
      sempakanlaah .. sempakanlaah .. sempakanlaah

      #thanks for coment :)

      Hapus
  4. . . haduch,, kayak nya aq dapet 2 ngenes nich. ngenes yg pertama. aq dipanggil pia. bener^ menyedih kan banget. kayak nama makanan boghhhhh. he..86x. lalu tuk ngenes yg kedua. amit^ dech,, ada sempak biru yg nangkring gitu. mungkin kalo kejadian, langsung aq lelang tuch sempak biru. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . tapi kira^ laku gak ya?!? tu lah pertanyaan aq sekarang. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakak , bukankan ngenes itu juga perlu disyukuri (padahal gag tau apa2 -_-).
      kalo ngenes yang itu terjadi , biarkaan terjadilah mungkin itu adalah sempak bertuah yang bisa mendatangkan rasa malu secara serempak ..
      ex : sempaknya dipake kalo mau pergi , pakenya depan celana. itu gaul looch ...
      dan pertanyaan saya , kenapa setiap kamu ketawa jumlahnya 86 ? gak lebih gak kurang :P

      Hapus
  5. . . ea juga sich. haduchhhhh,, aq ne emank org yg gak slalu bersyukur. huhh. widichhhhh,, malunya itu loh. sampe bikin 7 turunan. he..86x. emmmmmmmmmmmmmmmmm,, kenapa ya?!? yachhhhhhh, secara tu kan nomor keramat boghhhh. inget ya?!? jangan dipasang tu nomor. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. : haha , gak papa lah malu malu dikit ...
      yang penting sensasinya ....brasa banget , xixixi

      hadewh , keramat ..
      tar malem coba gue pasang ah , bolak balik sapa tau tembus ..haha

      Hapus
  6. . . wauwwww,, sensasi nya itu loh. bikin gregetan. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . emmmmmmmm,, smoga aja tembus sampe ke alam laen. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... bikin geregetan pengen minta duit :P

      kalo sampe tembus ke alam lain itu bahaya , berarti gue harus siapin pemballut neh ..

      Hapus
  7. . . hu um. mana aq mau balik ne. minta duit saku. he..86x. upzZz,, ngapain pake pembalut?!? huhh . .

    BalasHapus