Kamar Mandiku, Surgaku

Di antara temen-temen satu kontrakan gue. Ada satu orang temen gue yang punya kebiasaan paling tidak lazim dan sebaiknya jangan ditiru. Kalo yang lainnya punya kebiasaan masih wajar-wajar aja. Misal temen gue, Pandik namanya. Setiap satu menit sekali dia selalu menarik napas panjang.  “hhhmmmpppsss”. Dalam keadaan berbaring, telentang, Jongkok. Dia selalu menarik napasnya. Gue jadi mengambil kesimpulan kalo ni anak punya napas yang pendek banget.

Wajar aja siy, dia orangnya agak gendud dan bantet. Kebanyakan orang-orang dengan spesies seperti itu biasanya memang napasnya pendek. Jadi kebiasaan seperti itu bukan suatu masalah.

Beda dengan temen gue yang namanya Unyil. Kalian jangan langsung memvonis dulu, dia dipanggil Unyil bukan karena wajah dia unyu-unyu mirip Unyil yang asli. Sumpah, beda banget. Si Unyil  temen gue ini dipanggil Unyil semata-mata karena tinggi badannya yang semampai (Semeter tak sampai).Sampe-sampe buat nempelin  tangan kanannya ke telinga kiri lewat belakang kepala aja ga nyampe. Dan buat urusan wajah, amit-amit deh.

Temen gue yang satu ini punya kebiasaan yang aneh. Dia betah banget berlama-lama di kamar mandi. Entah dimusim panas atau dimusim hujan. Selalu saja ada alasan bagi dia buat berlama-lama  dikamar mandi. Gue dan temen kontrakan lainnya jadi punya pikiran macem-macem tentang kebiasaan anehnya ini. Yang pertama kita mikir kalo dia miara jin botol dan dia berlama-lama dikamar mandi karena dia lagi ngobrol sama jinnya atau bisa juga dia sebenernya lagi keliling dunia bareng jinnya. Kaya di film Jin dan Jun dulu. Sekali “cling” langsung pindah tempat. Kenapa harus dikamar mandi ketemuannya, itu karena biasanya jin suka ditempat kotor. Dan kita berasumsi dia juga kotor. Jadilah mereka berdua saling sepaham. Tapi, dugaan seperti ini segera kita mentahkan. Itu karena muka si Unyil pasti bakal ngebuat si Jin ketakutan. Kalo diibaratkan Si unyil mukanya mirip Jin Ifrit kesiram aer panas bekas buat masak Indomie.

Dugaan yang kedua, Unyil temen gue ini sebenernya bukan manusia! Kalo hal ini bener itu tandanya berarti selama ini gue bersahabat dengan siluman. Siluman saluran air namanya. Ya, karena dia lebih sering hidup dia saluran pembuangan aer. Masuk ke lubang aer yang biasanya dipake buat pup. Dia tidur sesaat dan menikmati dunianya. Setelah dirasa cukup dia bakalan keluar dan menjelma sebgai manusia biasa lagi. Rasanya itu terlalu berlebihan, Ga mungkin banget.

Melihat lebih seringnya dia dikamar mandi darpada dikamar sendiri. Mungkin alangkah lebih baiknya, gue pindahin aja lemari pakaian dia ke kamar mandi. Ga usah pake kasur ato apalah. Dia tipe makhluk yang bisa tidur dengan berdiri. Atau mungkin dia mau tidur diatas lemarinya,jadi kan sambil menyelam minum aer. Lemarinya bisa multifungsi, bisa buat tempat pakaian dan atasnya bisa buat tempat dia tidur. Cemerlang sekali ide gue. Ternyata sebagai seorang temen gue perhatian banget.  Tar sekalian gue buatin tulisan di depan pintu kamar mandi “UNYIL ROOM”. Dia pasti  spechless banget begitu tau apa yang gue lakuin buat dia, dia pasti  terharu banget sampai meneteskan air liurnya pengen buru-buru nempatin kamar idamannya. Tapi dengan berat hati niat tersebut gue urungkan mengingat kamar mandi dikontrakan gue Cuma satu. Kalo tar kamar mandi gue dipake unyil lalu gue dan temen kontrakan lainnya mau pake kamar mandi mana. Maafkan aku nyil, sebagai teman yang baik gue ga bisa memenuhi impianmu.

Gue heran banget. Kenapa dia bisa betah banget di kamar mandi. Apa sih istimewanya sebuah kamar mandi. Kenapa dia bisa sampe betah banget berlama-lama didalamnya. Ada misteri apa? Ada keajaiban apa di dalamnya ? sungguh ini bener-bener bikin gue penasaran. Apa mungkin kamar mandi kontrakan gue merupakan sebuah pintu yang menghubungkan dengan dunia lain diluar sana seperti di film Narnia. Ada sebuah lemari yang bisa menghubungkan dunia nyata ke negeri Narnia (yang belum nonton segera nonton, Bagus lho). Dan dikamar mandi gue hanya Unyil-lah yang tahu rahasia tersebut.

Pernah suatu hari saking penasarannya gue tanya.
“Nyil , sebenernya lu tuh ngapain sih berlama-lama dikamar mandi”
Dengan penuh ketenangan Unyil Cuma jawab “hawanya disini panas. Jadi gue mandi”.
Bener-bener jawaban yang simpel dan tidak berbobot sekali.

Selain kebiasaan Unyil yang betah di kamar mandi. Ada satu hal hobi dia yang tidak patut ditiru. Yaitu NONTON BOKEP. Ya, dia betah banget mantengin laptopnya sampe berjam-jam untuk urusan yang satu ini. Padahal kalo masalah tugas kuliah. Dia lebih milih nyantai-nyantai nunggu waktu udah mepet banget baru deh buka laptopnya buat ngerjain tugas. Itu pun Cuma ngedit-ngedit tugas temennya yang sebelumnya udah jadi. Kreatif banget deh.

Hobi nonton bokep bisa dibilang merupakan sebuah kebutuhan bagi dia. Gue pikir, dia bisa mati kalo sehari aja ga buka laptopnya. Sampe-sampe dia punya gelar Unyil Prasetyo, SCp,MPc. Yang Artinya Unyil Prasetyo Spesialis Copy Paste, Media Player Clasic. Kenapa bisa geto ? seperti yang sudah gue sebutkan diatas, Unyil kalo ada tugas lebih suka Copy paste tugas temen dan dia kalo buka laptop pasti endingnya buka Media Player Classic cari file yang formatnya MP4,FLV dan 3gp.
Posisi tidur Unyil yang tak Lazim

Untuk urusan media player classic. Dia bisa buka laptopnya dalam keadaan apapun. Telentang, berbaring, Nungging. Semuanya dia lakuin buat menjiwai isi di dalam Media Player Classic tersebut. Dramatis banget yaah. Kalo isi Media pLayer classicnya lagi guling-guling. Kira-kira dia bakalan ikutan ga yaah.
     
Dan dengan hobinya yang tidak patut ditiru tersebut. Gue mulai menemukan benang merah. Hubungan antara seberapa lama dia dia buka laptop dengan seberapa lama dia dikamar mandi. Dan kalo gue perhatikan tiap dia abis buka media player classic. Beberapa menit kemudian dia segera berlama-lama dikamar mandi. Ya, itu hal yang paling masuk akal. Pasti itu yang dia lakukan dikamar mandi. YA ! PASTI ITU ! hahaha.
     
Gue Cuma menduga-duga. Dan menurut gue itu hal yang paling mungkin dia lakukan kalo lagi dikamar mandi. Gue berharap suatu saat ketika dia ke kamar mandi dia lupa nutup pintu. Jadi semuanya jelas. Tanpa sengaja kita bisa liat apa yang dia lakukan dikamar mandi. Gue masih penasaran banget, sumpah! Peristiwa tidak lazim di kontrakan gue sampai saat ini akan selalu menjadi misteri yang belum terpecahkan.
     
Setelah dipikir-pikir, setelah ditimbang-timbang. Sebenernya apa pentingnya sih ngomongin hobi Unyil dikamar mandi. Ga penting juga kali yaah. Biarlah dia menikmati hidupnya dengan segala penyimpangan tindakannya. Dan gue, akan terus hidup bersama makhluk tersebut selama kurang lebih setahun ini untuk menikmati fenomena-fenomena yang berlalu-lalang dikamar mandi.

Posting Komentar

0 Komentar