Tips Menghindari Begal Motor Ala Edotz


Akhir-akhir tindakan kejahatan begal motor udah semakin menjadi-jadi. Hampir setiap hari selalu ada korban baru. Ini kan jelas bikin gak nyaman buat orang-orang yang masih di jalan dan pulangnya larut malam. Apalagi yang abis dinner terus endingnya malah diputusin. Biasanya saking galaunya, malah muter-muter di jalanan, gak mau langsung pulang.

Begal motor udah bikin resah banget. Malam minggu, yang biasanya pada berduaan sama pacar sampe pulangnya malem banget, gak tau abis ngapain. Pasti juga mulai mikir-mikir masalah ini, segentle-gentlenya cowok di depan ceweknya. Kalo udah ketemu begal motor pasti ampun-ampunan juga. Beruntung bagi yang jomblo, malam minggu bisa jadi alesan buat berdiam diri di rumah.

“Malming gak keluar ah, takut ada begal motor”, padahal kalo keluar biasanya naik becak. Genjot sendiri. Gak ada penumpangnya. Jomblo sih.

Apapun alasannya, begal motor udah gak bisa diajak buat main-main. Mereka gak segan-segan melukai para korbannya. Bahkan yang bikin serem, mereka tega membunuh korbannya. Jahat banget kan. Gue sendiri jadi heran. Mereka sejahat itu, kalo diputusin sama pacarnya bakalan nangis gak ya?

Kayaknya sih enggak, kemungkinan besar mereka—para begal motor jomblo.

Iya, masuk akal banget.

Pelaku begal motor emang kemungkinan besar kebanyakan jomblo. Mereka lebih milih nongkrong di tempat gelap nungguin korban. Padahal mereka kan bisa melakukan hal yang lebih penting lagi kalo mereka emang punya pacar. Telpon-telponan sampe pagi misalnya. Ini kalo misal pacarannya LDR-an.

Baiklah... intinya begal motor emang berbahaya dan udah meresahkan banget. Nah, kali ini gue mau nyoba ngasih tips biar selamat dari begal motor. Sengaja pake 'ala Edotz' biar enggak kalah sama 'ala Farah Quinn'. Halah..

Jangan Lewat Jalan Sepi

Lewat jalan sepi malem-malem, jelas sesuatu yang terlalu berani dilakukan akhir-akhir ini. Para begal motor sangat menyukai tempat-tempat seperti  ini. Meskipun lo ada kepentingan yang sangat mendesak, seperti misal pacar minta dibawain nasi goreng atau minta bantuan buat ngangkatin galon di kos-kosan malem-malem. Jangan diturutin, sebisa mungkin cari alesan yang sangat logis. Seperti misal, “Maaf yank... aku gak bisa ke kosan malem ini, takut ada begal motor. Kamu sayang aku kan? kamu gak pengen aku kenapa-kenapa kan? Buat sementara kamu minumnya pake sedotan dulu dari galon”

Meskipun nantinya ada kemungkinan lo terlihat cemen. Setidaknya nyawa lo selamat.

Pake Motor Butut

Begal motor ngincer korbannya pasti juga milih-milih, biasanya nyari yang motornya masih punya nilai jual tinggi. Nah, kalo motor yang lo pake udah bobrok banget. Pasti itu enggak akan menarik minat tukang begal motor. Kemanapun lo pergi, kalo naiknya motor butut, tukang begal gak bakalan napsu. Cuma ati-ati aja kalo lewat pos polisi.

Jangan Sendirian

Lewat jalan sepi, malem-malem, terus sendirian. Kayaknya sama aja bunuh diri, menyerahkan diri secara sukarela biar motornya dibegal. Kalo darurat mesti keluar malem. Ajak temen lo buat nemenin. Soalnya kalo mau ngandelin pacar pasti susah. Kan lo masih betah sendiri. Gara-gara belum laku, gitu.

Cukup hati aja yang masih sendiri. Naik motor malem-malem jangan sampe ikut-ikutan ‘hati’. Sendiri juga.

Bawa Sosis So Nice

Ini bisa jadi pilihan kalo kebetulan lo sendirian di jalan, malem-malem, dan jomblo. Bawa sosis So Nice buat jaga-jaga emang penting. Jadi, kalo ada begal motor tau-tau mepet motor lo. Lo bisa berhenti, buka tas, keluarin sosi so nice, lalu bilang, “Ayo makan So Nice, ayo kita SMS. Semuaaa~ makan So Nice”.

Bisa jadi, karena begal motornya kelamaan nunggu korban, mereka laper. Terus nerima tawaran sosis So Nice dari lo. Mereka bahagia, lalu ikutan nyanyi, “B..M..S, Begal makan So Nice. Semuaaa~ makan So Nice”, akhirnya malam itu jadi malam yang indah, lo makan So Nice bareng begal motor di pinggir jalan. Bisa sambil curhat masalah hati yang masih terus sendiri juga, kan.

Bawa Senjata Tajam

Ini emang agak mainstream, tapi bisa jadi pilihan juga. Jadi kalo begal motor nyamperin lo sambil bawa samurai, lo jangan kalah, keluarin pisau juga. Tapi jangan pisau dapur, apalagi pisau pramuka. Begalnya enggak takut, malah kamu jadi terkesan unyu.

Ini emang agak-agak beresiko sih, tapi daripada gak ada perlawanan sama sekali. Dan lo gak mau nyerah gitu aja. Ajakin duel. Duel masak.

Jangan Keluar Rumah

Tips paling juara menghindari begal motor adalah dengan tidak keluar rumah malem-malem.

Dudukan di rumah, ngeliatin foto mantan, inget kenangan masa-masa dulu, sakit hati, galau... tapi aman. Daripada dudukan di atas jok motor, sendirian, ngeliatin jalanan, cowok-cewek pada boncengan, iri hati, disamperin begal. Galau juga kan endingnya.. Jadi, cara paling aman itu mendingan di rumah aja, gak usah pergi-pergi.

Nah, kalau semua pada nurutin tips yang ini, begal motor pasti pada stres sendiri. Korbannya gak dateng-dateng, dianya udah digigitin nyamuk mulu kelamaan ngumpet di semak-semak. Salahnya sendiri sih enggak pake tiga roda.


Udah sih gitu aja. Sekian tips aman menghindari begal motor dari gue. Semoga bermanfaat buat lo yang masih cemas akan kasus kejahatan begal motor akhir-akhir ini. 

49 Upil

uda gue duga pasti ada yang kampret di salah satu tips ini. hahaha, emang kampret cara para blogger menghindari begal. di blog nya bang sebelah, disuruh bawa jagung bakar. disini, bawa so nice :))

untungnya daerah gue masih jarang kasus ginian..

Reply

hahahah begal makan so nice....

Reply

emangnya di semarang juga ada begal''an, bang?
kok jdi serem.

cuman tips yg bawa so nice aja yg anti mainstream, bang. sisanya, yaa boleh lah. ada benernya juga. nah, lo mendingan cobain gtu, bang. pergi naek motor, sndrian, bwa so nice, trus pas d begal, lo nyanyi bareng. pasti langsung jadi artis dadakan. pasti, bang. apalagi, klo lo ngerekam adegan nyanyi breng pembegal''. tambah unyu~

Reply

Sekejam-kejamnya begal kalau dibentak pacar atau istri, pasti nunduk juga.

Kalau bawa so nice itu tandanya dia pasti slangkers. SMS (slankkers makan so nice).
Begal motor emang udah kelewat kejam si, mereka menganiyaya korbannya kayak orang yang gak punya ati. Padahal berita terakhir ada tersangka begal yang dibakar ramai-ramai sama warga. Paling gak bisa jadi perhatian kalau warga udah jengah sama kelakuan mereka.

Cari makan sekarang rasanya susah ya, apa ekonomi selalu jadi alasan.

Reply

akakakakakaka....begal makan so nice kayaknya keren bang...
meskipun kemungkinan suksesnya rendah banget,, :P

yang terakhir tuh baru mantab...
buat yang jomblo..

sebab yang gak jomblo mah lebih sering g betah di rumah...
pengen naymperin pacar mulu, kayaknya!

Reply

Tipsnya kampret bang ahahaha..

Yang bawa so Nice bole juga tuh. Apalagi kalo waktu malem minggu.
Daripada di rumah diem aja, mending bikin acara ..

"1jam lebih dekat bersama Begal." sambil bawa so Nice tentunya. :'D

Reply

Gila nih emang belag motor. Bikin was-was banget. Ya betul kata lu, untung gua jomblo. Yes!

Reply

Kalo bawa senjata susah juga bang. Kalo ada razia malah kita pula yang kena ntar, padahal razia banci. Mau ikut - ikutan geng kek Yakuza kali ya mereka.

Reply

Apalagi begal sekarang sudah nggak pencurian lagi lebih mengarah ke pembunuhan, jadi harus hati2 jaga diri. Sebisa mungkin untuk nggak keluar tengah malam (selain takut begal juga takut sama mb kunti)

Reply

Iya nih, begal motor makin bikin resah aja. Makin berani, dan nggak segan-segan melukai korban. Dan kenapa jadi seperti fenomena, ya?
Kalau tips bawa senjata tajam agak beresiko, tuh. Takutnya ada razia polisi, gitu. Kecuali emang pengen duel masak.
Mungkin nyiasatinnya pake GPS kali, ya.. itu juga harus disesuaikan sama motornya, sih. Kalau pengen yang lebih murah, mungkin bisa pakai alarm-lock yang 100ribuan itu..

Reply

Ntar main ke blog abang sebelah, liat kayak apaan :D

Yoi, semoga daerah lo seterusnya aman.

Reply

Begal emang berhak makan so nice kan ;|

Reply

Gak cuma semarang, sekarang begal lagi musim emang..

Iyasih, harusnya gue cobain sendiri dulu ya. okedeh ntar gue cobain naik motor sendirian bawa sosis so nice~

Reply

Emang tips yang paling ampuh itu diam dirumah, ngelihat TL mantan yang lagi pacaran di twitter gara-gara takut ada begal.

Bawa so nice, ini kampret. Jangan lupa bawa alat-alat buat bakar-bakaran juga, kali aja tukang begalnya lebih suka dibakar daripada tinggal lep.

Reply

Ada dua yang buat gue geli bacanya. :D

Pertama : Sosis SO Nice. Yaelah, gue kira, tips ini untuk ngalahin samurai sama sosis. Terus karena kecapean, bakar sosis yang udh kepotong-potong tadi. -__-

Atau, berantem, lempar-lemparan sosis. :D

Terus, yang kedua Jangan keluar rumah.

Yaelah, bg. Kalo di rumah terus gimana mau makan. Entar gara2 terlalu takut, ke toilet aja minta temenin kunti. :D

Rada ngawur, tapi keren bg. :D

Reply

1 lagi keuntungan bawa sosis so nice utk ngadepin pembegal. Setelah nyanyi sama2, kirim ke kantor pemasaran so nice, niscaya bakal di kasi tawaran buat main di iklan terbaru, para begal dpt duit, pembegal pun berkurang :D

Reply

Baru main ke sini lagi nih daaan header baru ciyee.
Hahaha gue juga baru aja buat postingan beginian. :))
Itu kalo gue disuruh pacar bawa-bawa galon ke kosan, bukannya gue anterin, pacar gue bakal gue tembak pake shotgun palanya -__-

Reply

Hahaha. SYIAAAAL. Gue udah perlahan-lahanmelupakan iklan so nice. Tapi elo malah nyuruh bawa buat pertahanin dari begal. Hmm bisa aja sih, asal dibakar dulu. Insya allah bisa sekedar mengingatkan masa lalu kelam mereka. :))

Dan btw, ada salah satu sindiran biadab.

"Dudukan di rumah, ngeliatin foto mantan, inget kenangan masa-masa dulu, sakit hati, galau... tapi aman. Daripada dudukan di atas jok motor, sendirian, ngeliatin jalanan, cowok-cewek pada boncengan, iri hati, disamperin begal. Galau juga kan endingnya.."

Asli! Minta banget dihakimin sama jomblo-jomblo. WAKAAKAKA.

Reply

Maaf ya bang, ada beberapa tips yang diadaptasi dari bit para komika SUCI 5. Contohnya, yang pake motor tua. Itu gua pernah baca juga di artikelnya komtung tv punya Barry. Kalo BMS itu mirip bitnya Kalis, cuma kalo Kalis PMS.
Sisanya udah keren. Makasih

Reply

Itu.. kayaknya true story ya, dulu pernah jadi begal motor terus dibentak istri jadi insyaf ya?

Iya, bego banget sih sebenernya... ngapain mesti begal motor harus pake bunuh segala? kan kejem banget kayak gitu... iya, resikone emang ditanggung sendiri sih.

bukan masalah ekonomi, mereka aja yang males nyari duit. maunya instan, uda kayak mie aja.

Reply

Ya gak uusah ngitung kemungkinannya Mot, niat banget :D

ehm kadang anak pesantren bisa tau realita anak jomblo dan anak pacaran... gaul lo Mot :D

Reply

bikin acara bakar2an sosis ya... apinya dari begal yang dibakar hidup2...
kok sadis ya -_--

Reply

Sip, ini untuk pertama kalinya jadi jomblo bisa bangga~

Reply

Gak susah kok... kalo ada razia ya biar kita ditangkep aja, gpp...
Mereka harusnya ikutan ibu2 pengajian ya, hidupnya pasti lebih berkah..

Reply

Iya, mungkin karir untuk begal motor cemerlang...
garang dikit, duit ngalir ...
Iya gak masalah lah.. bilang aja habis pulang dari pasar, profesinya tukang potong ayam..

nah pake gps, udah keren banget.. tapi ya agak mahal :D

Reply

Iya kan bisa jadi alesan stalking TL mantan karena takut dibegal~

Iya, yang jadi apinya begalnya itu kali ya yang dibakar hidup2 sama warga~ pasti seru..

Reply

Malah jadinya pesta sosis di kebun ya Her :D

Ya namanya juga hidup.. kadang malah begalnya bisa bikin takut sama apa aja.. popularitas hantu jadi tersaingi~

Reply

NAh! malah kalo udah dapet tawaran iklan akhirnya mereka insyaf dari kerjaan begal-begalan..
gaul~

Reply

Haaha iya butuh penyegaran biar makin cmungudh ngeblognya..
Owalah brarti abang sebelah elo kali ya, ntar nengok deh..

Hahaha segitunya, bener2 cowok tangguh.. gak takut sama ceweknya sendiri. Cool.

Reply

Iya Mat, soalnya semua makan so nice.. mungkin begal juga tertarik sama bentuk so nice.. kan ujungnya aja enak apalagi tengahnya...

Btw, elo enggak ikut bagian dari jomblo2 yang tersindir kan Mat? haha

Reply

Yoi, santai aja..
eh tapi btw... gue malah belum tau bit-bitnya komika suci 5, barry sama kalis juga baru denger:D

setelah wisuda, gue balik ke Pemalang, di kota egue nggak ada kompas TV, jadi gue gak pernah nonton.. gue malah ini baru dikasih tau sama lo..

tapi okelah komennya~ thanks~

Reply

Nggak bisa dipungkiri bang, jaman sekarang nggak cuma public figure aja yang eksis di tipi, terbukti para begal juga ikutan eksis di berita kriminal. Kadang gue malah plesetin kalau BEGAL itu singkatan dari BErandalan GALau. Hahahahha.

Tips lo ada benernya sih--sebagian, tapi nggak yang kempret juga bisa bikin ketawa yang baca. Hahahahahah!! Semoga ini benar-benar bermanfaat dan nggak berujung sesat. :p

Reply

Tipsnya keren juga bang, tapi yang paling keren adalah tips terakhir "Jangan Keluar Rumah" # hahaha. Miris hati membacanya.

Reply

Hahahahahanjeeer bawa sosis so nice. :D
Sebelumnya makasih bang tipsnya, ada beberapa yang bermanfaat. Jangan sendirian itu tips paling penting karena emang mau sampe kapan sendiri terus? Hahaha :D
Tips terakhir, miris. :)

Reply

hahaha B M S, Begal Makan So nice :D itu tips yang bikin ngakakak :D

Reply

di daerah gue lagi rawan begal nih bang
gilaaa sebulan terakhir ngehitss banget kang begal

Reply

Hahaha, iya bang. Atau panggilin semua pemain iklan sosis buat ikutan lempar-lemparan sosis sama begal.

Yoi bg, hantu gue rasa lagi nyusun strategi baru, secara sekarang film hantu udah mulai jarang. Yang banyak itu, novel hantu. :D

Reply

didaerah lagi rawan banget sama begal2 gitu bang, jadi keputusan gue buat jomblo dan tidur cepet dimalam minggu atau dimalam2 lainnya mungkin adalah keputusan yang benar mungkin *pembelaan

Semoga aja alasan "takut ada begal motor" itu engga di salah gunakan buat alasan yang lain misalnya

cewe : aku mau putuss!
cowo : kenapa ? aku sayang banget sama kamu..
cewe : aku juga sayang sama kamu, tapi maafin aku, aku takut ada begal motor.
cowo : *lari beli sonice sambil nyanyi "JMS Jomblo makan sonice" semuaaa makan sonice!! *abis itu dia dibegal...

:(

Reply

emang sekarang lagi marak-maraknya berita begal motor Bang. bahkan di kota gue, Surabaya, malah beritanya para pembegal dendam soalnya temen mereka ada yang ketangkep, dan akan membalaskan dendamnya dengan lebih kejam melakukan pembegalan. ngeri juga sih.

tapi yang bikin gue gregetan sama lo, kenapa harus menghina jomblo sih diawal-awal postingannya. gue agak tersinggung nih, bang. apa;agi yang poin jangan sendirian itu, duhh, emang niat banget yaa lo bang buat ngehina para jomblo. huft.

yaa dari semua tips diatas cukup beramanfaat lah bagi para jomblo-jomblo yang takut kena begal. cara yang paling ampuh menurut gue yang stay aja di rumah sambil mantengin foto mantan. oh iya, biar lebih greget lagi, sambil nyium foto mantan juga nggak papa, kok. yang penting aman.

Reply

Kalo begalnya dibakar nanti sosis nya yang makan siapa ?
Apa dikasih ke keluarganya sibegal aja ya, kan kasihan kalo nggak kebagian mereka.

Reply

"Beruntung bagi yang jomblo, malam minggu bisa jadi alesan buat berdiam diri di rumah." aku ngerasa beruntung banget, Mas. Beruntuuuuung banget. ngahahakak

tips selanjutnya: jangan bawa motor, jalan kaki aja. Mereka begal ngincer motor, aman.

Reply

Makan sosis mah cumak nyemil doank.. Kasih nasi padang aja sekalian. Trus makan bareng. Uhuk.

Reply

Assalamualaikum Om Edotz. Lama nggak main ke sini tiba-tiba udah dipanggil Om aja. Hahahahahaha. Eh aku baru liat headernya baru. Lebih seger loh yang ini keliatannya. Lebih nista gimanaaaa gitu. Ini kenapa aku malah oot ya-__-

Lama banget rasanya nggak baca postingan kamu yang bikin ngakak. Dan bener-bener ngakak bacanya. Hahahaha. Iya si begal juga pasti mewek deh Om kalo diputusin pacarnya. Tapi pasti mereka kebanyakan jomlo. Kasian ya. Udah begal, jomlo pula. Nasib.... emang kamu paling jago urusan ngeledekin orang. Sama kek aku gitu Om.

Eh tapi ini aku mau komen serius nih. Buat cewek mah daripada bawa senjata tajam mending bawa parfum. Semprot tepat ke matanya tuh. Tapi hati-hati juga sih malah nyemprot ke diri sendiri nanti. Coba aja pake botol yang beda. Jadi tau mana depan belakangnya. Kalo nggak mau rugi buang parfum, coba bawa air cabe masukin ke botol bekas pewangi setrikaan. Dan... tembak. Beuh pasti perih deh itu. Tapi ya udah sih daripada kenapa-kenapa mending diem di rumah aja. Pacaran di rumah gitu. Movie marathon, masak-masak, selfie, ya di rumah juga tetep seru kok. Daripada ngerenungin terus foto mantan?=))

Reply

Bang, lu saudaraan sama bang adi -_- koplak semua tipsnya -_- penuh curhatan jomblonya :p

Reply

begal dimana-mana begal merajalela

Reply

satu lagi bang jangan pasang muka ngeselin kalo naik motor. soanya kalo ngeselin orang yang tadinya nggk mau begal kita jadi begal dadakan saking keselnya sama muka kita yang ngeselin.. udah sih itu ajah hahaha

btw, tips ini sangt amat berguna untuk nusa dan bangsa. semoga yang baca bukan begalnya tapi para pengendara motor di seluruh dunia :)))

Reply

makasih bro tentang infonya dan salam sukses

Reply

terimakasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

Reply

mantap bos artikelnya dan salam kenal

Reply

Post a Comment