Ini Tentang Award yang Melegenda Itu

Gue gak nyangka kalau award yang dulu sempat begitu booming, ternyata bisa muncul lagi di era sekarang ini. Dulu, award ini bisa datang menghampiri siapa saja. Seperti semacam award berantai, siapa yang dapat, dia harus menyebarkan lagi award ini ke temen-temen blogger lainnya. Ada yang membaginya kepada tujuh teman blogger, sepuluh teman blogger bahkan belasan teman blogger. Dengan sistem yang udah mirip kayak MLM gitu. Udah jelas, persebaran award ini jadi semakin meluas. Bahkan pada saat itu, gue sampai dapet tiga kali lebih award ini dari temen blogger yang berbeda. Dan sekarang.. seperti yang gue sebutin sebelumnya, gue kembali dapet award ini. Award yang dinamakan Liebster Award.


Gue dapet award ini dari Dwi Sartikasari, gue enggak bisa nolak, karena yang ngasih Dwi. Kalau yang ngasih Nurul Huda, gue pasti bakal nolak, bahkan bisa jadi dia yang gue kasih award sekalian zakat. Jadi ceritanya, malam itu.. tiba-tiba Dwi nge-whats app gue, untuk menanyakan kesediaan gue nerima liebster award dari dia. Gue sempet ngebatin, “Hah.. Liebster award yang jadul itukah? Ternyata masih ngeksis aja sampai gue serenta ini”, dan setelah gue pikir-pikir, yaudah deh gak masalah, yang ngasih sesama anak Blogger Energy juga, dan terutama Dwi udah beli buku keroyokan gue yang judulnya Colover. Ya.. Dwi baik, mau mengapresiasi karya gue, jadi buat nerima award ini gue jelas bersedia banget.

Sebelum itu, sepertinya gue perlu untuk menyebutkan 11 fakta tentang diri gue sendiri, Edotz Herjunot. Silakan disimak:

1. Berjenis kelamin laki-laki
2. Tidak pandai menyusui meski mempunyai lingkar tetek yang seimbang
3. Tidak bisa hamil apalagi melahirkan
4. Tidak bisa menstruasi
5. Bukan anggota FPI
6. Tidak punya cita-cita menjadi macan asia
7. Elektabilitasnya tidak pernah naik walaupun tidak pernah kena black campaigne 
8. Tidak pandai mengenakan mukena apalagi berhijab
9. Suka dengan girlband Cherrybelle meski dari fisik luar tampak seperti penggemar D' Bagindas atau Dadali
10. Pandai mengelola upil menjadi hasta karya kreatif. Membuat miniatur Monas dan Candi Tikus misalnya.
11. Suka nangis kalau ngeliat sinetron Mahabaratha karena gak paham sama ceritanya

Seperti yang dulu-dulu (juga). Ciri khas award ini adalah diminta untuk menjawab pertanyaan dari yang ngasih awardnya. Nah.. untuk itu, gue akan mengisi waktu puasa gue dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikasih sama Dwi Sartikasari, kayak gini nih pertanyaannya:

1. Gimana cara kamu mengatasi rasa malas saat nulis?
Sebenernya gue sendiri bingung. Kadang kalo lagi males gue enggak nulis, kadang gue juga mau gak mau tetep paksain nulis sekalipun lagi males. Ya, mungkin gue mikirnya ada deadline gitu sih ya. Gue punya target, sebulan minimal ada empat postingan di blog, ya mau gak mau gue harus tetep nulis. Walaupun kadang gue cuma bisa nulis tiga postingan sih :P

Ya intinya sih.. gue men-deadline diri sendiri. Jadi sekalipun males banget, gue harus tetep bisa nyelesein tulisan gue dalam jangka waktu yang udah gue tentuin sendiri.

2. Kalau dikasih pinjem pintu doraemon, mau pergi kemana? Kenapa?
Banyak sih, sejak dulu gue penasaran sama Haji Sulam kenapa setelah naik haji lagi dia gak pulang-pulang, nah gue pengin tuh mencari tau keberadaannya Haji sulam di tanah Mekkah lagi ngapain. Tapi kayaknya sih setau gue Haji Sulam udah almarhum katanya. Entahlah.. ini bikin gue risau. Oleh karena itu, gue ganti aja pengin pergi ke Brazil buat nonton piala dunia aja, tapi kayaknya sih setau gue, timnas Belanda jagoan gue udah kalah di Semifinal, percuma gue dateng ke brazil. Oleh karena itu, gue ganti aja pengin pergi ke bulan biar bisa ketemu Cherrybelle. Tapi kayaknya setau gue, itu cuma lirik lagu aja, Cherrybelle gak pernah bener-bener pergi ke bulan. Oleh karena itu.... ah, gue jadi lelah sendiri, kemana sebenernya tujuan hidup gue ini.

3. Hal apa yang paling kamu takuti sepanjang masa?
Gue paling takut kehilangan orang-orang yang gue sayang. Iya, cuma itu aja.

4. Kalau dikasih satu kesempatan mengulang momen, momen apa yang pengin kamu ulang?
Momen masa kecil gue, biar gue enggak kebanyakan main layang-layang siang-siang, biar gue enggak kebanyakan lari-larian, biar gue bisa lebih rajin mandi. Jadi begitu gede, kesan dekil gak terlalu melekat erat dalam diri gue seperti saat ini.

5. Apa yang bakal kamu lakukan kalau ada orang yang suka kamu tapi kamu nggak suka dia? Umm, bahkan lebih dari suka.
Tergantung, kalau dia bisa jaga sikap dan enggak terlalu lebay buat nunjukin perasaan sukanya ya gue biasa aja. Tapi kalau caranya lebay, gue bakal tegasin, mendingan dia jadi sahabat dahsyat aja daripada suka sama gue.

6. Cara kamu melampiaskan kegalauan itu, gimana sih?
Gue kalau galau biasanya e’ek... sambil ngeden, sambil gayungan. Karena di rumah gue gak ada shower. Jadi gue e’ek sambil nyiram tubuh gue yang eksotis ini pakai gayung. Sensasinya asik, dan gue udah pastiin, gayung yang gue pakai, gayung punya gue sendiri. Jadi gue gak bakal dicariin sama Nenek Gayung.


7. Apa buku favorit kamu sampai detik ini? cukup jawab dua aja, tambah alasannya ya.
Pertama, gue sangat-sangat suka sama buku karya R.L Stine, terutama yang judulnya goosebumps. Kebetulan buku ini serinya ada banyak banget. Dan dari jaman sekolah sampai lulus kuliah, gue masih berjuang buat ngelengkapin koleksi gue. Gue suka goosebumps karena emang ceritanya seru, asik, serem-serem unyu.

Kedua, gue bisa aja jawab CANCUT MARUT buat pencitraan kalau gue suka sama buku sendiri. Tapi gue enggak gitu, buku kedua yang gue suka banget. Komik Gash Bell. Komik yang tamat sampai volume 33 ini nyeritain tentang pertempuran 100 anak iblis buat memperebutkan kursi raja iblis yang selanjutnya. Tiap baca komik ini perasaan gue serasa diaduk-aduk, kadang ngakak, kadang terharu, kadang sedih. Bahkan di volume terakhir, gue mellow total banget. Ah.. pokoknya keren banget ini komik.


8. Kalau kamu badmood, pilih nangis terus pukul-pukul tembok atau keluar rumah dan teriak-teriak di jalan?
Maaf, gue gak bisa milih salah satu. Gue gak mau nyakitin perasaan salah satu. Biar gue aja yang sendiri.

9. Barang yang nggak bisa kamu tinggal kalau pergi-pergian? Alasannya kenapa?
Celana dalem. Tanpa celana dalem gue gak bisa ngebayangin gimana rasanya... ah if you know what i mean lah.

10. Menurut kamu, makna dari ngeblog itu apa?
Ngeblog itu ini.. *nunjuk hati* ngeblog tanpa pakai hati, gak bakalan langgeng. Yang bikin blog kita terus diisi tulisan-tulisan syahdu itu karena kita memaknai blog dengan hati, bukan cuma sekedar main-main.

11. Apa musik yang wajib kamu dengerin kalau lagi nulis? Alasannya?
Gak mesti juga sih, tergantung feel aja. Gue punya banyak playlist, mulai dari Maher Zein, Deddy Dores sampai Haddad Alwi, tapi gue lebih seneng dengerin lagunya Cherrybelle. Dulu waktu nyelesein cerpen gue yang judulnya “Seoul, I Love You” di buku Colover, gue selalu dengerin lagunya Cherrybelle yang “Love Is You” dan “Brand New Day”. Gitu sih.

Yaaak... dan selesai sudah gue menjawab pertanyaan yang sudah Dwi berikan, gue telah menuntaskan sebelas pertanyaan syahdu dengan selamat sampai tujuan. Dan menurut tradisi, award ini seharusnya diteruskan lagi pada blogger-blogger lainnya, tapi untuk kali ini biarkan gue melanggar tradisi itu. Biarkan award ini berhenti dengan syahdu di gue aja. 

Karena apa? Karena gue yakin, masih banyak blogger-blogger lain yang akan mendapat kesempatan untuk memiliki award ini dari blogger lainnya, gak harus dari gue. Alasan lainnya, gak gampang buat nemuin blogger yang mau nerima award ini layaknya nerima zakat beras 2,5 kilogram dan mau bikin postingan di blognya. Gitu. 

Oh iya, buat yang belum pernah dapet award ini, kayaknya karir kalian sebagai blogger masih belum lengkap deh. HAHA...

26 Upil

Kamfreto -,,- jahad banget Kak Dwi dibanding-bandingin ama gue, kan kasian dianya.. Lagipula kalo gue mau ngasih award juga milih-milih, iya, milih yang cewek, dan yang engga ada gejala-gejala kebotakan dini gitu :3

Reply

Asem! Jawabannya ngakak bingiiitttzzzzssshhh *maaf alay, nostalgiaan masa lalu Bang*

Iya kasian banget masa aku dibandinginnya sama Huda, nggak ada yang lebih bagusan, kah? *eh. Tapi makasih ya Bang udah dibikin postingannya, ya meskipun nggak lengkap sih. Mana 11 things about urself-nya? Ah pasti banyak aibnya jadi malu ngebongkarnya, ya?

Tunggu, seri goosebumps kayaknya aku pernah baca deh zaman SD. Baca 1 buku doang punya Tante sih itu juga. Itu buku horor pertama yang aku baca dan ternyata menarik. Aku mau baca dng Baanngg, kirim ke sini!

Reply

Sori kalo gue jahat.. iya, gue emang salah..
oh iya.. btw, komentar lo kampret banget loh.. makasih udah mampir, mau nyobain pipis onta nggak?

Reply

iya masalalu dan masasekarang gak beda jauh sih sebenere

haha.. kelupaan Wi, itu udah ditambahin.. udah lengkap kan sekarang :D

ya ya ya... bolehlah ntar gue kirim.. kalo perlu gue kuririn sendiri sampai Bandung WI... siapin aja takjilnya~

Reply

omegot, klo baca postingan soal award gini suka berasa lagi dibawa ke beberapa tahun yang lalu deh bang >.<

eh bang, aku lagi ngebet banget pengen jadi kek lu, jadi penulis beneran gitu . :D
masih di awali dari buku antologi aja sih, alias buku keroyokan yang kek lu maksud itu kali ya :3

Reply

nomor 10, gue demen banget dotz.

Ini bener-bener award yang melegenda :D

Reply

Enak aja-___-

Iya udah Bang. Bikin sakit perut aku ketawa banget=)))))

Asik... baik banget langsung dikuririn Bang Edotz. Nanti aku siapin kurma sebiji plus minum segelas. Makasih banyak loh ya~

Reply

Itu faktanya semacam korban kampanye pilpres gitu.
yakali bang lo mau jadi macan asia hm... -__-

Reply

Hahahaha itu fakta-faktanya kayak kagak ada yang bener -_-

Terus jawaban di nomer 2 itu sumpah enggak banget, intinya gak tau mau kemana kan bang? Hahahaha

Wah wah Band Edotz suka sama karya-karyanya R.L Stine! Damn! Aku juga suka :D Tapi aku lebih suka yg serial Fear Street, udah punya 2 novelnya tapi ilang satu :( Dan sekarang bertekat buat mengkoleksi semua serial Fear Street. Eh Goosebump aku juga punya 1 loh, yang darah monster kalo gak salah. Aaaaah kita suka buku yang sama! Suka genre yang sama yaitu horor. Gak nyangka dah beneran :D

Reply

Ohya tambahan lagi, itu Gash Bell pernah di siarin di indosiar jam setengah 3 pagi lo bang, nonton gak? :D

Reply

Jadi gitu, selama jadi blogger, gue nggak pernah dapet award itu bang.
Apa gue mesti koprol ke biro jodoh atau ke jasaraharja biar bisa dapet award semacam itu?
Ataukah gue mesti bagi2 takjil gratisan di Monas?
Plis, beritau aku bang, jangan biarkan aku tersesat di jalan yang benar!!! 0____0

Reply

Akkkhhh akirny aloe dapat award juga :)))

Reply

Mbak Dwi, bang Edot itu disuruh langsung pulang aja udah seneng banget, gak usahlah terlalu berlebihan, bang Edotnya juga gaenak pasti..

Reply

Ini award, yang bikin pertama kali suruh tanggung jawa ya bang Hahahaha

Reply

helloooo, kita juga tau bang kalo elo itu cowok punya lingkar tetek tapi gabisa menyusui -_- zzzzz

oalah, itulah alasan kenapa di header bang edotz ada inisial cherrybeal, ternyata penggemarnya. baru tau.

gue udah bolak-balik dpt award ini, berarti karir gue sebagai blogger udah lengkap hahaha.

Reply

iya emang... dulu masalah award semacam kebanggan banget.. sekarang udah jarang berbagi award beginian hehe

selamat berjuang... rajin2 ikut even menulis aja pasti ntar juga bakalan tembus.. hayok :D

Reply

iya dulu klo dapat award satu aja bisa bikin seharian tuh isinya nyengir kuda melle, lah sekarang? :D

iyanih, lagi doyan ikut event nulis dari penerbit-penerbit indie . :D
nah itu dia, gimana biar tembus gramedia?? itu pertanyaan terbesar dalam benak akika, wkwkwkwk . :D

Reply

award beginian muncul lagi, semoga award2 lainnya gak muncul -__-

jawaban nomer 9 lo di luar nalar. Orang pasti kebanyakan jawab hape atau dompet. Ini celana dalam. :))

Reply

makasih bang dari postingal lo gue dapet inspirasi buat mengakhiri award ini. hahaha

kalo gue biasanya ngatasin rasa males nulis itu ya liat dan baca tulisan orang lain. orang lain ajah bisa nulis masa gue enggak ;)) it's so simple :))

Reply

entah ini yang keberapa tiap blogwalking nemu postingan gini, numpang komeng aja deh ya. :P

Reply

Dulu awardnya yang ini juga ada versi bahasa inggrisnya ya kalo nggak salah? iya nggak sih Bang??

Yaiyalah nggak bisa menstruasi -__- kalo bang edotz bisa mentruasi artinya bang edotz bukan cewe wkwkkw :P

Alhamdulillah aku udah dapat bang hihihi

Reply

Upsss typo banggg maksudnya bukan cowo -__- *faktor lapar nihh*

Reply

3. Hal apa yang paling kamu takuti sepanjang masa?

Berarti ga takut sama Dosa, kematian, Tuhan ? :)

Sorry bang baru dateng :v

Reply

kenapa lo gak demen semuanya sama gue aja?

sangat melegenda ngga ini :D

Reply

enggak semacam itu sih..
gue macan eropa sih pengennya :|

Reply

Hahaha malah celana dalem. Anjir... :))

Reply

Post a Comment