Mahasiswa Demo Kenaikan BBM, Karena...

Pada akhirnya pemerintah resmi menaikkan harga BBM menjadi 6500 buat bensin dan 5.500 buat solar, Alasannya kebijakan ini harus diambil karena... Gue sendiri gak paham. Iya, gue jadi orang nerima-nerima aja sih. Kalo emang jengkel gara-gara itu, ya gue tinggal ngetwit aja. Gue gak ambil pusing sama masalah kenaikan BBM, iya bangetlah, masa gue mesti ambil pusing, mending aku ambil hati kamu aja.. (ʃ⌣ƪ)

Tapi bagaimanapun juga, kenaikan BBM menjelang bulan puasa, bener-bener nyakitin banget! Ini sama seperti diputusin sama pacar dengan alasan, "kamu terlalu baik buat aku!" Kampret. Nyesek..
#NelenBalsemGeliga

Sekarang, bisa dilihat dampaknya, mahasiswa jadi pada demo, turun ke jalan, menggelar aksi, bakar ban bekas, mogok makan. Suasana seperti ini belakangan lebih mudah kita jumpai daripada berjumpa pacar gara-gara LDR-an.

Gue sendiri, maklum banget dengan langkah mahasiswa yang diambil buat menentang kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM. Demo!

Mungkin banyak masyarakat yang memandang ini sebagai tindakan yang anarkis, merusak fasilitas umum, wc umum, sampai merusak hubungan temennya sendiri.

Seandainya masyarakat tahu, betapa tersudutnya mahasiswa ketika BBM naik. Pasti masyrakat bakalan pukpuk-in para mahasiswa. Mahasiswa demo karena itu juga berpengaruh terhadap keberlangsungan hidupnya di kampus dan juga kos.


sumber

 BBM NAIK, KEMATIAN MENINGKAT, karena mahasiswa enggak sanggup hidup ngirit lebih ekstrem lagi.

Mahasiswa melakukan demo karena jika BBM naik, otomatis harga nasi rames juga naik, harga gorengan naik, harga es teh naik, sampai harga obat sakit maag juga naik. Mahasiswa yang hidupnya udah penuh pengiritan, harus semakin ngirit lagi. Lebih tragisnya, buat mahasiswa semester akhir yang lagi ngerjain skripsi, harga kertas A4 70 gram juga pasti bakalan naik, yang gak punya printer, ngeprint di rental juga ongkos per lembarnya bakalan naik. Sementara jumlah halaman skripsi yang perlu direvisi juga naik.

Adakah yang memahami perasaan mahasiswa sampai sejauh itu?

Wajar aja mereka marah, langsung pada demo. Beban hidup mereka di kampus udah terlalu berat, masalah tugas, masalah gebetan, sampai benerin 'latar belakang masalah' di skripsinya yang disalahin sama dosen pembimbingnya mulu.

Kalo gak salah, gue sempet denger, kalo ada mahasiswa yang ngerusak KFC segala, melempari kaca KFC dengan brutal. Infonya ada disini

Yah.. Mau gimana lagi? Itu sebenernya bentuk kekesalan mahasiswa gara-gara KFC kurang bersahabat dengan mahasiswa. Emang sih, ada menu goceng, pilihannya juga keren-keren. Ada burger, spaghetti, mocca float, sundae dll., tapi porsi sekecil itu buat mahasiswa sama aja kaya ngemil upil. Prinsip mahasiswa yang gue tau, ;lima ribu itu kalo bisa buat menuhin perut seharian. Iya, ini emang ekstrem.

Coba kalo KFC nyediain menu paket super hemat, dua ribu perak dapet potongan ayam plus sayur asem satu cup. Pasti KFC rame sama mahasiswa yang dateng sambil bawa nasi sendiri dari rumah. Karena jadi tempat tongkrongan mahasiswa, KFC gak bakal diserang kaya insiden kemarin. Percaya deh sama gue. Semoga KFC bisa ngerti dengan usulan gue ini.

Coba deh perhatikan, apa ada warteg atau warung makan yang diserang mahasiswa? Enggak ada. Warteg tetap berdiri kokoh, pintunya selalu terbuka lebar untuk mahasiswa. Walaupun beli makanan di warteg yang harganya sampai delapan puluh ribuan gak dapet bonus CD kaset. Tapi warteg tetap aman dari amukan mahasiswa.

Puncak kesedihan dari beban mahasiswa yang begitu berat adalah, ketika nanti mereka menyadari harga mie instant ikutan naik. Mahasiswa semakin tercekik, mahasiswa semakin menjerit. Mahasiswa pada rajin mengkonsumsi obat sakit maag. Semoga alfamart dan Indomaret enggak dirusak juga.

Di balik demo kenaikan BBM yang dilakukan mahasiswa, sebenernya mereka juga sedang memperjuangkan kelangsungan hidup di kampusnya. Karena itu, maklumin aja mereka bertindak anarkis. Lagipula, mahasiswanya juga sih, demonya suka rusuh. Kenapa gak demo masak aja? Kan lumayan, mereka bisa makan gratis. Bener-bener kurang think smart.

16 Upil

hahaha, tapi bukan mahasiswa aja yang nge kos bang, gue juga :( . Untung bensin gue udah gue isi full kemarin malem, detik-detik sebelum naik, dan antrenya gilaaa!!! dari jam setengah 8 jam 9an baru keluar dari SPBU gue, itu pun nggak bisa keluar karena jalannya di blog antrean -_-

Reply

tapi sedih juga dotz, ngeliat mahasiswa yang demo sampe begitu anarkis. Kan jadi keliatan banget, bahwa mereka gak bisa nerima kenyataan pait bahwa mereka harus ngerubah list pengiritan, ehmm...

#hidupMahasiswa !

Reply

Ngakak ... (ʃ⌣ƪ)

Kenaikan BBM sebelum puasa akan menaikan kebutuhan pokok 4 kali lipat dari hari biasa -___-". Semoga rata-rata pendapatan per kapita penduduk juga ikutan naik. Seimbang dengan kenaikan BBM.

Semangat berjuang menempuh skripsi sampai tuntas. Jangan mau kalah sama semangat naiknya BBM (ง•̀˛•́)ง

Bener juga beli di KFC sama saja beli nasi kucing satu kepalan bayi plus sambel teri. Sudah tinggal telen dan lo akan ketagihan kembali ┒(⌣˛⌣)┎

Gue kira kalimat terkahir Pro makasiswa yang negatif ternyata tidak. Lo Dewasa Men ! \m/ :P

Reply

yah..emg susah juga sih nasib mahasiswa itu, udh ngirit hbis-hbisan, masi aja disruh ngirit lg...
dan parahnya, demo kyak gt jg gak ngaruh bwt batalin knaikan hrga bbm... -_____-

Reply

Emang nggak smart sih. Nggak pernah belajar dari pengalaman nih orang-orang. Emang seberapa sering sih pemerintah pernah ubah kebijakan cuma gara-gara didemo? Hampir nggak pernah kayaknya.

Reply

Hahaha padahalkan demo cape-cape jarang banget digubris?

Reply

sepertinya kfc harus mengikuti saran ini =)) pasti bakalan laris abis dan menjadi saingan berat sama warteg

Reply

iya nih.. jelas2 udah mau puasa tapi BBM tetep aja naik.. dasar Budiono! :v

Reply

ngenes juga baca tulisan lo kak dotz. sebagai calon mahasiswi(?) yang entah berapa taon lagi, gue setuju sama tulisan lo. udah ngirit suruh ngirit lebih lebih lagi. err.. KFC seharusnya baca tulisan lo ini ya kak, eh tapi kalo ngikutin saran lu yang ada entar KFC gulung tikar duluan._.

eh itu ngakak baca nama komen 'Edotz Celalu Unyu FanZ Club' wkwkw ._____.

Reply

demo itulah puncak dari mahasiswa yang mikirnya terlalu kritis dot. coba di bawa santai aja, pasti demo anarkis berubah jadi demo masak seperti yg lo bilang, mungkin sih hahaha

Reply

Kalo tulisan kayak gini seandainya di film-kan mungkin judulnya "jeritan mahasiswa" ato "kasihanilah mahasiswa, harga mie jangan ikut naik"

Gimanapun aksi mahasiswa yang demo, toh gak ngaruh juga. Harga BBM tetep naik. Makin susah ngujungin pacar bagi yg LDR.

Reply

Kalo BBM mau turun, suruh pak SBY memperpanjang kontrak presidennya.
BBM naik kan karena masa jabatan Pak SBY udah mau habis.

Reply

Jujur ya Dotz,.... aku paling gak setuju yang namanya "DEMO", apalagi mahasiswa yang konon tingkat pendidikannya jauh lebih tinggi tapi kenapa mereka merusak fasilitas umum? memblokir jalan dsb?? apa itu yang diajarkan di bangku kuliah? gak kan?
okeee aku tau dan maklum kalo BBM naik pasti semua merasakan dampak negatifnya termasuk mahasiswa, tapi plisss deh.. mahasiswa harus bisa punya solusi yg smart aja daripada buang2 tenaga buat demo, lagian pemerintah gak bakal peduli kok ma mahasiswa yg demo, hmmm

itu pendapatku sih
jadi misal jatah mie n nasi ramesmu berkurang , aku cuma bisa bilang... sabar ya cyin :)

Reply

Namanya juga nasib, sekarang harga makin naik..

Elo udah isi full, aseeekk..
Gak usah dipake motornya biar ngirit bensin, okesip

Reply

Iya ya sedih :(
Pukpukin gue ngga, plis..

Mereka harus jarang nyuci juga, hidup mahasiswa hemat!

Reply

BBM mau naek, mau turun, tetep aja gan gw ngisi BBMnya 15 rebay haha...

Reply

Post a Comment