Makhluk-makhluk Gaje Waktu Gue KKN Part 1

Postingan kali ini gue bikin spesial buat temen-temen KKN gue yang berhati mulia dan berbulu hidung kribo. Dimana kali ini gue bakal ngebahas karakter mereka menurut pengamatan gue selama satu bulan hidup bareng. Buat yang gak kenal sama mereka mungkin ini gak seru sama sekali, tapi buat gue tulisan ini bisa jadi kenangan tersendiri kalo beberapa tahun kemudian gue tiba-tiba kangen sama temen-temen KKN. Gue bisa baca postingan ini lagi. Gue bisa liat muka mereka yang gak unyu sama sekali dan membayangkan seperti apa bentuk bulu hidung mereka setelah bertahun-tahun pisah.
 
Temen-temen gue jumlahnya sekitar 16 orang. Enggak, enggak sekitar. Udah jelas 16 orang. Cukup banyak juga, jadi gak mungkin gue selesein semuanya dalam satu postingan. Rencananya sih nanti bakalan gue bagi jadi 3 bagian. Jadi ini baru beberapa anak penampakannya. Oke, gue lagi males nulis banyak-banyak. biar gak kebanyakan basa-basi, langsung aja gue bahas mereka satu per satu:
 
1. Anwar


Anwar ini Kordinator kelurahan gue, awalnya gue ngerasa kalo gue salah pilih korkel. Gimana enggak, baru masuk aja dia udah bikin peraturan macem-macem yang bikin eneg. Beberapa hari setelah jalan, gue akhirnya sadar kalo emang Anwar itu korkel paling tepat buat kelurahan gue. Hal ini gue sadari, setelah gue kenal sama temen-temen lain dan melihat kompetensi mereka yang kebanyakan cuma berbaring nyaman dan bengong sambil nyari kutu di selangkangan, mereka bener-bener susah diharapkan, apalagi gue sendiri. 
 
Anwar itu hobi banget nyatet, waktu pembekalan KKN aja cuma dia seorang yang bukunya penuh catatan, yang lainnya? Kosong sama sekali. Gue malah gak bawa bolpoin waktu itu, ini penyakit lama gue. Satu hal yang paling aneh. Anwar suka banget pake kaos kaki, kalo lagi nyantai, tiduran, bengong, main pokeran. Anwar pasti tetep pake kaos kaki. Gue curiganya ini anak gak punya jari kaki.
 
Sebenernya secara tidak langsung, Anwar sudah melakukan tindakan percobaan pembunuhan berencana dengan cara menyebarkan aroma racun kaki ke seluruh ruangan. Beruntung, berkat kebiasaan kami menghirup kentut badak secara close up, kami semua dapat bertahan dan semua selamat. Anwar gagal.



2. Nina

Nina itu Miss Plinplan, kalo ngomong sama dia itu baiknya jangan cuma sekali kesempatan. Tapi coba di lain kesempatan. Cek dulu, pendapatnya masih sama apa udah berubah lagi. Ini penting sekali.

Pernah, waktu itu Nina bilang, "Mas, ini yang telat-telat pokoknya wajib didenda!! Gak urusan ah, kasian yang berangkat tepat waktu mas kalo kaya gini"

Beberapa saat kemudian, ada yang dateng telat. Pas gue lagi ngomongin denda ke anak yang telat tadi. Dengan entengnya Nina ngomong, "Eh mas kalo Herini gak usah denda aja, dia kerjanya rajin kok."

Tiba-tiba gue merasa sangat bergairah pengen nyopot kancut dan telungkupin ke kepalanya.
Selain itu, ada kenyataan yang harus gue terima. Kenyataan pahit bahwa Nina enggak kenal sama Raditya Dika, parahnya lagi ternyata Nina gak punya Pesbuk sama twitter. Ini gila, cupunya gak nanggung-nanggung.

Alesannya sih gak boleh sama pacarnya, entah deh. Gue mesti komentar apa. Masa iya, pacaran pesbukan sama twitteran aja gak boleh, jangan-jangan mereka berdua kalo ngirim pesan masih nulis surat terus beli prangko kirim ke kantor pos.

Walopun begitu, Nina anaknya rajin. Jarang ijin dari posko, kalo diajak bikin acara juga semangat. Kaya misal karaokean. Dia paling heboh, dan playlist lagu, kebanyakan dia semua yang milih. Gue dan temen-temen tiba-tiba pengen cepirit di celana.


3. Adiguna


Pertama liat ini anak, gue pikir dia anak autis. Setelah cukup lama gue perhatiin, gue salah sangka, Adiguna gak autis. Tapi Adiguna itu bokapnya ikan lele, gak perlu gue jelasin panjang lebar kalian bisa liat sendiri potonya. Mirip kan? Gue gak bohong kan?

Pertama kenal Adiguna, waktu itu dia ngeliatin kertas absen pembekalan terus bilang, "Edotz, yang juara 1 Stand Up Comedy itu ya?"

Gue pura-pura santai dan ngejawab, "hah? Kok tau?" Padahal dalem hati gue. "Gila!!! Ternyata gue terkenal juga, ada yang tau prestasi gue yang gak disengaja itu!"

Beberapa minggu kemudian, waktu lagi asik tiduran di posko, akhirnya gue tau kalo ternyata Adiguna termasuk salah satu peserta Stand Up Comedy bareng gue waktu itu. Cuma, kita beda nasib. Gue menang, Adiguna menang....is. Persamaannya cuma satu, kami sama-sama enggak ganteng.

Adiguna ini anak yang super sibuk. Ngelesin, ngajar sekolah, ngajar pramuka. Beruntung dia gak ngajar ngaji juga. Terlalu riskan kalo liat Adiguna ngajar ngaji. Mukanya aja lebih mirip sama vibrator gitu. Vibrator berbentuk kepala lele tentunya.

Gara-gara kesibukan itu, Adiguna termasuk orang yang sering ijin. Catatan dendanya juga paling banyak. Gak heran, Adiguna jadi artis dadakan yang sering diomongin di posko gara-gara jarang nongol. Gak masalah, Adiguna tetep hidup sebagaimana mestinya. Ada satu rekor yang sulit dipecahkan. Adiguna satu-satunya mahasiswa KKN yang belum pernah merasakan nikmatnya ikut program Bimbel selama satu bulan saking sibuknya. Sensasional... dari Hong Kong.
 
4. Tyas



Pertama liat nama Tyas, pikiran gue langsung tertuju ke artis favorit gue Tyas Mirasih. Harapan gue yang terlalu tinggi ngeliat nama Tyas anaknya mirip Tyas Mirasih akhirnya terjawab sudah begitu liat penampakannya langsung. Gue gak perlu ngasih jawabannya, kalian liat sendiri potonya. Mirip gak? Jawaban kalian sama dengan jawaban gue.

Tyas ini  penggemar pilem India, gue tau Tyas sebenernya sering berharap kalo suatu saat dia bisa ngalamin sendiri drama kaya pilem India. Lari sambil ujan-ujanan, terus nari di tengah jalan bareng Pak Ustadz lelaki idamannya. Memang agak aneh. Yah, tapi itu cita-citanya. Memang keliatan enggak elit banget. 

Di posko KKN, Tyas ini langganan anak yang sering gue bully. Selalu saja ada yang bikin gue ngomentarin gaya penampilannya. Gara-gara itu, Tyas sempet ngambek gak mau berangkat KKN. Setelah gak ada yang peduliin, akhirnya Tyas tetep berangkat seperti biasa. Tyas yang malang.


Satu hal yang bikin gue salut, bikin gue hormat sama Tyas, dia sukses beli buku gue Cancut Marut dua biji. Keren gak tuh. Ini fenomena yang langka. Terima Kasih Mbak Tyas, jasa-jasamu akan selalu kukenang.
*mengheningkan cipta*
 
5. Nita
Nita ini cewek yang paling hobi nongkrong di posko, kalo pagi sampe siang maksudnya. Iya, soalnya kalo yang lain pada ijin kerja giliran. Nita free mulu tiap hari. Praktis, dia selalu ada di posko.


Nita ini anak yang paling kenceng ngomong, tiap becanda atau manggil orang Nita selalu pake suara tenornya. Mirip-mirip Gita Gutawa keselek obat nyamuk. Selain suara bombastisnya. Nita juga cewek paling frontal di posko KKN. Pokoknya kalo ada anak yang seenaknya sendiri, dia pasti bakalan ngomong pas evaluasi setelah sebelumnya puas ngomongin anak di belakang. Iya, ngomonginnya bareng gue. Gue juga suka ngomongin orang.

=====

Yak, untuk yang pertama ini gue bikin lima anak dulu. Buat pemanasan gitu.. untuk tulisan selanjutnya tentang anak-anak KKN lainnya. Nunggu mood gue balik dulu yak. Mood gue kalo pergi suka lama, bisa nyampe tiga kali puasa tiga kali lebaran haji. Iya, sampe Haji Sulam bolak balik naik haji tiga kali mood gue masing belum balik. Aneh memang..

Sekian dulu ah.. 

18 Upil

Wah, 16 orang?
banyak beud? :O
aku KKN satu desa berlima lho..
mas Adiguna kok mirip tukul ya?
hehe *peace*

Reply

duh aku ketawa sampai termehek mehek baca postinganmu ini...aku punya tokoh favorit dari temanmu. Adiguna!! itu posenya juga subhanalloh sekali.

Reply

kenalin sama nita dong bang :D . adiguna jangan2 dulunya kena guna2 terus suka makan terus jadi sebegitu kecilnya eh, sebegitu besarnya badannya

Reply

Gue respect sama Mas Anwar, orang seperti itu jarang lo .. Kebanyakan gantungin ke orang lain ... :D

Yang lainnya juga bagus-bagus disiplin kecuali Mas Adiguna hehe ... :D

16 itu termasuk kamu Mas Edo ?.

Reply

Temen-temen KKn lo keren Dotz, saking kerennya Lo jadi hobi ngomongin orang.

Itu si Mbak Nita sama anaknya yah, Dotz? Nitip salam dari gue *Uhuk

Reply

pas baca wah bnyak bget 16 org tp kan wajar klo bnyak kan tmpatnya d klurhan bkan desa. klo sy dlu 8 org stu desa...
tp tmen2 posko mu ajaib2 jg orgnya...hehhehe

Reply

hahahahahaahah....
adiguna lucu bgt dotz, masa dibilang bokap ikan lele..mirip vibrator..hha

berarti si anwar kaos kakinya bauk ya??

Tyas sangat mirip dengan tyas mirasih kok :D ...

Terakhir, titip salam sama nita ya...wkwkwk

Reply

haha KKN cuma berlima ? apa aja yang dilakuin?
iya emang mirip tukul versi bengkak

Reply

adiguna di favoritin? kayak gak ada orang jelek lagi di dunia ini..
itu pose sedang sembelit ... sering kok

Reply

lo mau dikenalin? berani ngutangin duit berapa buat bikin usaha jual pulsa?

adiguna memang seperti itu, elegan dan dinamis.

Reply

iyah anawar emang gaul, cuma jari kakinya kemana yaak?

iyah begitulah adiguna, namanya juga hidup harus seimbang ...

kalo sama gue jadi 17

Reply

kayaknya gak usah KKN juga gue udah hobi ngomongin orang deh rob -_-

iya, salam buat anaknya ? okeh deh

Reply

haha.. per desa ? enak donk gak gede2 banget tempatnya ..

iyah masih ada 11 orang ajaib lagi :D

Reply

memang begitu kenyataannya .. -_-

anwar gak punya jari kaki (mungkin)

ciee yang bilang tias miripp ...

iya gue titipin, gue titipin elo ke emak nita ya ...

Reply

tega lho bang... *chellinemanchelline mau gua bawa kalo g dikenalin

Reply

enak gak enak jg sih,,,ktnya desa,,,tp luasnya minta ampun... =_=

Reply

iiih masih aja ngarepin celline -___-

Reply

serius minta ampun???
luasnya kayak keluarahan donk ..

Reply

Post a Comment